Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Minggu May 31, 2015
Start: 05/31/2015 5:01 pm

Dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (bahasa Indonesia: "Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan") pada tanggal 1 Juni 1945, Soekarno menyampaikan pidato dengan judul "Lahirnya Pancasila". Dalam pidato ini, konsep dan rumusan awal Pancasila dikemukakan oleh Soekarno sebagai ideologi dasar bagi negara Indonesia. Hari ini, kita diingatkan kembali mengenai pentingnya peristiwa bersejarah ini. Kiranya pada hari peringatan Lahirnya Pancasila ini, kita sebagai bangsa Indonesia bisa turut ambil bagian dalam memajukan negara Indonesia.

Senin June 01, 2015
Start: 06/01/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Kementerian Agama yang telah mengajukan rancangan Undang-Undang Perlindungan Agama untuk segera disahkan oleh pemerintah. Dalam pengajuan rancangan ini, ia telah mengundang berbagai pihak dari elemen masyarakat untuk terlibat di dalamnya. Berdoalah agar para pemimpin Kristen di negeri kita ini dapat melihat hal ini sebagai kesempatan baik untuk memperjuangkan hak warga negara dalam beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Start: 06/01/2015 5:01 pm

Sekalipun di kota-kota besar listrik bukanlah kebutuhan yang susah terpenuhi, di bagian-bagian terpencil wilayah Indonesia tidaklah demikian. Banyak saudara kita masih harus berdamai dengan kegelapan karena listrik belum masuk ke daerah mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah daerah berusaha semaksimal mungkin supaya daerah yang masih belum terjangkau listrik boleh mendapatkan pasokan listrik. Doakan supaya APBD boleh dialokasikan ke sana dengan perhitungan yang bijak sehingga terjadi pemerataan listrik di seluruh daerah di Indonesia.

Selasa June 02, 2015
Start: 06/02/2015 6:00 am

Melalui beberapa akun media sosial, ekstremis ISIS telah berhasil mengumpulkan pendukung dan merekrut relawan dari Malaysia untuk berjihad di Irak dan Suriah. Berdoalah agar Tuhan menggagalkan niat para relawan yang telah kembali dan ingin menyebarkan paham radikalisme dan kekerasan terhadap umat Kristen. Berdoalah juga untuk pemerintah Malaysia agar berupaya lebih keras dalam menekan mereka.

Start: 06/02/2015 5:01 pm

Yayasan Kristen di Indonesia cukup banyak. Beberapa dari mereka tidak berada di bawah naungan satu denominasi gereja. Perjalanan pelayanan mereka didukung oleh Tuhan melalui donatur-donatur Kristen yang mengasihi Tuhan. Marilah kita berdoa supaya donatur-donatur ini terus diberi kerinduan untuk turut terlibat dalam pekerjaan Tuhan. Kita berdoa juga supaya mereka terus memegang janji Tuhan bahwa apa yang mereka tabur akan mereka tuai berlipat kali ganda, baik dalam harta dunia yang fana maupun dalam berbagai kebajikan.

Rabu June 03, 2015
Start: 06/03/2015 6:00 am

Tahap kedua dari implementasi Hukum Syariat telah dilaksanakan sejak awal bulan Mei kemarin, di mana hukuman fisik berupa pemotongan tangan dan cambuk akan dikenakan pada kasus-kasus pencurian dan perzinaan. Berdoalah untuk jemaat lokal dan para pemimpin gereja agar merespons perkembangan situasi ini sebijak mungkin.

Start: 06/03/2015 5:01 pm

Doa bersama di gereja atau di persekutuan sudah biasa dilakukan setiap orang percaya. Namun, tidak semua orang percaya melakukan doa bersama di dalam keluarga. Tentunya ada banyak alasan atau penyebabnya, seperti anggota keluarga sibuk. Mari kita berdoa untuk hal ini karena ini adalah hal cukup penting. Doakan supaya Kristus memberi pengertian kepada setiap keluarga Kristen untuk sungguh-sungguh memprioritaskan pembangunan kehidupan anggota keluarganya.

Start: 06/03/2015 6:00 pm

Tetaplah berdoa untuk beberapa misionaris yang terus mengabarkan Injil secara rahasia kepada bangsa Maladewa. Tanpa pelayanan mereka, orang-orang Kristen baru di Maladewa tidak dapat dimuridkan dengan baik. Berdoalah juga agar kebebasan beragama dan beribadah selain agama M dapat terwujud di negara ini.

Kamis June 04, 2015
Start: 06/04/2015 5:01 pm

Kemajuan perekonomian dan teknologi tidak menjamin lingkungan hidup di sekitar kita menjadi maju juga. Fakta justru membuktikan yang sebaliknya. Mari kita sama-sama berdoa untuk peringatan hari lingkungan hidup sedunia supaya peristiwa ini memberi energi yang besar di setiap wilayah di seluruh dunia ini untuk memulihkan kerusakan-kerusakan lingkungan hidup yang telah terjadi akibat pencemaran udara, air, dan tanah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya menggerakkan semua kalangan termasuk anak-anak Tuhan supaya terlibat dalam peringatan tersebut, apa pun bentuknya.

Start: 06/04/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Brother Carlos Aquilera yang memperjuangkan hak anak-anak Kristen suku asli di Kolombia dalam mengenyam pendidikan. Aksinya ini mengundang murka para pemimpin suku. Bulan Januari lalu, sebuah bom ditanam di dalam tempat mesin sepeda motor Brother Carlos. Beruntung, polisi berhasil menjinakkan bom tersebut sehingga tidak meledak. Berdoalah untuk keselamatan Brother Carlos.

Jumat June 05, 2015
Start: 06/05/2015 5:01 pm

Selain dokter, profesi apoteker termasuk profesi yang memegang peranan penting dalam dunia kesehatan. Secara tidak langsung, apoteker berkaitan dengan jiwa manusia. Jadi, dalam melakukan pekerjaannya, seorang apoteker harus teliti dan hati-hati. Marilah kita berdoa bagi semua apoteker Kristen supaya mereka menjalankan profesi mereka dengan hati-hati dan bertanggung jawab, bukan sekadar sebagai wujud sumpah mereka setelah lulus, melainkan sebagai tanggung jawab mereka kepada Tuhan.

Start: 06/05/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk sebuah proyek mandiri Open Doors yang telah dimulai sejak awal Mei kemarin. Melalui proyek ini, diharapkan kesempatan kerja dan usaha akan terbuka luas bagi pria-pria Kristen yang telah dibebaskan dari penjara setelah terpaksa menjalani hukuman atas dakwaan palsu.

Sabtu June 06, 2015
Start: 06/06/2015 5:01 pm

Biaya sekolah akhir-akhir ini semakin tinggi, termasuk biaya sekolah dasar (SD). Memang sudah ada bantuan dari pemerintah melalui beberapa program yang dicanangkan. Namun, sekolah-sekolah dasar swasta tidaklah demikian. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya orang-orang yang dipercaya mengelola SD-SD swasta senantiasa bijaksana dalam menetapkan biaya pendidikan sekalipun mereka harus mandiri untuk membiayai pengeluaran-pengeluaran rutin sekolah. Selain itu, doakan agar mereka terus mempertahankan kualitas pendidikan sekolah.

Start: 06/06/2015 6:00 pm

Sepanjang tahun ini, kami ingin memulai kegerakan doa yang lebih intensif untuk Timur Tengah. Secara khusus, berdoalah untuk para penganiaya umat Kristen di Timur Tengah seperti kelompok-kelompok M garis keras, teroris, dan pemerintah yang fanatik. Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk berdoa bagi orang-orang yang menganiaya kita, maka marilah kita mengambil bagian dalam kegerakan doa ini.

Minggu June 07, 2015
Start: 06/07/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Ahmad dan Meshari, 2 mahasiswa dari Jazirah Arab yang telah membuka hati untuk kabar Injil. Kini, setelah menyadari keberdosaannya, Ahmad mengakui bahwa inilah waktu baginya untuk bertobat. Berdoalah untuk pertobatan kedua pemuda ini.

Senin June 08, 2015
Start: 06/08/2015 5:01 am

Apabila tidak dikelola dengan baik, limbah industri dapat menyebabkan dampak negatif. Tidak hanya bisa mencemari lingkungan, tetapi limbah tersebut juga berpotensi menghasilkan bibit penyakit. Bibit penyakit tersebut bisa berasal dari sampah-sampah sisa industri, air yang terkontaminasi, dll.. Marilah kita berdoa bagi para pekerja industri dan masyarakat di sekitarnya agar mereka bisa bekerja sama dengan baik dalam mengusahakan lingkungan yang sehat. Berdoalah pula agar pemilik industri juga bisa lebih bijak lagi dalam mengupayakan pengelolaan limbah industri.

Start: 06/08/2015 6:00 pm

Berdoalah agar Tuhan menjamah Raja Salman, raja Arab Saudi yang baru menggantikan Raja Abdullah yang wafat pada bulan Januari lalu. Kiranya Tuhan menjadikan Raja Salman seorang pria yang dipenuhi kedamaian dan kebijaksanaan, yang dapat dipakai-Nya untuk memberkati saudara-saudari teraniaya di Arab Saudi dan Jazirah Arab secara keseluruhan.

Selasa June 09, 2015
Start: 06/09/2015 5:01 am

Di antara para pengamen, tentu ada sebagian dari mereka yang adalah orang percaya. Terkadang, mereka membawakan lagu-lagu rohani Kristen di sela-sela lagu-lagu sekuler untuk mengamen. Marilah kita berdoa bagi mereka agar lagu-lagu gerejawi yang mereka nyanyikan bisa memberkati orang-orang yang mereka temui di sepanjang jalan. Berdoalah juga bagi mereka agar tidak menggunakan lagu-lagu tersebut sekadar untuk mencari nafkah, tetapi untuk menyaksikan dan memberitakan kasih Tuhan yang telah mereka alami.

Start: 06/09/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk seluruh program stasiun TV Kristen yang disiarkan di Iran. Berdoalah agar Tuhan Yesus mencurahkan hikmat makrifat atas seluruh produser acara, tim kreatif, dan seluruh tim produksi yang terlibat dalam seluruh program yang disiarkan.

Rabu June 10, 2015
Start: 06/10/2015 5:01 am

Sekarang ini, karena kemajuan teknologi, orang semakin dipermudah membeli suatu barang. Cukup dengan mencari barang yang diinginkan melalui internet, orang bisa memilih barang dan membelinya dengan melakukan transaksi melalui internet banking. Kegiatan ini bisa dilakukan di mana saja karena belanja secara daring (online) bisa dilakukan melalui telepon genggam. Meskipun begitu, kita perlu berhati-hati dengan berbagai tawaran belanja daring karena kita bisa terjerumus ke dalam hedonisme.

Start: 06/10/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Presiden Mauritania, Mohamed Ould Abdel Aziz, yang baru-baru ini mengeluarkan pernyataan keras mendukung pergerakan agama M. Berdoalah agar ia segera mendengar kabar Injil dan kedamaian yang dibawa Tuhan Yesus, sehingga ia diubahkan hatinya untuk melindungi umat Kristen yang merupakan kelompok minoritas di negara itu.

Kamis June 11, 2015
Start: 06/11/2015 5:01 am

Banyaknya keinginan yang dimiliki seseorang bisa membuat dirinya tidak memedulikan lingkungan dan sesamanya. Sekalipun Kristus tidak mengajarkan hal yang demikian, budaya dan lingkungan kita bisa memengaruhi kebiasaan kita. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang Kristen semakin peduli kepada sesama, sama seperti Kristus yang selalu memedulikan hidup umat-Nya. Berdoalah pula supaya asupan kepedulian dari Yesus boleh dialami orang percaya dengan limpah sehingga kepedulian kita kepada sesama tidak menjadi pudar.

Start: 06/11/2015 6:00 pm

Berdoalah agar sikap intoleransi beragama di Malaysia Timur dapat segera musnah. Wilayah ini merupakan tempat tinggal dua per tiga dari total populasi Kristen di Malaysia. Di wilayah ini, siswa-siswi Kristen di sekolah-sekolah negeri dilarang mengenakan atribut/aksesori berbentuk salib, sementara di berbagai universitas, mahasiswa-mahasiswi Kristen dilarang menyelenggarakan ibadah persekutuan kampus.

Jumat June 12, 2015
Start: 06/12/2015 5:01 am

Pada zaman ini, mempertahankan suatu pernikahan tidaklah mudah. Banyak tawaran dunia yang berpotensi menggoyahkan janji perkawinan pasangan-pasangan Kristen. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar dalam pernikahan-pernikahan Kristen yang saat ini sedang goyah, apa pun permasalahannya, Kristus hadir dan meneguhkan kembali ikatan pernikahan mereka. Doakan juga supaya tiap pasangan boleh saling merendah, mengerti, mengalah, dan mengampuni.

Start: 06/12/2015 6:00 pm

Segala perkembangan yang terjadi di Malaysia dapat dengan mudah memengaruhi situasi di negara tetangganya, Brunei. Contohnya, hanya sesaat setelah pemerintah Malaysia melarang umat Kristen menggunakan kata "Allah" dalam Alkitab, buku-buku Kristen, dan dalam ibadah, pemerintah Brunei juga menerapkan peraturan yang sama. Berdoalah agar segala perkembangan yang terjadi di Malaysia tidak segera berpengaruh di Brunei.

Sabtu June 13, 2015
Start: 06/13/2015 5:01 am

Dalam keluarga-keluarga Kristen, mendidik anak tidak selalu bisa dilakukan dengan mulus. Jika sebuah keluarga memiliki anak yang tergolong bandel, orang tua Kristen perlu memiliki cara/pendekatan yang tepat untuk mendisiplin mereka. Anak seperti ini membutuhkan kasih dan kesabaran ekstra sehingga orang tua perlu memberikan waktu yang banyak untuk menolong anak mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia memberi kasih dan kesabaran yang melimpah kepada para orang tua Kristen.

Start: 06/13/2015 6:00 pm

Puji Tuhan karena Ia terus menyertai umat-Nya di Filipina Selatan yang berlatar belakang agama M. Lileth, seorang saudari yang menerima berkat Tuhan melalui Open Doors untuk membangun rumahnya, berkata, "Saya sungguh bersukacita dan bersyukur pada Tuhan Yesus! Saat seorang pengerja Open Doors memberi tahu saya bahwa ia ingin melihat kondisi rumah saya, saya menyadari, orang-orang ini pasti akan menolong saya." Teruslah berdoa untuk saudara-saudari kita di Filipina Selatan.

Minggu June 14, 2015
Start: 06/14/2015 5:01 am

Tuhan memiliki rencana untuk setiap anak-Nya. Ada anak-anak Tuhan yang dipercaya oleh-Nya untuk membangun keluarga pada usia muda, ada yang baru membina kehidupan berkeluarga setelah usianya menginjak kepala tiga, dll., dan ada juga beberapa anak Tuhan yang masih diizinkan untuk hidup sendiri. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar mereka, khususnya yang masih lajang, tidak menangisi masa kelajangan mereka. Berdoalah supaya mereka senantiasa dimampukan oleh Tuhan untuk mengisi masa lajang mereka dengan melayani Tuhan dan duduk diam di kaki-Nya.

Start: 06/14/2015 6:00 pm

Terjadi banyak kesalahpahaman dan kecurigaan di tengah masyarakat yang tinggal di Israel dan Wilayah Palestina, baik orang Kristen maupun non-Kristen. Berdoalah untuk terjadinya pemulihan hubungan antara pihak-pihak yang pernah bersitegang. Berdoalah juga untuk pusat-pusat pelayanan seperti Musalaha Ministry, King’s Kids, dan yang lainnya, dalam berperan aktif di tengah masyarakat multirasial dan agama ini.

Senin June 15, 2015
Start: 06/15/2015 5:01 am

Infeksi DBD banyak terjadi di kawasan ASEAN. Untuk itu, negara-negara di kawasan ASEAN perlu sungguh-sungguh dalam menangani hal ini. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya dalam memperingati Hari Demam Berdarah Dengue ASEAN yang jatuh pada hari ini, ada langkah-langkah nyata yang dilakukan di setiap negara kawasan ASEAN untuk mengatasi masalah ini.

Start: 06/15/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk gereja di Lebanon yang sedang menanggung beban pergumulan berat dengan berdatangannya puluhan ribu pengungsi Irak dan Suriah di wilayah perbatasan. Kiranya Tuhan menggerakkan masyarakat dunia untuk mengirimkan bantuan bagi para pengungsi sehingga meringankan beban gereja di Lebanon.

Selasa June 16, 2015
Start: 06/16/2015 5:01 am

Beberapa hari ini, berita mengenai seorang anak bernama Angeline yang ditemukan meninggal dan dikubur di dekat rumah orang tua angkatnya, makin santer diberitakan. Angeline adalah seorang anak perempuan yang diadopsi oleh sebuah keluarga ketika ia berusia 3 hari. Sebelumnya berita meninggalnya Angeline santer terdengar, ia dinyatakan hilang oleh ibu angkatnya, tetapi ternyata ia malah sudah meninggal. Misteri meninggalnya Angeline ini menjadi perhatian banyak orang.

Rabu June 17, 2015
Start: 06/17/2015 5:01 am

Doa adalah alat komunikasi kita dengan Tuhan. Doa bukan sekadar sarana untuk berkomunikasi dengan Tuhan tentang kebutuhan-kebutuhan kita, melainkan juga sebagai cara kita untuk mengetahui kehendak Tuhan, baik mengenai diri kita sendiri, sesama, maupun lingkungan kita. Marilah kita berdoa bagi persekutuan pendoa syafaat yang ada di gereja-gereja supaya mereka senantiasa memiliki kerinduan untuk terus melekat kepada Tuhan.

Start: 06/17/2015 6:00 am

Puluhan ribu pengungsi Irak hingga kini membutuhkan bantuan kita. Berdoalah agar ada lebih banyak lagi badan misi yang bergerak bersama Open Doors dalam membantu saudara-saudari teraniaya di Irak. Berdoalah agar kekuatan Allah tercurah atas para relawan sebagai perpanjangan tangan-Nya dalam kelangsungan hidup para pengungsi.

Kamis June 18, 2015
Start: 06/18/2015 5:01 am

Sering kali, kesibukan orang tua dalam bekerja bisa menyebabkan mereka tidak bisa mengantar dan menjemput anak di sekolah. Karena kondisi tersebut, pelayanan antarjemput anak sekolah menjadi bisnis yang sangat efektif dan berguna pada zaman sekarang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap pengusaha dalam bisnis ini menjadi pengusaha yang tidak hanya mengejar keuntungan semata, tetapi sungguh-sungguh bertanggung jawab atas anak-anak yang menggunakan pelayanan jasanya ini.

Start: 06/18/2015 6:00 am

Berdoalah agar keamanan dan stabilitas nasional kembali hadir di negara ini, setelah para warganya meninggalkan kota dan desa demi keselamatan nyawa mereka. Kini, nyaris seluruh wilayah di Suriah bagaikan kota-kota mati tak berpenghuni, dengan kondisi infrastruktur yang rusak parah, sementara serangan bom masih terdengar di mana-mana.

Start: 06/18/2015 6:00 pm

Berdoalah agar umat Kristen di gereja-gereja bawah tanah di Korea Utara dapat menemukan berbagai cara kreatif untuk mengadakan pertemuan ibadah secara tertutup dan rahasia. Hal ini berisiko sangat tinggi dan berbahaya bagi mereka. Berdoalah agar Tuhan "membutakan" mata setiap polisi rahasia yang mengintai aktivitas mereka.

Jumat June 19, 2015
Start: 06/19/2015 5:01 am

Internet sudah menjadi bagian dari hidup keseharian kita pada masa kini. Dengan adanya internet, kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi dan berkomunikasi tanpa dibatasi ruang dan waktu. Akan tetapi, internet juga bisa membawa dampak yang negatif. Dengan mudahnya mengakses segala sesuatu melalui internet, pornografi, perjudian, dan penipuan juga semakin merajalela. Sayangnya, banyaknya usaha yang dilakukan untuk mencegah atau mengatasi hal-hal tersebut masih belum bisa menghilangkan sepenuhnya hal-hal buruk tersebut dari internet.

Start: 06/19/2015 6:00 pm

Ketegangan yang terus berlangsung di wilayah pesisir Kenya menyebabkan umat Kristen tertekan secara fisik dan mental. Berdoalah agar Tuhan Yesus senantiasa mencurahkan perlindungan dan pemeliharaan atas umat-Nya saat mereka menghadapi segala ketidakpastian situasi dan kondisi.

Sabtu June 20, 2015
Start: 06/20/2015 5:01 am

Seperti halnya manusia, negara Indonesia tidak bisa hidup sendiri tanpa negara lain. Oleh karena itu, Indonesia perlu menjalin relasi dengan negara lain. Mari kita bersama-sama meminta kepada Tuhan Yesus supaya memberi hikmat, khususnya bagi pejabat-pejabat pemerintah di departemen luar negeri, sehingga boleh terus menjalankan kerja sama yang baik dengan negara lain. Kiranya ada anak-anak Allah yang bekerja dalam instansi pemerintah ini sehingga terang Kristus juga terlihat lewat hidup mereka dalam mengerjakan kerja sama dengan negara lain ini.

Start: 06/20/2015 6:00 pm

Lebih dari 43 rumah orang Kristen dijarah dan dibakar, termasuk rumah 18 pendeta, dalam sebuah serangan yang terjadi di Niger beberapa waktu lalu. Peristiwa traumatik tersebut berdampak negatif bagi komunitas kecil umat Kristen di sana, yang selama ini bersahabat baik dengan tetangga M mereka. Berdoalah agar Tuhan segera memulihkan situasi dan kondisi kejiwaan umat-Nya di Niger. Berdoalah juga agar melalui Open Doors, umat Kristen teraniaya di Niger dapat mengucap syukur atas doa-doa yang dinaikkan oleh saudara-saudari seiman di seluruh dunia.

Minggu June 21, 2015
Start: 06/21/2015 5:01 am

Pelayan Tuhan yang berintegritas adalah pelayan Tuhan yang memiliki komitmen yang kuat dalam melayani Tuhan. Mereka berdiri dengan teguh dan tidak pernah goyah. Mereka dengan tulus hati dan konsisten menjalani hidup dan pelayanan dalam segala situasi dan kondisi. Oleh karena itu, orang-orang seperti inilah yang menjadi ujung tombak dalam pelayanan pekerjaan Tuhan. Mari kita bawa mereka dalam doa kepada Tuhan Yesus Kristus agar mereka bisa tetap mempertahankan integritas mereka dalam melayani Tuhan.

Start: 06/21/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk satu keluarga Kristen di Kamerun yang mengalami trauma karena kehilangan anggota keluarga mereka. Berdoalah agar pemulihan jiwa terjadi atas mereka, serta agar usaha kecil-kecilan milik mereka dapat berhasil. Doakan juga anak-anak mereka dalam meraih prestasi di sekolah yang dibiayai oleh Open Doors.

Senin June 22, 2015
Start: 06/22/2015 5:01 am

Ketika liburan sekolah tiba, putra-putri kita yang masih menuntut ilmu di sekolah akan punya waktu luang selama 1 -- 2 minggu tanpa pelajaran dan tugas-tugas sekolah. Mari kita berlutut di hadapan Tuhan Yesus bagi putra-putri tercinta kita yang sedang berlibur, kiranya hidup mereka terus dijagai Allah selama masa liburan mereka. Kiranya mereka bisa mengisi liburan mereka dengan melakukan kegiatan yang positif.

Start: 06/22/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk sebuah pertemuan yang telah dilaksanakan di Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Acara tersebut diselenggarakan dengan tujuan mengobarkan semangat para pelayan Tuhan di garis depan dalam melayani kaum SALAM di pelosok Jawa Tengah. Berdoalah agar buah dari kegiatan seperti ini dapat nyata terlihat dari meningkatnya efektivitas pelayanan terhadap kaum SALAM di Jawa Tengah.

Selasa June 23, 2015
Start: 06/23/2015 5:01 am

Menariknya dunia serta kesulitan dalam pelayanan terkadang membuat hamba Tuhan menjadi tawar hati dan meninggalkan ketekunannya. Hal ini semakin berbahaya jika relasi hamba Tuhan tidak karib dengan Tuhan. Oleh karena itu, mari kita berdoa supaya setiap hamba Tuhan memiliki hubungan yang karib dengan Kristus setiap hari sehingga Yesus terus menjadi hal yang paling utama dalam hidup mereka. Kiranya firman Tuhan juga terus memimpin hidup dan pelayanan mereka sehingga fokus mereka melakukan misi Allah bisa dikerjakan dengan tekun dan setia.

Start: 06/23/2015 6:00 pm

"Terima kasih banyak. Hari ini, sukacita menaungi rumah kami. Selama bertahun-tahun, kami tidak dapat berkumpul bersama seluruh keluarga. Berkat bantuan kalian, kini kami sekeluarga dapat merayakan Natal bersama-sama. Terima kasih atas tulusnya kasih persaudaraan yang Saudara nyatakan pada kami dan anak-anak kami," demikian yang disampaikan Ahmad (48) pada Open Doors. Tetaplah berdoa untuk keluarga-keluarga Kristen di Asia Tengah.

Rabu June 24, 2015
Start: 06/24/2015 5:01 am

Tidak dimungkiri bahwa dalam keluarga Kristen pun bisa dimungkinkan terjadinya kerenggangan relasi atau konflik antaranggota keluarga. Mari kita bersatu hati memohon kepada Tuhan Yesus untuk pemulihan relasi dalam keluarga Kristen yang sedang mengalami konflik. Kita berdoa supaya Yesus sendiri yang menunjukkan kepada setiap anggota keluarga yang sedang berkonflik akan kondisi mereka, juga akan bahaya yang terjadi jika konflik di antara mereka tidak diselesaikan.

Start: 06/24/2015 6:00 pm

Berdoalah agar Tuhan membuka pintu pelayanan bagi Brother Lion, seorang misionaris yang giat memberitakan Injil di tengah masyarakat M di China. Brother Lion mendengar berita bahwa seorang pemimpin adat di sebuah perkampungan M telah membuka hati untuk Injil, dan kini mengundang Brother Lion untuk menyampaikan pesan Injil pada warga desanya. Berdoalah agar Tuhan semakin membukakan pintu-pintu pekabaran Injil, khususnya di desa-desa M terpencil di China.

Kamis June 25, 2015
Start: 06/25/2015 5:01 am

Sekalipun para lansia Kristen tidak produktif lagi seperti saat mereka muda, bukan berarti mereka tidak penting dan tidak berharga lagi. Mereka adalah pribadi-pribadi yang berjasa bagi kita, kita pantas mendoakan mereka sebagai wujud perhatian dan kepedulian kita terhadap mereka. Mari kita doakan supaya para lansia Kristen terus menjalin relasi mereka dengan Tuhan sehingga apa pun kelemahan tubuh mereka, jiwa mereka tetap diperkuat oleh Tuhan Yesus dengan relasi itu.

Start: 06/25/2015 6:00 pm

Bekerja sama dengan 16 denominasi gereja, Open Doors mendirikan pusat layanan masyarakat "123 Bible Literacy Centers" dan menyelenggarakan program pemberantasan buta huruf yang telah membantu lebih dari 1.845 orang dewasa untuk dapat membaca dan menulis. Bulan lalu, seluruh guru yang mengajar telah mengikuti pelatihan untuk mengasah kemampuan mengajar mereka. Berdoalah agar pelatihan tersebut membuahkan hasil yang maksimal.

Jumat June 26, 2015
Start: 06/26/2015 5:01 am

Narkoba adalah momok besar bagi dunia ini. Sekalipun informasi tentang efek buruknya sudah diusahakan untuk disebarluaskan, masih banyak orang yang tidak mengerti, tidak peduli, dan tetap menggunakan narkotika, bahkan kecanduan olehnya. Pada hari Anti Narkoba Sedunia ini, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para aktivis boleh menemukan strategi yang tepat untuk menolong banyak orang sehingga mereka mengerti dan sadar diri akan efek buruk narkoba.

Start: 06/26/2015 6:00 pm

Di wilayah Caquetá Selatan, Kolombia, Angel Buitrago dan istrinya, Maria Valencia, hidup dalam tekanan berat. Pasangan ini baru saja bertobat, menjadi pengikut Kristus. Kini, mereka diserang oleh beberapa kelompok ilegal. Pada Januari lalu, Angel ditembak oleh para penyerang, tetapi Tuhan menyelamatkannya. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan atas Angel dan Maria. Kiranya mereka berdua tetap kuat dalam menghadapi berbagai rintangan.

Sabtu June 27, 2015
Start: 06/27/2015 5:01 am

Pendidikan rohani seharusnya ditanamkan sejak dini, yaitu pada masa anak-anak. Oleh karena itu, pelayanan anak SM juga dikerjakan di tiap-tiap gereja. Mari kita berdoa untuk para guru SM supaya mereka semakin berkualitas dan kreatif dalam memuridkan anak-anak SM. Doakan supaya guru-guru SM dapat membawa setiap anak bertemu secara pribadi kepada Tuhan Yesus dengan cara yang sederhana dan mudah diterima oleh anak-anak. Doakan juga supaya setiap gereja memiliki sarana yang cukup dalam memudahkan guru-guru mengajar dengan baik dan variatif.

Start: 06/27/2015 6:00 pm

Puji Tuhan atas pendistribusian materi sekolah minggu ke Meksiko pada bulan April lalu. Materi sebanyak lebih dari 3000 eksemplar tersebut telah kami distribusikan ke 6 gereja lokal. Berdoalah agar materi-materi tersebut dapat berguna dan berbuah baik. Berdoalah juga untuk anak-anak sekolah minggu di Meksiko dalam pertumbuhan iman mereka pada Kristus.

Minggu June 28, 2015
Start: 06/28/2015 5:01 am

Sebagai yayasan Kristen, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) terus meminta pertolongan dari Tuhan Yesus untuk dimampukan dalam melakukan panggilannya melayani Tuhan melalui IT. Banyak tantangan dan kesulitan yang dialami YLSA dalam melayani Tuhan, tetapi semuanya itu pada akhirnya membawa sukacita yang berlimpah karena banyak orang boleh diberkati melalui pelayanan ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia senantiasa memampukan Yayasan Lembaga SABDA untuk terus setia dan murni dalam melayani Tuhan.

Start: 06/28/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk para pemimpin ekstremis ISIS di Libya agar menghentikan aksi kekerasan yang mereka lakukan di negara ini. Teruslah berdoa untuk terciptanya keamanan dan kestabilan nasional di Libya sehingga seluruh rakyatnya dapat hidup aman dan damai dalam kebebasan.

Senin June 29, 2015
Start: 06/29/2015 5:01 am

Keluarga adalah harta yang sangat berharga yang dianugerahkan Tuhan kepada kita. Sebab, mereka dekat dengan kita, baik secara ikatan darah maupun relasi. Bertepatan dengan Hari Keluarga, yang kita peringati hari ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk setiap anggota keluarga kita. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas anugerah yang telah Ia karuniakan kepada kita.

Start: 06/29/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk pasangan muda Kristen di Jazirah Arab yang baru saja menikah dan saat ini sedang menghadapi pergumulan pada awal perjalanan rumah tangga mereka. Kiranya mereka senantiasa mengandalkan Tuhan dalam segala persoalan. Puji Tuhan atas pertobatan mereka yang membawa kemuliaan bagi nama Tuhan.

Selasa June 30, 2015
Start: 06/30/2015 5:01 am

Di dalam gereja, ada berbagai bidang pelayanan. Setiap bidang tentu memerlukan pelayan atau sering disebut pengurus. Mari kita membawa para pengurus gereja di seluruh Indonesia ke hadirat Tuhan Yesus. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pengurus-pengurus gereja memiliki kesatuan hati, kesatuan tujuan, sikap rendah hati sebagai hamba, sikap saling mengutamakan sesama pengurus sehingga tercipta suatu pelayanan yang penuh damai dan sukacita.

Komentar


Syndicate content