Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 8, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
8
Start: 06/08/2015 5:01 am

Apabila tidak dikelola dengan baik, limbah industri dapat menyebabkan dampak negatif. Tidak hanya bisa mencemari lingkungan, tetapi limbah tersebut juga berpotensi menghasilkan bibit penyakit. Bibit penyakit tersebut bisa berasal dari sampah-sampah sisa industri, air yang terkontaminasi, dll.. Marilah kita berdoa bagi para pekerja industri dan masyarakat di sekitarnya agar mereka bisa bekerja sama dengan baik dalam mengusahakan lingkungan yang sehat. Berdoalah pula agar pemilik industri juga bisa lebih bijak lagi dalam mengupayakan pengelolaan limbah industri.

Start: 06/08/2015 6:00 pm

Berdoalah agar Tuhan menjamah Raja Salman, raja Arab Saudi yang baru menggantikan Raja Abdullah yang wafat pada bulan Januari lalu. Kiranya Tuhan menjadikan Raja Salman seorang pria yang dipenuhi kedamaian dan kebijaksanaan, yang dapat dipakai-Nya untuk memberkati saudara-saudari teraniaya di Arab Saudi dan Jazirah Arab secara keseluruhan.

9
Start: 06/09/2015 5:01 am

Di antara para pengamen, tentu ada sebagian dari mereka yang adalah orang percaya. Terkadang, mereka membawakan lagu-lagu rohani Kristen di sela-sela lagu-lagu sekuler untuk mengamen. Marilah kita berdoa bagi mereka agar lagu-lagu gerejawi yang mereka nyanyikan bisa memberkati orang-orang yang mereka temui di sepanjang jalan. Berdoalah juga bagi mereka agar tidak menggunakan lagu-lagu tersebut sekadar untuk mencari nafkah, tetapi untuk menyaksikan dan memberitakan kasih Tuhan yang telah mereka alami.

Start: 06/09/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk seluruh program stasiun TV Kristen yang disiarkan di Iran. Berdoalah agar Tuhan Yesus mencurahkan hikmat makrifat atas seluruh produser acara, tim kreatif, dan seluruh tim produksi yang terlibat dalam seluruh program yang disiarkan.

10
Start: 06/10/2015 5:01 am

Sekarang ini, karena kemajuan teknologi, orang semakin dipermudah membeli suatu barang. Cukup dengan mencari barang yang diinginkan melalui internet, orang bisa memilih barang dan membelinya dengan melakukan transaksi melalui internet banking. Kegiatan ini bisa dilakukan di mana saja karena belanja secara daring (online) bisa dilakukan melalui telepon genggam. Meskipun begitu, kita perlu berhati-hati dengan berbagai tawaran belanja daring karena kita bisa terjerumus ke dalam hedonisme.

Start: 06/10/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Presiden Mauritania, Mohamed Ould Abdel Aziz, yang baru-baru ini mengeluarkan pernyataan keras mendukung pergerakan agama M. Berdoalah agar ia segera mendengar kabar Injil dan kedamaian yang dibawa Tuhan Yesus, sehingga ia diubahkan hatinya untuk melindungi umat Kristen yang merupakan kelompok minoritas di negara itu.

11
Start: 06/11/2015 5:01 am

Banyaknya keinginan yang dimiliki seseorang bisa membuat dirinya tidak memedulikan lingkungan dan sesamanya. Sekalipun Kristus tidak mengajarkan hal yang demikian, budaya dan lingkungan kita bisa memengaruhi kebiasaan kita. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang Kristen semakin peduli kepada sesama, sama seperti Kristus yang selalu memedulikan hidup umat-Nya. Berdoalah pula supaya asupan kepedulian dari Yesus boleh dialami orang percaya dengan limpah sehingga kepedulian kita kepada sesama tidak menjadi pudar.

Start: 06/11/2015 6:00 pm

Berdoalah agar sikap intoleransi beragama di Malaysia Timur dapat segera musnah. Wilayah ini merupakan tempat tinggal dua per tiga dari total populasi Kristen di Malaysia. Di wilayah ini, siswa-siswi Kristen di sekolah-sekolah negeri dilarang mengenakan atribut/aksesori berbentuk salib, sementara di berbagai universitas, mahasiswa-mahasiswi Kristen dilarang menyelenggarakan ibadah persekutuan kampus.

12
Start: 06/12/2015 5:01 am

Pada zaman ini, mempertahankan suatu pernikahan tidaklah mudah. Banyak tawaran dunia yang berpotensi menggoyahkan janji perkawinan pasangan-pasangan Kristen. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar dalam pernikahan-pernikahan Kristen yang saat ini sedang goyah, apa pun permasalahannya, Kristus hadir dan meneguhkan kembali ikatan pernikahan mereka. Doakan juga supaya tiap pasangan boleh saling merendah, mengerti, mengalah, dan mengampuni.

Start: 06/12/2015 6:00 pm

Segala perkembangan yang terjadi di Malaysia dapat dengan mudah memengaruhi situasi di negara tetangganya, Brunei. Contohnya, hanya sesaat setelah pemerintah Malaysia melarang umat Kristen menggunakan kata "Allah" dalam Alkitab, buku-buku Kristen, dan dalam ibadah, pemerintah Brunei juga menerapkan peraturan yang sama. Berdoalah agar segala perkembangan yang terjadi di Malaysia tidak segera berpengaruh di Brunei.

13
Start: 06/13/2015 5:01 am

Dalam keluarga-keluarga Kristen, mendidik anak tidak selalu bisa dilakukan dengan mulus. Jika sebuah keluarga memiliki anak yang tergolong bandel, orang tua Kristen perlu memiliki cara/pendekatan yang tepat untuk mendisiplin mereka. Anak seperti ini membutuhkan kasih dan kesabaran ekstra sehingga orang tua perlu memberikan waktu yang banyak untuk menolong anak mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia memberi kasih dan kesabaran yang melimpah kepada para orang tua Kristen.

Start: 06/13/2015 6:00 pm

Puji Tuhan karena Ia terus menyertai umat-Nya di Filipina Selatan yang berlatar belakang agama M. Lileth, seorang saudari yang menerima berkat Tuhan melalui Open Doors untuk membangun rumahnya, berkata, "Saya sungguh bersukacita dan bersyukur pada Tuhan Yesus! Saat seorang pengerja Open Doors memberi tahu saya bahwa ia ingin melihat kondisi rumah saya, saya menyadari, orang-orang ini pasti akan menolong saya." Teruslah berdoa untuk saudara-saudari kita di Filipina Selatan.

14
Start: 06/14/2015 5:01 am

Tuhan memiliki rencana untuk setiap anak-Nya. Ada anak-anak Tuhan yang dipercaya oleh-Nya untuk membangun keluarga pada usia muda, ada yang baru membina kehidupan berkeluarga setelah usianya menginjak kepala tiga, dll., dan ada juga beberapa anak Tuhan yang masih diizinkan untuk hidup sendiri. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar mereka, khususnya yang masih lajang, tidak menangisi masa kelajangan mereka. Berdoalah supaya mereka senantiasa dimampukan oleh Tuhan untuk mengisi masa lajang mereka dengan melayani Tuhan dan duduk diam di kaki-Nya.

Start: 06/14/2015 6:00 pm

Terjadi banyak kesalahpahaman dan kecurigaan di tengah masyarakat yang tinggal di Israel dan Wilayah Palestina, baik orang Kristen maupun non-Kristen. Berdoalah untuk terjadinya pemulihan hubungan antara pihak-pihak yang pernah bersitegang. Berdoalah juga untuk pusat-pusat pelayanan seperti Musalaha Ministry, King’s Kids, dan yang lainnya, dalam berperan aktif di tengah masyarakat multirasial dan agama ini.

Komentar


Syndicate content