Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 6, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
6
Start: 07/06/2015 5:01 am

Selasa, 30 Juni 2015 yang lalu, Indonesia kembali mengalami peristiwa menyedihkan dalam penerbangan. Kali ini, pesawat Hercules C-130 TNI AU yang membawa 50 awak untuk rotasi piket jatuh di kawasan permukiman di Jalan Jamin Ginting, kawasan Perumnas Simalingkar, Medan, Sumatera Utara. Pesawat dengan kode A1310 berangkat dari Landasan Udara Soewondo (eks Bandara Polonia) menuju Provinsi Riau. Akibat dari peristiwa ini, beberapa bangunan hancur dan terbakar karena tertimpa badan pesawat, dan ada 122 korban meninggal, baik TNI maupun warga sipil.

Start: 07/06/2015 6:00 am

Malaysia menempati peringkat ke-8 sebagai negara yang membatasi aktivitas keagamaan warganya. Berdoalah agar para pemimpin Kristen terus bersatu dalam memperjuangkan hak beragama dan beribadah, sesuai konstitusi yang berlaku di sana. Berdoalah juga agar mereka tetap setia mengabarkan Injil meski senantiasa ditekan oleh pemerintah.

7
Start: 07/07/2015 5:01 am

Jika kita cermati, profesi sebagai penjual koran memberikan kesempatan berharga bagi mereka untuk mengembangkan wawasan tentang berbagai bidang melalui berita-berita yang disajikan dalam koran. Mereka mempunyai kesempatan lebih untuk bisa membaca, minimal berita utama dan beberapa hal lain setiap harinya. Bagi para penjual koran yang beragama Kristen, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar mereka bisa menggunakan profesi mereka untuk menjadi berkat bagi sesama.

Start: 07/07/2015 6:00 am

Seorang gembala gereja di Brunei berkata, "Penganiayaan itu baik bagi pertumbuhan iman orang Kristen." Gereja di Brunei telah terlena karena selama ini selalu diperlakukan dengan baik oleh pemerintah. Pemberlakuan hukum Syariat baru-baru ini merupakan alat yang tepat untuk menyadarkan kami. Berdoalah untuk gereja-gereja di Brunei agar senantiasa bertumbuh meski di tengah penganiayaan akibat pemberlakuan hukum Syariat di negara tersebut.

8
Start: 07/08/2015 5:01 am

Pemanasan global adalah fenomena alam yang mengancam dunia. Sebab, pemanasan global membuat iklim dunia dan ekologi tidak stabil. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang bisa beradaptasi dengan kondisi alam yang cenderung tidak stabil ini. Kiranya semua pihak turut memberi kontribusi dalam mencegah proses pemanasan global dengan meminimalisasi penggunaan freon, yang bisa mengakibatkan pencemaran gas kimia di udara, sehingga lapisan ozon tidak semakin rusak dan efek rumah kaca tidak semakin besar.

Start: 07/08/2015 6:00 am

Bukankah suatu hal yang menyedihkan jika satu-satunya gereja yang ada di Maladewa hanya berisi segelintir orang percaya dari kalangan ekspatriat dan bukan penduduk asli negara kepulauan tersebut. Berdoalah agar Tuhan terus membangkitkan hamba hamba-Nya yang rindu mengabarkan Injil di Maladewa.

9
Start: 07/09/2015 5:01 am

Profesi yang dikerjakan anak-anak Allah cukup beragam. Salah satunya adalah tukang bangunan. Marilah kita berdoa bagi saudara-saudara seiman kita yang bekerja sebagai tukang bangunan, kiranya mereka menyadari bahwa profesi mereka juga profesi yang penting dan tidak semua orang bisa mengerjakannya dengan baik. Berdoalah pula supaya mereka mengerjakan profesinya dengan segenap hati bagi Kristus sehingga pekerjaan mereka menghasilkan bangunan-bangunan yang indah, kuat, dan nyaman bagi pemiliknya.

Start: 07/09/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Seminar Pasutri dan Retret Anak dan Remaja yang akan diselenggarakan bulan ini di Bangladesh. Kiranya seluruh peserta seminar dapat mempelajari firman Tuhan sebaik mungkin sehingga dapat mengaplikasikannya di dalam kehidupan rumah tangga sehari-hari. Berdoalah juga untuk anak-anak dan remaja peserta retret agar dapat membangun hidup yang berpusat pada Allah dan firman-Nya melalui teladan Yesus Kristus.

10
Start: 07/10/2015 5:01 am

Pada masa postmodern ini, gaya hedonisme bertumbuh subur. Kekayaan dan reputasi menjadi hal yang seolah paling penting untuk dikejar sehingga keputusan melayani Tuhan seolah menjadi hal yang kurang diminati. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia mengusik hati orang-orang yang Ia pilih untuk melayani Dia dan bersedia dilatih serta dididik di STT. Kiranya Tuhan Yesus menambah kerinduan tersebut bagi orang-orang yang dipilih-Nya sehingga mereka tidak takut menyerahkan diri mereka untuk melayani Tuhan dengan risiko apa pun.

Start: 07/10/2015 6:00 am

Puji Tuhan atas turunnya izin pemakaman anggota keluarga yang berlatar belakang kaum SALAM di Filipina Selatan dari pemerintah setempat di area pekuburan Zamboanga. Kini, anak-anak Tuhan yang berlatar belakang kaum SALAM dapat memakamkan anggota keluarga mereka yang telah tiada, tanpa adanya tekanan dari umat M di sekitar mereka.

11
Start: 07/11/2015 5:01 am

Sekalipun pemerintah Indonesia terus menggalakkan adanya vaksinasi BCG bagi balita untuk mencegah terjangkitnya TBC, tetapi masih saja ada penderita TBC di Indonesia. Kita perlu prihatin dan turut berdoa untuk kasus ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia memberi kekuatan bagi para penderita TBC. Berdoalah pula agar para penderita TBC mampu menjalani proses penyembuhan, sekalipun cukup lama, tetapi mereka tetap teratur dan disiplin mengonsumsi obat.

Start: 07/11/2015 6:00 am

Sebagian besar umat Kristen di Bhutan berasal dari latar belakang agama H, seperti orang-orang suku Lotshampa yang berasal dari area pegunungan di Nepal. Mereka tergolong kaum ekonomi lemah dan sering menerima perlakuan diskriminatif oleh suku-suku lainnya di Bhutan. Status sosial membatasi orang percaya suku Lotshampa dalam bersaksi tentang Kristus kepada umat B. Berdoalah agar Tuhan membukakan jalan bagi mereka dalam bersaksi.

12
Start: 07/12/2015 5:01 am

Lereng gunung adalah tempat yang kurang kondusif untuk dijadikan tempat tinggal. Selain tanahnya yang cenderung rawan longsor, warga juga cukup kesulitan untuk memperoleh fasilitas-fasilitas hidup sebagaimana mestinya, seperti kemudahan transportasi, kelayakan jalan, pemenuhan kebutuhan, dll.. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia menolong warga yang tinggal di lereng gunung. Kiranya mereka tidak menyerah dengan keterbatasan yang mereka alami.

Start: 07/12/2015 6:00 am

Budaya Patriakh (patriarkat - Red) yang mengakar kuat di Myanmar menyebabkan banyak pria (bahkan pria Kristen sekalipun) berpikir bahwa KDRT adalah hal yang wajar dilakukan terhadap istri mereka. Mengubah cara pandang terhadap budaya ini membutuhkan upaya ekstra dari para pengerja Kristen yang mengonseling keluarga-keluarga Kristen di sana. Berdoalah untuk mereka.

Komentar


Syndicate content