Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 13, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
13
Start: 07/13/2015 5:01 am

Menjelang hari raya Idul Fitri pada tanggal 17 -- 18 Juli 2015 mendatang, banyak ruas jalan yang sudah diperbaiki dan diatur sedemikian rupa supaya lalu lintas jalan bisa lancar ketika adanya arus mudik Lebaran. Banyak pihak, seperti polisi lalu lintas, masyarakat, para pemudik, pengendara sepeda motor, dll., turut terlibat dalam upaya mewujudkan kelancaran arus mudik Lebaran ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar arus mudik Lebaran tahun ini bisa berjalan lancar dan tidak banyak terjadi kecelakaan.

Start: 07/13/2015 6:00 am

April lalu, Presiden Sri Lanka, Sirisena, mengajukan usulan undang-undang yang melarang penyebaran propaganda berisi kebencian berbasis agama dan suku. Puji Tuhan, pengajuannya ini telah disetujui oleh para anggota kabinet. Berdoalah agar undang-undang ini akan segera disahkan.

14
Start: 07/14/2015 5:01 am

Pedagang kaki lima bisa kita jumpai, baik di desa, kota kecil, maupun kota besar. Keberadaannya yang mudah dijumpai ini menjadikan pedagang kaki lima akrab dengan banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat. Dengan demikian, pedagang kaki lima, khususnya mereka yang beragama Kristen, mempunyai banyak kesempatan untuk memberitakan Kabar Baik melalui aktivitas mereka setiap hari.

Start: 07/14/2015 6:00 am

Laos adalah salah satu dari 5 negara komunis yang masih berdiri di dunia. Keberadaan dan keberlangsungan agama diatur dalam Pasal 92 dalam Undang-Undang yang sangat membatasi umat beragama. Orang percaya di Laos tercatat sebanyak 3% dari total populasi, atau sekitar 192,000 jiwa. Berdoalah agar Tuhan Yesus senantiasa menguatkan umat-Nya di Laos.

15
Start: 07/15/2015 5:01 am

Buku-buku pendalaman Alkitab memiliki peran yang sangat penting dalam pertumbuhan rohani orang percaya karena buku-buku tersebut dapat mendukung pembelajaran firman Tuhan. Untuk itu, sebagai orang percaya, kita memiliki kesempatan yang besar untuk semakin mendalami firman Tuhan dan memperluas wawasan melalui buku-buku seperti ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia senantiasa menuntun para penulis buku-buku pendalaman Alkitab sehingga tulisan mereka bisa menjadi berkat bagi setiap orang percaya.

Start: 07/15/2015 6:00 am

Sebagian besar pejabat pemerintah daerah di Vietnam berpikir bahwa klaim "tidak ada satu pun umat Kristen di wilayah ini" adalah hal yang mutlak diwujudkan. Para pejabat pemerintah mengisolir umat Kristen dan menyewa para preman jalanan untuk menganiaya mereka. Berdoalah untuk perlindungan yang sempurna dari Allah Bapa atas saudara-saudari kita di Vietnam.

16
Start: 07/16/2015 5:01 am

Pemuridan adalah metode yang digunakan Tuhan Yesus untuk memenangkan dunia bagi kerajaan-Nya. Namun, tidak banyak gereja yang menyadari dan mengerjakan hal tersebut. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap gereja di muka bumi ini bersedia meneladani Kristus dalam melakukan Amanat Agung Kristus. Kiranya Allah melatih hamba-hamba Tuhan untuk memiliki keterampilan memuridkan sehingga proses pemuridan yang mereka kerjakan di gereja efektif. Kiranya seluruh jemaat juga menyadari pentingnya proses pemuridan sehingga jemaat bersedia untuk dimuridkan.

Start: 07/16/2015 6:00 am

Para pemuka agama H mendesak pemerintah setempat untuk bertindak lebih tegas dan proaktif dalam memerangi umat Kristen dari suku asli Nepal. Sunil Singh, pemimpin kelompok pemuda agama H berkata, "Kami akan mendirikan sekolah-sekolah khusus anak-anak suku asli, di mana relawan kami akan mengajar dan memotivasi anak-anak untuk tetap mendukung agama H sebagai agama mayoritas. Kami tidak akan mengizinkan para misionaris Kristen mencuci otak mereka lagi." Berdoalah untuk situasi ini.

17
Start: 07/17/2015 5:01 am

Hari ini, saudara-saudari kita umat Muslim merayakan Hari Idul Fitri. Bagi mereka, Hari Idul Fitri adalah hari yang penuh berkah dan pengampunan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kaum Muslim bisa merayakan hari besar keagamaan mereka dengan penuh ucapan syukur. Berdoalah pula agar pada hari yang istimewa ini, mereka memperoleh hikmat, anugerah, dan kerinduan untuk mengenal kebenaran yang sejati.

Start: 07/17/2015 6:00 am

Berdoalah untuk pertemuan alumnus Pusat Pelayanan Anak di Kolombia yang akan diselenggarakan mulai hari ini hingga 20 Juli nanti. Siapa pun yang pernah tinggal dan belajar di tempat ini telah diundang untuk datang. Berdoalah agar Tuhan memakai pertemuan ini untuk menjamah hati para alumnus yang mulai undur dari-Nya.

18
Start: 07/18/2015 5:01 am

Masih dalam suasana Idul Fitri, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk saudara-saudari kita, kaum Muslim, agar mereka bisa memanfaatkan hari raya ini untuk berkumpul bersama keluarga. Kebersamaan di dalam keluarga sangat penting karena keluarga menjadi salah satu bagian yang penting dalam hidup setiap orang. Oleh karena itu, marilah kita berdoa supaya kebersamaan bersama keluarga yang dialami kaum Muslim pada saat Idul Fitri ini tidak hanya untuk saling bertemu saja, tetapi ada kesegaran baru dalam berelasi.

Start: 07/18/2015 6:00 am

Berdoalah untuk saudara-saudari dari komunitas Bawitz di Meksiko. Mereka yang diusir sejak 5 tahun yang lalu karena menjadi pengikut Kristus, kini dapat kembali ke tanah sendiri pada April 2015. Berdoalah untuk komunitas berjumlah 12 keluarga ini agar dapat beradaptasi dengan baik, serta untuk tercipta kedamaian di lingkungan sekeliling mereka.

19
Start: 07/19/2015 5:01 am

Kesejahteraan guru sudah diusahakan oleh pemerintah Indonesia dengan adanya sistem sertifikasi. Namun, belum tentu semua guru telah menerima kesejahteraan yang diusahakan pemerintah tersebut, khususnya untuk guru-guru di daerah pedesaan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk guru-guru yang ada di pedesaan supaya mereka terus setia melakukan tugasnya, sekalipun tantangan di pedesaan jauh lebih susah daripada di perkotaan.

Start: 07/19/2015 6:00 am

Sistem pendidikan di Aljazair dapat mengancam keberadaan anak-anak Kristen. Berdoalah agar anak-anak Kristen yang terpaksa mengikuti pelajaran agama M di sekolahnya tetap bertahan dalam iman. Begitu pula para orang tua mereka, agar senantiasa diurapi dalam mendidik anak-anak berdasarkan firman Tuhan.

Komentar


Syndicate content