Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 20, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
20
Start: 07/20/2015 5:01 am

Kesempatan untuk merasakan pengalaman bekerja bisa dialami mahasiswa ketika ada kesempatan magang (bekerja dalam waktu kurun waktu tertentu tanpa menerima upah/gaji). Hal ini juga berlaku bagi mahasiswa Kristen. Dalam menjalani masa magang kerja, mahasiswa pasti akan mengalami berbagai tantangan, kesulitan, tetapi juga keuntungan dari proses mereka bekerja. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar mahasiswa Kristen magang bisa bekerja dengan bertanggung jawab, jujur, dan berintegritas sehingga melalui pekerjaan mereka, nama Tuhan Yesus semakin ditinggikan.

Start: 07/20/2015 6:00 am

Musim panas telah berlangsung, situasi pun terasa memanas di Mauritania. Berdoalah untuk komunitas imigran Kristen di padang pasir Sahara, sebab pada musim inilah biasanya polisi melakukan razia dan penangkapan terhadap mereka. Berdoalah agar mereka diberikan kebebasan mutlak untuk beribadah meski jauh dari tanah kelahirannya.

21
Start: 07/21/2015 5:01 am

Profesi sebagai petugas kebersihan di sekolah merupakan profesi yang penting di suatu sekolah. Jika tidak ada mereka, proses belajar mengajar tidak akan berjalan dengan nyaman. Oleh karena itu, mari kita datang kepada Tuhan Yesus dan mendoakan para petugas kebersihan supaya mereka diberkati Allah dengan berlimpah, baik berkat materi maupun rohani. Kiranya mereka mengerjakan tugas mereka dengan sukacita dan dengan penuh keyakinan bahwa mereka sangat penting dan diperlukan.

Start: 07/21/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Evan yang hidup di wilayah rawan peperangan di kotanya. Meski bahaya senantiasa mengintai, ia tetap bertahan dalam iman. Berdoalah untuk tercurahnya kekuatan dan keberanian atas saudara kita yang teraniaya ini.

22
Start: 07/22/2015 5:01 am

Setiap profesi yang memuliakan Allah adalah profesi yang layak diperjuangkan bagi setiap orang percaya, termasuk profesi sebagai hakim. Mari kita berdoa bagi hakim Kristen kepada Tuhan Yesus. Kiranya prinsip keadilan dan kejujuran yang Allah tetapkan juga mereka kerjakan dalam mereka melakukan profesi mereka sebagai hakim. Kiranya hati mereka senantiasa melekat kepada Allah dan bukan kepada harta sehingga mereka tidak akan menurunkan standar hidup Kristen mereka hanya karena iming-iming harta dunia.

Start: 07/22/2015 6:00 am

Berdoalah untuk anak-anak Kristen di Tunisia yang berusia antara 0 -- 12 tahun. Mereka adalah generasi kedua dari umat Kristen berlatar belakang M di Tunisia. Sering kali mereka mengalami kesulitan di sekolah, merasa kesepian, dan membutuhkan bimbingan agar dapat bertahan hidup di tengah komunitas mayoritas M.

23
Start: 07/23/2015 5:01 am

Hari ini, kita memperingati Hari Anak Nasional. Bersyukur kepada Tuhan Yesus jika sampai hari ini, kita masih diberi kesempatan untuk menjalani hidup ini bersama/berada di antara anak-anak. Bertepatan dengan Hari Anak Nasional ini, marilah kita bersatu hati berdoa untuk anak-anak di seluruh Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia senantiasa menolong anak-anak dalam proses pertumbuhan mereka. Kiranya seiring dengan pertumbuhan yang mereka alami, baik rohani maupun jasmani, hidup mereka boleh menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar mereka.

Start: 07/23/2015 6:00 am

Bagi komunitas Kristen, inilah masa-masa tersulit sepanjang tahun ini. Tepat setahun yang lalu, ekstremis ISIS menginvasi wilayah-wilayah dengan populasi Kristen terbesar di Irak. Kenangan pahit akan hari di mana umat Kristen terpaksa meninggalkan rumah dan harta benda dapat muncul kapan saja dalam ingatan mereka. Berdoalah untuk pemulihan jiwa mereka.

24
Start: 07/24/2015 5:01 am

Skripsi adalah tugas terakhir yang harus diselesaikan setiap mahasiswa. Skripsi sering kali bisa menjadi sarana untuk menempa mahasiswa agar semakin tangguh. Sebab, pengerjaan skripsi dilakukan dalam waktu yang tidak singkat dan biasanya ada banyak kendala dalam pengerjaannya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus untuk mahasiswa-mahasiswa ini. Kiranya mereka menikmati setiap proses penyusunan skripsi dan terus bergantung kepada Tuhan dalam setiap tahap yang mereka kerjakan.

Start: 07/24/2015 6:00 am

Peperangan yang masih berlangsung di Suriah berdampak buruk terhadap kelangsungan hidup warganya. Dulu, Aleppo adalah kota dengan populasi umat Kristen terbesar di Suriah, tetapi kini umat Kristen yang masih bertahan di kota ini menderita akibat langkanya air bersih, pemutusan aliran listrik, dan sulitnya mendapatkan bahan makanan. Berdoalah agar Allah terus memberkati umat-Nya di Aleppo, Suriah.

25
Start: 07/25/2015 5:01 am

Pada zaman ini, sangat terlihat adanya penurunan integritas kepemimpinan di Indonesia dan luar negeri. Demikian juga dalam kekristenan. Para pemimpin Kristen diharapkan mampu meneladani kepemimpinan Kristus dan menerapkannya dalam kehidupan mereka sehari-hari. Mari kita sungguh-sungguh membawa kebutuhan ini ke hadapan Tuhan Yesus, kita berdoa supaya Allah sendiri membangkitkan pemimpin-pemimpin dari generasi-generasi muda, pemimpin yang takut akan Tuhan. Kiranya ada pelatihan-pelatihan yang nyata dari gereja, organisasi, maupun yayasan Kristen untuk tujuan tersebut.

Start: 07/25/2015 6:00 am

Satu dari empat orang di Lebanon adalah pengungsi asal Suriah. Berdasarkan perbandingan ini, dapat kita simpulkan bahwa Lebanon kini dipenuhi pengungsi asal Suriah, sementara hubungan bilateral kedua negara sejak tahun 1980 tidak begitu baik. Berdoalah agar masyarakat Lebanon dapat mengubah "kepahitan dan kebencian" menjadi "kasih" bagi para pengungsi asal Suriah.

26
Start: 07/26/2015 5:01 am

Tidak mudah menjalani hidup sebagai misionaris. Mereka harus beradaptasi dengan banyak hal, salah satunya adalah beradaptasi dengan budaya masyarakat setempat. Banyak hal yang harus dipelajari dalam budaya tersebut, dan biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk bisa memahami atau menyelaminya. Tidak sedikit pula budaya masyarakat yang ada adalah budaya yang bertolak belakang dengan prinsip kebenaran firman Tuhan.

Start: 07/26/2015 6:00 am

"Saya bermimpi melihat seorang pria berbaju putih. Yesus menyatakan diri-Nya dan memerintahkan pada saya untuk mengikuti-Nya," ujar seorang percaya dari latar belakang M di Jazirah Arab. Tuhan telah memakai mimpi dan penglihatan sebagai alat untuk menyatakan diri-Nya kepada kaum SALAM di Jazirah Arab. Berdoalah agar ada lebih banyak lagi umat M yang dipilih menjadi anak-Nya.

Komentar


Syndicate content