Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 27, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
27
Start: 07/27/2015 5:01 am

Transportasi umum merupakan sarana transportasi yang penting bagi kita yang belum memiliki alat transportasi sendiri. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk pengguna angkutan umum supaya mereka bisa memanfaatkan transportasi umum dengan baik. Kiranya Tuhan Yesus memberi hikmat kepada mereka saat menggunakan angkutan umum supaya mereka bisa mendapatkan kenyamanan dan keamanan ketika melakukan perjalanan.

Start: 07/27/2015 6:00 am

Teruslah berdoa untuk keluarga dari 150 korban tewas dalam serangan di kampus Universitas Moi di Garissa, Kenya, pada April lalu. Berdoalah juga untuk korban selamat yang masih mengalami trauma hingga kini, akibat menyaksikan dengan mata kepala sendiri pembantaian massal oleh ekstremis Al Shabaab tersebut. Hanya Tuhan Yesus yang dapat memulihkan setiap hati yang terluka.

28
Start: 07/28/2015 5:01 am

Buku merupakan sarana yang bisa kita manfaatkan untuk memperluas wawasan. Namun, tidak banyak orang mampu untuk membeli semua buku yang mereka butuhkan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk fasilitas perpustakaan umum bagi mereka yang ingin memperluas wawasan dan menuntut ilmu. Kiranya Tuhan Yesus memelihara perpustakaan-perpustakaan umum yang telah ada. Berdoalah pula agar ada sistem yang mudah, baik, canggih, dan efisien dalam penggunaan dan pengelolaannya sehingga semakin banyak buku bisa dimanfaatkan masyarakat.

Start: 07/28/2015 6:00 am

Bulan Januari lalu, seorang guru Sekolah Menengah Hwazi di wilayah Kasulu, Tanzania, menghukum muridnya karena kedapatan mengenakan kalung Rosario. Di Tanzania, murid-murid dilarang mengenakan atribut/perhiasan bercorak agama meski belajar di sekolah umum yang memberikan kebebasan beragama. Berdoalah untuk situasi dan tantangan yang dihadapi oleh murid-murid Kristen di Tanzania.

29
Start: 07/29/2015 5:01 am

Kata "satpam" sering kita definikasi sebagai orang-orang yang kuat karena mereka harus menjaga keamanan tempat mereka bekerja. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi satpam-satpam gereja, kiranya mereka diberi kekuatan dalam mengerjakan tanggung jawab mereka. Kiranya Tuhan Yesus memberikan pertumbuhan rohani juga kepada mereka. Berdoalah pula agar lingkungan gereja memberikan dorongan kepada mereka untuk lebih bersemangat mengenal Tuhan.

Start: 07/29/2015 6:00 am

Akhir Maret lalu, Muhammadu Buhari dilantik menjadi Presiden Nigeria yang baru. Umat Kristen di Nigeria Utara merasa cemas bahwa Buhari akan menerapkan hukum Syariat secara menyeluruh di negara itu. Berdoalah agar Tuhan menjamah hati presiden Nigeria yang baru ini agar tidak menekan umat Kristen di negaranya.

30
Start: 07/30/2015 5:01 am

Hutan berfungsi cukup banyak bagi keseimbangan alam. Mari kita berdoa supaya Tuhan Yesus menjagai hutan di Indonesia dari kerusakan. Kiranya kebijakan yang dibuat pemerintah untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan di Indonesia dapat diterapkan dengan maksimal sehingga hasilnya boleh dinikmati bersama. Berdoalah pula agar Yesus mengusik hati nurani para pejabat di pemerintahan, penebang-penebang hutan, maupun pengusaha dalam industri kayu supaya mereka tidak melakukan tindakan yang menyebabkan kerusakan hutan demi keuntungan pribadi mereka.

Start: 07/30/2015 6:00 am

Tetaplah berdoa untuk umat Kristen pascapemberontakan Tuareg pada tahun 2012, yang memaksa mereka untuk mengungsi ke wilayah Bamako, Mali. Meski situasi negara berangsur pulih, kehidupan umat Kristen di Mali masih rentan terhadap penganiayaan. Berdoalah agar mereka terus bersemangat dalam menyampaikan kesaksian tentang kasih karunia Allah melalui Yesus Kristus kepada saudara sebangsanya.

31
Start: 07/31/2015 5:01 am

Negara kita sebagian besar berupa perairan yang menyimpan banyak kekayaan alam, salah satunya ikan. Mari bersyukur kepada Tuhan Yesus atas lautan dan perairan darat yang dimiliki bangsa Indonesia. Kita juga berdoa untuk pengembangan potensi laut dan perairan darat, kiranya Allah terus turut campur melalui para praktisi teknologi perikanan dan kelautan. Kiranya teknologi yang tersedia boleh melengkapi setiap proses pembudidayaan perikanan Indonesia, baik perikanan laut maupun perikanan air tawar.

Start: 07/31/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Sister Janna (38), seorang misionaris di Kyrgyzstan. Sejak setahun yang lalu, Janna dan kedua anaknya hidup nomad dari desa ke desa untuk mengabarkan Injil, dan kini seorang memuridkan 9 orang dalam sebuah kelompok sel. Baru-baru ini, Janna dan anak-anaknya menerima ancaman dari penduduk lokal untuk menghentikan aktivitas penginjilan.

Start: 07/31/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk pemilihan umum yang telah dilangsungkan di Mesir beberapa waktu sebelum dimulainya bulan suci Ramadan. Kiranya setiap wakil rakyat yang terpilih sungguh-sungguh dijamah oleh Tuhan sehingga dapat bersikap adil kepada umat agama minoritas di Mesir, termasuk umat Kristen.

1
Start: 08/01/2015 5:01 am

Di Indonesia, kesempatan untuk bisa menjadi pegawai negeri sering kali diperebutkan. Banyak orang berpendapat bahwa menjadi pegawai negeri itu menyenangkan. Selain mendapatkan tunjangan, pegawai negeri juga mendapatkan uang tunjangan pensiunan ketika mereka telah pensiun. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pensiunan pegawai negeri bisa menggunakan tunjangan dengan bijaksana. Berdoalah pula supaya para pensiunan pegawai negeri tetap bisa menjadi berkat bagi banyak orang melalui keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat.

Start: 08/01/2015 6:00 pm

Berdoalah agar Sdr. Arthur, seorang percaya di China, dapat segera memulihkan kondisi fisik dan jiwa akibat trauma penganiayaan. Biarlah ia menemukan kekuatan yang baru di dalam Kristus dan menerima tuntunan-Nya dalam hubungan yang lebih dekat dengan Tuhan.

2
Start: 08/02/2015 5:01 am

Pemimpin negara memiliki peranan yang sangat penting untuk memajukan dan menyejahterakan seluruh bidang kehidupan masyarakat. Selain itu, pemimpin negara juga dipercaya oleh masyarakat dalam memberi solusi untuk mengatasi segala macam persoalan yang dihadapi negara. Tentunya, itu bukanlah hal yang mudah. Banyak tantangan yang akan dihadapi oleh seorang pemimpin. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para pemimpin dunia di berbagai negara. Kiranya mereka dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik dan bertanggung jawab.

Start: 08/02/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk pertemuan pengerja Open Doors Asia yang diselenggarakan bulan lalu di Jakarta dalam membahas rencana dan strategi pelayanan yang maksimal. Berdoalah untuk pimpinan Allah dan hikmat yang tercurah tanpa henti atas para pengerja Open Doors dalam melayani gereja teraniaya.

Komentar


Syndicate content