Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 3, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
3
Start: 08/03/2015 5:01 am

Penyakit Skizofrenia bukanlah penyakit yang diketahui banyak orang sehingga penderita kadang tidak menyadari penyakitnya, demikian juga keluarga terdekat. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para penderita Skizofrenia mau berkonsultasi dengan dokter sehingga penyakit mereka bisa dideteksi secara dini dan ditangani. Kiranya keluarga turut membantu mereka dalam proses penyembuhan dengan memberikan perhatian dan dukungan kepada mereka sehingga menciptakan kondisi yang mendukung kesembuhan penderita secara lebih cepat.

Start: 08/03/2015 6:00 pm

April lalu, sekelompok orang M berunjuk rasa untuk mendesak sebuah gereja mencopot lambang salib yang terpampang di depan pintu gereja. Berdoalah agar situasi berangsur pulih dan jemaat tidak lagi merasa takut dalam beribadah. Kiranya gereja terus menjadi saksi Kristus meski di tengah peningkatan intoleransi beragama.

4
Start: 08/04/2015 5:01 am

Supaya Injil sampai ke ujung bumi, misionaris sangat diperlukan. Tugas tersebut bukanlah tugas yang ringan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para calon misionaris ini disiapkan dengan baik oleh gereja maupun Sekolah Tinggi Teologia. Kiranya mereka dibekali dengan banyak keterampilan pelayanan yang akan mereka butuhkan kelak. Dan, yang terpenting adalah kiranya keyakinan para calon misionaris atas panggilan mereka sebagai misionaris lebih diteguhkan supaya mereka siap dengan segala konsekuensi yang akan terjadi.

Start: 08/04/2015 6:00 pm

Beberapa badan penginjilan giat menjangkau jiwa-jiwa baru di Maladewa dengan menayangkan program Kristen yang disiarkan melalui internet dan TV satelit. Berdoalah agar Tuhan menolong dan menuntun mereka dalam mempersiapkan dan menayangkan program-program Kristen bermutu yang dapat membawa jiwa-jiwa masuk ke dalam pengenalan akan Kristus.

5
Start: 08/05/2015 5:01 am

Dharma Wanita adalah sebuah organisasi yang beranggotakan para istri pegawai negeri sipil. Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS dan mencapai kesejahteraan nasional. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar organisasi yang memperingati hari jadi mereka yang ke-16 tahun ini semakin memiliki peran nyata dan kemampuan untuk berelasi dengan semua lapisan masyarakat dan berkepedulian sosial sehingga menjadi berkat bagi masyarakat luas.

Start: 08/05/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk program Pelatihan Kepemimpinan yang telah dilaksanakan bulan lalu di Bangladesh. Kiranya program tersebut dapat membantu kaum SALAM di Bangladesh untuk terus bertumbuh lebih kuat di dalam Tuhan dan berakar pada firman-Nya, sehingga melalui program ini bangkitlah pemimpin-pemimpin Kristen yang takut akan Allah dan cakap dalam segala aspek pelayanan.

6
Start: 08/06/2015 5:01 am

Bersyukur ada banyak penginjil yang bersedia merintis gereja di desa. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk pelayanan mereka. Kiranya banyak jiwa boleh dimenangkan dan diberi pertumbuhan oleh Tuhan. Berdoalah pula agar Tuhan Yesus senantiasa mencukupi kebutuhan gereja-gereja di desa dengan sarana yang memadai sehingga jemaat bisa beribadah dan belajar firman Tuhan dengan baik.

7
Start: 08/07/2015 5:01 am

Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa UNICEF menyebutkan bahwa setiap tiga menit, satu balita meninggal di Indonesia. Marilah jadikan fakta ini sebagai pendorong untuk kita bersungguh-sungguh berdoa kepada Tuhan Yesus bagi anak balita di Indonesia supaya harapan hidup mereka semakin meningkat. Kiranya para ibu di Indonesia juga dibekali pengetahuan yang cukup tentang masalah gizi, sanitasi, dan kebersihan bagi anak balita mereka. Kiranya mereka aktif di setiap kegiatan Posyandu sehingga anak balita mereka teratur diimunisasi.

Start: 08/07/2015 6:00 am

Pastor Lemuel Kandero, seorang mitra lokal yang membantu pelayan Open Doors dalam menjangkau suku Sama di Filipina, telah berpulang ke rumah Bapa di surga pada April lalu. Open Doors mengenangnya sebagai hamba Tuhan yang tak pernah gentar dalam melayani jiwa-jiwa. Berdoalah untuk keluarganya agar diberikan ketabahan dan kekuatan sepeninggal almarhum.

8
Start: 08/08/2015 5:01 am

Para penyandang cacat memiliki keterbatasan dalam melakukan aktivitasnya. Mari kita sejenak mendoakan mereka di hadapan Tuhan Yesus supaya mereka terus berdamai dengan keterbatasan mereka. Kiranya mereka juga tidak menyimpan kepahitan kepada Tuhan dan tidak rendah diri karena keterbatasan mereka. Kiranya mereka didukung dengan penuh oleh keluarga dalam menghadapi keterbatasan mereka sehingga keluarga dapat menolong mereka hidup mandiri dan terus berkarya dalam keterbatasan mereka.

Start: 08/08/2015 6:00 am

Kini, tak ada lagi bangunan gereja yang berdiri secara resmi di Bhutan. Gereja Katolik, Gereja Sidang Jemaat Allah, dan berbagai Gereja Pentakosta lainnya telah ditutup oleh pemerintah. Di jalanan hanya ada lambang-lambang agama B, sementara orang percaya hanya dapat bertemu dalam ibadah secara tertutup di rumah-rumah. Berdoalah untuk situasi ini serta untuk pertumbuhan gereja di Bhutan.

9
Start: 08/09/2015 5:01 am

Untuk meningkatkan pelayanan, sebuah gereja perlu menambah sarana prasarana. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi gereja-gereja yang butuh membangun gedung gereja mereka, supaya keputusan untuk membangun adalah keputusan yang telah mendapat konfirmasi dari Allah. Kiranya jemaat mendukung doa dan dana bagi pembangunan gedung gereja tersebut. Selain itu, biarlah keuangan yang Tuhan sediakan bagi pembangunan gereja ini dikelola dengan baik oleh panitia pembangunan gereja sehingga uang Allah ini dipakai dengan penuh tanggung jawab dan jujur.

Start: 08/09/2015 6:00 am

Di Kolombia, Open Doors membiayai 5 sekolah dasar yang menampung murid-murid Kristen dari suku-suku asli. Berdoalah untuk pelatihan guru yang akan diselenggarakan untuk meningkatkan keahlian mengajar para guru yang melayani di 5 sekolah dasar tersebut.

Komentar


Syndicate content