Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Minggu August 09, 2015
Start: 08/09/2015 5:01 am

Untuk meningkatkan pelayanan, sebuah gereja perlu menambah sarana prasarana. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi gereja-gereja yang butuh membangun gedung gereja mereka, supaya keputusan untuk membangun adalah keputusan yang telah mendapat konfirmasi dari Allah. Kiranya jemaat mendukung doa dan dana bagi pembangunan gedung gereja tersebut. Selain itu, biarlah keuangan yang Tuhan sediakan bagi pembangunan gereja ini dikelola dengan baik oleh panitia pembangunan gereja sehingga uang Allah ini dipakai dengan penuh tanggung jawab dan jujur.

Start: 08/09/2015 6:00 am

Di Kolombia, Open Doors membiayai 5 sekolah dasar yang menampung murid-murid Kristen dari suku-suku asli. Berdoalah untuk pelatihan guru yang akan diselenggarakan untuk meningkatkan keahlian mengajar para guru yang melayani di 5 sekolah dasar tersebut.

Senin August 10, 2015
Start: 08/10/2015 5:01 am

Fenomena kekeringan sangat dirasakan masyarakat perkotaan. Udara panas yang menyengat, banyak debu yang berhamburan, udara menjadi kotor, sungai-sungai menjadi kering, dll.. Bahkan, saking keringnya, kita bisa melihat banyak sampah yang berada di dasar sungai. Namun, kita yang tinggal di kota harus bersyukur karena setidaknya kita masih mendapatkan pasokan air. Beberapa daerah di Indonesia mengalami kekeringan yang sangat memprihatinkan. Mereka tidak bisa mendapatkan air. Diperkirakan sebanyak 12 provinsi di Indonesia terancam mengalami kekeringan.

Start: 08/10/2015 6:00 am

Menurut harian Asia News, sebanyak 13 pemuda H dan B telah bertobat dan menyerahkan diri untuk dibaptis di Kathmandu, Nepal. Mengucap syukurlah kepada Tuhan atas kabar sukacita ini dan teruslah berdoa untuk pertumbuhan iman ketiga belas pemuda tersebut.

Selasa August 11, 2015
Start: 08/11/2015 5:01 am

Pembangunan kota semakin meningkat di Indonesia, khususnya pembangunan gedung-gedung bertingkat dan pusat-pusat perbelanjaan. Mari kita bersyukur kepada Tuhan Yesus untuk kemajuan ini, tetapi mari kita juga berdoa bagi penghijauan di perkotaan supaya terus dijaga. Kiranya setiap aparat kota juga memerhatikan tata letak kota dalam setiap perencanaan pembangunan sehingga tidak melupakan perlunya jalur hijau maupun hutan kota di tengah pembangunan gedung-gedung.

Start: 08/11/2015 6:00 am

Menurut informasi dari seorang pendeta di Myanmar, diperkirakan sekitar 70% kaum muda Myanmar di wilayah Kachin adalah pengguna narkoba. Myanmar adalah negara penghasil opium terbesar kedua di seluruh dunia setelah Afganistan. Berdoalah agar kaum muda Myanmar dilepaskan dari kecanduan akan narkoba.

Rabu August 12, 2015
Start: 08/12/2015 5:01 am

Indonesia adalah negara maritim. Dengan demikian, pelabuhan harus mendapatkan banyak perhatian dari pemerintah dan masyarakat, terutama dalam kualitasnya sebagai tempat berlabuh. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya semua pelabuhan di Indonesia semakin ditingkatkan kualitasnya. Kiranya PT. Pelabuhan Indonesia boleh melakukan tugasnya dengan baik sehingga keberadaan fasilitas-fasilitas modern tidak hanya ada di pelabuhan-pelabuhan tertentu, tetapi ada di setiap pelabuhan.

Start: 08/12/2015 6:00 am

Berdoalah agar tim medis yang akan datang melayani selama musim panas tahun ini akan menjadi berkat yang besar bagi gereja yang teraniaya di Chiapas, Meksiko. Umat Kristen Meksiko yang diusir keluar dari desanya tidak memiliki akses untuk fasilitas kesehatan apa pun. Berdoalah untuk setiap dokter dan perawat yang akan melayani umat Kristen di Chiapas, Meksiko.

Kamis August 13, 2015
Start: 08/13/2015 5:01 am

Sayuran merupakan salah satu asupan gizi manusia. Mari kita bersyukur kepada Tuhan Yesus karena Ia sangat memperhatikan kehidupan manusia, dengan menciptakan beraneka sayuran yang bisa menolong tubuh kita. Bersyukur pula dengan adanya para pedagang sayuran yang setiap hari menjajakan sayurannya. Kiranya Tuhan Yesus memberi kesejahteraan berlimpah kepada mereka melalui usaha mereka.

Start: 08/13/2015 6:00 am

Hari-hari ini, kaum muda Kristen di Aljazair begitu berapi-api di dalam Tuhan dan termotivasi untuk mengabarkan Injil kepada saudara-saudari dari agama M. Berdoalah agar mereka menemukan cara yang efektif dalam membagikan iman di dalam Kristus kepada bangsanya.

Jumat August 14, 2015
Start: 08/14/2015 5:01 am

Organisasi Pramuka terdapat di berbagai penjuru dunia. Tujuan dari organisasi ini adalah untuk melatih fisik, mental, dan spiritual para pesertanya, dan mendorong mereka untuk melakukan kegiatan positif di masyarakat. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar dalam memperingati hari Pramuka ini, pramuka-pramuka Indonesia semakin semangat dalam melatih fisik, mental, dan spiritualnya. Kiranya latihan-latihan yang mereka dapat di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga menjadikan mereka generasi penerus bangsa yang tangguh dan berdaya juang tinggi.

Start: 08/14/2015 6:00 am

Berdoalah untuk anak-anak Kristen yang besar di Mauritania, negara yang mengharuskan setiap anak belajar di sekolah agama M. Kiranya iman mereka tak tergoyahkan meski di tengah rentannya penganiayaan dan dengan terpaksa harus merahasiakan iman.

Sabtu August 15, 2015
Start: 08/15/2015 5:01 am

Asuransi kesehatan semakin menjamur di sekitar kita. Bisnis asuransi merupakan salah satu bisnis yang sangat menguntungkan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi para pelaku bisnis asuransi kesehatan, khususnya para pemasarnya, supaya mereka menawarkan produk mereka dengan jujur dan tidak sekadar mengejar keuntungan belaka. Kiranya mereka memberikan info sejelas-jelasnya dan menolong para konsumen untuk memilih bentuk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Start: 08/15/2015 6:00 am

Ada segelintir anak sekolah minggu yang tinggal bersama keluarga-keluarga Kristen di Libya. Mereka rentan mengalami tekanan dan penganiayaan dari masyarakat sekitar sehingga takut untuk mengungkapkan identitas iman mereka. Berdoalah agar Tuhan mencurahkan keberanian dan hikmat atas mereka.

Minggu August 16, 2015
Start: 08/16/2015 5:01 am

Allah selalu punya alasan menciptakan atau mengerjakan sesuatu. Demikian pula saat Dia menciptakan tumbuh-tumbuhan di Indonesia, termasuk tumbuhan yang dianggap langka sekalipun. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar tumbuhan langka di Indonesia seperti Raflesia Arnoldi, Kantong Semar, Damar, dan Cendana terus bisa dilestarikan. Kiranya organisasi cagar alam di Indonesia serius dalam mengerjakan proses reservasi. Kiranya semua masyarakat Indonesia juga terlibat dalam pelestarian ini dengan cara sederhana yang bisa mereka kerjakan.

Start: 08/16/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Mounir dari Tunisia. Ia adalah pemimpin kelompok sel di suatu wilayah terisolasi dan jauh dari mana-mana. Berdoalah agar hikmat dan kebijaksanaan Allah tercurah atas Mounir sehingga ia dapat memimpin dengan baik.

Senin August 17, 2015
Start: 08/17/2015 5:01 am

Indonesia telah merdeka selama 70 tahun. Bukan usia muda lagi jika dianalogkan dengan usia manusia. Sewajarnya, dalam usia kemerdekaan yang mencapai 70 tahun, bangsa Indonesia telah mencapai banyak hal. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya bangsa kita dalam memperingati kemerdekaannya memiliki waktu untuk evaluasi dan berbenah atas hasil pembangunan pemerintah yang dikerjakan selama ini. Kiranya pemerintah dan seluruh penduduk Indonesia menyadari hal esensi yang diperlukan bagi bangsa ini dan terus mengejarnya.

Start: 08/17/2015 6:00 am

Semakin banyak rakyat Irak mengungsi keluar dari negeri itu karena pengaruh ISIS semakin kuat di sana. Berdoalah agar damai sejahtera timbul di dalam hati seluruh rakyat Irak, bahkan kasih Allah Bapa juga melingkupi hati para ekstremis ISIS sehingga mengubahkan mereka menjadi pribadi-pribadi yang takut akan Tuhan.

Selasa August 18, 2015
Start: 08/18/2015 5:01 am

Gereja adalah tempat yang penting bagi tubuh Kristus untuk bersekutu dan mengadakan ibadah kepada Tuhan. Mari kita berdoa meminta kepada Tuhan Yesus bagi beberapa gereja yang belum memiliki gedung gereja sendiri atau sedang dalam proses mendirikan bangunan gereja tersebut, supaya mereka mudah mendapatkan izin mendirikan bangunan dari pemerintah dan masyarakat sekitar. Kiranya mereka mengandalkan Tuhan dalam proses pembangunan gedung gereja ini, baik dana, izin dari pemerintah, dan perlindungan dari berbagai ancaman dari pihak luar maupun dalam gereja.

Start: 08/18/2015 6:00 am

Berdoalah untuk para pemimpin gereja di Suriah, kiranya keberanian dan kemampuan memimpin tercurah atas mereka sehingga mereka dapat mengatasi rasa takut dan stres yang melanda jemaat. Berdoalah juga agar para pemimpin gereja senantiasa menjadi teladan iman bagi jemaat di Suriah.

Rabu August 19, 2015
Start: 08/19/2015 5:01 am

Regenerasi penulis Kristen merupakan hal yang diperlukan di dunia literatur Kristen saat ini. Oleh karena itu, kita perlu mendoakan proses regenerasi ini. Mari kita minta kepada Tuhan Yesus supaya para penulis Kristen pemula senantiasa berelasi intim dengan Tuhan. Kiranya melalui relasi ini, para penulis pemula bisa membagikan ide-ide yang telah Tuhan karuniakan dalam diri mereka kepada orang lain, serta diberi keyakinan bahwa apa yang mereka kerjakan sangat besar dampaknya.

Start: 08/19/2015 6:00 am

Nour bertobat setelah mendengar tentang kasih Kristus melalui sebuah media Kristen sekitar setahun yang lalu. Kini, putrinya yang sudah beranjak dewasa, Sara, juga telah menjadi orang percaya, sementara suami Nour, Adnan, masih memeluk agama M dan sering kali mendebat Nour dan Sara dengan pengajaran-pengajaran M. Berdoalah agar keluarga ini suatu hari nanti dapat bersatu di dalam Kristus.

Kamis August 20, 2015
Start: 08/20/2015 5:01 am

Setiap orang pasti menginginkan kehidupan yang layak, aman, tenteram, dan damai. Begitu pula dengan para TKI yang bekerja di luar negeri. Mereka rela meninggalkan keluarga dan orang-orang terdekat demi mencari uang untuk menyambung hidup mereka dan berharap hidup mereka semakin makmur. Akan tetapi, kenyataan yang kita saksikan saat ini adalah kehidupan para TKI tidak selalu berjalan mulus tanpa ada hambatan. Melalui berita di berbagai media masa, kehidupan TKI digambarkan sebagai kehidupan yang mencemaskan, menyedihkan, dan tertekan.

Start: 08/20/2015 6:00 am

Berdoalah untuk tubuh Kristus yang teraniaya di Yaman. Krisis yang melanda negeri ini berdampak hebat bagi warga negara. Berdoalah agar setiap orang percaya mendapat peranan positif di tengah masyarakat dan dapat menjangkau jiwa-jiwa dari kalangan umat M.

Jumat August 21, 2015
Start: 08/21/2015 5:01 am

Akhir-akhir ini, konsumen beras resah setelah menemukan dan mendengar kasus beras plastik. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya agen-agen beras yang tersebar di seluruh Indonesia menjalankan usahanya dengan jujur dan dengan cara yang benar. Kiranya dalam melakukan pekerjaannya, para pedagang beras tidak sekadar untuk mengejar keuntungan saja, tetapi juga memikirkan kesehatan para konsumen mereka.

Start: 08/21/2015 6:00 am

Puji Tuhan atas anak-anak sekolah minggu yang tinggal bersama keluarga-keluarga Kristen di Jazirah Arab. Berdoalah untuk pertumbuhan iman mereka di dalam Kristus sehingga mereka dapat menjadi saksi bagi anak-anak muda M mengenai kasih karunia Tuhan.

Sabtu August 22, 2015
Start: 08/22/2015 5:01 am

Keindahan alam negara Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi mata dunia. Banyak turis asing dari berbagai belahan dunia mengunjungi negara ini hanya untuk menikmati "harta karun" yang ada. Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mempromosikan diri kepada para turis asing. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para turis asing merasa nyaman dan aman berada di Indonesia.

Start: 08/22/2015 6:00 am

Ministry House of Light adalah badan pelayanan di Israel utara yang melayani anak-anak sekolah minggu, para remaja (Kings Kids), dan keluarga. Pelayanan yang berkembang pesat membuat mereka berniat membeli lahan untuk membangun sebuah gedung pusat pelayanan. Berdoalah agar hal ini dapat segera terwujud.

Minggu August 23, 2015
Start: 08/23/2015 5:01 am

Sudah seharusnya seorang anak, khususnya balita, mendapatkan nutrisi yang cukup untuk menunjang pertumbuhan mereka. Akan tetapi, di Indonesia ini masih banyak sekali kasus tentang seorang balita yang mengalami masalah gizi. Ada berbagai faktor yang membuat gizi mereka tidak tercukupi. Salah satunya adalah kondisi ekonomi yang tidak mendukung membuat orang tua si balita hanya dapat memberikan makanan seadanya. Akibatnya, kebutuhan nutrisi mereka tidak tercukupi dan mereka mulai mengalami masalah gizi.

Start: 08/23/2015 6:00 am

Pada 18 Februari lalu, sekelompok massa M menggerebek pertemuan ibadah Gereja Sidang Jemaat Allah di Mnazimmoja, Tanzania Selatan. Open Doors mendengar laporan langsung dari Ev. Francis Mulinda yang pada saat peristiwa berlangsung sedang melayani pekabaran firman Tuhan, bahwa massa M mengancam jemaat dengan lemparan batu dan senjata lainnya. Berdoalah agar jemaat terus dikuatkan dalam segala situasi dan tantangan.

Senin August 24, 2015
Start: 08/24/2015 5:01 am

Seorang dokter memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengobati para pasiennya. Mereka harus teliti dalam menangani setiap penyakit yang ada. Dari sekian dokter yang ada, ada sebagian dari mereka yang menjadi pengikut Kristus. Akan tetapi, masih banyak di antara mereka yang melakukan tugasnya sebagai dokter dengan tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, marilah kita berdoa untuk dokter-dokter Kristen yang ada di seluruh dunia, agar mereka melakukan tugas mereka sebaik mungkin. Biarlah firman Tuhan menjadi landasan bagi mereka untuk mengerjakan pekerjaan mereka.

Start: 08/24/2015 6:00 am

Saat bus yang ditumpangi Rahila dicegat di tengah jalan, ia tahu bahwa ia berada dalam masalah besar; ekstremis Boko Haram menculiknya. Saat diculik, Rahila diancam akan dibunuh jika tidak mau menyangkal iman. Puji Tuhan, Rahila berhasil melarikan diri. Berdoalah untuk pemulihan Rahila dan keluarganya pascapenculikan tersebut.

Selasa August 25, 2015
Start: 08/25/2015 5:01 am

Salah satu pekerja rumah sakit yang sangat dibutuhkan adalah petugas kebersihan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para petugas kebersihan RS, kiranya Tuhan Yesus memberi hati yang penuh sukacita ketika mereka mengerjakannya. Kiranya mereka menyadari bahwa pekerjaan mereka untuk menjaga kebersihan sangat berguna bagi banyak orang di RS tersebut sehingga mereka mengerjakan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ditetapkan.

Start: 08/25/2015 6:00 am

Puji Tuhan atas pembebasan Mojtaba Hosseini, yang ditahan di Iran sejak Februari 2012. Berdoalah untuk pemulihan fisik dan jiwa Hosseini yang kini dapat berkumpul kembali dengan keluarganya. Berdoalah juga untuk seluruh tahanan Kristen di penjara-penjara yang kejam di Iran agar mereka tidak lagi menerima perlakuan buruk dan aniaya.

Rabu August 26, 2015
Start: 08/26/2015 5:01 am

Salah satu penyebab meningkatnya pengangguran adalah karena rendahnya kualitas pendidikan masyarakat. Rendahnya kualitas pendidikan juga disebabkan karena kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebagian dari mereka beranggapan bahwa dengan mengandalkan kemampuan atau keahlian yang mereka punya, mereka dapat memperoleh pekerjaan yang mereka inginkan. Namun, faktanya, lowongan pekerjaan saat ini lebih banyak menerima orang-orang yang memiliki tingkat pendidikan yang tinggi dan bergelar.

Start: 08/26/2015 6:00 am

Para pemimpin agama B di Sri Lanka baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan para pemimpin agama B dari India untuk mempererat hubungan. Berdoalah agar pertemuan tersebut tidak akan memperburuk ekstremis B di Sri Lanka untuk lebih menganiaya minoritas agama lain di negara mereka.

Kamis August 27, 2015
Start: 08/27/2015 5:01 am

Lingkungan bisa tercemar karena banyaknya polutan dari limbah pabrik. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para pemilik pabrik di Indonesia supaya mereka mau mengalokasikan dana mereka untuk membiayai pengolahan limbah pabrik mereka masing-masing. Sekalipun mahal, kiranya mereka menyadari bahwa mereka memiliki kewajiban untuk melakukan hal tersebut.

Start: 08/27/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Sarah, seorang pemimpin gereja rumah di China dengan jemaat mayoritas berasal dari latar belakang M. Berkali-kali, Sarah menerima ancaman mati hingga terpaksa pindah ke desa lain. Semangat Sarah yang tidak surut terbukti dengan bertambahnya 50 jiwa baru dari latar belakang M. Berdoalah agar Tuhan membukakan jalan bagi pelayanan Sarah di China.

Jumat August 28, 2015
Start: 08/28/2015 5:01 am

Di Indonesia, masih ada beberapa masyarakat yang menganut Animisme. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberikan belas kasihan kepada mereka. Kiranya mata dan hati mereka diterangi oleh firman Tuhan sehingga mereka menjadi sadar bahwa kepercayaan yang mereka anut tidak sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Berdoalah pula kiranya Tuhan Yesus mengirimkan pekerja untuk memberitakan Injil kepada mereka sehingga mereka boleh mendengar, percaya, dan menerima Kristus sebagai Juru Selamat hidup mereka.

Start: 08/28/2015 6:00 am

Aksi "penghijauan" besar-besaran di Malaysia Timur telah mengancam keberadaan gereja. Banyak generasi ke-3 umat percaya mudah menyangkal iman mereka dan menjadi seorang M karena kurangnya pengenalan akan pribadi Yesus dan firman Tuhan. Berdoalah agar gereja kian gencar memuridkan anak-anak muda dengan kuasa firman Allah, sehingga mereka dapat mengenal dan mengasihi pribadi Yesus yang kita sembah sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Sabtu August 29, 2015
Start: 08/29/2015 5:01 am

Allah menciptakan alam ini sangat indah, termasuk pantai di setiap pulau di Indonesia. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya objek wisata pantai di Indonesia bisa dipelihara dengan baik. Kiranya keindahan objek wisata pantai menjadi salah satu sarana bagi para pengunjung untuk mengagumi Allah yang menciptakan semuanya ini. Berdoalah pula untuk orang-orang yang bekerja di Dinas Pariwisata supaya mereka melakukan tugasnya dengan sungguh-sungguh sehingga objek wisata pantai semakin menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Start: 08/29/2015 6:00 am

Berdoalah untuk terbukanya lebih banyak lagi kesempatan bagi umat Kristen dalam mengabarkan Injil kepada para sahabat M. Tidak hanya selama bulan Ramadan saja, tetapi setiap saat umat Tuhan di Mesir tetap bersemangat dalam menyaksikan kasih Kristus kepada saudara-saudari M.

Minggu August 30, 2015
Start: 08/30/2015 5:01 am

Indonesia sudah mengalami beberapa kali peristiwa meletusnya gunung merapi. Dengan adanya peristiwa seperti ini, banyak orang akan mengungsi untuk menyelamatkan diri. Ketika berada di pengungsian pun, mereka harus beradaptasi dengan kehidupan yang tidak seperti biasanya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia senantiasa melindungi dan menolong masyarakat yang tinggal di sekitar gunung merapi. Berdoalah pula agar pemerintah turut mengupayakan sistem tanggap bencana secara tepat dan cepat sehingga kesulitan masyarakat bisa segera diatasi.

Start: 08/30/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Hakim (27), dan adiknya, Ali (24), di Ethiopia yang ditahan atas tuduhan palsu menanam opium pada bulan Agustus 2014. Sejak menjadi pengikut Kristus, kakak beradik dari latar belakang M ini terus menerima ancaman dan tekanan dari keluarga serta masyarakat sekitar. Puji Tuhan, mereka telah dibebaskan pada bulan Maret lalu. Berdoalah agar mereka senantiasa bertahan dalam iman kepada Kristus.

Senin August 31, 2015
Start: 08/31/2015 5:01 am

Setiap orang pasti memiliki masalah, baik tentang keluarga, pekerjaan, kesehatan, dan lain-lain. Demikian juga dengan hamba Tuhan. Tidak sedikit hamba Tuhan yang mengalami kesulitan dalam kehidupan sehari-hari mereka, misalnya kesulitan membiayai pendidikan anak, tidak memiliki tempat tinggal yang layak, dan kesulitan dalam melayani di gereja dan jemaat. Oleh karena itu, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi setiap hamba Tuhan di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

Start: 08/31/2015 6:00 am

Berdoalah untuk orang-orang suku Moor Hitam yang berbicara dalam bahasa Arab Hassaniya di Mauritania. Mereka didiskriminasi dalam hal pendidikan, pekerjaan, bahkan diperbudak. Hanya ada segelintir orang percaya dari suku ini; kiranya Tuhan mencurahkan berkat-Nya yang berkelimpahan atas mereka dan segera menyatakan diri kepada orang-orang suku Moor Hitam lainnya.

Selasa September 01, 2015
Start: 09/01/2015 5:01 am

Hari ini, kita memperingati hari Polisi Wanita se-Indonesia. Keberadaan polisi sangat menolong masyarakat, terutama dalam menertibkan lalu lintas. Sebagai seorang wanita, polisi wanita harus tetap disiplin dalam bekerja meskipun banyak pekerjaan rumah/kewajiban lainnya yang harus dilakukan. Tidak menutup kemungkinan, mereka pun pernah mengalami kesulitan dalam hal ini, memprioritaskan pekerjaan atau tanggung jawab mereka sebagai seorang wanita/ibu di rumah.

Start: 09/01/2015 6:00 am

Berdoalah untuk perlindungan Tuhan atas anak-anak-Nya di Yaman pada masa-masa sulit ini. Kiranya umat Tuhan dimampukan menampilkan sinar kasih Allah dan bertindak sebagai alat-Nya untuk menolong sebanyak mungkin jiwa baru agar mengenal Tuhan Yesus, Juru Selamat dan Menara Perlindungan kita.

Rabu September 02, 2015
Start: 09/02/2015 5:01 am

Setiap orang pasti memerlukan humor. Biasanya, seseorang memerlukan humor untuk membuat pikirannya menjadi lebih segar, santai, dan tidak tegang. Sebagai orang percaya, kita harus bersyukur karena ada humor alkitabiah yang tidak saja membuat pikiran kita lebih segar, tetapi membuat hidup kita diisi dengan firman Tuhan. Publikasi e-Humor, yang menyediakan humor segar dengan disertai kutipan firman Tuhan, hari ini merayakan ulang tahun ke-18. Publikasi yang diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA ini sudah memiliki ribuan pelanggan.

Start: 09/02/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Eric (19), seorang pemuda dari Kyrgyzstan yang menerima Kristus dalam hidupnya sejak 3 bulan lalu. Sekembalinya dari kelas pendalaman Alkitab, ia mengabarkan tentang kasih Kristus pada kedua orang tuanya. Akan tetapi, ayah Eric mendamprat dan menghinanya. Tak lama, ayah dan paman Eric memukulinya bertubi-tubi sementara beberapa pemuka agama M setempat berusaha agar Eric kembali ke agama lamanya. Eric menjawab, ia tidak akan menyangkal Kristus sampai kapan pun.

Kamis September 03, 2015
Start: 09/03/2015 5:01 am

Sebagai warga negara Indonesia, kita semua wajib berperan dalam menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. Akan tetapi, keberagaman masyarakat kita sering kali menyebabkan kita menjadi sangat mudah diadu domba. Kita menjadi mudah terprovokasi terutama tentang hal-hal yang berhubungan dengan suku, politik, agama, ras, kepercayaan, dan golongan. Seharusnya, keberagaman tidak menjadi sumber konflik yang dapat mengancam kesatuan rakyat Indonesia, melainkan sebagai aset budaya yang justru dapat mempersatukan kita.

Start: 09/03/2015 6:00 am

Berdoalah agar ada lebih banyak jiwa baru dari latar belakang M yang datang pada Kristus di China. Berdoalah agar gereja khusus kaum SALAM segera didirikan di China sehingga mereka dapat bertahan di dalam iman di tengah penganiayaan.

Jumat September 04, 2015
Start: 09/04/2015 5:01 am

Jakarta, sebagai ibu kota negara Indonesia, menjadi salah satu kota yang paling pesat laju pembangunannya. Hal ini membawa dampak positif yang diindikasikan dengan pertumbuhan perekonomian yang cukup pesat dan meningkatnya kesempatan kerja. Akan tetapi, hal ini juga membawa dampak negatif yang diindikasikan dengan semakin sempitnya lahan untuk penghijauan, minimnya penyerapan air ke dalam tanah, dan semakin besarnya potensi terjadinya banjir.

Start: 09/04/2015 6:00 am

Mohon dukungan dalam doa untuk retret pemuda yang akan diselenggarakan di Aceh dalam waktu dekat ini. Berdoalah agar seluruh peserta dapat menyerap esensi firman Allah sehingga dikuatkan. Berdoalah juga untuk pertemuan hamba Tuhan yang melayani kaum SALAM di Lampung, kiranya memotivasi mereka untuk tetap bersemangat dalam pelayanan.

Sabtu September 05, 2015
Start: 09/05/2015 5:01 am

Media massa merupakan salah satu alat untuk menyebarluaskan informasi kepada banyak orang. Media massa mampu memberikan efek yang besar bagi kehidupan masyarakat dalam membentuk atau mengubah opini publik tentang suatu objek, masalah, peristiwa, atau hal-hal lainnya. Karena pengaruhnya yang begitu besar, media massa masih sering kali disalahgunakan oleh kelompok atau golongan tertentu untuk kepentingan mereka, dengan menyebarkan informasi yang tidak benar atau tidak sesuai dengan fakta.

Start: 09/05/2015 6:00 am

Sebuah pertemuan akbar jaringan pelayanan interdenominasi akan diselenggarakan pada tanggal 10 -- 12 September mendatang di Bangladesh. Berdoalah agar melalui pertemuan ini, komunitas Kristen suku Bengali dipersatukan dalam kasih Kristus untuk memperluas Kerajaan Allah dan menguatkan gereja Tuhan di negara ini.

Minggu September 06, 2015
Start: 09/06/2015 5:01 am

Yayasan Lembaga SABDA telah banyak meluncurkan berbagai produk yang dapat digunakan untuk mendukung pekerjaan pelayanan Tuhan di mana saja. YLSA berharap setiap produk yang dihasilkan bisa digunakan dan dibagikan kepada banyak orang untuk menolong mereka semakin mengenal Kristus dengan lebih baik. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pengguna produk SABDA semakin memiliki kerinduan untuk mempelajari kebenaran firman Tuhan lebih dalam lagi.

Start: 09/06/2015 6:00 am

Berdoalah agar 774.000 warga negara Bhutan membuka hati dan pikiran pada kabar Injil. Berdoalah juga agar para pemimpin di negara ini, yaitu Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuk dan Ratu Jetsun Pema, juga berkesempatan mendengar kabar Injil.

Senin September 07, 2015
Start: 09/07/2015 5:01 am

Pekerja seni di Indonesia sering kali masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Mereka sering kali disepelekan. Namun, bila kita cermati, justru orang-orang seperti merekalah yang mampu menghasilkan berbagai karya indah dan memiliki nilai seni yang tinggi. Terlebih lagi, apabila kita berbicara lebih spesifik tentang pekerja seni tradisional, mereka inilah yang dengan setia mempertahankan identitas budaya dan kesenian Indonesia di tengah-tengah arus globalisasi.

Start: 09/07/2015 6:00 am

Komunitas Kristen suku asli di sebuah kota kecil bernama Palenque di Meksiko menghadapi penganiayaan dari para pemimpin suku. Berdoalah agar keluarga-keluarga Kristen di sana dapat tetap tinggal di kota tersebut dan kedua pihak dapat hidup berdampingan dalam kedamaian dan ketenangan.

Selasa September 08, 2015
Start: 09/08/2015 5:01 am

Tekanan batin adalah salah satu dari sekian banyak permasalahan psikologis yang rentan menyerang kaum lansia. Hal ini bisa disebabkan karena lansia merasa telah membebani orang lain, merasa tidak berguna, takut akan kematian, kesepian, gangguan kesehatan, dan masih banyak faktor lainnya. Oleh sebab itu, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para lansia yang mengalami tekanan batin senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan atas setiap hal yang telah mereka terima.

Start: 09/08/2015 6:00 am

Awal tahun ini, umat Kristen di Niger menderita aniaya besar saat umat M yang marah atas terbitnya kartun Charlie Hebdo, membakar dan menjarah 80 gereja. Setidaknya, tiga orang Kristen tewas dalam peristiwa ini dan rumah-rumah jemaat dihancurkan. Berdoalah untuk umat Kristen di Niger.

Komentar


Syndicate content