Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 10, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
10
Start: 08/10/2015 5:01 am

Fenomena kekeringan sangat dirasakan masyarakat perkotaan. Udara panas yang menyengat, banyak debu yang berhamburan, udara menjadi kotor, sungai-sungai menjadi kering, dll.. Bahkan, saking keringnya, kita bisa melihat banyak sampah yang berada di dasar sungai. Namun, kita yang tinggal di kota harus bersyukur karena setidaknya kita masih mendapatkan pasokan air. Beberapa daerah di Indonesia mengalami kekeringan yang sangat memprihatinkan. Mereka tidak bisa mendapatkan air. Diperkirakan sebanyak 12 provinsi di Indonesia terancam mengalami kekeringan.

Start: 08/10/2015 6:00 am

Menurut harian Asia News, sebanyak 13 pemuda H dan B telah bertobat dan menyerahkan diri untuk dibaptis di Kathmandu, Nepal. Mengucap syukurlah kepada Tuhan atas kabar sukacita ini dan teruslah berdoa untuk pertumbuhan iman ketiga belas pemuda tersebut.

11
Start: 08/11/2015 5:01 am

Pembangunan kota semakin meningkat di Indonesia, khususnya pembangunan gedung-gedung bertingkat dan pusat-pusat perbelanjaan. Mari kita bersyukur kepada Tuhan Yesus untuk kemajuan ini, tetapi mari kita juga berdoa bagi penghijauan di perkotaan supaya terus dijaga. Kiranya setiap aparat kota juga memerhatikan tata letak kota dalam setiap perencanaan pembangunan sehingga tidak melupakan perlunya jalur hijau maupun hutan kota di tengah pembangunan gedung-gedung.

Start: 08/11/2015 6:00 am

Menurut informasi dari seorang pendeta di Myanmar, diperkirakan sekitar 70% kaum muda Myanmar di wilayah Kachin adalah pengguna narkoba. Myanmar adalah negara penghasil opium terbesar kedua di seluruh dunia setelah Afganistan. Berdoalah agar kaum muda Myanmar dilepaskan dari kecanduan akan narkoba.

12
Start: 08/12/2015 5:01 am

Indonesia adalah negara maritim. Dengan demikian, pelabuhan harus mendapatkan banyak perhatian dari pemerintah dan masyarakat, terutama dalam kualitasnya sebagai tempat berlabuh. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya semua pelabuhan di Indonesia semakin ditingkatkan kualitasnya. Kiranya PT. Pelabuhan Indonesia boleh melakukan tugasnya dengan baik sehingga keberadaan fasilitas-fasilitas modern tidak hanya ada di pelabuhan-pelabuhan tertentu, tetapi ada di setiap pelabuhan.

Start: 08/12/2015 6:00 am

Berdoalah agar tim medis yang akan datang melayani selama musim panas tahun ini akan menjadi berkat yang besar bagi gereja yang teraniaya di Chiapas, Meksiko. Umat Kristen Meksiko yang diusir keluar dari desanya tidak memiliki akses untuk fasilitas kesehatan apa pun. Berdoalah untuk setiap dokter dan perawat yang akan melayani umat Kristen di Chiapas, Meksiko.

13
Start: 08/13/2015 5:01 am

Sayuran merupakan salah satu asupan gizi manusia. Mari kita bersyukur kepada Tuhan Yesus karena Ia sangat memperhatikan kehidupan manusia, dengan menciptakan beraneka sayuran yang bisa menolong tubuh kita. Bersyukur pula dengan adanya para pedagang sayuran yang setiap hari menjajakan sayurannya. Kiranya Tuhan Yesus memberi kesejahteraan berlimpah kepada mereka melalui usaha mereka.

Start: 08/13/2015 6:00 am

Hari-hari ini, kaum muda Kristen di Aljazair begitu berapi-api di dalam Tuhan dan termotivasi untuk mengabarkan Injil kepada saudara-saudari dari agama M. Berdoalah agar mereka menemukan cara yang efektif dalam membagikan iman di dalam Kristus kepada bangsanya.

14
Start: 08/14/2015 5:01 am

Organisasi Pramuka terdapat di berbagai penjuru dunia. Tujuan dari organisasi ini adalah untuk melatih fisik, mental, dan spiritual para pesertanya, dan mendorong mereka untuk melakukan kegiatan positif di masyarakat. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar dalam memperingati hari Pramuka ini, pramuka-pramuka Indonesia semakin semangat dalam melatih fisik, mental, dan spiritualnya. Kiranya latihan-latihan yang mereka dapat di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga menjadikan mereka generasi penerus bangsa yang tangguh dan berdaya juang tinggi.

Start: 08/14/2015 6:00 am

Berdoalah untuk anak-anak Kristen yang besar di Mauritania, negara yang mengharuskan setiap anak belajar di sekolah agama M. Kiranya iman mereka tak tergoyahkan meski di tengah rentannya penganiayaan dan dengan terpaksa harus merahasiakan iman.

15
Start: 08/15/2015 5:01 am

Asuransi kesehatan semakin menjamur di sekitar kita. Bisnis asuransi merupakan salah satu bisnis yang sangat menguntungkan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi para pelaku bisnis asuransi kesehatan, khususnya para pemasarnya, supaya mereka menawarkan produk mereka dengan jujur dan tidak sekadar mengejar keuntungan belaka. Kiranya mereka memberikan info sejelas-jelasnya dan menolong para konsumen untuk memilih bentuk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Start: 08/15/2015 6:00 am

Ada segelintir anak sekolah minggu yang tinggal bersama keluarga-keluarga Kristen di Libya. Mereka rentan mengalami tekanan dan penganiayaan dari masyarakat sekitar sehingga takut untuk mengungkapkan identitas iman mereka. Berdoalah agar Tuhan mencurahkan keberanian dan hikmat atas mereka.

16
Start: 08/16/2015 5:01 am

Allah selalu punya alasan menciptakan atau mengerjakan sesuatu. Demikian pula saat Dia menciptakan tumbuh-tumbuhan di Indonesia, termasuk tumbuhan yang dianggap langka sekalipun. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar tumbuhan langka di Indonesia seperti Raflesia Arnoldi, Kantong Semar, Damar, dan Cendana terus bisa dilestarikan. Kiranya organisasi cagar alam di Indonesia serius dalam mengerjakan proses reservasi. Kiranya semua masyarakat Indonesia juga terlibat dalam pelestarian ini dengan cara sederhana yang bisa mereka kerjakan.

Start: 08/16/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Mounir dari Tunisia. Ia adalah pemimpin kelompok sel di suatu wilayah terisolasi dan jauh dari mana-mana. Berdoalah agar hikmat dan kebijaksanaan Allah tercurah atas Mounir sehingga ia dapat memimpin dengan baik.

Komentar


Syndicate content