Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 17, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
17
Start: 08/17/2015 5:01 am

Indonesia telah merdeka selama 70 tahun. Bukan usia muda lagi jika dianalogkan dengan usia manusia. Sewajarnya, dalam usia kemerdekaan yang mencapai 70 tahun, bangsa Indonesia telah mencapai banyak hal. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya bangsa kita dalam memperingati kemerdekaannya memiliki waktu untuk evaluasi dan berbenah atas hasil pembangunan pemerintah yang dikerjakan selama ini. Kiranya pemerintah dan seluruh penduduk Indonesia menyadari hal esensi yang diperlukan bagi bangsa ini dan terus mengejarnya.

Start: 08/17/2015 6:00 am

Semakin banyak rakyat Irak mengungsi keluar dari negeri itu karena pengaruh ISIS semakin kuat di sana. Berdoalah agar damai sejahtera timbul di dalam hati seluruh rakyat Irak, bahkan kasih Allah Bapa juga melingkupi hati para ekstremis ISIS sehingga mengubahkan mereka menjadi pribadi-pribadi yang takut akan Tuhan.

18
Start: 08/18/2015 5:01 am

Gereja adalah tempat yang penting bagi tubuh Kristus untuk bersekutu dan mengadakan ibadah kepada Tuhan. Mari kita berdoa meminta kepada Tuhan Yesus bagi beberapa gereja yang belum memiliki gedung gereja sendiri atau sedang dalam proses mendirikan bangunan gereja tersebut, supaya mereka mudah mendapatkan izin mendirikan bangunan dari pemerintah dan masyarakat sekitar. Kiranya mereka mengandalkan Tuhan dalam proses pembangunan gedung gereja ini, baik dana, izin dari pemerintah, dan perlindungan dari berbagai ancaman dari pihak luar maupun dalam gereja.

Start: 08/18/2015 6:00 am

Berdoalah untuk para pemimpin gereja di Suriah, kiranya keberanian dan kemampuan memimpin tercurah atas mereka sehingga mereka dapat mengatasi rasa takut dan stres yang melanda jemaat. Berdoalah juga agar para pemimpin gereja senantiasa menjadi teladan iman bagi jemaat di Suriah.

19
Start: 08/19/2015 5:01 am

Regenerasi penulis Kristen merupakan hal yang diperlukan di dunia literatur Kristen saat ini. Oleh karena itu, kita perlu mendoakan proses regenerasi ini. Mari kita minta kepada Tuhan Yesus supaya para penulis Kristen pemula senantiasa berelasi intim dengan Tuhan. Kiranya melalui relasi ini, para penulis pemula bisa membagikan ide-ide yang telah Tuhan karuniakan dalam diri mereka kepada orang lain, serta diberi keyakinan bahwa apa yang mereka kerjakan sangat besar dampaknya.

Start: 08/19/2015 6:00 am

Nour bertobat setelah mendengar tentang kasih Kristus melalui sebuah media Kristen sekitar setahun yang lalu. Kini, putrinya yang sudah beranjak dewasa, Sara, juga telah menjadi orang percaya, sementara suami Nour, Adnan, masih memeluk agama M dan sering kali mendebat Nour dan Sara dengan pengajaran-pengajaran M. Berdoalah agar keluarga ini suatu hari nanti dapat bersatu di dalam Kristus.

20
Start: 08/20/2015 5:01 am

Setiap orang pasti menginginkan kehidupan yang layak, aman, tenteram, dan damai. Begitu pula dengan para TKI yang bekerja di luar negeri. Mereka rela meninggalkan keluarga dan orang-orang terdekat demi mencari uang untuk menyambung hidup mereka dan berharap hidup mereka semakin makmur. Akan tetapi, kenyataan yang kita saksikan saat ini adalah kehidupan para TKI tidak selalu berjalan mulus tanpa ada hambatan. Melalui berita di berbagai media masa, kehidupan TKI digambarkan sebagai kehidupan yang mencemaskan, menyedihkan, dan tertekan.

Start: 08/20/2015 6:00 am

Berdoalah untuk tubuh Kristus yang teraniaya di Yaman. Krisis yang melanda negeri ini berdampak hebat bagi warga negara. Berdoalah agar setiap orang percaya mendapat peranan positif di tengah masyarakat dan dapat menjangkau jiwa-jiwa dari kalangan umat M.

21
Start: 08/21/2015 5:01 am

Akhir-akhir ini, konsumen beras resah setelah menemukan dan mendengar kasus beras plastik. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya agen-agen beras yang tersebar di seluruh Indonesia menjalankan usahanya dengan jujur dan dengan cara yang benar. Kiranya dalam melakukan pekerjaannya, para pedagang beras tidak sekadar untuk mengejar keuntungan saja, tetapi juga memikirkan kesehatan para konsumen mereka.

Start: 08/21/2015 6:00 am

Puji Tuhan atas anak-anak sekolah minggu yang tinggal bersama keluarga-keluarga Kristen di Jazirah Arab. Berdoalah untuk pertumbuhan iman mereka di dalam Kristus sehingga mereka dapat menjadi saksi bagi anak-anak muda M mengenai kasih karunia Tuhan.

22
Start: 08/22/2015 5:01 am

Keindahan alam negara Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi mata dunia. Banyak turis asing dari berbagai belahan dunia mengunjungi negara ini hanya untuk menikmati "harta karun" yang ada. Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mempromosikan diri kepada para turis asing. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para turis asing merasa nyaman dan aman berada di Indonesia.

Start: 08/22/2015 6:00 am

Ministry House of Light adalah badan pelayanan di Israel utara yang melayani anak-anak sekolah minggu, para remaja (Kings Kids), dan keluarga. Pelayanan yang berkembang pesat membuat mereka berniat membeli lahan untuk membangun sebuah gedung pusat pelayanan. Berdoalah agar hal ini dapat segera terwujud.

23
Start: 08/23/2015 5:01 am

Sudah seharusnya seorang anak, khususnya balita, mendapatkan nutrisi yang cukup untuk menunjang pertumbuhan mereka. Akan tetapi, di Indonesia ini masih banyak sekali kasus tentang seorang balita yang mengalami masalah gizi. Ada berbagai faktor yang membuat gizi mereka tidak tercukupi. Salah satunya adalah kondisi ekonomi yang tidak mendukung membuat orang tua si balita hanya dapat memberikan makanan seadanya. Akibatnya, kebutuhan nutrisi mereka tidak tercukupi dan mereka mulai mengalami masalah gizi.

Start: 08/23/2015 6:00 am

Pada 18 Februari lalu, sekelompok massa M menggerebek pertemuan ibadah Gereja Sidang Jemaat Allah di Mnazimmoja, Tanzania Selatan. Open Doors mendengar laporan langsung dari Ev. Francis Mulinda yang pada saat peristiwa berlangsung sedang melayani pekabaran firman Tuhan, bahwa massa M mengancam jemaat dengan lemparan batu dan senjata lainnya. Berdoalah agar jemaat terus dikuatkan dalam segala situasi dan tantangan.

Komentar


Syndicate content