Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 24, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
24
Start: 08/24/2015 5:01 am

Seorang dokter memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengobati para pasiennya. Mereka harus teliti dalam menangani setiap penyakit yang ada. Dari sekian dokter yang ada, ada sebagian dari mereka yang menjadi pengikut Kristus. Akan tetapi, masih banyak di antara mereka yang melakukan tugasnya sebagai dokter dengan tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, marilah kita berdoa untuk dokter-dokter Kristen yang ada di seluruh dunia, agar mereka melakukan tugas mereka sebaik mungkin. Biarlah firman Tuhan menjadi landasan bagi mereka untuk mengerjakan pekerjaan mereka.

Start: 08/24/2015 6:00 am

Saat bus yang ditumpangi Rahila dicegat di tengah jalan, ia tahu bahwa ia berada dalam masalah besar; ekstremis Boko Haram menculiknya. Saat diculik, Rahila diancam akan dibunuh jika tidak mau menyangkal iman. Puji Tuhan, Rahila berhasil melarikan diri. Berdoalah untuk pemulihan Rahila dan keluarganya pascapenculikan tersebut.

25
Start: 08/25/2015 5:01 am

Salah satu pekerja rumah sakit yang sangat dibutuhkan adalah petugas kebersihan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para petugas kebersihan RS, kiranya Tuhan Yesus memberi hati yang penuh sukacita ketika mereka mengerjakannya. Kiranya mereka menyadari bahwa pekerjaan mereka untuk menjaga kebersihan sangat berguna bagi banyak orang di RS tersebut sehingga mereka mengerjakan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ditetapkan.

Start: 08/25/2015 6:00 am

Puji Tuhan atas pembebasan Mojtaba Hosseini, yang ditahan di Iran sejak Februari 2012. Berdoalah untuk pemulihan fisik dan jiwa Hosseini yang kini dapat berkumpul kembali dengan keluarganya. Berdoalah juga untuk seluruh tahanan Kristen di penjara-penjara yang kejam di Iran agar mereka tidak lagi menerima perlakuan buruk dan aniaya.

26
Start: 08/26/2015 5:01 am

Salah satu penyebab meningkatnya pengangguran adalah karena rendahnya kualitas pendidikan masyarakat. Rendahnya kualitas pendidikan juga disebabkan karena kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebagian dari mereka beranggapan bahwa dengan mengandalkan kemampuan atau keahlian yang mereka punya, mereka dapat memperoleh pekerjaan yang mereka inginkan. Namun, faktanya, lowongan pekerjaan saat ini lebih banyak menerima orang-orang yang memiliki tingkat pendidikan yang tinggi dan bergelar.

Start: 08/26/2015 6:00 am

Para pemimpin agama B di Sri Lanka baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan para pemimpin agama B dari India untuk mempererat hubungan. Berdoalah agar pertemuan tersebut tidak akan memperburuk ekstremis B di Sri Lanka untuk lebih menganiaya minoritas agama lain di negara mereka.

27
Start: 08/27/2015 5:01 am

Lingkungan bisa tercemar karena banyaknya polutan dari limbah pabrik. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para pemilik pabrik di Indonesia supaya mereka mau mengalokasikan dana mereka untuk membiayai pengolahan limbah pabrik mereka masing-masing. Sekalipun mahal, kiranya mereka menyadari bahwa mereka memiliki kewajiban untuk melakukan hal tersebut.

Start: 08/27/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Sarah, seorang pemimpin gereja rumah di China dengan jemaat mayoritas berasal dari latar belakang M. Berkali-kali, Sarah menerima ancaman mati hingga terpaksa pindah ke desa lain. Semangat Sarah yang tidak surut terbukti dengan bertambahnya 50 jiwa baru dari latar belakang M. Berdoalah agar Tuhan membukakan jalan bagi pelayanan Sarah di China.

28
Start: 08/28/2015 5:01 am

Di Indonesia, masih ada beberapa masyarakat yang menganut Animisme. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberikan belas kasihan kepada mereka. Kiranya mata dan hati mereka diterangi oleh firman Tuhan sehingga mereka menjadi sadar bahwa kepercayaan yang mereka anut tidak sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Berdoalah pula kiranya Tuhan Yesus mengirimkan pekerja untuk memberitakan Injil kepada mereka sehingga mereka boleh mendengar, percaya, dan menerima Kristus sebagai Juru Selamat hidup mereka.

Start: 08/28/2015 6:00 am

Aksi "penghijauan" besar-besaran di Malaysia Timur telah mengancam keberadaan gereja. Banyak generasi ke-3 umat percaya mudah menyangkal iman mereka dan menjadi seorang M karena kurangnya pengenalan akan pribadi Yesus dan firman Tuhan. Berdoalah agar gereja kian gencar memuridkan anak-anak muda dengan kuasa firman Allah, sehingga mereka dapat mengenal dan mengasihi pribadi Yesus yang kita sembah sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

29
Start: 08/29/2015 5:01 am

Allah menciptakan alam ini sangat indah, termasuk pantai di setiap pulau di Indonesia. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya objek wisata pantai di Indonesia bisa dipelihara dengan baik. Kiranya keindahan objek wisata pantai menjadi salah satu sarana bagi para pengunjung untuk mengagumi Allah yang menciptakan semuanya ini. Berdoalah pula untuk orang-orang yang bekerja di Dinas Pariwisata supaya mereka melakukan tugasnya dengan sungguh-sungguh sehingga objek wisata pantai semakin menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Start: 08/29/2015 6:00 am

Berdoalah untuk terbukanya lebih banyak lagi kesempatan bagi umat Kristen dalam mengabarkan Injil kepada para sahabat M. Tidak hanya selama bulan Ramadan saja, tetapi setiap saat umat Tuhan di Mesir tetap bersemangat dalam menyaksikan kasih Kristus kepada saudara-saudari M.

30
Start: 08/30/2015 5:01 am

Indonesia sudah mengalami beberapa kali peristiwa meletusnya gunung merapi. Dengan adanya peristiwa seperti ini, banyak orang akan mengungsi untuk menyelamatkan diri. Ketika berada di pengungsian pun, mereka harus beradaptasi dengan kehidupan yang tidak seperti biasanya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia senantiasa melindungi dan menolong masyarakat yang tinggal di sekitar gunung merapi. Berdoalah pula agar pemerintah turut mengupayakan sistem tanggap bencana secara tepat dan cepat sehingga kesulitan masyarakat bisa segera diatasi.

Start: 08/30/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Hakim (27), dan adiknya, Ali (24), di Ethiopia yang ditahan atas tuduhan palsu menanam opium pada bulan Agustus 2014. Sejak menjadi pengikut Kristus, kakak beradik dari latar belakang M ini terus menerima ancaman dan tekanan dari keluarga serta masyarakat sekitar. Puji Tuhan, mereka telah dibebaskan pada bulan Maret lalu. Berdoalah agar mereka senantiasa bertahan dalam iman kepada Kristus.

Komentar


Syndicate content