Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 7, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
7
Start: 09/07/2015 5:01 am

Pekerja seni di Indonesia sering kali masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Mereka sering kali disepelekan. Namun, bila kita cermati, justru orang-orang seperti merekalah yang mampu menghasilkan berbagai karya indah dan memiliki nilai seni yang tinggi. Terlebih lagi, apabila kita berbicara lebih spesifik tentang pekerja seni tradisional, mereka inilah yang dengan setia mempertahankan identitas budaya dan kesenian Indonesia di tengah-tengah arus globalisasi.

Start: 09/07/2015 6:00 am

Komunitas Kristen suku asli di sebuah kota kecil bernama Palenque di Meksiko menghadapi penganiayaan dari para pemimpin suku. Berdoalah agar keluarga-keluarga Kristen di sana dapat tetap tinggal di kota tersebut dan kedua pihak dapat hidup berdampingan dalam kedamaian dan ketenangan.

8
Start: 09/08/2015 5:01 am

Tekanan batin adalah salah satu dari sekian banyak permasalahan psikologis yang rentan menyerang kaum lansia. Hal ini bisa disebabkan karena lansia merasa telah membebani orang lain, merasa tidak berguna, takut akan kematian, kesepian, gangguan kesehatan, dan masih banyak faktor lainnya. Oleh sebab itu, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para lansia yang mengalami tekanan batin senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan atas setiap hal yang telah mereka terima.

Start: 09/08/2015 6:00 am

Awal tahun ini, umat Kristen di Niger menderita aniaya besar saat umat M yang marah atas terbitnya kartun Charlie Hebdo, membakar dan menjarah 80 gereja. Setidaknya, tiga orang Kristen tewas dalam peristiwa ini dan rumah-rumah jemaat dihancurkan. Berdoalah untuk umat Kristen di Niger.

9
Start: 09/09/2015 5:01 am

Indonesia adalah salah satu negara dengan luas hutan terbesar di dunia. Ironisnya, Guiness World Records pada tahun 2008 pernah mencatat bahwa Indonesia juga memegang rekor sebagai negara yang paling kencang laju kerusakan hutannya di dunia.

Start: 09/09/2015 6:00 am

Berdoalah untuk saudara-saudari seiman di Eritrea yang masih bertahan hidup di dalam iman pada Kristus sementara mengalami penganiayaan di penjara. Kiranya mereka menyaksikan kasih karunia Allah yang luar biasa yang memampukan mereka dalam segala penderitaan.

10
Start: 09/10/2015 5:01 am

Anak-anak Tuhan yang menempuh pendidikan di STT diharapkan dapat memiliki kualitas rohani yang baik. Sebab, mereka secara khusus adalah orang-orang yang nantinya akan meneruskan generasi tua dalam pelayanan agamawi. Kualitas rohani mereka itu senantiasa dibangun dan dibentuk melalui berbagai pengajaran, ilmu, dan pengalaman yang mereka jalani setiap hari, sehingga semua hal ini bisa dipakai Tuhan untuk menguji kesetiaan iman mereka kepada-Nya.

Start: 09/10/2015 6:00 am

Berdoalah atas situasi yang terjadi di Republik Demokratis Kongo selama beberapa bulan ini. Beberapa kelompok militan yang tergabung dalam Alliance of Democratic Forces (ADF) menerobos masuk ke desa-desa dan membantai penduduk di sana. Lebih dari 40 orang dibunuh dalam sebuah insiden baru-baru ini dan menyebabkan sekitar 2.000 penduduk desa mengungsi di wilayah Mbau.

11
Start: 09/11/2015 5:01 am

Wanita memiliki banyak peran. Mereka tidak hanya mengerjakan pekerjaan rumah, mengurus anak, dan memasak saja, tetapi mereka juga berkarier dan terlibat dalam masyarakat. Terlebih lagi dengan wanita Kristen, yang juga berperan dalam pelayanan dan pekabaran Injil. Dengan adanya banyak peran ini, mereka memiliki kesempatan besar untuk memberitakan Injil kepada banyak orang. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para wanita Kristen dapat menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar mereka.

Start: 09/11/2015 6:00 am

Beberapa orang Kristen ditangkap di Korea Utara baru-baru ini. Kami belum bisa mengungkap nama-nama mereka, tetapi berdoalah agar mereka mampu menjadi saksi-saksi Allah meski menerima siksaan. Berdoalah juga agar mereka tetap menjaga kerahasiaan jaringan pelayanan Open Doors di Korea Utara.

12
Start: 09/12/2015 5:01 am

Software Alkitab sangat menolong masyarakat Kristen untuk belajar Alkitab. Melalui software Alkitab, pengguna tidak hanya bisa membaca Alkitab saja, tetapi juga bisa melakukan studi Alkitab lebih mendalam. Banyak fitur dan bahan yang bisa menolong mereka untuk lebih dalam lagi menggali kebenaran firman Tuhan, baik melalui buku, referensi, audio, gambar, peta, dll.. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang yang haus akan firman Tuhan bisa mendapatkan akses kepada software-software ini.

Start: 09/12/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Mesir yang sedang memerangi terorisme di wilayah Sinai Utara. Saat ini, baku tembak masih terjadi antara tentara Mesir melawan kelompok teroris. Bergabunglah dalam peperangan rohani melawan kuasa gelap yang berasal dari para teroris yang ingin menghancurkan negeri itu agar segera dilumpuhkan.

13
Start: 09/13/2015 5:01 am

Terkadang bahasa bisa menjadi salah satu faktor yang menghambat penyebaran Injil, khususnya bagi suku-suku yang hanya mengenal bahasa mereka sendiri. Oleh karena itu, Alkitab banyak diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa suku. Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Alkitab dalam berbagai bahasa suku bisa digunakan dengan efektif untuk menyebarkan Injil kepada suku-suku yang belum terjangkau. Berdoa pula untuk para penerjemah Alkitab bahasa suku agar mereka diberi hikmat, kekuatan, dan kelancaran dalam mengerjakan penerjemahan.

Start: 09/13/2015 6:00 am

Berdoalah agar hujan segera turun membasahi bumi Mauritania yang dilanda kekeringan tahun ini. Bila hujan turun, rerumputan akan hidup dan menghidupi sapi-sapi yang akan menghasilkan susu (inilah gambaran metafora tentang surga dalam kebudayaan Mauritania). Berdoalah agar tak hanya hujan, tetapi juga sumber makanan bagi rakyat Mauritania akan turun dari surga.

Komentar


Syndicate content