Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 21, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
21
Start: 09/21/2015 6:00 am

Yusuf adalah seorang SALAM dari suku Hui, salah satu suku asli di China yang didominasi umat M. Setelah ia menerima Kristus dalam hidupnya, istri Yusuf meninggalkannya sementara anak-anaknya, kerabat dekat, dan tetangga, menolak keberadaan Yusuf dan sering menghinanya. Berdoalah agar Yusuf menemukan sukacita dan damai sejahtera di dalam Kristus sehingga mampu untuk terus bertahan meski dianiaya.

Start: 09/21/2015 5:01 pm

Merokok sudah menjadi aktivitas wajar yang dilakukan oleh mayoritas kaum pria, tak terkecuali pria Kristen. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para pria Kristen yang masih merokok. Kiranya mereka menyadari bahwa kebiasaan merokok dapat merusak kesehatan mereka, sekaligus mencemarkan tubuh mereka yang adalah bait Roh Kudus. Kiranya kesadaran itu menolong mereka untuk mengambil komitmen dengan sungguh-sungguh untuk menundukkan keinginannya kepada Tuhan sehingga mereka mau berjuang untuk tidak merokok.

22
Start: 09/22/2015 6:00 am

Pemerintah Malaysia telah memberlakukan batasan-batasan baru secara sepihak untuk setiap Alkitab dalam bahasa Melayu yang diimpor ke negara itu. Salah satu kriteria agar Alkitab bahasa Melayu dapat diimpor masuk ke Malaysia adalah ketiadaan kata "Allah" di dalam Alkitab tersebut. Berdoalah agar pemerintah Malaysia mencabut batasan tersebut dan menjunjung tinggi toleransi beragama yang sebenarnya telah diabaikan selama beberapa tahun terakhir.

Start: 09/22/2015 5:01 pm

Manusia diciptakan untuk hidup berelasi dengan sesama. Ketika seorang suami meninggal, istri tentu merasakan kehilangan yang cukup besar. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus untuk para janda Kristen, kiranya mereka tetap kuat di dalam Tuhan. Berdoa juga untuk para janda Kristen agar memiliki relasi yang erat dengan Kristus sehingga hati dan hidup mereka senantiasa diisi oleh kasih Kristus. Selain itu, kiranya para janda Kristen bisa memanfaatkan hidup mereka dengan melakukan aktivitas-aktivitas yang berguna sehingga mereka bisa menjadi berkat bagi sesama.

23
Start: 09/23/2015 6:00 am

Berdoalah agar gereja di Brunei semakin giat dalam menjangkau jiwa-jiwa baru di tengah bangsanya. Meski umat Kristen dilarang melakukan penginjilan, tetapi mereka masih dapat menunjukkan kasih Kristus melalui pemberian amal, sikap penuh kasih terhadap sesama, dan doa. Kiranya mereka yang belum percaya dapat melihat terang dan garam dalam umat Kristen di Brunei sehingga tertarik untuk mengenal pribadi Yesus.

Start: 09/23/2015 5:01 pm

Kegiatan pendalaman Alkitab (PA) di tempat kerja menjadi salah satu kesempatan berharga bagi para karyawan Kristen untuk bertumbuh di dalam Tuhan. Namun, tidak semua tempat kerja memberikan kesempatan ini kepada para karyawannya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para karyawan bisa menggunakan kesempatan melakukan PA di tempat kerja dengan sungguh-sungguh.

24
Start: 09/24/2015 6:00 am

Segelintir orang di Maladewa kini mulai membuka hati untuk Injil. Berdoalah agar ada lebih banyak lagi badan misi atau misionaris yang melayani secara rahasia di negara ini. Begitu pula bagi kaum ekspatriat dan mahasiswa asing yang tinggal di Maladewa, kiranya mereka melihat ini sebagai kesempatan emas untuk menabur benih keselamatan di tengah bangsa Maladewa.

Start: 09/24/2015 5:01 pm

Penyakit kanker tidak hanya dialami oleh orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Sebagai orang percaya, kita perlu mendoakan anak-anak ini supaya Tuhan Yesus berbelas kasihan dan menguatkan mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia senantiasa mencurahkan kasih-Nya kepada anak-anak penderita kanker. Kiranya mereka tidak patah semangat dan terus bersukacita menjalani hari-hari mereka karena Tuhan Yesuslah yang menolong mereka.

25
Start: 09/25/2015 6:00 am

Lima belas orang pemuda suku Tausug berlatar belakang agama M saat ini sedang mengikuti kelas pemuridan untuk mengenal Kristus lebih dalam. Belakangan, mereka ditekan oleh keluarga dan sahabat dalam komunitas suku mereka. Mereka dihina, diacuhkan, bahkan diancam akan dipukuli karena menjadi pengikut Kristus. Berdoalah untuk kelima belas pemuda ini agar terus bertahan di dalam iman.

Start: 09/25/2015 5:01 pm

Seiring kemajuan teknologi, pemberitaan firman Tuhan juga dilakukan dengan berbagai variasi. Salah satunya melalui aplikasi. Aplikasi Cerita Injil Audio (CIA) menyediakan cerita-cerita Alkitab bergambar dengan dilengkapi ratusan audio dan ilustrasi. Setiap orang bisa menggunakan aplikasi ini untuk merenungkan firman Tuhan setiap hari, di mana saja dan kapan saja. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar aplikasi CIA ini bisa menjadi berkat bagi banyak orang.

26
Start: 09/26/2015 6:00 am

Pendeta Kyaw dari Myanmar Tengah memohon agar kita berdoa untuk pembangunan gerejanya yang sedang berlangsung. Berdoalah agar proses pembangunan gereja berjalan lancar hingga selesai supaya Pendeta Kyaw dan jemaatnya dapat menampung lebih banyak lagi orang untuk beribadah, khususnya para pengungsi yang selamat dari penganiayaan.

Start: 09/26/2015 5:01 pm

Media sosial memang menjadi salah satu tempat yang efektif untuk berdiskusi. Sebagai orang percaya, marilah kita menggunakan media sosial untuk mendiskusikan hal-hal yang berguna, penting, dan berdampak baik bagi pertumbuhan kerohanian kita. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap orang percaya bisa memanfaatkan media sosial ini dengan tepat untuk kemuliaan nama Tuhan. Berdoalah pula agar terbentuk komunitas Kristen yang sehat sehingga anggota yang tergabung bisa bertumbuh di dalam Tuhan.

27
Start: 09/27/2015 6:00 am

Hannalee adalah seorang siswi Kristen berusia 15 tahun dari Sri Lanka yang dipaksa untuk tetap menjalankan ritual agama B oleh guru dan teman sekelasnya. Berdoalah agar siswa-siswi Kristen seperti Hannalee dibebaskan untuk beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Start: 09/27/2015 5:01 pm

Pelayanan doa menjadi salah satu pelayanan penting dalam gereja. Melalui pelayanan ini, banyak orang berdoa dengan kesungguhan dan kerendahan hati mereka untuk mendoakan setiap hal yang menjadi pergumulan jemaat atau gereja. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pelayan doa di mana pun mereka berada tetap setia melayani Tuhan. Meskipun terdengar sepele dan sederhana, tetapi pelayanan doa memiliki pengaruh yang besar.

Komentar


Syndicate content