Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 19, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
19
Start: 10/19/2015 5:01 am

Menggunakan uang untuk membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan merupakan salah satu contoh pemborosan. Hal ini bisa dilakukan oleh siapa pun, termasuk remaja. Beberapa remaja suka menggunakan uang mereka untuk membeli barang-barang yang mereka suka, entah karena mereka memang benar-benar butuh atau hanya sekadar mengikuti tren yang ada. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para remaja, termasuk remaja Kristen, dapat menggunakan uang mereka secara bijak.

Start: 10/19/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Brother Arthur, seorang SALAM yang rindu mendirikan sebuah gereja yang khusus melayani jemaat dari latar belakang M di China. Tentu bukanlah hal yang mudah untuk merealisasikan ini, terlebih dengan ketatnya pengawasan polisi dan tekanan masyarakat M. Berdoalah agar iman Brother Arthur di dalam Kristus terus bertumbuh kuat.

20
Start: 10/20/2015 5:01 am

Di Indonesia, mengonsumsi barang-barang impor bukan hal yang baru bagi banyak kalangan. Barang-barang impor sering kita jumpai setiap hari, bahkan hampir setiap orang memilikinya, seperti televisi, ponsel, komputer, peralatan rumah tangga, kosmetik, pakaian, tas, sepatu, dan sebagainya. Salah satu alasan yang membuat masyarakat lebih memilih menggunakan produk impor daripada produk lokal adalah karena kualitas. Sebenarnya, banyak juga produk lokal yang berkualitas baik.

Start: 10/20/2015 6:00 am

Beberapa waktu yang lalu, Pendeta Zukhrab dan Pendeta Nickolay, dua gembala gereja lokal di Tajikistan, diminta datang ke kantor SNB (polisi rahasia di Tajikistan) di salah satu kota di negara itu. Di sana, para agen rahasia berusaha merekrut mereka untuk menjadi mata-mata yang mengawasi gereja, jemaat, dan organisasi Kristen lainnya di Tajikistan. Kedua hamba Tuhan ini tentunya menolak. Berdoalah agar mereka bertahan di tengah penganiayaan.

21
Start: 10/21/2015 5:01 am

Untuk mempercantik diri, para wanita biasanya akan memberi sedikit sentuhan kosmetik di wajah mereka. Kosmetik mengandung bahan-bahan yang bisa membuat kulit menjadi terlihat lebih muda dan lebih "bersinar". Sebagai orang percaya, khususnya wanita Kristen, kita harus memiliki cara pandang Kristus bahwa kecantikan bukanlah apa yang nampak di luaran kita, tetapi yang meluap dari dalam hati kita. Untuk itu, kita perlu terus diisi oleh firman Tuhan supaya kecantikan kita bukan berdasar pada fisik, tetapi dari cerminan kasih Kristus yang terpancar melalui hati kita.

Start: 10/21/2015 6:00 am

Berdoalah untuk pertumbuhan rohani 20.000 umat Kristen di Bhutan. Gereja baru berkembang selama kurang lebih 20 tahun di Bhutan dan banyak petobat baru yang tak lama kemudian dipercayakan menjadi pemimpin dalam masyarakat. Berdoalah agar gereja dan para pemimpin di Bhutan mendapat banyak kesempatan untuk tumbuh kuat sambil dimuridkan langsung oleh Tuhan.

22
Start: 10/22/2015 5:01 am

Kebanyakan dari kita pasti berpikir bahwa orangtua tiri cenderung memiliki sikap yang kurang bersahabat, sinis, dan pilih kasih. Sebagai orang percaya, kita tidak boleh memberikan label yang tidak baik kepada seseorang karena belum tentu semua orangtua tiri bersikap seperti itu. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para orangtua tiri Kristen dipakai oleh Tuhan untuk membawa anak-anak mereka semakin dekat kepada Tuhan. Kiranya mereka selalu membimbing dan membesarkan anak mereka dengan sepenuh hati dan penuh kasih sayang.

Start: 10/22/2015 6:00 am

Beberapa umat Kristen diusir keluar dari sebuah desa di Laos Utara baru-baru ini. Kontak kami di lapangan mengatakan bahwa para pemimpin desa menolak memberikan dokumen identitas orang-orang Kristen tersebut, seperti KTP atau Paspor. Berdoalah untuk kesejahteraan mereka yang terpaksa mengungsi dan umat Kristen lainnya yang masih bertahan di desa tersebut.

23
Start: 10/23/2015 5:01 am

Bekerja sebagai sopir truk memang terlihat sepele dan sering dipandang sebelah mata. Namun, apakah kita tahu apa pergumulan dan persoalan yang mereka hadapi, khususnya sopir truk yang seiman dengan kita? Ketika mereka bekerja, mereka akan meninggalkan keluarga untuk beberapa hari bahkan minggu, demi mendapatkan uang. Selain itu, kondisi perjalanan, cuaca, dan kesehatan selama mereka berkendara juga harus diperhatikan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya para sopir truk bisa melakukan tugasnya dengan baik.

Start: 10/23/2015 6:00 am

Berdoalah untuk hamba-hamba Tuhan, khususnya di wilayah utara Nigeria, dalam pekerjaan penting yang mereka lakukan. Berdoalah juga untuk umat percaya yang telah kehilangan segalanya karena menjadi korban kekerasan ekstremis Boko Haram yang menguasai wilayah ini.

24
Start: 10/24/2015 5:01 am

Hari ini, kita memperingati hari Dokter Nasional. Seperti yang kita tahu, dokter sangat berjasa bagi masyarakat dalam bidang kesehatan. Untuk itu, marilah kita bersatu hati berdoa bagi para dokter di Indonesia supaya mereka dapat meningkatkan kualitas kemampuannya sehingga mampu menangani sakit penyakit dengan tepat. Biarlah mereka juga dapat memaknai Hari Dokter Nasional ini dengan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Start: 10/24/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Karen, seorang janda yang kehilangan suaminya akhir tahun lalu. Suaminya dibunuh karena menjadi pengikut Kristus. Berdoalah agar kekuatan dan penghiburan turun atas Karen yang saat ini harus mulai membiasakan diri hidup tanpa suami.

25
Start: 10/25/2015 5:01 am

Kewajiban seorang pelajar adalah belajar, baik untuk meningkatkan prestasi maupun kemampuan di bidang akademik. Saat ini, Indonesia sudah memiliki banyak pelajar yang berprestasi dalam kompetensi internasional dan memperoleh banyak penghargaan. Semua prestasi itu tidak didapat dengan mudah, tentu ada harga yang harus mereka bayar, yaitu dengan giat belajar dan terus berlatih.

Start: 10/25/2015 6:00 am

Kaum SALAM di Filipina Selatan ketakutan menghadapi dampak penerapan Hukum Dasar Bangsamoro dalam kehidupan sehari-hari. Kontak kami di lapangan juga mengabarkan, para aktivis M telah melipatgandakan usaha mereka dalam membawa kaum SALAM kembali menjadi orang M. Berdoalah agar gereja di Filipina Selatan dikuatkan dari kemungkinan terjadinya penganiayaan yang lebih besar.

Start: 10/25/2015 5:01 pm

Sebelum pemberkatan, akan ada kursus pernikahan yang dijalani oleh calon pengantin. Kursus ini merupakan suatu tahap untuk mempersiapkan diri sebelum calon pengantin benar-benar menjadi pasangan suami istri. Melalui kursus ini, calon pengantin akan memperoleh bimbingan dan arahan mengenai kehidupan yang akan mereka jalani ketika mereka hidup berumah tangga.

Komentar


Syndicate content