Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 2, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
2
Start: 11/02/2015 6:00 am

Gereja pegunungan utara Vietnam masih belum mendapatkan hak kebebasan, tidak seperti gereja-gereja di bagian selatan. Berdoa agar pemerintah pusat maupun daerah dapat menjamin kebebasan bagi orang Kristen di Utara.

Start: 11/02/2015 5:01 pm

Toleransi antarumat beragama di Indonesia masih belum bisa dilaksanakan secara maksimal. Masih ada beberapa orang yang melakukan diskriminasi agama dan menganggap ajaran agamanya yang paling benar. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar masyarakat Indonesia saling menghormati, khususnya dalam hal beragama. Dalam rangka memperingati Hari Kerohanian ini, kita juga berdoa agar kepercayaan-kepercayaan yang ada di Indonesia ini tidak membuat masyarakatnya terpecah belah, tetapi boleh selalu bersatu dalam membangun negeri ini.

3
Start: 11/03/2015 6:00 am

Berdoa bagi anggota parlemen yang baru terpilih agar memiliki kearifan dalam menentukan kebijakan yang tepat yang akan membawa perubahan positif di Mesir.

Start: 11/03/2015 5:01 pm

Menjadi misionaris tidaklah mudah. Mereka harus rela meninggalkan kesenangan hidupnya, bahkan keluarganya, untuk melakukan pekerjaan Tuhan yang telah dipercayakan kepada mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk keluarga para misionaris yang ditinggalkan. Biarlah Tuhan Yesus akan selalu memelihara dan menguatkan keluarga-keluarga tersebut, dan kehidupan mereka juga boleh terus dipakai Tuhan untuk melakukan segala pekerjaan-Nya di dunia ini.

4
Start: 11/04/2015 6:00 am

Dalam waktu empat hari ke depan akan ada pekan penginjilan besar yang diadakan di utara Kairo. Injil akan diberitakan dengan cara yang kreatif kepada sekitar 12.000 orang. Berdoa agar banyak jiwa akan diselamatkan melalui kegiatan ini.

Start: 11/04/2015 5:01 pm

Memberi hukuman pada anak ketika mereka melakukan kesalahan merupakan hal yang wajar. Namun, hal itu menjadi tidak wajar ketika hukuman yang diberikan berupa kekerasan. Memang ada efek jera yang didapat oleh anak, tetapi secara psikologis mereka mengalami tekanan dan trauma. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Roh Kudus bekerja di hati setiap orangtua dan melembutkan hati mereka. Berdoalah untuk para orangtua yang pernah memperlakukan anak mereka secara kasar agar hatinya diubahkan dan dapat mendidik anak mereka berdasarkan ajaran firman Tuhan.

5
Start: 11/05/2015 6:00 am

Berdoalah agar Roh Kudus sendiri yang akan memperlengkapi dan memberi kekuatan bagi gereja-Nya di Mesir dalam membagikan kasih Allah melalui kehidupan iman mereka dengan orang-orang yang rindu mempelajari tentang Kristus.

Start: 11/05/2015 5:01 pm

Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Namun, di balik ketidaksempurnaan itu, manusia memiliki kelebihan. Sama seperti yang dialami oleh penderita tunarungu. Meskipun mereka tidak sempurna dalam hal mendengar, tetapi ada kelebihan-kelebihan yang mereka miliki. Berdoalah untuk penderita tunarungu agar mereka tetap semangat dalam mengasah kemampuan mereka. Jangan sampai keterbatasan yang ada membuat mereka menyerah, tetapi biarlah hal itu menjadi motivasi bagi mereka untuk terus melakukan yang terbaik yang mereka bisa.

6
Start: 11/06/2015 6:00 am

Berdoalah, kiranya penyertaan Tuhan senantiasa melindungi pengiriman bahan makanan ke negara ini, terutama untuk orang-orang percaya bawah tanah di Korea Utara.

Start: 11/06/2015 5:01 pm

Zaman modern seperti ini, hampir setiap orang, termasuk anak-anak, "berteman akrab" dengan internet. Melalui internet, anak-anak bisa mendapatkan banyak informasi mulai dari artikel atau bahan pelajaran sampai berbagai jenis permainan online yang menyenangkan. Namun, penggunaan internet yang tidak dibatasi, tidak diatur, dan tidak dibimbing dengan baik oleh para orangtua atau guru, dapat menimbulkan kecanduan dalam diri anak-anak. Mereka bisa lupa waktu dan "miskin" bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar mereka.

7
Start: 11/07/2015 6:00 am

Meskipun gereja di Korea Utara mengalami banyak penderitaan dan penganiayaan, tetapi gereja tetap bertumbuh. Berdoalah, kiranya Tuhan selalu menguatkan gereja-Nya dalam bersaksi tentang kasih Tuhan melalui kehidupan mereka.

Start: 11/07/2015 5:01 pm

Aplikasi AlkiPEDIA (Perpustakaan Elektronik dan Informasi Alkitab) merupakan salah satu aplikasi yang bisa menolong setiap orang percaya untuk belajar Alkitab. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menganalisa setiap kitab dalam Alkitab dengan informasi fakta, latar belakang, garis besar, tujuan, tema-tema kunci, survei, dan ciri khas setiap kitab. AlkiPEDIA menjadi salah satu bagian dari sistem pembelajaran Alkitab (biblical study system) berbasis Android yang diluncurkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA.org) dan Tim Alkitab Android.

8
Start: 11/08/2015 6:00 am

Bagi orang-orang Kristen yang berada di kamp-kamp konsentrasi, kita berdoa agar mereka tetap dapat beribadah dengan sukacita sambil bertahan di tengah penganiayaan yang mereka alami melalui perlakuan yang tidak manusiawi.

Komentar


Syndicate content