Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 16, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
16
Start: 11/16/2015 6:00 am

Berdoa bagi modul pelatihan pemuridan yang akan dihadiri oleh 120 wanita Kristen dari latar belakang kaum SALAM. Berdoa agar kehidupan mereka semakin dikuatkan melalui pelatihan ini, mereka diperlengkapi untuk menjadi pelayan Tuhan yang lebih efektif dalam gereja lokal mereka masing-masing.

Start: 11/16/2015 5:01 pm

Kita sering mendengar adanya kasus penutupan gereja secara paksa di beberapa daerah di Indonesia. Bahkan, ada gereja yang belum dibangun pun, proses izin pembangunannya juga mengalami berbagai hambatan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia membuka jalan bagi persoalan yang dihadapi oleh gereja-gereja saat ini, khususnya penutupan gereja dan larangan beribadah. Berdoalah pula agar toleransi antarumat beragama di Indonesia semakin dijunjung tinggi sebagai bentuk pengamalan masyarakat terhadap nilai-nilai Pancasila, khususnya sila pertama.

17
Start: 11/17/2015 6:00 am

Berdoa bagi keluarga yang kehilangan orang yang dicintai saat penyerangan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata Al- Shabaab yang menewaskan sedikitnya 14 orang pada bulan Juli tahun ini. Berdoalah, kiranya mereka diberikan kedamaian dan kekuatan yang dari Tuhan.

Start: 11/17/2015 5:01 pm

Salah satu masalah yang sering kali menimpa seorang anak yang beranjak remaja adalah masalah komunikasi, terutama komunikasi anak dengan orangtua. Masa remaja sering disebut sebagai masa pencarian jati diri sehingga mereka cenderung menentang aturan yang diterapkan orangtua karena dianggap tidak gaul atau tidak sesuai dengan zaman mereka. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para remaja, khususnya remaja Kristen, dapat menyikapi nasihat orangtuanya dengan arif.

18
Start: 11/18/2015 6:00 am

Berdoa bagi komunitas orang percaya yang tinggal di Mandera, Kenya -- daerah yang didominasi kaum SALAM. Mereka merasa seperti orang asing di negara sendiri karena penganiayaan berat dan marginalisasi. Berdoa agar mereka mengalami damai kasih Kristus walaupun di tengah-tengah gejolak.

Start: 11/18/2015 5:01 pm

Saat ini, beberapa staf YLSA masih menerjemahkan Alkitab Yang Terbuka (AYT). Tak jarang ada beberapa kesulitan yang mereka temukan ketika mengerjakan tugas ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para staf YLSA yang terlibat dalam menerjemahkan AYT dapat mengerjakan tugas ini dengan teliti dan fokus. Kiranya Allah senantiasa memberi kekuatan, kemampuan, ketelitian, dan kerelaan hati kepada mereka sehingga hasil terjemahan bisa menjadi berkat bagi banyak orang.

19
Start: 11/19/2015 6:00 am

Berdoa untuk Mahmoud dan jemaat rumah gereja yang terpaksa harus menunda pertemuan ibadah karena baru-baru ini mereka diawasi oleh orang yang tidak jelas saat beribadah, dan para pemimpin gereja juga sedang diawasi dengan ketat.

Start: 11/19/2015 5:01 pm

Teknologi telah berkembang pesat dan sudah semakin canggih. Dengan teknologi, manusia dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan secara praktis. Salah satu dampak dari perkembangan teknologi adalah adanya berbagai macam aplikasi dalam gawai. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para pembuat aplikasi, khususnya mereka yang seiman dengan kita, supaya mereka bisa menjadi berkat melalui aplikasi yang dibuat. Berdoalah pula supaya para pembuat dan para pengguna aplikasi bisa memuliakan nama Tuhan melalui aplikasi-aplikasi Kristen yang sudah ada.

20
Start: 11/20/2015 6:00 am

Berdoalah agar perang saudara yang mengerikan, segera berakhir! Berdoa agar Tuhan menjamah hati orang-orang Suriah dan mengakhiri semua pergolakan di negeri ini.

Start: 11/20/2015 5:01 pm

Pada zaman modern ini, perkabaran Injil ternyata tidak hanya dilakukan dengan berkhotbah dan menjadi misionaris di suku/daerah tertentu, melainkan dengan memanfaatkan internet. Melalui media sosial, aplikasi, email, bahkan diskusi forum, setiap orang percaya bisa mengenalkan Kristus kepada banyak orang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemanfaatan internet untuk penginjilan dapat membawa banyak orang semakin mengenal Kristus, berbalik kepada Kristus, dan mengakui Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

21
Start: 11/21/2015 6:00 am

Berdoalah bagi gereja di Suriah agar dapat berdiri teguh sebagai mercusuar yang memancarkan cahaya bagi banyak orang dan menunjukkan Jalan, Kebenaran, dan Hidup di dalam Yesus Kristus.

Start: 11/21/2015 5:01 pm

Setiap orang berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Namun, belum semua orang menerima hak itu. Masih ada anak-anak di Indonesia yang belum bersekolah karena beberapa faktor penyebab, seperti kesulitan ekonomi keluarga, tinggal di daerah terpencil, akses ke sekolah yang cukup sulit, dll.. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat kepada pemerintah untuk mengatasi masalah ini sehingga anak-anak di Indonesia dapat menerima pendidikan secara baik dan layak.

22
Start: 11/22/2015 6:00 am

Berdoa untuk keselamatan dan perlindungan bagi para hamba Tuhan yang sedang melayani dan bepergian ke seluruh daerah di wilayah bagian Suriah, mereka membawa Kabar Baik bagi mereka yang terhilang.

Start: 11/22/2015 5:01 pm

Ada beberapa suku di Indonesia yang sampai saat ini masih belum menerima Injil. Hati mereka masih tertutup sehingga sulit untuk menerima Injil yang sudah diberitakan, baik oleh perorangan maupun melalui media penginjilan (traktat, radio, buletin, dll.). Selain itu, adanya penolakan masyarakat terhadap orang baru, kondisi lingkungan tempat tinggal yang sulit dijangkau, dan medan yang berat, merupakan beberapa faktor yang juga menjadi penyebabnya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Ia melembutkan hati orang-orang yang belum menerima Injil.

Komentar


Syndicate content