Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 4, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
4
Start: 01/04/2016 6:00 am

Berdoalah bagi orang Kristen di kamp kerja paksa. Januari adalah bulan yang sangat dingin di Korea Utara. Berdoalah bagi orang Kristen agar mereka mendapatkan kehangatan dan kekuatan untuk menjalani hari demi hari. Berdoa agar mereka dapat menjadi saksi yang hidup dan memuliakan Bapa kita yang di surga.

Start: 01/04/2016 5:01 pm

Tidak banyak karya sastra di Indonesia yang memuat nilai-nilai kekristenan. Kenyataan ini menjadi pergumulan dan kerinduan para pemerhati sastra, terutama mereka yang beragama Kristen, untuk melahirkan karya-karya sastra Kristen. Marilah kita bawa dalam doa, kiranya Tuhan Yesus memberikan hikmat kepada para pemerhati sastra, khususnya mereka yang beragama Kristen, supaya mereka bisa membuat terobosan baru dalam dunia sastra.

5
Start: 01/05/2016 6:00 am

Musim pemilu untuk pemilihan Presiden Filipina dimulai Januari ini. Berdoalah bagi rakyat Filipina dalam menentukan calon yang mereka pilih dengan bijaksana. Berdoalah selama masa kampanye agar para kandidat dapat mematuhi Undang-Undang Dasar Bangsamoro (BBL) di Filipina Selatan.

Start: 01/05/2016 5:01 pm

Kesenian menjadi salah satu aset budaya Indonesia. Dengan banyaknya suku di Indonesia, maka kesenian tradisional yang dihasilkannya pun beraneka ragam. Dari sekian banyak kesenian daerah di Indonesia, masyarakat dan pemerintah harus bisa saling mendukung untuk melestarikan kesenian-kesenian ini. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberikan hikmat kepada masyarakat dan pemerintah untuk bisa berkolaborasi dalam mengembangkan dan melestarikan kesenian daerah di Indonesia.

6
Start: 01/06/2016 6:00 am

Teruslah berdoa bagi orang percaya dari kaum SALAM di Filipina Selatan yang takut terhadap pelaksanaan dari Undang-Undang (BBL) dalam kehidupan sehari-hari. Mereka mengatakan kepada OD bahwa kelompok garis keras mempunyai rencana akan mengambil alih harta milik mereka. Berdoalah agar Tuhan menuntun saudara-saudara kita dalam merespons ancaman ini.

Start: 01/06/2016 5:01 pm

Penyakit diabetes adalah salah satu jenis penyakit kronis yang mempunyai tanda awal berupa meningkatnya kadar gula di dalam darah. Hal ini terjadi karena adanya gangguan sistem metabolisme di dalam tubuh. Penyakit diabetes tidak bisa disembuhkan, tetapi si penderita bisa tetap menjaga kondisi tubuhnya tetap baik bila bisa mengontrol kadar gula darah dalam tubuhnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para penderita diabetes bisa menjaga pola makan sehingga kadar gula darah bisa stabil.

7
Start: 01/07/2016 6:00 am

"Tingkat perceraian di Bhutan cenderung meningkat, bahkan di kalangan keluarga Kristen," kata Padma (31) dari Trashigang. "Para pemuda harus mengerti arti pernikahan sebelum mereka menjalaninya. Banyak pemuda Kristen menikah dengan non-Kristen. Pengenalan akan Tuhan itu sangat penting agar dapat menjadikan Tuhan prioritas tertinggi dalam keluarga." Berdoa bagi kaum muda di Bhutan agar memahami secara alkitabiah tentang pernikahan.

Start: 01/07/2016 5:01 pm

Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah memampukan YLSA untuk menerbitkan Publikasi KISAH selama 9 tahun. Doakanlah kepada Tuhan Yesus agar YLSA terus dimampukan untuk membagikan kesaksian-kesaksian yang membangun iman kepada Kristus dan merangkul saudara-saudari seiman untuk bersama-sama berbagi kesaksian melalui YLSA.

8
Start: 01/08/2016 6:00 am

Puji Tuhan, atas terselenggaranya Pelatihan Guru Sekolah Minggu bagi 31 guru sekolah minggu dari suku Chin pada September lalu. "Meskipun perjalanan dari tempat tinggal mereka harus dilalui lewat jalan darat dengan tantangan seperti tanah longsor dan jalan berlubang sehingga tidak mungkin sampai dalam satu hari," kata Pat pekerja OD. Teruslah berdoa bagi partai Buddha yang berusaha menguasai sepenuhnya pemerintahan di Myanmar.

Start: 01/08/2016 5:01 pm

Gereja menjadi tempat yang sangat efektif dan strategis untuk mengajak setiap jemaat melakukan gerakan bersama-sama. Salah satu gerakan yang harus terus ditumbuhkembangkan adalah studi Alkitab di gereja. Jemaat perlu diberi kesempatan dan bimbingan untuk bisa belajar Alkitab secara bersama-sama. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap gereja di Indonesia memprioritaskan firman Tuhan dalam setiap aspek kehidupan.

9
Start: 01/09/2016 6:00 am

Kevin, dari suku H'mong, saat ini dalam pelarian karena ia telah banyak membawa jiwa dari suku H'mong kepada Kristus. Saat ini, ia berada di Thailand. Berdoalah memohon perlindungan bagi Kevin dan keluarganya.

Start: 01/09/2016 5:01 pm

Teknologi berasal dari Tuhan dan harus digunakan untuk memuliakan nama Tuhan. Pesatnya perkembangan teknologi saat ini menjadi kesempatan baik bagi orang percaya untuk memberitakan Injil. Dengan menggunakan teknologi, penyebaran Injil bisa dilakukan secara lebih efektif, luas, dan bisa menjangkau banyak orang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya bisa memanfaatkan peralatan teknologi yang mereka miliki dengan bijaksana.

10
Start: 01/10/2016 6:00 am

Salah seorang pendeta terbunuh di Luang Prabang oleh polisi provinsi pada September lalu. Luang Prabang merupakan sarang Buddhisme di Laos. Berdoalah agar Tuhan selalu memberikan perlindungan untuk umat percaya di daerah ini.

Start: 01/10/2016 5:01 pm

Seseorang bisa mengalami kedewasaan rohani apabila ia memiliki relasi yang dekat dengan Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan melakukan kehendak-Nya. Kedewasaan rohani ini bisa ditumbuhkembangkan melalui persekutuan pribadi dengan Tuhan dan persekutuan antarjemaat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya jemaat Tuhan semakin rindu dan mengasihi firman Tuhan. Kiranya hidup mereka senantiasa dipimpin oleh firman Tuhan sehingga kedewasaan rohani mereka semakin terpancar karena Kristus ada di dalam hati mereka.

Komentar


Syndicate content