Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 28, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
28
Start: 03/28/2016 5:01 am

Wanita adalah makhluk Tuhan yang memiliki banyak kelebihan. Selain memiliki keterampilan untuk mengelola keuangan, wanita juga dapat menjalankan peran sesuai profesinya masing-masing. Namun demikian, tidak disangkali bahwa wanita pun perlu memiliki tempat untuk berkomunitas. Salah satu komunitas wanita yang sudah terbentuk dalam masyarakat adalah PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga).

Start: 03/28/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Partai Liga Nasional Demokrasi dan Aung San Suu Kyi dalam masa transisi kekuasaan. Berdoalah agar pesta demokrasi kali ini akan menegakkan hak-hak kelompok minoritas di Myanmar seperti Kristen dan Muslim Rohingya.

29
Start: 03/29/2016 5:01 am

Saat ini, orang yang mengirim surat lewat pos semakin berkurang meskipun beberapa dekade yang lalu masih banyak orang yang berkirim surat menggunakan jasa pos. Meskipun pengiriman surat lewat pos tidak sebanyak beberapa dekade yang lalu, tetapi keberadaan kantor pos di daerah-daerah masih sangat dibutuhkan masyarakat. Pada hari filateli ini, mari kita berdoa bagi para petugas pos supaya mereka dapat melayani masyarakat dengan hati yang penuh sukacita. Doakan pula agar keberadaan kantor pos daerah semakin maju sehingga dapat memberikan jasa pengiriman yang tepercaya.

Start: 03/29/2016 6:00 am

Pendeta Dinesh dari Gereja Sidang Jemaat Allah meminta dukungan doa agar izin gedung gerejanya diperpanjang. Menurut istrinya, Jayanthi, masyarakat sekitar melakukan perlawanan agar gereja itu ditutup. Pada Desember 2015, penyelidikan polisi dan pengadilan mulai dilakukan. Berdoalah agar perizinan gedung Gereja Sidang Jemaat Allah bisa diberikan.

30
Start: 03/30/2016 5:01 am

Film adalah salah satu sarana yang dapat dipakai untuk memberitakan firman Tuhan. Mari kita menaikkan doa kepada Yesus Kristus agar Dia menggerakkan orang-orang pilihan-Nya untuk menggarap film Kristen sebagai sarana penginjilan. Pada peringatan hari Film Nasional ini, marilah kita mendoakan orang-orang yang sudah lama berkecimpung di dunia perfilman, khususnya mereka yang sudah percaya, agar mereka tergerak untuk membuat film kekristenan yang dapat digunakan untuk menjangkau jiwa-jiwa yang belum diselamatkan.

Start: 03/30/2016 6:00 am

Aliansi Nasional Injil Kristen (NCEASL) adalah salah satu mitra Open Doors di Sri Lanka dalam memberikan pelatihan, mendistribusikan literatur, dan mempersiapkan gereja agar berdiri kuat di tengah penganiayaan. Berdoalah agar Tuhan melindungi dan memberkati para pekerja NCEASL untuk kemuliaan Tuhan.

31
Start: 03/31/2016 5:01 am

Puji syukur kepada Tuhan karena ada beberapa stasiun televisi di Indonesia yang menyiarkan program siraman rohani bagi umat kristiani. Meskipun waktu yang diberikan sangat terbatas, tetapi siaran ini dapat memberkati pemirsanya. Mari kita doakan bersama-sama agar program siraman rohani ini dapat terus disiarkan dalam jangka waktu yang lama. Doakan pula setiap stasiun televisi di Indonesia yang menyiarkan program renungan Kristen.

Start: 03/31/2016 6:00 am

Suku Khmu adalah suku Kristen terbesar di Laos hampir 200.000 orang percaya, tetapi Alkitab belum diterjemahkan ke dalam bahasa mereka. Dukung dalam doa agar Tuhan memakai Open Doors dalam proses penerjemahan untuk menjangkau orang-orang Khmu.

1
Start: 04/01/2016 5:01 am

Media elektronik memang memiliki pengaruh yang besar bagi kehidupan manusia. Bukan hanya sebagai media pemberi informasi, media elektronik pun dapat memberikan hiburan bagi kita. Namun, alangkah baiknya jika kita memanfaatkan media elektronik untuk memberitakan Kabar Baik kepada banyak orang. Mohon dukungan doa Sahabat Doa bagi siaran radio-radio Kristen di kota-kota di Indonesia. Doakanlah agar program-program siaran radio Kristen tersebut dapat menjadi sarana yang efektif untuk menguatkan iman orang percaya dan menjangkau mereka yang tersesat.

Start: 04/01/2016 6:00 am

Di Laos, mereka yang menyatakan iman kepada Yesus dikucilkan oleh keluarga dan masyarakat. Banyak orang Kristen menghadapi pengusiran dari rumah dan desa karena memilih menjadi pengikut Yesus Kristus. Berdoalah bagi mereka yang percaya dalam Yesus walaupun keluarga dan kerabat menentang iman mereka.

2
Start: 04/02/2016 5:01 am

Salah satu sarana pemberitaan Injil adalah melalui warta gereja. Melalui warta gereja, jemaat bukan hanya mengetahui rangkaian kegiatan gerejawi, tetapi juga mendapatkan renungan firman Tuhan. Doakanlah gereja-gereja di Indonesia agar dapat memanfaatkan warta gereja dengan efektif untuk memberitakan kebenaran firman Tuhan. Berdoalah pula bagi orang-orang yang terlibat dalam penyusunan warta gereja sehingga warta gereja yang dihasilkan bisa lebih bermanfaat untuk membangun iman jemaat.

Start: 04/02/2016 6:00 am

November lalu, dua aktivis Kristen bernama Tra Minh That dan Chu Manh Sonh dipukuli dan ditangkap oleh polisi di daerah pegunungan karena iman mereka dan dianggap sebagai musuh pemerintah. Berdoalah agar Vietnam melindungi hak-hak orang Kristen.

3
Start: 04/03/2016 5:01 am

Dalam gereja, selain diperlukan adanya tim pastoral konseling, diperlukan juga tim doa. Tugas dan peranan tim doa dalam ibadah maupun kehidupan bergereja jangan disepelekan. Dengan adanya tim doa, jemaat mendapat dukungan untuk terus berjalan dalam pimpinan Tuhan. Selain itu, tim doa juga sangat penting untuk mendukung ibadah, baik pada hari Minggu maupun hari-hari yang lain. Berdoalah agar gereja-gereja Tuhan semakin tekun berdoa. Doakanlah gereja-gereja yang belum memiliki tim doa atau persekutuan doa supaya mereka terdorong untuk membentuk tim doa yang bertumbuh.

Start: 04/03/2016 6:00 am

Terlepas dari rasa takut, pengawasan, dan tekanan pemerintah, kekristenan di sini terus bertumbuh. Menurut laporan Eurasia: /"Sesuai dengan sensus pemerintah, dalam satu dekade ada peningkatan dari 410.000 orang, pada tahun 1999 menjadi 734.000. Saat ini, pemerintah memperkirakan ada 1 juta orang Kristen./" Menurut para pemimpin gereja, jumlahnya mencapai 2 juta. Teruslah berdoa bagi umat Kristen Vietnam agar tetap kuat dan bertumbuh.

Komentar


Syndicate content