Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 11, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
11
Start: 04/11/2016 5:01 am

Pendidikan sangat penting bagi seluruh warga Indonesia. Pendidikan merupakan salah satu aset penting untuk membangun kemajuan negeri kita. Karena itu, pemerintah mencanangkan wajib belajar 9 tahun. Dan, untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, banyak sekolah Kristen yang berdiri. Mari kita berdoa untuk sekolah-sekolah Kristen mulai dari Taman Bermain sampai perguruan tinggi agar dipakai Tuhan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

Start: 04/11/2016 6:00 am

Maladewa merupakan salah satu negara tujuan wisata karena pantai dan pasir putihnya yang indah. Namun, /"Banyak yang tidak mengetahui bahwa dibalik keindahan pantai dan laut birunya ternyata di negara Maladewa orang Kristen banyak dianiaya,/" kata seorang Kristen. Berdoalah bagi tubuh Kristus yang teraniaya di Maladewa sehingga tetap kuat dalam iman meskipun dalam penganiayaan.

12
Start: 04/12/2016 5:01 am

Di sekolah-sekolah umum di Indonesia, ada cukup banyak pelajar Kristen. Mereka berbaur dengan pelajar beragama lain untuk mengenyam pendidikan yang sama. Berdoalah agar para pelajar Kristen bisa menjadi teladan bagi teman-teman mereka, baik dalam prestasi akademis maupun tingkah laku. Kiranya Kristus menuntun mereka sehingga mereka dapat menjadi duta-Nya di sekolah mereka masing-masing.

Start: 04/12/2016 6:00 am

Berdoalah untuk penghapusan UU antipemurtadan 2006. Sudah 10 tahun sejak UU ini diimplementasikan ke dalam praktik dan Ordonansi 06-03, UU ini masih belum dihapuskan. Doakanlah agar pemerintah memahami bahwa orang Kristen bukanlah ancaman bagi negara.

13
Start: 04/13/2016 5:01 am

Kelahiran seorang bayi di tengah-tengah keluarga tentu memberikan sukacita. Bayi adalah anugerah Tuhan, dan orangtua sebagai wakil Allah memiliki tanggung jawab untuk merawat dan memerhatikan pertumbuhan mental, spiritual, dan fisiknya. Salah satu cara merawat fisik bayi adalah dengan memedulikan kesehatannya. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memberikan vaksin (BCG, Hepatitis B, Polio, DPT, dan Campak) kepada bayi-bayi kita agar mereka tidak terkena campak, polio, dan penyakit lainnya.

Start: 04/13/2016 6:00 am

Doakanlah para pemimpin Gereja Protestan Aljazair (EPA) yang sedang melakukan diplomasi dengan pemerintah mengenai UU antipemurtadan. Berdoalah untuk hikmat dan kasih Tuhan.

14
Start: 04/14/2016 5:01 am

Pelayan dalam gereja sangat banyak dan tidak hanya mencakup pelayan mimbar. Koster gereja pun termasuk pelayan Tuhan yang berperan penting dalam kehidupan bergereja. Mereka banyak membantu dalam menjaga kebersihan gereja dan menyediakan beberapa perlengkapan untuk mendukung terlaksananya seluruh kegiatan gereja. Dalam doa kita, marilah kita sampaikan kepada Tuhan Yesus tentang keberadaan para koster gereja. Kiranya Tuhan memampukan mereka untuk tetap setia melayani-Nya.

Start: 04/14/2016 6:00 am

Tolong doakanlah Maysam, seorang pemudi yang mengalami penganiayaan dari pihak keluarganya karena imannya kepada Yesus. Saat ini, ia dipindahkan ke kota lain. Berdoalah agar Tuhan memberikan kekuatan dan ia bisa menemukan keluarga baru di gereja.

15
Start: 04/15/2016 5:01 am

Dunia sandang (fashion) di Indonesia cukup berkembang. Berbagai macam model dan bahan pakaian dapat ditemukan dengan mudah. Para perancang muda pun cukup banyak bermunculan. Doakanlah agar para perancang busana yang beragama Kristen dapat memberikan "warna" tersendiri dalam dunia fashion di Indonesia. Kiranya mereka memegang prinsip-prinsip kekristenan dalam melakukan pekerjaannya.

Start: 04/15/2016 6:00 am

Berdoalah agar orang Kristen di Tunisia menjadi berkat dalam kehidupannya sebagai orang Kristen. Melalui doa dan kesaksian, mereka dapat membawa banyak jiwa diselamatkan dan mengikuti Yesus.

16
Start: 04/16/2016 5:01 am

Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yesus karena Indonesia termasuk negara yang unggul dalam pertandingan bulu tangkis dunia. Beberapa pemain bulu tangkis Indonesia berhasil meraih piala kemenangan karena jerih lelah mereka. Mohon dukungan doa Sahabat Doa agar para pemain bulu tangkis Indonesia, khususnya mereka yang Kristen, memiliki semangat yang tinggi untuk terus berlatih dan menjaga kesehatan mereka. Berdoalah pula agar mereka dapat memuliakan nama Tuhan dan mengharumkan nama Indonesia melalui prestasi mereka.

Start: 04/16/2016 6:00 am

Berdoalah untuk situasi di Timur Libya. Perang dan ancaman dari IS merupakan pergumulan berat bagi umat Kristen di sana. Berdoalah agar orang percaya mendapat perlindungan. Berdoalah juga bagi gereja-gereja agar tetap menjadi garam dan terang bagi masyarakat.

17
Start: 04/17/2016 5:01 am

Karya fotografi yang bagus tentu memiliki nilai yang tinggi. Untuk itu, setiap fotografer perlu memiliki kemampuan dan pengetahuan yang tinggi untuk menghasilkan "jepretan" yang bermakna dan deskriptif. Fotografi yang mengangkat objek pemandangan dan orang sudah banyak kita jumpai, tetapi fotografi yang memuat tentang kebenaran Injil belum banyak terlihat.

Start: 04/17/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Mokhtar, orang percaya dari kaum SALAM yang sedang mencari orang percaya lainnya atau gereja untuk bisa bersekutu. Berdoalah agar Mokhtar segera menemukan komunitas Kristen.

Komentar


Syndicate content