Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 25, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
25
Start: 04/25/2016 6:00 am

Di salah satu kampus di Filipina Selatan, sekelompok Kristen Injili harus beribadah di ruangan yang kedap suara karena tidak diperbolehkan oleh pihak kampus. /"Kami hanya menyanyikan lagu-lagu hym,/" kata seorang pemimpin kelompok. /"Kalau kami ketahuan, kami akan disuruh mencari tempat lain./" Berdoalah agar Tuhan memberikan perlindungan bagi para siswa ketika mereka beribadah bersama.

Start: 04/25/2016 5:01 pm

Tidak ada seorang pun yang ingin mengalami penyakit kronis. Namun, kenyataannya banyak orang yang mengidap penyakit yang tidak dapat disembuhkan dan berakhir dengan kematian. Mari kita berdoa bagi para pasien penyakit kronis, baik yang dirawat di rumah sakit maupun di rumah, supaya mereka dapat tetap mengucap syukur atas kasih setia Tuhan melalui orang-orang yang merawat mereka. Mari kita berdoa pula bagi keluarga mereka agar dapat merawat mereka dengan kesabaran dan kekuatan Tuhan.

26
Start: 04/26/2016 6:00 am

Orang-orang Kristen di Myanmar datang dari berbagai latar belakang. Ada Kristen pendatang, Kristen keturunan, Kristen nontradisional, berlatar belakang Buddha dan SALAM. Berdoalah agar kasih Kristus dapat menyatukan gereja di Myanmar.

Start: 04/26/2016 5:01 pm

Para penghuni lembaga pemasyarakatan adalah jiwa-jiwa yang harus diselamatkan. Mereka memang telah melakukan pelanggaran terhadap hukum, tetapi mereka memiliki hak untuk bertobat dan memiliki hidup yang lebih baik. Berdoalah kepada Allah Bapa supaya para penghuni lembaga pemasyarakatan memperoleh kesempatan untuk mendengarkan Injil Kristus dan bertobat. Doakanlah agar anak-anak Tuhan diizinkan untuk melayani mereka dalam mengenal Kristus dan mengabdikan diri kepada-Nya.

27
Start: 04/27/2016 6:00 am

Untuk menguatkan umat Kristen di Sri Lanka, Open Doors memberikan materi-materi Kristen, berupa materi pemuridan, beasiswa, pelatihan Alkitab, dan bantuan praktis. Teruslah berdoa bagi pekerjaan Tuhan yang terus berkembang di negara ini. Berdoalah bagi para mitra OD dan gereja-gereja setempat agar bersukacita dalam melayani Tuhan.

Start: 04/27/2016 5:01 pm

Menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita adalah sesuatu yang sudah semestinya kita lakukan. Begitu juga dengan kebersihan kota. Sebagai warga yang baik, kita semestinya mau bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan kota kita. Mari kita bersama-sama berdoa agar setiap warga memiliki kesadaran dan kesediaan untuk menjaga kebersihan lingkungan kota dengan membuang sampah pada tempatnya, membersihkan parit yang kotor, dan sebagainya. Kiranya kita pun, sebagai orang Kristen, bisa menjadi teladan yang baik dalam memedulikan dan memelihara lingkungan sekitar kita.

28
Start: 04/28/2016 6:00 am

Doakanlah pertemuan bersama jaringan OD di Jawa Timur dan pelatihan SSTS bagi jemaat umum dan pemuda di Bengkulu. Berdoalah agar melalui jaringan ini, gereja akan lebih peduli terhadap penganiayaan yang mungkin terjadi di negara ini. Doakanlah juga seminar SSTS akan berdampak efektif dalam mempersiapkan gereja ketika penganiayaan terjadi.

Start: 04/28/2016 5:01 pm

Organisasi Masyarakat (Ormas) adalah organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para anggota Ormas dapat mengemban tugas dengan bijaksana dan benar sehingga dapat mendukung tercapainya NKRI yang kondusif dan bermartabat.

29
Start: 04/29/2016 6:00 am

Berdoalah bagi 17 remaja Laos yang diusir dari rumah orangtua mereka karena beriman kepada Yesus. Berdoalah agar mereka mendapatkan kedamaian di dalam Tuhan. Berdoalah agar mereka tetap kuat dalam iman meskipun harus terpisah dari orang yang dicintai.

Start: 04/29/2016 5:01 pm

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki tempat-tempat wisata menawan yang layak dikunjungi wisatawan. Banyak tempat pariwisata menarik yang ditawarkan kepada wisatawan domestik maupun mancanegara. Doakanlah agar pemerintah daerah maupun pusat mendapatkan hikmat dan kebijaksanaan dari Tuhan dalam memelihara dan melestarikan tempat-tempat pariwisata di seluruh Indonesia. Sebab, keindahan alam ini adalah karya Tuhan yang harus dijaga dan dipelihara.

30
Start: 04/30/2016 6:00 am

Seorang pemimpin gereja berkata, /"Orang percaya berlatar belakang kaum SALAM mengerti bahwa mereka harus siap-siap menghadapi penganiayaan. Kalau mereka dipersiapkan dengan baik, penganiayaan tidak terlalu berpengaruh negatif. Namun, masih sedikit gereja yang mendukung mereka./" Berdoalah agar Tuhan menjamah dan mengubah hati para pemimpin gereja untuk menguatkan kaum SALAM.

Start: 04/30/2016 5:01 pm

Keberadaan pabrik-pabrik industri yang ada di Indonesia benar-benar membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Tidak sedikit anak muda, bapak-bapak, dan ibu-ibu yang bisa memperoleh pendapatan dengan bekerja sebagai buruh pabrik. Mari berdoa kepada Tuhan Allah bagi para buruh di Indonesia. Doakanlah supaya mereka terus bersemangat dalam bekerja dan memperoleh kesejahteraan yang baik. Doakanlah juga agar hubungan antara buruh dan pemilik perusahaan terjalin dengan baik sehingga mereka dapat menikmati keuntungan bersama.

1
Start: 05/01/2016 6:00 am

Berdoalah bagi Saudari Bermet yang berlatar belakang kaum SALAM. Saat ini, ia melarikan diri ke provinsi lain, dan kakaknya mengancam akan membunuhnya karena ia percaya kepada Kristus.

Start: 05/01/2016 5:01 pm

Sistem pendidikan di Indonesia selama ini mengalami perubahan seiring pergantian menteri pendidikan yang menjabat. Hal ini tentu akan berdampak, baik positif maupun negatif, pada sistem kegiatan belajar mengajar (KBM) yang dilaksanakan di sekolah-sekolah. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia memberi hikmat kepada pihak yang berwenang untuk dapat menetapkan sistem pendidikan yang terbaik dan relevan bagi pendidikan di Indonesia.

Komentar


Syndicate content