Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 13, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
13
Start: 06/13/2016 5:01 am

Selain sebagai lembaga yang melayani di bidang kesehatan, rumah sakit Kristen seharusnya juga bisa menjadi sarana bagi anak-anak Tuhan untuk mewartakan firman Tuhan. Para perawat dan dokter-dokter juga dapat dipakai untuk menjadi saksi-Nya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Ia memberkati pelayanan semua rumah sakit Kristen di Indonesia dan setiap pegawainya agar mereka dapat menjadi garam dan terang bagi para pasien yang dirawat. Kiranya dengan memberikan fasilitas dan pelayanan yang terbaik, semua rumah sakit Kristen dapat dipakai Tuhan untuk meneruskan kasih-Nya.

Start: 06/13/2016 6:00 am

Berdoalah bagi pelatihan 140 guru baca tulis dan pengawas yang akan dilaksanakan pada bulan ini dari berbagai distrik di Bangladesh. Berdoalah bagi fasilitator agar dapat menginspirasi dan efektif dalam membekali para guru baca tulis.

14
Start: 06/14/2016 5:01 am

Beberapa tahun terakhir, kita sering menyaksikan band-band baru tampil di acara-acara televisi Indonesia. Dalam waktu yang singkat, mereka mampu menarik perhatian anak-anak muda, mulai dari gaya berpakaian, penampilan, dan aliran musik yang mereka mainkan. Sayangnya, keberadaan band Kristen belum banyak kita jumpai di blantika musik Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para pemuda Kristen yang mahir di bidang musik.

Start: 06/14/2016 6:00 am

Berdoalah bagi rangkaian program pelatihan dan seminar "Berdiri Teguh di Tengah Badai (SSTS)", pemuridan bagi kaum perempuan, dan pelatihan pemimpin kaum awam. Berdoa agar acara ini dapat membawa perubahan bagi para peserta.

15
Start: 06/15/2016 5:01 am

Syukur kepada Tuhan yang telah memberkati Indonesia dengan lahan pertanian yang sangat luas di berbagai pulau. Namun, tidak disangkali saat ini lahan pertanian semakin berkurang karena adanya pembangunan perumahan yang kian meluas. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah Indonesia diberi hikmat oleh Tuhan dalam mengatur dan mengawasi pembangunan perumahan yang memanfaatkan lahan pertanian di Indonesia. Dengan demikian, lahan untuk memproduksi padi, sayur, atau tanaman lainnya dapat terus dimaksimalkan dan kebutuhan pangan rakyat Indonesia dapat dicukupi.

Start: 06/15/2016 6:00 am

Berdoalah bagi proses menerjemahkan Perjanjian Baru ke dalam bahasa Pulaar modern. Perubahan bahasa begitu cepat sehingga generasi muda tidak memahami banyak ayat Kitab Suci yang diterjemahkan 30 tahun lalu.

16
Start: 06/16/2016 5:01 am

Ada banyak daerah di Indonesia yang saat ini masih belum memiliki fasilitas jalan yang layak dan nyaman untuk dilewati, khususnya di daerah pedalaman. Untuk menanggulangi hal tersebut, pemerintah daerah telah berupaya untuk membangun jalan beraspal sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas dan pekerjaannya dengan lancar. Marilah kita berdoa kepada Yesus Kristus untuk proyek pembangunan jalan beraspal, baik yang sedang dilakukan maupun yang akan dilaksanakan, dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

Start: 06/16/2016 6:00 am

Masih banyak migran yang tinggal di Libya. Mereka berasal dari sub-Sahara Afrika, Mesir, dan negara lain. Mereka mengalami banyak tekanan karena mereka Kristen. Berdoalah agar Tuhan memberikan perlindungan setiap hari dalam hidup mereka.

17
Start: 06/17/2016 5:01 am

Tidak semua sumber daya alam Indonesia tersedia secara merata di semua daerah. Misalnya, tanaman kelapa sawit yang tumbuh di daerah Aceh, Kalimantan, pantai timur Sumatera, Jawa, dan Sulawesi. Daerah-daerah yang tidak ditanami dan membutuhkan kelapa sawit tentu harus membelinya dari daerah-daerah penghasil. Kegiatan semacam itu telah melahirkan hubungan perdagangan antardaerah sehingga kebutuhan tiap daerah terpenuhi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar hubungan perdagangan ini tetap terjaga antara satu daerah dengan daerah yang lain di Indonesia.

Start: 06/17/2016 6:00 am

Suleiman adalah pengikut Kristus dari kaum SALAM yang harus berpindah-pindah tempat. Berdoalah agar dia dapat menemukan tempat dan saudara seiman dalam persekutuan.

18
Start: 06/18/2016 5:01 am

Tidak dimungkiri bahwa di beberapa lereng pegunungan di Indonesia terdapat penambangan liar yang dilakukan beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab. Padahal, penambangan liar ini dapat menyebabkan kerusakan lingkungan dan merugikan banyak pihak, khususnya warga yang tinggal di sekitar lereng gunung. Marilah kita berdoa agar pemerintah setempat dapat bertindak tegas atas penambangan liar tersebut sesuai undang-undang yang berlaku.

Start: 06/18/2016 6:00 am

Puji Tuhan atas keberadaan Alkitab bahasa Melayu untuk pertama kalinya bagi orang percaya asli di Malaysia Timur. Berdoalah agar Alkitab ini mudah diakses oleh semua orang percaya dan membantu mereka berdiri teguh dalam iman kepada Kristus.

19
Start: 06/19/2016 5:01 am

Volume sampah di kota besar tentu sangat besar. Jika produksi sampah yang dihasilkan tidak terkendali, sampah-sampah akan menumpuk, lingkungan menjadi tidak kondusif, dan masyarakat menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengelolaan sampah dengan benar untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar masyarakat, khususnya masyarakat Kristen, memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Start: 06/19/2016 6:00 am

Dilaporkan, sebanyak 132 warga Malaysia berasal dari orang berpendidikan tinggi dengan gelar kehormatan, profesional seperti dokter dan pengangguran ikut bergabung dengan IS. Berdoalah bagi para pemimpin gereja agar memperlengkapi setiap orang percaya sehingga bisa siap seandainya ada penganiayaan.

Komentar


Syndicate content