Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 27, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
27
Start: 06/27/2016 5:01 am

Orangtua adalah wakil Allah untuk merawat dan membesarkan kita. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita pun merawat orangtua. Ada orangtua, khususnya lansia, yang dirawat di rumah, ada juga yang dirawat di panti wreda. Mari kita berdoa kepada Bapa di surga agar para petugas panti wreda dengan sukacita merawat, menolong, dan menemani orang-orang yang tinggal di sana. Doakanlah pula agar relasi para lansia dan para petugas di panti wreda terjalin dengan baik. Kiranya melalui pelayanan para petugas, para lansia di panti wreda merasakan kasih sayang dan pemeliharaan Kristus.

Start: 06/27/2016 6:00 am

(Nigeria) Diperkirakan ada sekitar 1,3 juta orang Kristen telah mengungsi dari tahun 2000 hingga 2014. Komunitas Kristen di Utara sebagian besar mengungsi. Doakanlah agar Tuhan memenuhi kebutuhan umat-Nya di pengungsian dan memberikan anugerah sehingga umat dapat terus hidup bagi Kristus di tengah-tengah kesulitan mereka.

28
Start: 06/28/2016 5:01 am

Anak-anak yang berkebutuhan khusus tentu membutuhkan penanganan khusus dari orangtua maupun guru sekolah. Berdoalah kepada Yesus Kristus agar para guru Kristen di Sekolah Luar Biasa (SLB) dapat mengajar anak-anak berkebutuhan khusus dengan kesabaran dan ketekunan. Doakanlah agar para guru mendapatkan hikmat dan kreativitas dalam menangani anak-anak didiknya sehingga semua anak didik dapat meraih prestasi yang membanggakan. Tak hanya berprestasi, kiranya semua anak didik juga semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Start: 06/28/2016 6:00 am

Selama tahun 2000 -- 2014, di Nigeria Utara sudah lebih dari 13.000 gereja ditutup, dihancurkan, dan dibakar. Berdoalah agar Tuhan membangun gereja-Nya untuk kemuliaan-Nya. Berdoalah bagi para pendeta yang harus kehilangan keluarga mereka.

29
Start: 06/29/2016 5:01 am

Memiliki keluarga yang bahagia dan sejahtera adalah dambaan setiap orang. Untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera bagi bangsa Indonesia, pemerintah mencanangkan program KB (Keluarga Berencana). Program KB bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera. Sebagai orang percaya, mari kita berdoa kepada Yesus Kristus agar progam ini bisa diterapkan masyarakat Indonesia dengan bijak.

Start: 06/29/2016 6:00 am

Berdoalah bagi gereja yang sampai saat ini masih mengalami penyerangan. Berdoalah agar Tuhan memberikan kasih karunia-Nya sehingga mereka tetap menjadi garam dan terang bagi masyarakat.

30
Start: 06/30/2016 5:01 am

Untuk tetap sehat, kita perlu mendapatkan asupan makanan yang bergizi yang mencakup karbohidrat, vitamin, lemak, mineral, dan protein (nabati dan hewani). Protein hewani dapat diperoleh dari banyak jenis makanan, misalnya telur dan daging ayam. Syukurlah, ada beberapa peternak ayam di Indonesia sehingga kebutuhan masyarakat akan telur dan daging ayam dapat terpenuhi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk para peternak ayam, khususnya peternak Kristen, agar dapat mengelola peternakan ayam mereka dengan baik.

Start: 06/30/2016 6:00 am

Perang di Sudan adalah perang terhadap warga sipil demi kepentingan perluasan daerah otonom. Penduduk sipil di Kordofan Selatan hidup dalam kondisi putus asa. Ada sekitar 1,4 juta orang terlantar dan mereka tinggal di gua-gua. Berdoalah agar Tuhan melindungi umat-Nya dan menjamah para pemerintah agar segera menghentikan perang sehingga ada kedamaian.

1
Start: 07/01/2016 5:01 am

Patah tulang merupakan suatu kondisi yang sangat menyiksa. Patah tulang bisa disebabkan karena jatuh atau kecelakaan. Untuk memulihkan kondisi patah tulang ini tentu memerlukan waktu yang cukup lama. Hari ini, kita secara khusus berdoa kepada Tuhan Yesus bagi para penderita patah tulang supaya mereka mendapat pertolongan dan perawatan yang baik. Kiranya Tuhan Yesus senantiasa memberikan sukacita kepada mereka supaya dalam menjalani masa pemulihan, mereka tetap berharap kepada Tuhan.

Start: 07/01/2016 6:00 am

John adalah seorang misionaris China yang melayani orang percaya di daerah terpencil Tibet lebih dari 10 tahun, dengan risiko besar dalam menjangkau yang belum terjangkau dengan perjalanan pergi dan pulang saat kondisi sedang sakit. Berdoa bagi kesehatan Saudara John dan perlindungan Tuhan selama ia melayani orang Tibet.

2
Start: 07/02/2016 5:01 am

Buah-buahan memang sangat bagus untuk dikonsumsi karena menghasilkan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Bersyukur kepada Tuhan Yesus yang memberikan alam yang subur kepada kita sehingga kita dapat menanam buah-buahan di negeri ini. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar produktivitas buah di Indonesia semakin meningkat dan berkualitas. Berdoalah pula bagi para petani buah di Indonesia, khususnya petani buah yang beragama Kristen, agar dapat mengupayakan produktivitas buah yang unggul, bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri melainkan juga dapat diekspor.

Start: 07/02/2016 6:00 am

Saudara Ali, orang percaya dari kaum SALAM, mengalami aniaya karena iman kepada Yesus. Ketika ia mencoba untuk menyampaikan Injil kepada orangtuanya dan dua saudaranya, mereka sangat marah dan mengusir Ali dan istrinya. Berdoa agar Ali terus diberikan keberanian menjadi saksi Kristus, dan berdoa bagi istri dan anaknya.

3
Start: 07/03/2016 5:01 am

Sekolah kejuruan didirikan untuk menghasilkan para siswa yang siap kerja. Para pengajar membekali para siswa dengan pengetahuan umum dan keterampilan yang dapat diaplikasikan secara langsung di dunia kerja. Doakanlah agar sekolah-sekolah kejuruan di Indonesia mampu memberikan pengajaran dan keterampilan kepada siswa-siswinya supaya mereka siap untuk terjun di dunia kerja.

Start: 07/03/2016 6:00 am

Beberapa wanita Korea Utara dibaptis bulan lalu setelah mereka menunggu dengan persiapan yang lama. Berdoa supaya kehidupan mereka menjadi terang dan garam.

Komentar


Syndicate content