Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 4, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
4
Start: 07/04/2016 5:01 am

Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan usaha ekonomi rakyat dengan skala mikro atau kecil. Usaha ini dalam berbagai bidang sudah mulai bermunculan. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih membuka usaha sendiri dengan mendirikan UKM. Kita berharap, dengan banyaknya UKM di Indonesia sekarang ini dapat memberikan satu energi positif untuk perekonomian Indonesia. Dukunglah dalam doa agar para pengusaha UKM, khususnya pengusaha Kristen, dapat melakukan usaha ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Start: 07/04/2016 6:00 am

Para pekerja dan mitra OD selalu dalam bahaya, seperti penculikan dan serangan. Namun, mereka tetap berani menyebarkan Injil di ladang misi. Berdoa bagi keselamatan pekerja di lapangan, memohon kepada Tuhan Yesus untuk perlindungan fisik dan spiritual mereka.

5
Start: 07/05/2016 5:01 am

Menurut undang-undang perbankan, bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Di Indonesia, pertumbuhan dunia perbankan cukup tinggi dan masing-masing bank berlomba memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar bank-bank di Indonesia berperan serta dalam meningkatkan mutu perekonomian Indonesia.

Start: 07/05/2016 6:00 am

Bersyukur untuk orang percaya dari generasi kedua, anak-anak mereka telah percaya kepada Yesus. Berdoa bagi pertumbuhan iman dan pengenalan mereka akan Yesus dan perlindungan bagi mereka.

6
Start: 07/06/2016 5:01 am

Minat masyarakat Indonesia dalam membaca buku bisa dikatakan masih rendah. Namun, di sisi lain kebanyakan mereka senang mengakses berita-berita dan informasi di internet. Untuk menolong warga jemaat yang haus akan informasi dan bahan-bahan kekristenan digital, alangkah baiknya jika gereja menyediakan perpustakaan Kristen digital untuk jemaat.

Start: 07/06/2016 6:00 am

Mounir, orang percaya dari SALAM, saat ini sendirian tanpa ada persekutuan dengan saudara seiman. Berdoalah agar ia dapat menemukan orang Kristen di tempat di mana dia tinggal.

7
Start: 07/07/2016 5:01 am

Di era digital ini, pendidikan tidak hanya dapat dilakukan secara tatap muka di suatu tempat tertentu, misalnya di sekolah atau universitas, melainkan bisa dilakukan secara online. Pendidikan Kristen yang dilakukan secara online tentu dapat menjangkau lebih banyak orang Kristen yang rindu belajar teologi. Doakanlah agar pendidikan Kristen secara online di Indonesia semakin berkembang dan menjadi berkat bagi masyarakat Kristen Indonesia dalam pertumbuhan iman mereka.

Start: 07/07/2016 6:00 am

Berdoalah bagi orang percaya lokal yang siap pergi untuk menjangkau orang-orang di sekitarnya. Berdoa agar Tuhan memberikan perlindungan pada saat mereka melayani.

8
Start: 07/08/2016 5:01 am

Menulis merupakan aktivitas yang sangat efektif untuk memberitakan Kabar Baik Kristus. Tak terkecuali penulis novel, meski cerita yang ditulisnya merupakan cerita fiktif, ia bisa menyajikan cerita yang merefleksikan kebenaran Injil melalui tulisannya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap penulis novel Kristen senantiasa berpegang teguh dalam melakukan panggilan-Nya sebagai penulis Kristen yang berkualitas.

Start: 07/08/2016 6:00 am

Banyak orang percaya yang terjebak di daerah-daerah di mana terjadi konflik dan pertempuran. Teruslah berdoa bagi perlindungan Tuhan secara fisik dan rohani bagi mereka.

9
Start: 07/09/2016 5:01 am

Perkembangan teknologi semakin mempermudah setiap orang percaya untuk membaca dan melakukan studi Alkitab. Melalui gawai, misalnya, kita bisa menggunakan berbagai aplikasi Kristen untuk mendukung pertumbuhan rohani kita. Kita bisa membaca Alkitab (dalam berbagai versi), membaca tafsiran Alkitab, mendapatkan informasi lengkap seputar kitab, dan berbagi firman Tuhan kepada saudara atau teman kita. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang Kristen semakin bijaksana dalam menggunakan gawai mereka untuk melakukan pemahaman Alkitab.

Start: 07/09/2016 6:00 am

Kami masih menerima laporan tentang orang percaya yang menjadi migran di Libya mengalami penculikan. Teruslah berdoa, mohon perlindungan Tuhan bagi umat percaya ini. Banyak terjadi rasisme dan penganiayaan terhadap kaum minoritas Kristen.

10
Start: 07/10/2016 5:01 am

Saat ini, banyak orang masih berusaha mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan mereka. Tidak dimungkiri bahwa banyak orang percaya pun juga masih bergumul dalam hal ini. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap orang percaya yang belum mendapatkan pekerjaan senantiasa berpengharapan di dalam Kristus sehingga usaha yang mereka lakukan, baik melamar ke perusahaan, mengikuti bursa kerja, dll., dapat membuahkan hasil seturut kehendak Tuhan.

Start: 07/10/2016 6:00 am

Berdoa untuk Ebrahim Firouzi yang ditahan di Penjara Rajai Shahr di Karaj atas tuduhan palsu tindak kriminal. Dia dijatuhi hukuman lima tahun penjara. Selama proses hukum, ia berusaha untuk kuat dalam menghadapi penganiayaan, tetapi di sisi lain ia sangat membutuhkan dukungan doa.

Start: 07/10/2016 5:01 pm

Di Indonesia, karya sastra memang diakui dan diberi ruang untuk terus berkembang. Bahkan, sampai saat ini, karya puisi, novel, cerpen, dll., mulai dari penulis pemula sampai sastrawan senior, semakin mewarnai dunia sastra di Indonesia. Sebagai umat Kristen, mari kita berdoa agar penulis-penulis sastra Kristen dapat menghasilkan karya yang memuat prinsip-prinsip Alkitab sehingga melalui karya-karya ini, banyak orang boleh mengenal Kristus.

Komentar


Syndicate content