Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 25, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
25
Start: 07/25/2016 5:01 am

Sebagai anggota tubuh Kristus, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk keluarga-keluarga Kristen yang tinggal di desa terpencil. Kiranya di tengah keterbatasan hidup yang mereka jalani, iman mereka tetap setia mengikut Kristus dan melakukan panggilan Tuhan dengan sukacita. Berdoalah pula supaya keluarga-keluarga Kristen di desa terpencil bisa mendapatkan akses untuk belajar firman Tuhan sehingga iman mereka bisa terus bertumbuh di dalam Kristus.

Start: 07/25/2016 6:00 am

Pada akhir Juni lalu, Musalaha akan menyelenggarakan konferensi gerakan rekonsiliasi bagi 14 orang Kristen Palestina dan 14 wanita Yahudi Mesianik. Ini merupakan permulaan grup baru. Berdoa agar persahabatan yang dibangun hari-hari ini akan tumbuh kuat di masa depan. Berdoa agar Tuhan memberkati setiap prinsip alkitabiah dalam pemulihan.

26
Start: 07/26/2016 5:01 am

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) sudah membuka klub diskusi buku Kristen secara online sejak tahun 2011. Klub e-Buku SABDA ini menjadi sarana bagi para pecinta buku untuk belajar bersama dengan cara mendiskusikan isi buku secara online. Seorang moderator bertugas memandu jalannya diskusi ini. Doakanlah agar Klub e-Buku SABDA ini bisa menginspirasi masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Kristen, untuk semakin memahami pentingnya membaca bacaan-bacaan yang berkualitas guna bertumbuh di dalam Kristus.

Start: 07/26/2016 6:00 am

Berdoa bagi sekelompok orang muda dari Israel, Tepi Barat, dan Jalur Gaza yang akan bergabung dalam Hari Pemuda sedunia di Krakow, Polandia 25 -- 31 Juli. Melalui acara ini, diharapkan akan hadir ribuan pemuda dari seluruh dunia. Berdoa untuk sukacita, persekutuan indah, dan kebangunan rohani.

27
Start: 07/27/2016 5:01 am

Lembaga swadaya masyarakat (LSM) adalah sebuah organisasi yang didirikan oleh perorangan ataupun sekelompok orang yang secara sukarela memberikan pelayanan kepada masyarakat umum tanpa bertujuan untuk memperoleh keuntungan dari kegiatannya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk semua LSM yang ada di Indonesia, kiranya Ia selalu menopang dan memampukan organisasi ini untuk tetap setia melayani demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Berdoalah juga agar setiap hambatan yang dihadapi oleh LSM dapat diatasi dengan baik.

Start: 07/27/2016 6:00 am

Teruslah berdoa bagi orang-orang Kristen di Gaza, bagi para pemimpin gereja, fasilitas umum seperti rumah sakit dan sekolah. Berdoa agar menjadi berkat dan membawa harapan bagi banyak orang.

28
Start: 07/28/2016 6:00 am

Berdoa bagi Said dan gerejanya. Said mendapatkan panggilan telepon (panggilan ketiga dalam tujuh hari terakhir). Penelepon mengancam akan meledakkan gereja dengan bom. Doakan untuk perlindungan gereja dan umat-Nya. Berdoa bagi Said agar diberikan kedamaian dan memercayakan situasi ini kepada Allah.

29
Start: 07/29/2016 5:01 am

TNI AU adalah pasukan tentara nasional Indonesia yang bertanggung jawab atas pertahanan RI di udara. Tanggung jawab yang harus TNI AU emban tentu sangat besar dan berat karena harus menjaga dan mempertahankan keamanan dan ketahanan wilayah udara negara Indonesia. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk anggota TNI AU, terutama yang beragama Kristen, agar mereka bisa bekerja dengan sukacita dan bisa menggunakan waktu mereka dengan bertanggung jawab kepada Tuhan.

Start: 07/29/2016 5:01 am

Penyakit demam berdarah dengue (DBD) kini semakin marak menyerang kesehatan masyarakat. Penyakit yang disebabkan karena virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti ini menyerang sistem imun manusia dan menimbulkan rasa nyeri pada penderitanya. Untuk menanggulangi masalah ini, pemerintah mulai gencar melakukan program pencegahan penyakit demam berdarah dengan melakukan fogging dan menggalakkan program 3M plus (menguras tempat penampungan air, mengubur barang bekas, menutup tempat penampungan air, dan menghindari gigitan nyamuk).

Start: 07/29/2016 6:00 am

Berdoa bagi Olga, seorang misionaris. Ia ditangkap oleh polisi di rumahnya saat melakukan ibadah. Mereka menginterogasinya selama beberapa jam dan mengancam akan memenjarakan dia dengan tuduhan melakukan Kristenisasi. Pagi harinya, ia dibebaskan, tetapi dengan peringatan bahwa ia tidak boleh lagi memberitakan Injil.

30
Start: 07/30/2016 5:01 am

Lagu rohani sangat berperan penting dalam pertumbuhan rohani setiap orang percaya. Untuk itu, marilah kita berdoa bagi orang-orang yang telah Tuhan pilih untuk terlibat dalam pembuatan lirik lagu rohani, kiranya mereka senantiasa memiliki relasi yang intim dengan Tuhan. Berdoalah pula supaya proses penulisan lirik lagu rohani bukan semata-mata karena kepentingan diri, melainkan karena kepentingan kebenaran Injil Kristus yang harus diberitakan melalui sebuah lagu.

Start: 07/30/2016 6:00 am

Polisi rahasia memperingatkan pendeta Gereja Baptis di Mary untuk tidak mengadakan kemah musim panas bagi anak-anak pada tahun 2016. Berdoa untuk perlindungan para panitia yang mengorganisir kamp ini dan supaya kamp ini dapat dilaksanakan.

31
Start: 07/31/2016 5:01 am

Era teknologi ini membuka kesempatan yang sangat besar bagi penyebaran bahan-bahan kekristenan dalam format digital. Salah satunya melalui media video. Bahan-bahan kekristenan dalam format video, baik video Paskah, Natal, cerita Alkitab, ataupun ilustrasi prinsip-prinsip iman Kristen, sangat efektif untuk menolong orang percaya, khususnya para remaja, semakin memahami kebenaran firman Tuhan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya banyak orang boleh semakin diberkati dan menjadi percaya kepada Kristus setelah melihat video-video kekristenan.

Start: 07/31/2016 6:00 am

Berdoa bagi Imara. Ia menerima Kristus beberapa bulan lalu melalui kesaksian temannya Oksana. Suaminya menceraikan dia dan meninggalkan dia beserta anaknya. Orangtua dan saudaranya membenci Imara. Berdoa bagi Imara agar tetap kuat dalam iman, teguh berdiri menghadapi situasi tersebut.

Start: 07/31/2016 5:01 pm

Tari merupakan salah satu kebudayaan yang dimiliki Indonesia. Tidak sedikit wisatawan domestik dan mancanegara yang mengagumi keindahan dan keberagaman tarian daerah Indonesia. Puji syukur kepada Tuhan karena di Indonesia masih ada orang-orang yang peduli untuk mempertahankan tarian-tarian daerah dengan membuka sanggar-sanggar tari. Doakanlah kepada Yesus Tuhan agar sanggar-sanggar tari di Indonesia tetap diminati oleh masyarakat Indonesia sehingga kebudayaan ini tetap lestari dan diteruskan oleh generasi muda Indonesia.

Komentar


Syndicate content