Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 8, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
8
Start: 08/08/2016 5:01 am

Tidak mudah melakukan penginjilan di dalam sebuah masyarakat yang masih menganut sistem kepercayaan lain. Biasanya, masyarakat setempat akan sangat sulit untuk membuka hati dan menerima Injil karena masih ada kuasa-kuasa kegelapan yang membentenginya. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para misionaris tetap mengandalkan Tuhan dan bertekun dalam doa sehingga kuasa-kuasa kegelapan dikalahkan.

Start: 08/08/2016 6:00 am

Nasionalis Myanmar berusaha menggulingkan Wakil Presiden Kristen yang baru. /"Kami tidak bisa menerima wakil presiden dari agama lain,/" kata U Agga Dhamma, pendiri Organisasi Perlindungan Buddha Goenyi, dalam rubrik berita. Doakan agar ada campur tangan Tuhan untuk melindungi dan menegakkan kepemimpinan di Myanmar.

9
Start: 08/09/2016 5:01 am

Radio adalah salah satu media yang efektif untuk membagikan berbagai informasi kepada masyarakat. Radio juga menjadi sarana yang baik untuk mewartakan Injil Kristus. Puji Tuhan, sampai saat ini, radio swasta maupun radio pemerintah memberikan waktu untuk menyiarkan jalannya kebaktian atau ibadah secara langsung. Beberapa ibadah sekolah minggu pun mendapat kesempatan untuk memublikasikan acaranya melalui radio. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar siaran ibadah sekolah minggu di radio dapat dilakukan dengan baik dan memberkati orang-orang yang belum mengenal Kristus.

Start: 08/09/2016 6:00 am

Umat Kristen di Sri Lanka, di beberapa wilayah mereka tidak mendapat hak untuk menguburkan keluarga mereka. Menurut Release International, para biksu tidak mengizinkannya. Mereka harus menguburkan jauh dari desa mereka. Berdoa agar ketidakadilan ini segera berhenti dan mereka kembali mendapatkan hak-hak mereka.

10
Start: 08/10/2016 5:01 am

Cerpen adalah suatu bentuk prosa naratif fiktif. Banyak remaja dan anak muda suka membaca cerpen. Sayangnya, tidak semua cerpen yang kita jumpai di toko buku, surat kabar, maupun situs mengandung nilai-nilai kekristenan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para penulis cerpen Kristen di Indonesia memberikan sumbangsih yang nyata dalam dunia sastra Kristen. Doakanlah pula agar para penulis cerpen Kristen dapat menghasilkan karya-karya yang sesuai dengan ajaran Kristus. Kiranya melalui karya-karya mereka, banyak orang membuka hati untuk mengenal Kristus.

Start: 08/10/2016 6:00 am

Proses penerjemahan Alkitab ke dalam enam bahasa suku mengalami kendala karena tim editing adalah petani yang sedang mengalami kekeringan hebat sehingga mereka fokus untuk mengusahakan tanah mereka terlebih dahulu. Dalam proses penerjemahan, tantangannya ialah mencari kata-kata yang tepat. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Ia menolong para penerjemah dan juga kekeringan yang terjadi.

11
Start: 08/11/2016 5:01 am

Surat kabar merupakan salah satu media massa yang efektif untuk menyampaikan berita teraktual kepada masyarakat. Meskipun saat ini masyarakat dapat mengakses berita melalui internet, tetapi masih banyak juga masyarakat yang setia membaca surat kabar dalam bentuk cetak. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar lembaga-lembaga pengelola surat kabar di Indonesia dapat terus menyajikan berita-berita dan informasi-informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Start: 08/11/2016 6:00 am

Berdoa, kiranya para pejabat pemerintah tidak akan menyerang rekan-rekan seiman kami di Vietnam karena mereka memprotes kebijakan. Berdoa agar Allah akan menjaga orang-orang Kristen dan keluarga mereka dalam tangan-Nya.

12
Start: 08/12/2016 5:01 am

Setiap tahun, perguruan tinggi di Indonesia meluluskan banyak sarjana dari berbagai macam bidang studi. Mereka tentu berharap dapat segera terjun ke dunia kerja dengan berbekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para sarjana, khususnya mereka yang percaya kepada Yesus Kristus, mendapatkan pekerjaan sesuai bidangnya. Dengan demikian, mereka dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah mereka pelajari dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Start: 08/12/2016 6:00 am

PBB merilis sebuah laporan kekerasan rumah tangga di Laos bahwa satu dari tujuh wanita mengalami pelecehan seksual dan hanya 5% dari mereka yang berani lapor ke polisi. Berdoa bagi wanita dan anak-anak yang rentan mengalami pelecehan dan keberanian untuk menyuarakan pembelaan mereka.

13
Start: 08/13/2016 5:01 am

Penyiar radio berperan penting dalam menyampaikan informasi atau berita kepada masyarakat/pendengar. Bagi penyiar radio Kristen, tentunya mereka memiliki panggilan yang sama untuk melakukan kebenaran firman Tuhan melalui profesi mereka. Berdoalah kepada Yesus Kristus supaya para penyiar radio Kristen bisa bekerja dengan baik, bertanggung jawab, dan menjadi berkat di tempat mereka bekerja.

Start: 08/13/2016 6:00 am

Berdoa bagi komunitas Kristen Laos agar mereka bertumbuh lebih kuat secara rohani meskipun terjadi perubahan di dalam pemerintahan. Berdoa agar perubahan tersebut akan membantu mengurangi pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi di Laos.

14
Start: 08/14/2016 5:01 am

Ketika si jago merah melahap rumah atau bangunan, dan masyarakat tidak dapat memadamkannya, warga akan segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sebab, mereka adalah orang-orang yang terlatih dan ditugasi untuk menanggulangi kebakaran. Nyawa mereka menjadi taruhan demi menjalankan tanggung jawab yang mereka emban. Pada saat ini, sebagai umat percaya marilah kita mendoakan para petugas pemadam kebakaran agar dengan pertolongan Tuhan mereka dapat menolong warga yang mengalami musibah kebakaran.

Start: 08/14/2016 6:00 am

Berdoa bagi beberapa program yang diadakan bulan ini; pelatihan pemuridan bagi kaum perempuan, pelatihan baca-tulis, dan pendalaman Alkitab bagi pengungsi kaum SALAM.

Komentar


Syndicate content