Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 15, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
15
Start: 08/15/2016 5:01 am

Baru-baru ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, mengeluarkan gagasan akan adanya Program Kokurikuler untuk sistem pendidikan di Indonesia. Gagasan ini memicu berbagai respons dari berbagai kalangan. Program Kokurikuler memungkinkan siswa berada di sekolah seharian penuh, dengan tujuan untuk pengembangan karakter dan pengetahuan siswa. Sebagai orang percaya, kita perlu berdoa untuk wacana ini supaya hikmat dari Kristus senantiasa memimpin orang-orang penting dalam bidang pendidikan sehingga mereka bisa mengambil keputusan secara bijak.

Start: 08/15/2016 6:00 am

Pemerintah dan penegak hukum yang menolak keberadaan IS yang telah mengumumkan aktivitas mereka dan rencana meluncurkan serangan di negara-negara tetangga. Berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dapat mengatasi IS dan anggota kelompok militan dijamah Tuhan dan bertobat.

Start: 08/15/2016 5:01 pm

Semua orang berhak mendengar dan menerima Injil, termasuk kaum tunanetra. Syukur kepada Bapa karena ada kaum tunanetra yang bersemangat tinggi untuk membaca Alkitab dan bersekutu dengan saudara seiman. Namun, ada juga kaum tunanetra yang sama sekali belum pernah mendengar Injil Kristus. Untuk itu, marilah kita bersatu hati berdoa bagi mereka agar mendapat kesempatan untuk mengenal Kristus dan menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

16
Start: 08/16/2016 6:00 am

Berdoa bagi surat petisi untuk Aceh Singkil agar memberikan dampak. Februari lalu, petisi kedua ditujukan kepada pemerintah daerah agar jemaat beribadah kembali meski di tenda. Meminta presiden menghapus surat keputusan tentang izin ibadah yang sering disalahgunakan oleh kelompok radikal untuk mengintimidasi kaum minoritas, khususnya Kristen.

Start: 08/16/2016 5:01 pm

Dirgahayu Indonesia! Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah memberikan kemerdekaan kepada bangsa Indonesia selama 71 tahun. Pada hari kemerdekaan Indonesia ini, marilah kita bersama-sama berdoa kepada Tuhan Yesus bagi bangsa dan negara Indonesia agar benar-benar merasakan kemerdekaan dalam berbagai aspek kehidupan. Kiranya dengan pertolongan dan belas kasihan Yesus Kristus, bangsa Indonesia boleh mengalami lawatan Tuhan dan hidup dalam kebenaran-Nya.

17
Start: 08/17/2016 6:00 am

Tanggal 21 April, pengadilan Aceh Singkil menjatuhkan hukuman kepada Wahid Tumangger, seorang Kristen, enam tahun penjara tanpa bukti-bukti yang kuat. Ia dituduh sebagai penyebab kerusuhan Oktober 2015. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dan penegak hukum menegakkan keadilan meskipun berbeda agama.

Start: 08/17/2016 5:01 pm

Komisi Jemaat Wanita adalah salah satu komisi yang ada di gereja. Mereka memiliki program kegiatan yang bertujuan untuk membangun iman jemaat, khususnya kaum wanita. Komisi Jemaat Wanita juga berperan dalam ibadah, misalnya menghias gereja dengan bunga-bunga atau dekorasi-dekorasi sesuai dengan agenda gerejawi. Mari kita doakan Komisi Jemaat Wanita di berbagai gereja di Indonesia supaya dapat menolong jemaat wanita bertumbuh dalam iman dan terlibat dalam pelayanan gereja.

18
Start: 08/18/2016 6:00 am

Sultan Hassanal Bolkiah mengatakan /"Pelaksanaan tahap kedua hukum syariat yang tertunda dua tahun 'tidak dapat diterima'/". Untuk itu, pemerintah bekerja keras menyelesaikan UU Syariat tahun ini sehingga 2017 bisa digunakan. Berdoa bagi kesatuan gereja-gereja dan keberanian untuk tetap menjadi saksi-Nya meskipun undang-undang tersebut disahkan.

Start: 08/18/2016 5:01 pm

Roti dan kue merupakan makanan yang banyak disukai orang. Roti atau kue pun kerap kali menjadi sajian utama dalam acara-acara yang diadakan di kantor, gereja, maupun pernikahan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para pengusaha roti dan kue, khususnya yang beragama Kristen, melakukan pekerjaannya dengan bertanggung jawab sehingga makanan yang dihasilkan tidak merugikan konsumen. Doakanlah agar usaha yang mereka jalankan bisa menjadi berkat bagi konsumen dan para pegawai yang mereka pekerjakan.

19
Start: 08/19/2016 6:00 am

Bagi orang percaya dari kaum SALAM, tentunya akan banyak mengalami penganiayaan yang berat jika mereka ketahuan. Namun, mereka telah mengambil risiko untuk percaya Kristus dan membutuhkan dukungan agar mereka teguh dalam iman. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Ia menguatkan mereka dan memberi harapan.

Start: 08/19/2016 5:01 pm

Di beberapa daerah di Indonesia, kita dapat menemukan penjual makanan keliling. Setiap hari, mereka menjual makanan untuk mencukupi kebutuhan hidup. Doakanlah agar para penjual makanan keliling ini, khususnya yang Kristen, agar diberi kesehatan sehingga bisa bekerja dengan baik. Di tengah himpitan ekonomi, kiranya Tuhan Yesus terus menolong mereka sehingga mereka dapat bekerja dengan sukacita dan penuh pengharapan di dalam Tuhan. Kiranya kebutuhan hidup mereka senantiasa dicukupi oleh Tuhan, dan kehidupan mereka bisa menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar.

20
Start: 08/20/2016 6:00 am

Ulfi (27) mengambil keputusan mengikuti Kristus yang menyebabkan penganiayaan dari keluarga. Akan tetapi, dia tidak menyerah. Akhirnya, pihak keluarga mengusir Ulfi dari rumah. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar iman Ulfi tetap kuat di tengah penderitaan yang dihadapinya.

Start: 08/20/2016 5:01 pm

Banyak orang belum mendengar Injil. Banyak orang memerlukan kasih Kristus. Untuk itulah, kita sebagai orang percaya dan setiap yayasan Kristen dipanggil untuk memberitakan Injil bagi mereka. Salah satu tantangan yang sering kali dihadapi oleh yayasan Kristen adalah kurangnya staf/pekerja untuk mengerjakan hal ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia menyediakan orang-orang yang rindu melayani untuk bergabung di yayasan Kristen-yayasan kristen di Indonesia yang sedang membutuhkan staf.

21
Start: 08/21/2016 6:00 am

Hade, teman Ulfi, melihat perubahan hidupnya. Sebulan kemudian, ia pun memutuskan untuk menyerahkan hidupnya kepada Yesus. Ia juga mengalami banyak tekanan dari pihak keluarga. Berdoa untuk Hade agar bertahan di tengah penderitaan yang dialami dan terus bertumbuh dalam iman.

Start: 08/21/2016 5:01 pm

Indonesia adalah bagian dari negara-negara di dunia. Oleh karena itu, Indonesia perlu menjalin hubungan dan kerja sama dengan negara lain karena Indonesia tidak bisa hidup sendiri. Marilah kita berdoa untuk hubungan dan kerja sama yang dilakukan Indonesia dengan negara lain. Kiranya Tuhan Yesus menolong pemerintah Indonesia dalam relasi ini sehingga kerukunan, perdamaian, dan persahabatan yang sehat dapat terwujud.

Komentar


Syndicate content