Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 29, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
29
Start: 08/29/2016 6:00 am

Peraturan pemerintah yang baru sangat mengendalikan semua kegiatan keagamaan, seperti materi-materi keagamaan dan tempat ibadah. Berdoa bagi umat Kristen agar tetap teguh dalam iman di tengah pembatasan yang terjadi.

Start: 08/29/2016 5:01 pm

Pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan banyak tantangan dalam menjalaninya. Problem dalam pernikahan pun sangat variatif. Oleh karena itu, setiap pasangan yang akan memasuki pernikahan sebaiknya mengikuti konseling pranikah di gereja atau konselor Kristen. Dengan demikian, mereka dapat memiliki fondasi yang benar, sesuai dengan firman Tuhan, untuk memasuki kehidupan pernikahan.

30
Start: 08/30/2016 6:00 am

Perang di Sudan adalah perang terhadap warga sipil demi untuk kepentingan perluasan daerah otonom. Penduduk sipil di Kordofan Selatan hidup dalam kondisi putus asa. Ada sekitar 1,4 juta orang terlantar, mereka tinggal di gua-gua. Berdoalah agar Tuhan melindungi umat-Nya dan menjamah para pemerintah agar segera menghentikan perang sehingga ada kedamaian.

Start: 08/30/2016 5:01 pm

Sekolah didirikan bukan hanya untuk memberikan pendidikan akademis, melainkan juga kegiatan nonakademis yang dapat membekali para siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka. Di sekolah, para siswa dapat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga, seni musik, seni teater, dan sebagainya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya kegiatan ekstrakurikuler di sekolah-sekolah di Indonesia dapat menjadi wadah positif bagi para siswa untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki.

31
Start: 08/31/2016 6:00 am

Berdoa bagi Soyora (21) dari Tajikistan. Dia menjadi Kristen tahun lalu. Sebulan lalu, kakaknya Adeel pulang ke rumah setelah bekerja, ia mendapati iman Kristen Soyora. Dia mengatakan akan menganiayanya jika Soyora tidak menyangkali Kristus. Berdoa agar Tuhan melindungi dan menguatkan iman Soyora.

Start: 08/31/2016 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati hari Polwan (Polisi Wanita). Polwan bertugas dalam penanganan dan penyidikan terhadap kasus kejahatan yang melibatkan kaum wanita, baik sebagai korban maupun pelaku kejahatan. Marilah kita berdoa untuk semua polwan di Indonesia supaya mereka bisa melakukan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab. Berdoalah pula, khususnya bagi para polwan Kristen, supaya keberadaan mereka dapat menjadi berkat, memberi pengaruh yang baik, dan mampu mengayomi masyarakat sehingga kondisi masyarakat tetap aman dan tenteram.

1
Start: 09/01/2016 6:00 am

Puji Tuhan, untuk pembebasan Demas dan Gina dari penjara beberapa hari lalu. Untuk sementara waktu, mereka harus bersembunyi. Mereka sempat mengalami penganiayaan fisik, dan orangtua Gina menyuruhnya menceraikan Demas. Berdoa bagi pemulihan fisik dan rohani, berdoa bagi Gina agar tetap teguh dalam iman dalam menghadapi orangtuanya.

Start: 09/01/2016 5:01 pm

Tidak bisa dimungkiri bahwa saat ini banyak perang di mana-mana, termasuk perang saudara. Perang telah banyak memakan korban jiwa, kekerasan, pembunuhan, seolah-olah nyawa tidak ada harganya. Begitu banyak keluarga yang kehilangan anggota keluarganya akibat dari dampak perang ini. Mereka harus berjuang mempertahankan hidup dan mengungsi ke tempat yang aman. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pengungsi akibat perang ini diberi kekuatan oleh Tuhan.

2
Start: 09/02/2016 6:00 am

Musa dari kaum SALAM menjadi pengikut Kristus lebih dari 10 tahun. Dia dan istrinya punya hati untuk menjangkau kaum SALAM yang jumlahnya sekitar 1,3 juta jiwa banyaknya. Saat ini, ia memimpin kelompok kecil sekitar 30 orang. Berdoa bagi Musa dan istrinya agar kuat dalam iman dan berdoa bagi orang-orang yang dilayaninya.

Start: 09/02/2016 5:01 pm

Hari ini, Publikasi e-Humor yang diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) genap berusia 15 tahun. Berbagai tantangan dan kesempatan telah dihadapi oleh segenap redaksi, dan syukur kepada Yesus Tuhan yang terus menolong sehingga publikasi e-Humor tetap dapat menyajikan bahan-bahan humor yang sehat dan alkitabiah. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya publikasi e-Humor semakin memberkati para pelanggan dan mampu menyebarluaskan nilai-nilai kekristenan kepada masyarakat Kristen pengguna internet.

3
Start: 09/03/2016 6:00 am

Terus berdoa bagi para pekerja lapangan yang melayani di perbatasan, ancaman seperti penculikan dan serangan teror bisa terjadi. Berdoa agar perlindungan Tuhan nyata bagi para pekerja yang melayani di perbatasan Korea Utara dan China.

Start: 09/03/2016 5:01 pm

Salah satu tanggung jawab terbesar bagi para guru Kristen adalah menjadi teladan yang baik dalam kehidupan rohani. Untuk itu, setiap guru Kristen harus memiliki antusiasme terhadap Alkitab. Antusiasme ini bisa muncul dari kehidupan yang terus terhubung dengan firman Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap guru Kristen makin cinta akan firman Tuhan dan terus hidup bergaul dengan Allah. Dengan demikian, kehidupan mereka bisa menjadi terang dan garam serta teladan yang baik bagi para murid.

4
Start: 09/04/2016 6:00 am

Berdoa bagi orang percaya dan gereja Korea Utara. Memberitakan Injil sangat berisiko eksekusi dan penjara. Banyak orang percaya Korea Utara harus mempertaruhkan hidup dan imannya. Berdoalah agar orang percaya Korea Utara dikuatkan, dilindungi, dan menjadi berkat bagi bangsanya.

Start: 09/04/2016 5:01 pm

Pajak adalah kontribusi yang dikenakan kepada seluruh warga negara dan harus dibayarkan kepada pemerintah. Pajak ini digunakan untuk pembiayaan pembangunan fasilitas umum dan keperluan lain yang bermanfaat bagi seluruh bangsa. Sebagai umat Kristen, selain taat membayar pajak, mari kita juga berdoa supaya pemerintah yang mengurusi perpajakan dapat mengelola dengan bijak dan bertanggung jawab. Berdoalah pula agar seluruh warga memiliki kesadaran akan pentingnya pajak dan disiplin membayar pajak demi kepentingan bersama.

Komentar


Syndicate content