Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 5, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
5
Start: 09/05/2016 6:00 am

Tanggal 6 -- 9 Oktober akan ada konferensi besar dihadiri 10 -- 12 ribu pemuda Kristen. Konferensi ini akan berlangsung di gurun antara Kairo dan Alexandria, 110 km utara Kairo. Doakan agar kehadiran Roh Kudus melawat semua peserta.

6
Start: 09/06/2016 5:01 am

Regenerasi menjadi topik yang paling penting saat membahas mengenai kepemimpinan. Jika tidak ada generasi penerus, kepemimpinan tersebut dianggap gagal karena tidak bisa melahirkan pemimpin-pemimpin baru. Di dalam kepengurusan gereja, peristiwa semacam ini kerap terjadi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia menolong dan memberikan hikmat kepada para hamba Tuhan supaya mereka bisa mengajar, membimbing, dan memperlengkapi jemaat yang lebih muda untuk masa depan gereja.

Start: 09/06/2016 6:00 am

Awal Oktober merupakan tahun ajaran baru. Doakan ada ratusan ribu mahasiswa Kristen agar mereka dapat hidup sebagai garam dan terang, sehingga menjadi berkat bagi teman-teman sekelas dan guru mereka.

Start: 09/06/2016 5:01 pm

Belajar adalah proses yang dilakukan seumur hidup. Belajar tidak dibatasi oleh ruang, waktu, ataupun usia. Apalagi saat ini, dengan adanya perkembangan teknologi, kita semakin dipermudah mengakses berbagai bahan untuk belajar banyak hal. Sebagai orang Kristen, marilah kita menggunakan kesempatan yang Tuhan berikan ini untuk belajar hal-hal yang berguna bagi wawasan dan pertumbuhan rohani kita. Berdoalah supaya Tuhan memberi hikmat kepada setiap orang percaya untuk memilih bahan-bahan yang berkualitas dan alkitabiah sehingga berguna bagi intelektual dan kerohanian mereka.

7
Start: 09/07/2016 6:00 am

Berdoalah bagi ribuan anak muda Mesir agar diberikan perlindungan dan kebijaksanaan dalam mereka memberitakan Injil melalui penginjilan pribadi (PI).

Start: 09/07/2016 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati Hari Aksara Internasional (HAI). Dengan ditemukannya aksara, kita dapat mengekspresikan perasaan dan pikiran kita melalui tulisan. Mari kita mengekspresikan segala sesuatu yang berguna dan memberkati orang lain. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat Kristen Indonesia dengan antusias turut ambil bagian dalam memberitakan Injil melalui media tulisan.

8
Start: 09/08/2016 6:00 am

Berdoa untuk Jamilya. Menjadi orang percaya selama 10 tahun dan harus beribadah secara rahasia. Dia melayani sebagai pemimpin kaum muda. Ia diculik seorang pria dan dipaksa menjadi istri serta ia mengalami aniaya dan tidak diberi nafkah. Berdoa agar Tuhan memberikan kekuatan dan perlindungan bagi Jamilya.

Start: 09/08/2016 5:01 pm

Untuk menolong para tunasusila, pemerintah sudah melakukan relokasi dan rehabilitasi. Para tunasusila dibekali dengan berbagai keterampilan yang kelak dapat mereka gunakan sebagai modal untuk bekerja. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para tunasusila mendapat akses untuk mendengar Injil sehingga mereka boleh memiliki rasa takut akan Tuhan dan percaya kepada-Nya. Kiranya pemerintah pun makin memperluas kesempatan pembekalan keterampilan kerja bagi para tunasusila sehingga mereka bisa memanfaatkannya untuk memberkati orang lain.

9
Start: 09/09/2016 6:00 am

Berdoa untuk gereja di Kazakhstan dan orang percaya di bagian barat negara tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir, kelompok radikal tumbuh di wilayah Asia Tengah, menjadi ancaman tidak hanya bagi masyarakat umum, terutama bagi orang Kristen.

Start: 09/09/2016 5:01 pm

Sebagai makhluk sosial, kita diciptakan untuk mampu hidup dengan orang lain. Karena sosialisasi pertama kali terjadi dalam sebuah keluarga, maka kita perlu menanamkan cara-cara bersosialisasi yang benar kepada anak-anak. Sebagai orang percaya, mari kita bimbing anak-anak untuk berteman dengan anak-anak sebayanya dan hidup rukun dengan anak tetangga. Tidak lupa bawalah anak-anak kepada Tuhan Allah dalam doa agar mereka mau dibimbing orangtua untuk memiliki hubungan yang dekat dengan Allah dan merefleksikan hubungan tersebut kepada banyak orang.

10
Start: 09/10/2016 6:00 am

Ketegangan masih terasa di Kazakhstan setelah serangan tanggal 5 Juni di kota Aktobe. Wilayah /"kuning/" (moderat) dan kota Aktobe label /"merah/" (tinggi) dari ancaman aksi terorisme. Berdoa bagi Gereja dan orang percaya di kota Aktobe, berdoa untuk keselamatan dan perlindungan dari Allah.

Start: 09/10/2016 5:01 pm

Tidak mudah bagi seorang percaya untuk hidup di tengah-tengah keluarga yang belum percaya Tuhan. Namun, kesempatan ini sangat berharga untuk dilewatkan, sebab dapat menjadi jalur efektif dalam memberitakan Injil. Marilah kita berdoa untuk orang-orang percaya yang hidup di keluarga non-Kristen supaya Tuhan memberi kekuatan dan hikmat sehingga mereka tetap setia dan bertahan dalam setiap keadaan. Kiranya kasih Allah senantiasa tercurah.

11
Start: 09/11/2016 6:00 am

Berdoa untuk satu keluarga Kristen di Uzbekistan. Mereka tinggal di suatu desa di mana kelompok radikal sangat kuat. Mereka mengalami penganiayaan dari otoritas setempat, tetangga, dan kerabat. Doakan bagi keselamatan keluarga tersebut dan tetap menjadi berkat bagi penduduk setempat.

Start: 09/11/2016 5:01 pm

Pembangunan rumah susun (rusun) sangat membantu warga yang kurang mampu dan tidak memiliki tempat tinggal, dengan biaya yang terjangkau. Mari kita dukung doa supaya pembangunan rumah susun di beberapa daerah di Indonesia dapat berjalan lancar dan menjadi berkat bagi warga. Berdoalah supaya orang-orang yang terlibat dalam proyek pembangunan rusun ini, khususnya mereka yang beragama Kristen, dapat menyelesaikan tugas dengan baik dan benar.

Komentar


Syndicate content