Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 10, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
10
Start: 10/10/2016 6:00 am

Berdoa untuk situasi di kota Almaty, Kazakhstan. Dilaporkan bahwa bahaya terorisme terus meningkat secara dramatis. Bulan Juni lalu, di kota Aktobe, Barat Kazakhstan, terjadi penyerangan di toko senjata dan pangkalan militer oleh kelompok ekstremis.

Start: 10/10/2016 5:01 pm

Tidak setiap anggota gereja memiliki sanak saudara di keluarganya. Tidak menutup kemungkinan pula bahwa dalam sebuah gereja, terdapat seorang janda, yang sudah tua dan tak lagi punya keluarga. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pelayan Tuhan memiliki kepekaan dalam melayani janda Kristen. Berdoalah pula supaya gereja mau memberikan pelayanan khusus kepada para janda seturut dengan kebenaran firman Tuhan.

11
Start: 10/11/2016 6:00 am

Pada tanggal 18 Juli, terjadi penyerangan kantor-kantor dan Kantor Keamanan Nasional di Almaty, Kazakhstan. Sekitar pukul 11 siang, pelaku menyerang warga sipil dan dua orang penjaga tertembak. Dalam baku tembak, 5 orang tewas (4 perwira polisi dan 1 warga sipil) dan 7 luka-luka. Berdoa bagi situasi negara Kazakhstan saat ini.

Start: 10/11/2016 5:01 pm

Indonesia memiliki banyak pulau dengan keunikannya masing-masing. Dari setiap pulau tersebut, ada banyak sekali objek wisata yang bisa kita nikmati, baik objek wisata buatan maupun alami. Diharapkan dengan adanya berbagai objek wisata ini, pihak-pihak yang terkait dengan pengembangan potensi wisata di Indonesia dapat melakukan tugasnya dengan baik.

12
Start: 10/12/2016 6:00 am

Berdoa untuk gereja dan orang Kristen di Turkmenistan karena pihak berwenang dan polisi rahasia terus mengontrol semua kegiatan keagamaan dan melakukan razia dengan menangkap orang percaya.

Start: 10/12/2016 5:01 pm

Pendidikan merupakan hal yang penting bagi setiap orang. Akan tetapi, belum semua orang mendapatkan pendidikan yang layak. Hal ini disebabkan karena mahalnya biaya pendidikan bagi sebagian anak-anak Indonesia sehingga mereka tidak bisa melanjutkan pendidikan. Salah satu kesulitan untuk mendapatkan pendidikan yang layak ini dialami oleh anak-anak yatim piatu. Mereka harus berjuang keras untuk bisa belajar di sekolah.

13
Start: 10/13/2016 6:00 am

Mindanao dijadikan sasaran bagi ekstremis yang ingin menyebarkan pengaruh di Asia Tenggara dan Pasifik. Konon, sudah beberapa provinsi menjadi tempat latihan kelompok seperti Al Qaeda dan IS. Berdoalah bagi orang Kristen di Mindanao agar Tuhan lindungi di tengah kehadiran kelompok ekstremis.

Start: 10/13/2016 5:01 pm

Teknologi menjadi salah satu faktor pendukung untuk pertumbuhan sebuah gereja. Saat ini, gereja yang peka akan perkembangan teknologi bisa membuat perpustakaan digital. Perpustakaan ini bisa memfasilitasi jemaat dengan berbagai bahan khotbah, renungan, kesaksian, dan bahan-bahan lain untuk mendukung pertumbuhan rohani mereka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja di Indonesia bisa memanfaatkan teknologi dengan bijaksana untuk mendukung pertumbuhan iman jemaat.

14
Start: 10/14/2016 6:00 am

/"Setiap minggu, kami harus membuat laporan kehadiran jemaat kepada pemerintah, yaitu berapa banyak yang datang ke gereja,/" kata Dante, mitra OD. Berdoalah bagi gereja-gereja di Laos yang berjuang untuk kebebasan beribadah.

Start: 10/14/2016 5:01 pm

Munculnya banyak sekolah yang menawarkan jam belajar hingga sore, bahkan seharian penuh, dapat membuat murid-murid merasa lelah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah bisa memberikan program pendidikan yang jelas, tepat sasaran, dan bermanfaat sehingga para murid bisa mendapatkan pendidikan, keterampilan, dan hal-hal baru yang terus mendukung perkembangan para murid.

15
Start: 10/15/2016 6:00 am

Seorang peserta seminar OD /"Berdiri Teguh di Tengah Badai (SSTS)/" berkata, /"Sering kali, saya merasa putus asa ketika mengalami penganiayaan. Tetapi sekarang, saya mengerti ternyata bukan hanya saya satu-satunya yang menderita penganiayaan. Berdoa agar Tuhan memberikan perlindungan dan belas kasihan dalam menjangkau jiwa-jiwa./"

Start: 10/15/2016 5:01 pm

Tanggal 16 Oktober diperingati sebagai Hari Pangan Sedunia. Pada hari tersebut, kita secara tidak langsung juga diingatkan tentang bahaya kelaparan yang masih melanda di beberapa negara. Salah satunya adalah Sub-Sahara, Afrika, yang masih mengalami permasalahan ini dengan tingkat kelaparan tertinggi. Satu berbanding empat orang di sana menderita kekurangan nutrisi. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia mencurahkan belas kasih dan berkat-Nya bagi orang-orang percaya di Afrika sehingga mereka senantiasa memuliakan Allah dalam setiap kondisi yang mereka alami.

16
Start: 10/16/2016 6:00 am

Buku referensi Alkitab dan literatur Kristen penting bagi sekolah-sekolah Alkitab. Mayoritas Buddha sangat membatasi pencetakan literatur Kristen buku impor. Salah satu proyek OD adalah mencetak dan mendistribusikan buku referensi bagi dua sekolah Alkitab: Bhutan Bible College (BBC) dan Himalaya Institut Pelatihan Kepemimpinan (HILT). Berdoa agar materi dan buku Kristen dapat didistribusikan dengan aman.

Start: 10/16/2016 5:01 pm

Masih banyak orang yang tinggal di daerah terpencil yang belum terjangkau oleh Injil. Daerah terisolasi tersebut merupakan daerah yang sulit dijangkau oleh orang, terutama melalui akses darat. Namun, keadaan ini tidak akan menjadi penghalang bagi orang-orang percaya untuk mendatangi daerah tersebut. Injil harus diberitakan kepada semua orang, tidak terkecuali kepada orang-orang yang terisolir. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia mengirimkan orang-orang yang dengan penuh kerelaan memberitakan Injil di sana.

Komentar


Syndicate content