Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 24, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
24
Start: 10/24/2016 6:00 am

Berdoa untuk hikmat dan keberanian bagi gereja dalam menjangkau SALAM dengan Injil walaupun penuh risiko yang besar dalam menjangkau mereka karena dianggap kegiatan yang melanggar hukum.

Start: 10/24/2016 5:01 pm

Alkitab adalah firman Allah, pedoman hidup bagi orang Kristen; sumber makanan rohani. Namun, saat ini, semakin banyak orang Kristen yang jarang membaca Alkitab, bahkan ada yang hanya membukanya saat ibadah hari Minggu saja. Adanya beragam alasan untuk tidak membaca Alkitab menyebabkan kerohanian mereka menjadi lemah dan mudah putus asa. Mari kita berdoa agar semakin banyak orang Kristen mempunyai kesadaran dan kemauan untuk mendalami firman Tuhan.

25
Start: 10/25/2016 6:00 am

Kebebasan sebagai kaum minoritas dalam mempraktikkan iman sangat dibatasi. Sultan secara intensif mengacu kepada Malay Islamic Monarchy (MIB) yang mengatur semua aspek kehidupan masyarakat Brunei. Berdoa agar Tuhan memberi keberanian bagi orang percaya dalam menjalankan iman meski dilakukan diam-diam dan berisiko besar.

Start: 10/25/2016 5:01 pm

Keluarga adalah sebuah kesatuan yang dibentuk Allah untuk memuliakan nama-Nya. Relasi dengan Allah menjadi kunci keharmonisan keluarga. Keharmonisan suami istri membangun dan memengaruhi kehidupan anak-anaknya. Anak yang dibesarkan oleh ayah dan ibu yang harmonis akan lebih mudah untuk mengasihi orang lain dibanding keluarga yang orangtuanya tidak harmonis. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pasangan suami istri Kristen semakin memiliki hubungan yang intim dengan Allah sehingga mereka bisa saling mengasihi dan memiliki hubungan yang harmonis.

26
Start: 10/26/2016 6:00 am

Menurut sebuah laporan Biro Intelijen India, bahwa ada ancaman IS terhadap negara subbenua India seperti Maladewa. Radikalisasi masyarakat melalui ajaran IS, berbagai masalah sosial, dan ketidakstabilan politik memungkinkan IS berkembang. Berdoa agar Tuhan melindungi orang Kristen di Maladewa.

Start: 10/26/2016 5:01 pm

Menyuarakan pikiran kita melalui media sudah bukan menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Apalagi bagi para blogger yang dalam keaktifannya selalu menuangkan ide-idenya menjadi tulisan-tulisan yang berkualitas dan menyenangkan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap blogger Kristen dapat menggunakan kesempatan baik ini untuk memuliakan Tuhan.

27
Start: 10/27/2016 6:00 am

Tahun lalu, gereja di Aceh Singkil dibakar dan belasan gereja yang dihancurkan atau dipaksa tutup. Sampai saat ini, orang-orang Kristen masih tidak bisa beribadah. Doakan Gereja Aceh Singkil agar diberikan kekuatan ilahi dan kesetiaan di tengah tantangan. Berdoa bagi pemerintah daerah untuk menegakkan hukum dan melindungi kaum minoritas.

Start: 10/27/2016 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati hari Sumpah Pemuda. Seperti yang kita ketahui, keberadaan generasi muda sangat penting bagi kemajuan bangsa dan negara. Untuk itu, marilah kita berdoa bagi generasi muda Indonesia supaya mereka semakin cinta terhadap tanah airnya dengan melakukan hal-hal yang berguna bagi bangsa dan negara. Berdoalah pula supaya generasi muda Indonesia yang sudah percaya kepada Kristus semakin bijaksana dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sebab segala sesuatu yang akan mereka lakukan akan berdampak bagi negara.

28
Start: 10/28/2016 6:00 am

Doakan bagi pertemuan para pekerja misi yang diselenggarakan di Indonesia Timur. Acara ini bertujuan untuk penyegaran visi penginjilan dalam pelayanan mereka di tengah tantangan. Berdoa bagi peserta agar disegarkan kembali melalui acara ini.

Start: 10/28/2016 5:01 pm

Pemerintah adalah badan tertinggi yang memerintah suatu negara (menurut KBBI). Terdapat banyak anggota dalam suatu pemerintah, yang tentunya menangani masing-masing bidang. Setiap anggota pemerintah juga memiliki latar belakang yang berbeda-beda, termasuk dalam hal kepercayaan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya kuasa-Nya nyata dalam pemerintahan di Indonesia, terutama melalui hamba-hamba-Nya.

29
Start: 10/29/2016 6:00 am

Berdoa bagi pelatihan pemuridan kaum perempuan, ada 84 peserta yang berasal dari pedesaan dengan tujuan dapat memuridkan orang lain di desa mereka. Berdoa juga bagi 124 kelas baca tulis dengan siswa lebih dari 1.800 siswa dari berbagai wilayah di Bangladesh.

Start: 10/29/2016 5:01 pm

Publikasi e-Reformed adalah buletin elektronik yang menyediakan artikel/tulisan Kristen yang bercorakkan teologi Reformed. Publikasi ini juga mengajak para pembaca untuk membagikan dan mengirimkan bahan-bahan dengan corak teologi Reformed kepada masyarakat Kristen Indonesia. Mengucap syukur kepada Tuhan Yesus untuk penyertaan-Nya selama 17 tahun ini sehingga redaksi dapat mengumpulkan bahan-bahan Reformed yang berkualitas untuk pembaca.

30
Start: 10/30/2016 6:00 am

Kaum muda SALAM sering mengalami penganiayaan hampir setiap hari, seperti diskriminasi di sekolah, diperlakukan tidak adil, dan diolok-olok. Namun, mereka tetap kuat dalam Yesus. Berdoa bagi kaum muda SALAM atas perlakuan buruk sehari-hari.

Start: 10/30/2016 5:01 pm

Kita hidup pada era modern di mana teknologi digital berkembang dengan pesat dan mengalami banyak kemajuan. Kemajuan tersebut dapat memberikan dampak yang baik bagi pertumbuhan rohani masyarakat Kristen di seluruh dunia, yaitu dengan adanya aplikasi yang mendukung kerohanian kita, seperti aplikasi Alkitab, Tafsiran, Alkitab PEDIA, dan aplikasi pendukung aktivitas Pemahaman Alkitab (PA) lainnya. Akan tetapi, kenyataannya, sebagian orang belum dapat memanfaatkan aplikasi-aplikasi ini dengan maksimal.

Komentar


Syndicate content