Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 31, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
31
Start: 10/31/2016 6:00 am

Kemiskinan di Bangladesh menjamur, termasuk orang-orang percaya. Banyak kaum SALAM akan kehilangan harta benda mereka karena menjadi Kristen. Berdoalah agar Tuhan melimpahkan berkat atas orang percaya di Bangladesh.

Start: 10/31/2016 5:01 pm

Persekutuan pendalaman Alkitab adalah kesempatan bagi kita sebagai umat Kristen untuk mempelajari Alkitab secara mendalam. Dengan pendalaman Alkitab, kita bisa mengenal Tuhan lebih dalam, mengetahui kehendak dan janji-janji-Nya, serta dapat memperkokoh iman kita. Hal ini sangat menolong hidup kita karena setelah kita mengerti dan memegang Firman-Nya, kita bisa menghadapi dan melewati keadaan pada masa sukar. Namun, sayangnya, banyak dari kita yang tidak mengerti akan pentingnya hal ini.

1
Start: 11/01/2016 6:00 am

Berdoa bagi Arthur (SALAM). Lima tahun lalu ketika dia mengambil keputusan untuk menjadi pengikut Kristus, ia diusir oleh keluarganya. Puji Tuhan, imannya terus bertumbuh meskipun di tengah aniaya. Walau mengalami sakit pada matanya, sekarang ia melayani kaum SALAM, kita berdoa agar Tuhan menyembuhkan matanya dan juga kelompok SALAM yang ia layani.

Start: 11/01/2016 5:01 pm

Integritas dalam kalimat yang sederhana berarti apa yang kita pikirkan sejalan dengan yang kita katakan, begitu pula sebaliknya. Integritas merupakan suatu sikap yang harus dimiliki oleh pelayan Tuhan. Selain menjadi kualitas pelayan Tuhan, sikap ini merupakan cerminan karakter Kristus yang harus kita teladani. Namun, masih banyak dari kita yang tajam berkata-kata, tetapi tumpul dalam tindakan.

2
Start: 11/02/2016 6:00 am

Morgan orang Kristen dari suku Han. Tuhan mengubah hidupnya ketika melayani keluarga SALAM. Berdoa bagi Morgan dalam melayani kaum SALAM dan semakin banyak orang Kristen yang memiliki visi dan hati bermisi bagi 20 juta penduduk kaum SALAM di China.

3
Start: 11/03/2016 5:01 am

Hidup kita terus mengalami pertumbuhan, terutama dalam hal fisik atau jasmani. Sebagai orang percaya, kita tidak boleh memprioritaskan pertumbuhan fisik saja, tetapi rohani kita pun harus terus bertumbuh. Pertumbuhan rohani memerlukan asupan gizi, yang hanya bisa diperoleh dari firman Tuhan. Bertepatan dengan Hari Kerohanian yang kita peringati pada hari ini, marilah kita makin berkomitmen untuk bertanggung jawab atas pertumbuhan rohani kita. Kiranya kita makin cinta firman Tuhan dan mengasihi-Nya.

Start: 11/03/2016 6:00 am

Berdoa bagi Julian, seorang pemimpin adat. Dua tahun lalu, ayahnya mengalami kecelakaan sehingga tidak bekerja lagi. Berdoa bagi ayahnya agar bisa berjalan kembali. Julian diundang untuk mengikuti pelatihan HAM di Bogota. Berdoa agar ini memberikan dampak positif dan ia mau terlibat mendirikan tempat pengungsian bagi orang percaya.

4
Start: 11/04/2016 5:01 am

Misionaris adalah orang yang telah mengalami kasih Bapa dan yang membagikan kasih tersebut kepada orang-orang yang sama sekali tidak mengenal Allah. Dalam pekerjaannya ini, pastilah ada lembaga yang mengutusnya. Marilah kita datang dan berdoa kepada Tuhan Yesus, memohon kasih dan kuasa-Nya, supaya organisasi yang mengutus misionaris selalu berkecukupan. Berdoalah pula untuk para misionaris yang diutus supaya dapat melakukan panggilannya dengan setia dan senantiasa memancarkan kasih karunia Tuhan kepada banyak jiwa yang mereka injili.

Start: 11/04/2016 6:00 am

Berdoa bagi Orbey Cordoba, seorang pemimpin gereja. Gerejanya sedang dalam proses membentuk tim kepemimpinan bagi daerah pedesaan. Dukung dalam doa bagi proses pembentukan tim tersebut. Berdoa bagi orang Kristen yang berada di tengah konflik.

5
Start: 11/05/2016 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus yang telah menyertai redaksi publikasi e-Penulis selama 12 tahun ini dalam membekali masyarakat Kristen Indonesia, khususnya para penulis Kristen, dengan bahan-bahan seputar literatur umum dan Kristen. Kiranya publikasi e-Penulis makin memberi dampak yang besar bagi kemajuan pelayanan literatur Kristen di Indonesia. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya publikasi e-Penulis terus mengalami perkembangan, baik dalam kualitas bahan, kerja sama tim, maupun kuantitas pelanggan.

Start: 11/05/2016 6:00 am

Doakan pendeta John Torres, pemimpin gereja. Saat ini, dia melayani di salah satu suku di mana jumlah orang Kristen masih sedikit sekali. Berdoa agar Tuhan menolong beliau dalam menjangkau mereka yang belum terjangkau.

6
Start: 11/06/2016 5:01 am

Dibandingkan 10 tahun yang lalu, gaya hidup masyarakat dewasa ini sangat berbeda. Perbedaan ini salah satunya disebabkan perkembangan teknologi yang semakin pesat sehingga banyak orang sudah terbiasa hidup dengan internet. Akhirnya, internet menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat karena hampir semua hal bisa didapatkan dengan mudah dan praktis melalui internet. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat semakin bijaksana dalam menyikapi perkembangan teknologi saat ini dan pintar mengatur prioritas kebutuhan hidup.

Start: 11/06/2016 6:00 am

Doakan Enrique Nino, seorang misionaris yang melayani salah satu suku di Kolombia. Berdoa agar ia diberikan kekuatan dan perlindungan oleh Tuhan serta keluarganya juga dikuatkan dalam iman.

Start: 11/06/2016 5:01 pm

Cuaca di Indonesia sering mengalami perubahan dalam kurun waktu yang tak menentu. Kondisi ini sering berdampak kurang baik, terutama bagi kesehatan masyarakat. Selain itu, jika curah hujan sedang tinggi, beberapa daerah di Indonesia mengalami banjir. Tak dimungkiri bahwa dalam tahun 2016 ini, beberapa banjir sudah menimpa beberapa daerah di Indonesia, seperti Purworejo, Banjarnegara, Kendal, Sragen, Purbalingga, Banyumas, Sukoharjo, Kebumen, Wonosobo, Pemalang, Klaten, Magelang, Wonogiri, Cilacap, Karanganyar, dan Solo pada 18 Juni 2016 silam.

Komentar


Syndicate content