Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 14, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
14
Start: 11/14/2016 5:01 am

Memasuki era digital, banyak perkembangan teknologi yang terjadi di sekeliling kita. Jika para pemimpin Kristen tidak bijaksana dalam mengikuti perkembangan teknologi ini, mereka akan tertinggal, baik dalam pengetahuan, pengalaman, dan pergerakan pelayanan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pemimpin Kristen di Indonesia lebih menyadari perkembangan teknologi saat ini dan dapat menggunakannya dengan bijaksana untuk kepentingan Kerajaan Allah.

Start: 11/14/2016 6:00 am

Berdoa bagi Majid dan Hadija yang melayani sebagai misionaris di desa-desa dan kabupaten. Majid, Hadija, dan tiga anaknya mengalami tekanan besar dari keluarga dan akan memenjarakannya. Berdoalah bagi Majid, Hadija, dan anak-anak mereka agar diberi perlindungan, keberanian, dan keteguhan hati.

15
Start: 11/15/2016 5:01 am

Saat ini, banyak komunitas Kristen di dunia maya, mulai dari komunitas internal gereja sampai komunitas Kristen di luar gereja. Bersyukur atas perkembangan baik ini karena dengan adanya komunitas Kristen di dunia maya, anak-anak Tuhan memiliki semakin banyak tempat untuk saling menguatkan, menolong, dan menopang dalam iman. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya komunitas-komunitas Kristen di dunia maya dapat menjadi berkat bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Start: 11/15/2016 6:00 am

Doakan perlindungan bagi Ainagul dan Raushana karena mereka ditekan dan dipaksa untuk menyangkali iman; jika tidak, mereka harus meninggalkan desanya. Berdoa agar kiranya Tuhan menolong mereka sehingga mereka mampu bertahan.

16
Start: 11/16/2016 5:01 am

Meskipun teknologi zaman sekarang sudah sangat maju, masih ada saja orang-orang yang menutup diri terhadapnya. Mereka berpendapat bahwa teknologi dapat merusak generasi bangsa dikarenakan begitu banyaknya dampak negatif yang diakibatkan penggunaan teknologi yang tidak bijaksana. Hal ini nampaknya tertanam dalam paradigma mereka sehingga mereka beranggapan bahwa teknologi bukanlah hal yang baik untuk diterima. Sebagai orang-orang Kristen, biarlah kita terbuka dan mengikuti perkembangan zaman ini.

Start: 11/16/2016 6:00 am

Berdoa agar kiranya Tuhan melindungi gereja-gereja di Laos dari mata-mata pemerintah. Berdoalah agar penyebaran Kabar Baik tidak terhenti.

17
Start: 11/17/2016 5:01 am

Keluarga menjadi tempat utama bagi anak untuk bertumbuh secara rohani. Untuk itu, orangtua harus bisa menjadi teladan yang benar sehingga anak-anak bisa melihat dan mengenal Kristus melalui mereka. Selain itu, adanya mazbah keluarga dan pendalaman Alkitab yang dilakukan bersama anggota keluarga juga sangat penting dilakukan untuk menolong seluruh anggota keluarga semakin mengenal Allah.

Start: 11/17/2016 6:00 am

Puji Tuhan, atas seminar keluarga yang OD lakukan bagi suku Hmong yang dihadiri 42 peserta dari 15 desa. Mereka belajar tentang tujuan pernikahan Kristen, mereka belajar saling mengasihi dan saling mendukung dalam pelayanan.

18
Start: 11/18/2016 5:01 am

Masa anak-anak merupakan masa untuk mulai belajar banyak hal baru dan belajar mengerti. Masa ini juga merupakan waktu yang tepat untuk memperdengarkan Injil kepada mereka. Jika Injil diberitakan sedini mungkin, mereka akan menerima dan mengenal Tuhan Yesus sejak kecil dan kelak hidup mereka akan menjadi berkat bagi banyak orang. Mari kita berdoa bagi orang-orang yang terbeban untuk melayani anak-anak agar kiranya Tuhan Yesus senantiasa memberkati mereka.

Start: 11/18/2016 6:00 am

Para pendeta, penatua, dan istri mereka sering mengalami perlakuan tidak baik oleh oknum aparat pemerintah setempat. Berdoalah agar Tuhan menguatkan hati orang percaya dan Tuhan juga akan menjamah hati pemerintah agar mereka berlaku adil.

19
Start: 11/19/2016 5:01 am

Pemimpin Kristen memiliki tanggung jawab yang besar, bukan hanya dalam meregenerasi kepemimpinan atau pembentukan karakter orang-orang yang dipimpinnya, melainkan juga dalam berbagi visi kepada mereka. Visi pemimpin Kristen dalam melayani tidak terlepas dari kehendak Allah supaya banyak orang mendengar Injil dan percaya kepada Dia. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pemimpin Kristen diberi hikmat dan kemampuan untuk membagikan visi yang telah mereka terima dari Tuhan.

Start: 11/19/2016 6:00 am

Doakan bagi terjemahan Alkitab ke bahasa suku. Berdoa agar kiranya Tuhan memberikan hikmat dan ketelitian bagi para penerjemah juga perlindungan selama proses penerjemahan berlangsung.

20
Start: 11/20/2016 5:01 am

Merchandise Kristen adalah barang-barang seni yang menggambarkan nilai-nilai kekristenan. Merchandise ini bisa berupa gantungan kunci, bingkai foto, stiker, buku catatan, alat tulis, kaus, dan masih banyak lagi. Kita dapat memanfaatkannya untuk menghias ruangan, memberikannya sebagai suvenir kepada teman dan sahabat, menjadikannya koleksi pribadi, atau bahkan menggunakannya sebagai alat bantu untuk menginjili. Sebagai orang Kristen, mari kita manfaatkan merchandise Kristen yang dapat kita peroleh di toko-toko buku Kristen untuk mewartakan Injil Kristus.

Start: 11/20/2016 6:00 am

Puji Tuhan, atas selesainya Alkitab Anak. Sekarang, Alkitab itu sedang didistribusikan ke seluruh Vietnam. Berdoa agar Tuhan melindungi mereka yang terlibat dalam pencetakan dan distribusi firman-Nya sehingga anak-anak memiliki pengenalan akan Dia lebih dalam lagi.

Komentar


Syndicate content