Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 28, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
28
Start: 11/28/2016 6:00 am

Anak-anak dengan latar belakang kaum SALAM menghadapi kesulitan dalam kehidupan sehari-hari mereka, baik di sekolah, komunitas, keluarga, bahkan di tempat bermain! Berdoa bagi orangtua mereka agar diberikan hikmat dalam memberikan dasar firman Tuhan sehingga anak-anak bertumbuh kuat di tengah penganiayaan.

Start: 11/28/2016 5:01 pm

Hampir setiap orang perlu bekerja. Bahkan, mereka harus melakukan beberapa proses untuk bisa bekerja di tempat yang selama ini dirindukan. Dalam usaha untuk mendapatkan pekerjaan ini, biasanya para pencari kerja akan memilih untuk merantau ke kota besar. Marilah kita berdoa bagi para perantau Kristen supaya mereka bisa menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kehendak Allah. Kiranya mereka juga bisa menjadi dampak dan berkat di tempat kerja mereka. Berdoalah pula supaya visi Tuhan dapat mereka lakukan di kota di mana pun mereka berada.

29
Start: 11/29/2016 6:00 am

Berdoa bagi 17 wanita yang telah lulus dari program pelatihan pemuridan. Kiranya mereka mampu menerapkan apa yang didapat dari pelatihan bagi gereja dan komunitas mereka untuk memuridkan kaum perempuan lain yang rindu menjadi murid Yesus.

Start: 11/29/2016 5:01 pm

Bulan Desember menjadi bulan yang sangat sibuk, terutama bagi umat kristiani. Sebab, setiap keluarga, gereja, persekutuan, sampai sekolah Kristen, pasti mempersiapkan berbagai acara untuk menyambut Natal. Meski demikian, banyak juga umat kristiani yang melakukan persiapan Natal pada bulan-bulan sebelumnya dengan harapan perayaan Natal bisa dilakukan dengan baik dan maksimal. Marilah kita berdoa bagi umat kristiani di seluruh dunia supaya mereka bisa melakukan persiapan Natal dengan lancar.

30
Start: 11/30/2016 6:00 am

Berdoa juga bagi 1.860 siswa yang telah lulus kursus baca tulis yang Open Doors selenggarakan selama satu tahun. Sekarang, mereka dapat menjalani kehidupan yang lebih baik karena sudah dapat membaca dan menulis. Sekarang, mereka dapat membaca Alkitab dengan rajin sehingga bertumbuh dalam iman kepada Kristus.

Start: 11/30/2016 5:01 pm

AIDS adalah suatu kondisi rusaknya sistem kekebalan tubuh yang disebabkan oleh virus HIV sehingga daya tahan tubuh melemah terhadap penyakit lain, bahkan dapat mengakibatkan kematian. Telah tercatat oleh WHO pada tahun 2014 sebanyak 34 juta dari 36,9 juta penderita AIDS meninggal dunia. Untuk alasan itulah, James W. Bunn dan Thomas Netter mencetuskan hari AIDS Sedunia yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia.

1
Start: 12/01/2016 6:00 am

Bersyukur atas pembebasan pendeta Peter Yen dan Michael Yat. Mereka ditangkap pada bulan Agustus 2015 dengan tuduhan /"mengganggu kedamaian dan mengorganisir kegiatan kriminal/". Selama delapan bulan, mereka menjalani hukuman penjara. Berdoa agar gereja di Sudan tetap kuat dalam menghadapi tekanan dan tetap memberitakan Injil keselamatan Yesus Kristus.

Start: 12/01/2016 5:01 pm

Menjelang akhir tahun, sebagian besar para pengurus gereja memiliki beban untuk menyusun agenda gereja. Penyusunan agenda gereja tahunan ini diharapkan dapat menolong gereja dalam melakukan kegiatan-kegiatan selama 1 tahun mendatang. Sebagai orang percaya, marilah kita mendukung dalam doa supaya para pengurus gereja bisa bersatu hati dalam menyusun agenda gereja. Kiranya mereka tidak hanya mementingkan kegiatan yang jelas dan rutinitas, melainkan lebih mementingkan Kristus, penginjilan, dan pemuridan.

2
Start: 12/02/2016 6:00 am

Berdoa bagi Teresa, orang percaya Tibet. Saat ini, ia melayani sekelompok orang percaya Tibet agar iman mereka semakin berakar kepada Yesus. Mereka dari latar belakang menyembah dewa-dewa. Berdoa agar kiranya Tuhan menolong Teresa dalam menggembalakan jiwa mereka.

Start: 12/02/2016 5:01 pm

Tidak dimungkiri bahwa beberapa gereja di Indonesia memiliki pengurus-pengurus yang sudah berusia lanjut. Di satu sisi, hal ini bisa menjadi kerinduan kita semua, yaitu supaya gereja-gereja ini dapat mengalami regenerasi pengurus dengan baik. Namun, di sisi lain, hal ini juga menjadi keprihatinan kita karena seharusnya regenerasi pengurus gereja tidak menjadi masalah jika gereja dalam kondisi yang "sehat", baik dalam kepengurusan, jemaat (usia tua, pemuda, remaja, anak), struktur organisasi, dst..

3
Start: 12/03/2016 6:00 am

Jade, pemimpin gereja rumah di China Utara. Pekan lalu, polisi datang menyita semua Alkitab dan menutup gereja rumahnya. Dia bersama tiga orang percaya lainnya dibawa ke kantor polisi untuk diinterogasi. Berdoalah agar Jade mendapatkan hikmat untuk memimpin orang percaya China (latar belakang SALAM) agar imannya kuat dalam menghadapi penganiayaan.

Start: 12/03/2016 5:01 pm

Setiap orang percaya memiliki panggilan yang sama, yaitu memberitakan Injil Kristus. Penginjilan ini bisa dilakukan dengan berbagai cara sesuai dengan apa yang telah Tuhan taruh dalam hidup kita. Kita bisa terlibat dalam penginjilan melalui pekerjaan, hobi, media sosial, penulisan, bahkan acara-acara di gereja. Melalui acara Natal yang akan dirayakan umat kristiani bulan ini pun, kita bisa turut ambil bagian untuk memberitakan Injil kepada orang-orang yang belum mengenal Kristus.

4
Start: 12/04/2016 6:00 am

Pada tanggal 7 September 2016, pemerintah China telah mengeluarkan usulan amandemen yang mengatur urusan keagamaan dengan jangka waktu periode konsultasi selama satu bulan. Berdoa bagi orang Kristen China agar tetap mengarahkan fokusnya kepada Yesus dan iman mereka semakin kuat dalam menghadapi perubahan.

Start: 12/04/2016 5:01 pm

Puji Tuhan, pada bulan ini, YLSA sudah melakukan Rapat Kerja (Raker) Tahunan yang membahas khusus untuk rencana pelayanan 2017 mendatang. Bersyukur atas pertolongan dan pimpinan Tuhan selama Raker berlangsung. Mohon dukungan doa supaya rencana-rencana yang sudah kami susun bisa semakin menolong pelayanan Kristen di Indonesia. Berdoalah pula supaya pada tahun 2017 mendatang, pelayanan YLSA dapat semakin efektif dalam memberitakan firman Tuhan dan memperluas Kerajaan Allah.

Komentar


Syndicate content