Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 12, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
12
Start: 12/12/2016 6:00 am

Berdoa bagi Samaira. Dia mengenal Yesus ketika desanya mengalami kebakaran Juni lalu. Ketika keluarganya tahu tentang iman barunya, kakaknya memukuli serta keluarga mengancamnya bahwa tidak akan mendapatkan pembagian apa pun dari keluarga. Berdoa bagi Samaira agar imannya tetap teguh meskipun pada masa sulit seperti sekarang ini. Berdoa juga agar Tuhan menjamah hati keluarganya.

Start: 12/12/2016 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati Hari Kesatuan Nasional. Sebagai warga negara Indonesia, kita harus menyadari pentingnya kesatuan agar negara Indonesia mengalami kemajuan. Kesatuan ini bisa berupa kesatuan antarindividu dan antarsuku, kesatuan dalam pembangunan (karakter bangsa, pendidikan), dan kesatuan untuk menjaga keamanan serta stabilitas nasional. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk negara Indonesia agar mengalami kesatuan dalam berbagai bidang dan mengalami kemajuan dalam berbagai aspek kehidupan.

13
Start: 12/13/2016 6:00 am

Nanay Anna adalah seorang wanita yang sejak kecil bertumbuh di madrasah, ia taat beribadah. Kemudian, ia percaya Yesus Kristus sejak muda, dan sejak saat itu melayani Kristus. Sekarang, dia melayani kaum muda SALAM yang tentunya membahayakan hidupnya. Berdoa agar kiranya Tuhan melindungi dan ia tetap teguh dalam imannya.

Start: 12/13/2016 5:01 pm

Indonesia membutuhkan para wakil rakyat yang bersatu dan saling bekerja sama dalam membangun negara ini. Meskipun para wakil rakyat diusung oleh partai-partai politik di negara ini, tetapi masyarakat Indonesia tetap mengharapkan adanya kesatuan visi misi dalam memajukan Indonesia. Sebagai orang percaya, mari kita berdoa supaya para wakil rakyat di Indonesia memiliki kesatuan hati dan pikiran untuk membangun negara Indonesia dan menyejahterakan rakyat.

14
Start: 12/14/2016 6:00 am

Kebanyakan orang Kristen di Bhutan termasuk golongan Lotshampa keturunan Nepal. Mereka didiskriminasi dan tidak mendapat pendidikan formal. Melalui pelatihan baca tulis yang diselenggarakan OD, saudara-saudari kita sekarang bisa membaca dan menulis dalam bahasa Nepal dan membaca Alkitab. Teruslah berdoa masih banyak orang percaya yang tidak bisa membaca dan menulis.

Start: 12/14/2016 5:01 pm

Setiap orang percaya tentu pernah merasakan berkat-berkat yang Tuhan berikan. Namun, terkadang kita lupa bahwa berkat tidak selalu berupa "roti" yang kita makan sendiri, melainkan berupa "biji" yang harus kita tabur untuk dapat memberkati yang lain. Sudahkah saat ini kita menjadi berkat bagi lingkungan masyarakat di sekitar kita? Mari kita berdoa untuk setiap orang percaya agar dapat memberitakan kasih Kristus melalui kehidupannya.

15
Start: 12/15/2016 6:00 am

Orang Kristen Bhutan tinggal di pegunungan dan terpencil. Dalam pelayanan, mereka melakukan perjalanan ke tempat-tempat berbahaya dan sangat sulit apalagi pada musim dingin seperti ini. Berdoa agar kiranya Tuhan memberi perlindungan bagi para pendeta dan pekerja Kristen yang melayani dari desa ke desa dengan jaraknya yang jauh.

Start: 12/15/2016 5:01 pm

Kehidupan terus berjalan dan kita semakin sibuk dengan berbagai jenis kegiatan. Namun, kita tentunya pernah bertanya-tanya apakah panggilan Tuhan dalam hidup kita? Apakah kita sudah menjalankannya? Ataukah kita hanya mengikuti keinginan pribadi tanpa mengindahkan suara-Nya? Kebimbangan ini banyak dialami oleh setiap orang percaya. Mari kita berdoa supaya setiap orang percaya dapat peka terhadap suara Tuhan. Mari memohon hikmat kepada Tuhan Yesus supaya kita dapat menjadi lebih bijak dalam mengambil setiap keputusan.

16
Start: 12/16/2016 6:00 am

Puji Tuhan, atas terselenggaranya pelatihan pemuridan yang diadakan oleh Open Doors bagi kaum perempuan. /"Pelatihan tersebut telah menyadarkan para peserta betapa berharganya seorang wanita di mata Tuhan,/" ungkap salah satu peserta. Berdoa bagi kaum wanita Myanmar agar memiliki rasa menghargai dirinya.

Start: 12/16/2016 5:01 pm

Saat ini, teknologi telah membaur dalam cara hidup kita. Kita bisa merasakan bagaimana teknologi merasuki setiap tingkah polah kita di kehidupan sehari-hari. Baik dalam mengisi waktu luang, berkomunikasi, atau bekerja, dunia teknologi bukan lagi hal yang asing bagi kita. Namun, apakah pada saat ini, gereja juga memiliki pandangan yang sama? Ataukah beberapa dari Saudara masih melihat beberapa gereja bermusuhan dengan keberadaan teknologi? Mari kita memohon hikmat kepada Tuhan supaya setiap gereja dapat memiliki kepekaan akan pentingnya teknologi bagi gereja.

17
Start: 12/17/2016 6:00 am

Pia, seorang perawat di desa terpencil, bersyukur atas pasokan obat-obatan melalui bantuan OD sehingga ia dapat menafkahi keluarga dan menjadi saksi tentang kasih Tuhan kepada banyak orang. Berdoa agar kiranya Tuhan memakai Pia menjadi saksi Kristus dan berdoa bagi suaminya yang sedang belajar di Yangoon.

Start: 12/17/2016 5:01 pm

Seperti kita ketahui, masyarakat Indonesia merupakan bangsa yang heterogen atau beragam. Dengan keberagaman yang ada, tidak jarang juga terjadi perselisihan di antara mereka, yaitu mulai dari perang antarsuku hingga perselisihan antaragama. Tidak dimungkiri bahwa terkadang kita mendengar kabar adanya gereja yang ditutup atau dibakar sehingga gereja tak lagi bisa menjadi sarana untuk beribadah bagi umat kristiani. Sebagai saudara seiman, mari kita mendukung dalam doa supaya gereja Tuhan dapat terus berdiri kokoh, dan jemaat Tuhan tetap berteguh dalam iman.

18
Start: 12/18/2016 6:00 am

Para pendeta, penatua, dan istri mereka yang masih sering mengalami perlakuan tidak baik oleh oknum aparat pemerintah setempat. Berdoalah agar kiranya Tuhan menguatkan hati orang percaya dan Tuhan menjamah hati oknum aparat pemerintah agar mereka berlaku adil.

Komentar


Syndicate content