Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 19, 2016 »
SenSelRabKamJumSabMng
19
Start: 12/19/2016 5:01 am

Natal merupakan hari besar umat kristiani yang diperingati setiap tahun untuk merayakan hari kelahiran Yesus Kristus. Dalam persiapannya, baik itu perayaan Natal di gereja, sekolah, persekutuan, maupun di keluarga, tentunya umat kristiani mengerjakannya dengan semaksimal mungkin. Namun, meski di tengah berbagai kesibukan untuk mempersiapkan Natal ini, kiranya hati kita tetap terfokus pada Kristus dan esensi Natal. Marilah kita datang kepada Tuhan Yesus, mengucap syukur atas anugerah yang telah Allah limpahkan kepada setiap orang percaya.

Start: 12/19/2016 6:00 am

Jim menghadiri seminar Open Doors berjudul /"Berdiri Teguh di Tengah Badai/". Dia melayani pasangan-pasangan muda dan ia mengalami penganiayaan karena pelayanannya. Meskipun demikian, Jim terus melayani banyak pasangan muda melalui Pendalaman Alkitab dan Pemuridan seminggu dua kali. Berdoa untuk Jim dan istrinya yang sakit lumpuh agar tetap semangat dalam pelayanan dan setia kepada Tuhan.

20
Start: 12/20/2016 5:01 am

Ibadah dan perayaan Natal merupakan hari yang sangat dinantikan oleh umat kristiani di seluruh dunia. Oleh karena itu, kita perlu bersatu hati untuk mendoakan perayaan Natal di gereja mana pun di seluruh dunia supaya Natal pada tahun ini bisa dirayakan dengan lancar dan penuh khidmat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya umat kristiani bisa merayakan Natal dengan damai sejahtera yang dicurahkan-Nya kepada kita.

Start: 12/20/2016 6:00 am

Berdoa bagi para pendeta di Sri Lanka sering diejek dan diganggu oleh tetangga ketika melakukan pelayanan. Berdoalah agar iman mereka tetap kuat dalam mengandalkan kasih Tuhan ketika merasa lelah.

21
Start: 12/21/2016 5:01 am

Hari libur sering kali digunakan oleh para perantau untuk mudik. Momen ini sangat dinantikan para perantau karena memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertemu kembali dengan keluarga. Tak heran apabila persiapannya dilakukan dengan sungguh-sungguh. Bahkan, mereka yang menggunakan jasa angkutan umum seperti bus malam atau kereta api barangkali sudah membeli tiket jauh-jauh hari sebelumnya. Marilah kita berdoa bagi orang-orang yang mudik supaya segala persiapan bisa dilakukan dengan baik dan mereka bisa bermudik dengan nyaman.

Start: 12/21/2016 6:00 am

Yamini adalah seorang pengacara di Sri Lanka yang tekun membela orang Kristen teraniaya karena iman. Berdoa agar Tuhan memberi hikmat dalam menangani setiap kasus saudara-saudara kita.

22
Start: 12/22/2016 5:01 am

Hari Sosial atau Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) diperingati pada tanggal 20 Desember setiap tahun sebagai rasa syukur dan hormat atas keberhasilan seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam menghadapi ancaman bangsa lain yang ingin menjajah kembali bangsa kita. Saat ini, ancaman dari bangsa lain untuk menjajah ataupun menguasai kembali Indonesia memang sudah tidak ada. Namun, sekarang ini justru ancaman dari dalamlah yang sering mengancam kedaulatan negara kita.

Start: 12/22/2016 6:00 am

Bersyukur untuk pelatihan pemuda untuk suku Hmong di Laos telah selesai. Mereka belajar tentang kepemimpinan Musa dan Yosua dan Yesus serta murid-murid-Nya.

23
Start: 12/23/2016 5:01 am

Natal merupakan hari yang istimewa, sebab pada hari inilah Sang Juru Selamat lahir ke dalam dunia. Oleh karenanya, marilah kita menyadari esensi dari makna Natal yang sejati, yaitu bahwa kasih Allah begitu besar kepada kita. Ia rela meninggalkan kenyamanan-Nya untuk datang ke dunia ini. Kristus telah lahir, dan Ia lahir di dalam hati setiap orang percaya. Marilah kita bersyukur atas kasih dan kebaikan Allah. Marilah kita berdoa supaya kita semakin menyadari pengorbanan Allah, dan supaya setiap orang percaya mendapatkan makna Natal yang sesungguhnya.

Start: 12/23/2016 6:00 am

Banyak kasus penganiayaan yang tidak dilaporkan oleh media massa lokal maupun internasional. Insiden yang terjadi banyak dilakukan oleh masyarakat dan aparat pemerintah setempat karena orang Kristen dituduh sebagai mata-mata asing. Berdoa untuk orang-orang Kristen agar tetap bisa menempatkan pengharapan yang kuat di dalam Kristus sehingga persepsi negatif penduduk desa Kristen akan berubah.

24
Start: 12/24/2016 5:01 am

Sebagai perayaan yang paling dinantikan oleh umat kristiani di berbagai belahan dunia, tidak mengherankan jika perayaan Natal di gereja dilakukan dengan meriah. Namun, makna Natal yang sejati bukanlah terletak pada kemeriahan atau kemewahan perayaannya, melainkan pada Kristus yang telah lahir ke dunia, menggenapi rencana Allah untuk menyelamatkan manusia dari belenggu dosa dan maut. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya perayaan Natal di gereja bisa terlaksana dengan lancar.

Start: 12/24/2016 6:00 am

Seorang ibu dan anak diusir dari rumahnya karena iman mereka kepada Yesus Kristus, demikian yang dilaporkan ke OD. Komitmen mereka kepada Kristus sangat kuat. Puji Tuhan, akhirnya mereka dibiarkan tetap percaya Yesus dan diizinkan kembali ke rumahnya. Puji Tuhan.

25
Start: 12/25/2016 5:01 am

Haleluya! Puji Tuhan! Kristus sudah lahir ke dunia. Mari kita bersembah sujud di hadapan-Nya. Sudah selayaknya kita bersyukur karena Sang Juru Selamat telah lahir. Kita bersyukur karena rencana Allah tergenapi. Pada hari Natal ini, marilah kita membuka hati kita untuk menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kita. Marilah kita berdoa kepada Allah supaya umat kristiani merasakan sukacita yang melimpah karena kasih Allah telah nyata. Berdoalah pula supaya umat kristiani di seluruh dunia semakin menyadari esensi dari Natal dan semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Start: 12/25/2016 6:00 am

Dalam pelatihan mengenai cara menginjili yang diselenggarakan oleh Open Doors, dihadiri oleh 28 peserta yang mempelajari tentang kehidupan Yusuf. Koordinator pelatihan berkata, /"Para peserta mempelajari karakter Yusuf yang rela melupakan peristiwa menyakitkan di masa lalu, tidak mendahulukan kepentingannya sendiri, tetapi ia peduli kepada orang lain./" Puji Tuhan, kegiatan tersebut telah melawat orang-orang Vietnam!

Komentar


Syndicate content