Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 9, 2017 »
SenSelRabKamJumSabMng
9
Start: 01/09/2017 5:01 am

Kaum muda sarat dengan semangat yang menyala-nyala. Semangat muda itulah yang memicu terciptanya gerakan-gerakan yang mendorong jiwa mereka untuk terus aktif dalam lingkungannya, salah satunya di lingkungan generasi muda Kristen. Saatnya kita berdoa kepada Allah yang Mahaagung supaya Ia memberikan hati yang haus akan firman-Nya kepada setiap generasi muda Kristen sehingga mereka rindu untuk melayani-Nya lebih lagi.

Start: 01/09/2017 6:00 am

Kristen merupakan agama minoritas kecil di Bhutan sehingga gereja tidak memiliki status formal atau pengakuan. Orang Kristen di sana sering tertekan dan diperintahkan untuk meninggalkan iman mereka serta kembali ke agama tradisional Bhutan. Berdoa untuk keteguhan iman percaya umat Kristen di Bhutan.

10
Start: 01/10/2017 5:01 am

Pada zaman yang semakin modern dan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kita sebagai pelayan Tuhan juga harus semakin peka dengan perkembangan ini. Kita tidak bisa lagi bersikap tertutup atau pura-pura buta dengan segala perkembangan ini. Jika kita masih bersikap demikian, kita akan tertinggal dan juga kesulitan menjangkau jiwa-jiwa yang terhilang.

Start: 01/10/2017 6:00 am

Meningkatnya kekerasan yang dialami orang Kristen dilakukan oleh ekstremis Hindu, diikuti oleh ekstremis Muslim dan kelompok radikal lainnya. Gereja hancur, pendeta dan anggota gereja dipukuli, bahkan dibunuh. Meskipun semua ini mengancam mereka, tetapi mereka tetap teguh dalam panggilannya untuk menjadi saksi Kristus kepada dunia. Berdoalah untuk keteguhan iman mereka kepada Yesus Kristus.

11
Start: 01/11/2017 5:01 am

Hingga saat ini, banyak negara masih tertutup terhadap Injil. Kita patut bersyukur karena masih ada orang-orang yang tergerak hatinya untuk menyebarkan Injil ke tempat-tempat yang belum terjangkau tersebut. Mari kita berdoa untuk para misionaris supaya Tuhan menyertai dan memelihara kehidupan mereka. Berdoalah juga untuk orang-orang yang belum mengenal Kristus agar kiranya Tuhan turut campur tangan mengubahkan hati setiap mereka sehingga mereka mau menerima dan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Start: 01/11/2017 6:00 am

Di Arab Saudi, kelompok kecil orang Kristen hidup dalam iman mereka dengan kerahasiaan lengkap. Tekanan yang tinggi pada semua bidang kehidupan mereka, mencegah mereka untuk secara terbuka mempraktikkan iman mereka. Berdoa untuk perkembangan umat Kristen di Arab dan keamanan mereka.

12
Start: 01/12/2017 5:01 am

Selain sektor perikanan dan kelautan, pertanian merupakan salah satu tulang punggung perekonomian bangsa Indonesia. Dengan luas wilayah daratan mencapai kurang lebih 1.919.443 km² atau sepertiga luas wilayah Indonesia, sektor pertanian tentu haruslah menjadi salah satu perhatian pemerintah dan juga kita sendiri. Mari kita berdoa supaya sektor pertanian dapat menjadi salah satu sektor yang dapat diandalkan dalam perekonomian global.

Start: 01/12/2017 6:00 am

/"TV satelit dan internet memungkinkan orang Kristen Saudi mempelajari Injil. Menurut banyak laporan dari gereja lokal, Allah telah menyatakan diri-Nya melalui mimpi dan penglihatan. Saya menemukan bahwa pesan Yesus juga memberikan jaminan keselamatan dan hidup yang kekal,/" kata Ahmad, orang Kristen baru yang mendengar Injil dari saluran televisi Kristen.

13
Start: 01/13/2017 5:01 am

Presiden pertama kita, Ir. Soekarno pernah berkata, "Berikan aku sepuluh pemuda, dan aku akan mengguncangkan dunia." Namun, jika kita melihat kondisi saat ini, justru ada generasi muda yang terjerat kasus kriminal sehingga hidup mereka kurang mendukung perkembangan Indonesia. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pemuda Kristen Indonesia dapat berperan aktif dan memberi dampak baik bagi bangsa ini. Berdoa pula agar mereka bisa melaksanakan visi yang mereka terima dari Tuhan untuk memulihkan generasi ini.

Start: 01/13/2017 6:00 am

Korea Utara telah memimpin World Watch List selama 14 tahun berturut-turut sampai tahun 2016. Kristen tidak hanya dilihat sebagai candu bagi masyarakat, seperti yang biasa bagi semua negara komunis. Umat Kristen mencoba untuk menyembunyikan iman mereka sejauh mungkin untuk menghindari penangkapan dan kamp kerja paksa yang kondisinya sangat mengerikan. Berdoa bagi umat Kristen di Korea Utara yang berada di kamp kerja paksa dan bagi sebagian yang masih dikejar-kejar karena iman kepada Yesus Kristus agar mereka tidak meninggalkan Tuhan.

14
Start: 01/14/2017 5:01 am

Sekolah Kristen menjadi salah satu tempat yang efektif untuk memberitakan firman Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya sekolah-sekolah Kristen di Indonesia dapat menjalankan perannya dengan baik melalui guru-guru dan staf yang takut akan Allah. Kiranya para murid tidak hanya bertumbuh secara intelektual, tetapi juga bertumbuh dalam kerohanian sehingga hidup mereka bisa menjadi saksi cinta kasih Allah.

Start: 01/14/2017 6:00 am

Delapan orang warga di kota Beni, yang terletak di bagian timur Republik Demokratik Kongo (DRC), tewas di tangan militan Islam Angkatan Demokratik Sekutu (ADF). Beberapa minggu sebelumnya, ADF menyerang Beni, menyebabkan tiga puluh orang tewas dan banyak yang terluka. Berdoa untuk situasi di DRC ini. Berdoa juga untuk keberanian gereja agar terus melayani dalam situasi yang sangat mengancam ini.

15
Start: 01/15/2017 5:01 am

Alkitab audio sangat dibutuhkan bagi beberapa orang di kalangan tertentu, seperti mereka yang buta huruf, para lansia, tunanetra, dan orang-orang yang mengalami kelemahan dalam penglihatan supaya mereka bisa menikmati firman Tuhan setiap hari. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya orang-orang yang sudah memiliki Alkitab audio bisa memanfaatkan Alkitab audio ini semaksimal mungkin. Kiranya mereka yang sudah mendapatkan berkat melalui firman Tuhan dan penggunaan Alkitab audio ini dapat membagikan berkatnya kepada orang-orang di sekitar mereka.

Start: 01/15/2017 6:00 am

Berdoa untuk bangsa ini, terutama para anak mudanya, semoga mereka diberikan hikmat dari Tuhan dalam penginjilan. Pekerjaan penginjilan maju di Laos dan gereja sedang berkembang di negara itu.

Start: 01/15/2017 5:01 pm

Pada saat ini, pemberitaan Injil bisa dilakukan dengan banyak cara. Seiring dengan perkembangan teknologi, pemberitaan Injil pun dilakukan dengan cara yang bervariatif, misalnya melalui video atau film tentang Yesus. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya orang-orang yang belum percaya dan yang berkesempatan untuk menonton film Yesus ini diubahkan hatinya dan semakin rindu mengetahui kebenaran.

Komentar


Syndicate content