Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 16, 2017 »
SenSelRabKamJumSabMng
16
Start: 01/16/2017 6:00 am

Setelah tahap kedua pelaksanaan hukum syariat di negara ini, gereja kemudian lebih dibatasi dengan aturan ketat. Hukum baru, hukum Islam, yang dimasukkan secara bertahap dalam konstitusi, menambah hukuman fisik berat, seperti hukuman cambuk dan rajam. Berdoa bagi orang Kristen yang beriman secara rahasia melalui gereja bawah tanah supaya mereka berdiri teguh dan tak tergoyahkan.

Start: 01/16/2017 5:01 pm

Sekarang ini, dapat kita lihat bahwa banyak anak sudah terjebak dalam kehidupan dunia. Contohnya, anak-anak SD yang sudah mulai mengenal rokok dan juga pornografi. Untuk menjaga mereka supaya tidak terhanyut arus dunia saat ini, kita perlu mengenalkan Yesus kepada mereka sejak usia dini. Peranan sekolah minggu menjadi sangat vital dalam hal ini karena melalui sekolah minggu inilah anak-anak dapat mengenal Yesus dengan baik. Oleh sebab itu, mari kita berdoa untuk setiap pengajar sekolah minggu agar dapat menjalankan perannya dengan baik.

17
Start: 01/17/2017 6:00 am

Ratusan warga Maladewa memutuskan untuk bergabung dengan Negara Islam sehingga membuat negara ini menjadi penyumbang asing terbesar ke pejuang ekstremis. Sementara itu, gereja berjuang untuk mempertahankan pemuridan dan pelatihan secara rahasia yang telah membuat gereja tumbuh tanpa menarik perhatian. Berdoa bagi orang Kristen di Maldives untuk tetap bertahan dan bertumbuh di dalam Yesus.

Start: 01/17/2017 5:01 pm

Pada era digital ini, pelayanan digital bisa sangat efektif untuk menjangkau, membina, dan mendidik orang-orang dalam pertumbuhan rohani. Pelayanan digital ini akan sangat menolong generasi muda untuk terus terhubung dengan firman Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberkati pelayanan digital di Indonesia. Berdoalah pula supaya orang-orang yang sudah terberkati melalui pelayanan digital ini dapat semakin bertumbuh dan memiliki kerinduan untuk mengenal Allah secara lebih mendalam lagi.

18
Start: 01/18/2017 6:00 am

Bangladesh berada di posisi ke-35 dalam daftar klasifikasi lingkungan tidak ramah bagi mereka yang memutuskan untuk menjadi pengikut Kristus. Hidup ini sulit bagi mereka. Penganiayaan terhadap orang Kristen telah menyebar di seluruh negeri meskipun pemerintah bereaksi dengan menyalahkan kelompok-kelompok jihad kecil. Berdoa untuk umat Kristen yang ada di Bangladesh karena mereka sering diperlakukan secara tidak adil. Semoga mereka tetap memiliki sukacita di dalam Yesus Kristus.

Start: 01/18/2017 5:01 pm

Bukanlah hal yang mudah untuk taat melakukan firman Tuhan setiap saat dalam kehidupan kita. Kita tahu bahwa ketaatan adalah tuntutan bagi orang percaya yang ingin sungguh-sungguh mengikut Kristus. Ketaatan akan Allah merupakan kunci bagi kita untuk hidup seturut kehendak dan rencana-Nya. Akan tetapi, masih banyak dari umat Tuhan yang terkadang jatuh bangun dalam membangun karakter ini. Oleh karena itu, mari kita doakan agar jemaat Kristus tidak lagi menjadi lemah dalam iman, melainkan semakin taat dan teguh beriman kepada Kristus.

19
Start: 01/19/2017 6:00 am

Sejak Oktober, Open Doors telah memberikan bantuan makanan guna menyelamatkan nyawa 3.000 keluarga atau sekitar 15.000 orang yang telah mengungsi akibat kekerasan Boko Haram. Mereka tidak mungkin kembali ke pertanian mereka karena tempat itu sudah dikuasai oleh Boko Haram. Berdoa untuk saudara kita di Nigeria yang mengungsi, semoga mereka selalu mendapatkan perlindungan dari Tuhan.

Start: 01/19/2017 5:01 pm

Di Indonesia, terdapat beberapa pejabat negara yang telah percaya kepada Kristus. Mereka ditempatkan Allah di pemerintahan supaya bisa menjadi teladan bagi banyak orang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pejabat negara ini memiliki iman yang teguh. Berdoalah pula supaya mereka dapat mengemban tugas dengan lancar sehingga segala sesuatu yang mereka kerjakan dapat menjadi berkat bagi banyak orang dan negara.

20
Start: 01/20/2017 6:00 am

Kita berdoa untuk pemerintah agar semakin dimampukan berbuat lebih banyak dalam mencegah serangan terorisme pada masa mendatang. Berdoa juga bagi orang Kristen Indonesia untuk tetap tenang, mengampuni teroris, dan tetap menyebarkan kasih Kristus.

Start: 01/20/2017 5:01 pm

Seperti kita ketahui, masyarakat Indonesia merupakan bangsa yang heterogen atau beragam. Dengan keberagaman yang ada, tidak jarang juga terjadi perselisihan di antara mereka, mulai dari perang antarsuku hingga perselisihan antaragama. Dalam perselisihan antaragama ini, kita banyak mendengar kabar adanya gereja yang ditutup atau dibakar. Sebagai saudara seiman, mari kita dukung dalam doa supaya gereja Tuhan dapat terus berdiri kokoh dan jemaat Tuhan dapat tetap teguh dalam iman.

21
Start: 01/21/2017 6:00 am

Berdoa untuk pemerintah pusat sampai ke daerah-daerah dalam meredam aksi masyarakat yang semakin reaktif menyikapi globalisasi informasi yang tersebar luas melalui media massa.

Start: 01/21/2017 5:01 pm

Hidup setiap orang percaya harus berdasar pada Alkitab. Untuk itu, setiap orang percaya harus disiplin membaca dan merenungkan firman Tuhan. Sekarang ini, ada program-program membaca Alkitab yang bisa menolong kita untuk terus disiplin membaca Alkitab. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya program-program membaca Alkitab ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh orang-orang percaya.

22
Start: 01/22/2017 6:00 am

Berdoa untuk tingkat kriminalitas yang marak terjadi akhir-akhir ini, baik di kota besar, kota kecil, maupun di desa-desa. Kiranya aparat kepolisian dalam keberadaannya, dimampukan untuk meredam tindak kriminal yang semakin mengkhawatirkan.

Start: 01/22/2017 5:01 pm

Kita harus bersyukur kepada Tuhan Yesus atas hutan-hutan di Indonesia yang sampai hari ini masih berdiri kokoh. Keberadaan hutan-hutan ini sangat menolong ekosistem lingkungan dalam memproduksi udara yang asri dan penyerapan air yang baik. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pihak-pihak pengelola hutan di Indonesia dapat melakukan tugasnya dengan bijaksana dan bertanggung jawab.

Komentar


Syndicate content