Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 20, 2017 »
SenSelRabKamJumSabMng
20
Start: 11/20/2017 5:01 am

Pada Senin, 13 November 2017, asrama Sekolah Tinggi Teologia (STT) Sangkakala yang terletak di Jalan Kopeng Km 7, Sumogawe, Getasan, Kabupaten Semarang, ditimpa longsoran talud setinggi 7 meter. Dari peristiwa ini, seorang mahasiswi asal Kalimantan Tengah, Ressi, meninggal dunia di lokasi kejadian. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya proses evakuasi bisa dikerjakan dengan cepat dan lancar sehingga tidak memperparah kerusakan dan menimbulkan korban jiwa lagi.

Start: 11/20/2017 5:01 am

Berdoalah untuk gereja yang pemerintahnya tidak memperbolehkan mereka menggunakan gedung sehingga mereka terpaksa mengadakan pertemuan di dalam fasilitas sementara di halaman milik seorang anggota gereja. Pemerintah sekarang mengancam untuk merobohkannya.

21
Start: 11/21/2017 5:01 am

Tingkat literasi di Indonesia dinilai masih sangat kurang atau tertinggal jauh jika dibandingkan dengan banyak negara, bahkan di tingkat Asia Tenggara. Keadaan ini seharusnya mendorong masyarakat Indonesia untuk memiliki budaya membaca sedari kecil. Tentunya usaha ini harus didukung oleh berbagai pihak, antara lain keluarga, instansi pendidikan, dan pemerintah. Akan tetapi, usaha ini belum bisa dilakukan dengan maksimal sehingga mengakibatkan rendahnya minat baca di Indonesia. Rendahnya minat baca ini tidak terlepas dari masih tingginya angka buta huruf di Indonesia.

Start: 11/21/2017 5:01 am

Berdoalah untuk mereka yang masih terkena dampak dari pemboman yang terjadi pada hari Kemerdekaan di Marawi.

Start: 11/21/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk seorang guru yang suaminya terkena masalah kesehatan mental setelah seorang rekan kerja Muslim secara sengaja melukai kepalanya saat bekerja.

22
Start: 11/22/2017 5:01 am

Perpustakaan kota merupakan salah satu fasilitas umum yang menyediakan berbagai bahan bacaan untuk bisa dibaca atau dipelajari oleh masyarakat setempat. Keberadaan perpustakaan kota seharusnya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, tetapi semuanya itu tergantung seberapa besar kebutuhan untuk belajar, minat baca, dan rasa ingin tahu masyarakat akan sesuatu hal. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas perpustakaan dengan maksimal.

Start: 11/22/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk seorang percaya dan ibunya saat mereka bersaksi menentang orang-orang yang mengebom komunitas mereka sehingga mengakibatkan anak-anak terluka parah.

23
Start: 11/23/2017 5:01 am

Kemajuan teknologi memengaruhi setiap aspek kehidupan, termasuk dalam hal literasi. Hal ini juga dirasakan oleh penerbit majalah Kristen, yang akhir-akhir ini mulai memadukan terbitan majalah cetak dengan majalah digital. Marilah kita berdoa supaya penerbit majalah Kristen dapat memanfaatkan teknologi dengan bijaksana, baik untuk keperluan informasi, promosi, maupun berlangganan secara daring. Kiranya majalah-majalah Kristen cetak tetap dapat dibagikan kepada masyarakat yang belum terjangkau internet.

Start: 11/23/2017 5:01 pm

Berdoalah bagi layanan pusat Wanita ALIVE.

24
Start: 11/24/2017 5:01 am

Dalam melakukan pelayanan, misionaris mendapatkan dukungan dari yayasan yang menaungi mereka sehingga mereka dapat terus melayani orang-orang yang belum mengenal Allah. Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena sampai pada hari ini masih ada yayasan yang bersedia menaungi para misionaris. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya banyak orang rindu untuk diutus sebagai misionaris. Berdoalah juga untuk yayasan yang menaungi para misionaris agar kiranya yayasan tersebut dapat mengelola dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Start: 11/24/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk keluarga-keluarga dari orang-orang percaya yang meninggal karena diculik dan dibunuh oleh prajurit-prajurit pemerintah.

25
Start: 11/25/2017 5:01 am

Puji syukur kepada Tuhan Yesus atas keberadaan guru-guru yang sangat berjasa dalam upaya mencerdaskan bangsa. Hari ini, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia senantiasa menyertai dan memberkati kehidupan setiap guru di Indonesia. Berdoalah pula supaya guru-guru Kristen semakin giat menjalankan profesi mereka dan menjadi berkat bagi bangsa dan negara.

Start: 11/25/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk lebih dari 100 orang percaya yang telah ditangkap. Berdoalah agar mereka dibebaskan dan mendapatkan kedamaian di negara itu.

26
Start: 11/26/2017 5:01 am

Donatur yayasan adalah orang yang secara tetap atau tidak tetap memberikan dana untuk mendukung pelayanan yayasan. Saat ini, Yayasan Lembaga SABDA memiliki beberapa donatur yang selalu mendukung pelayanan YLSA. Marilah kita berdoa supaya Tuhan memberkati seluruh kehidupan setiap donatur. Kiranya Tuhan senantiasa menolong mereka dalam segala keadaan.

Start: 11/26/2017 5:01 pm

Yayasan Lembaga SABDA bergerak dalam penyediaan bahan-bahan kekristenan untuk memperlengkapi masyarakat Kristen dalam pelayanan ataupun pengenalan (pribadi) akan Tuhan. Dalam pelayanan ini, YLSA tidak bekerja sendiri, tetapi Tuhan mengirimkan mitra-mitra YLSA yang selalu aktif bekerja sama dan saling mendukung dalam pelayanan kami. Mari berdoa supaya Tuhan menolong setiap kerja sama yang sudah terjalin supaya pelayanan yang sudah dilakukan dapat semakin luas dan efektif.

Start: 11/26/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk Douma, yang berusia 16 tahun. Keluarganya mau membunuhnya karena ia menjadi seorang Kristen.

Komentar


Syndicate content