Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 4, 2017 »
SenSelRabKamJumSabMng
4
Start: 12/04/2017 5:01 am

Setia berarti taat dan patuh pada komitmen yang telah disepakati. Dalam dunia modern, banyak orang cenderung mudah beralih hati dan pikiran ketika melihat sesuatu yang baru dan lebih menarik. Hal itu juga berlaku dalam jemaat Kristen, yang mulai tertarik dengan pengajaran yang lain dan enggan untuk mengikut Yesus Kristus lagi. Mari kita berdoa untuk setiap jemaat yang sudah mulai tertarik dengan dunia luar dan tidak memiliki kehidupan rohani yang kuat.

Start: 12/04/2017 5:01 pm

Mohon agar Tuhan melindungi dan menguatkan para pendeta dan pemimpin pelayanan, dan agar memberi mereka keberanian untuk memberitakan Firman-Nya.

5
Start: 12/05/2017 5:01 am

Dengan adanya peristiwa Sumpah Pemuda, bahasa Indonesia resmi diakui sebagai bahasa nasional di Indonesia. Selama perkembangannya, bahasa Indonesia mengalami pembaruan ejaan sampai saat ini. Adanya pemerhati bahasa diharapkan akan membantu perkembangan bahasa dalam menerima unsur dari bahasa daerah serta menyerap kosakata atau istilah bahasa asing. Mari berdoa untuk para pemerhati bahasa Indonesia supaya mereka saling membantu untuk memperbaiki bahasa Indonesia yang sudah tercampur dengan bahasa daerah ataupun asing.

Start: 12/05/2017 5:04 pm

Berdoalah untuk orang-orang Venezuela agar hati mereka tetap murni dan percaya pada Kristus selama masa-masa sulit di negara dan pemerintahan mereka.

6
Start: 12/06/2017 5:01 am

Indonesia terdiri dari banyak pulau. Baik besar maupun kecil, setiap pulau memerlukan keamanan yang stabil. Sebab, ketika suatu pulau aman, penduduknya akan dapat beraktivitas dengan baik dan produktif. Keadaan ini tentunya bisa meningkatkan banyak aspek kehidupan bagi kelangsungan penduduk dan kondisi pulau tersebut secara keseluruhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pulau-pulau di Indonesia senantiasa aman. Kiranya pihak-pihak yang bertanggung jawab atas hal ini, termasuk mereka yang sudah percaya Tuhan, dapat menjalankan tugas dan peranannya dengan baik.

Start: 12/06/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk orang-orang percaya -- yang dipindahkan dari Marawi oleh ekstremis Islam -- agar mendapatkan dukungan, bantuan, dan perlindungan.

7
Start: 12/07/2017 5:01 am

Dalam kehidupan bermasyarakat, setiap orang memiliki gaya hidup, cara berpikir, dan karakter yang berbeda-beda. Tidak jarang, adanya perbedaan-perbedaan ini menimbulkan ketidakcocokan antara individu yang satu dengan yang lain. Sebagai orang Kristen, kita dituntut untuk menjadi pembawa damai, sebab kasih Allah telah dicurahkan kepada kita dan memampukan kita untuk mengasihi orang lain. Marilah kita berdoa supaya setiap orang Kristen senantiasa rendah hati dan mau mengasihi sesama dengan tulus.

8
Start: 12/08/2017 5:01 am

Penyandang tunarungu tidak lagi harus berjuang sendiri dalam menjalani hidup bermasyarakat. Di Indonesia, komunitas untuk penyandang tunarungu sangat menolong anggotanya untuk bisa saling mengembangkan diri dan berkreasi sesuai dengan kemampuan mereka. Tidak jarang, komunitas-komunitas semacam ini justru menginspirasi banyak orang untuk lebih memaknai hidup. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberkati komunitas-komunitas tunarungu di Indonesia.

Start: 12/08/2017 5:01 am

Tolong doakan Jose de la Cruz, seorang pemimpin Kristen Wixarica. Dia dan 20 orang Kristen dipindahkan dari tanah mereka.

9
Start: 12/09/2017 5:01 am

Berdoalah agar krisis para pengungsi akan menjadi peluang bagi banyak orang untuk mendengar Injil.

Start: 12/09/2017 5:01 am

Dosen menjadi salah satu figur yang akan banyak dilihat dan diteladani oleh mahasiswa-mahasiswanya. Baik melalui perkataan, pemikiran, maupun perbuatan, seorang dosen perlu bijaksana dalam melakukannya. Marilah kita berdoa agar kiranya kehidupan rohani setiap dosen Kristen di Indonesia senantiasa bertumbuh sehingga buah yang mereka hasilkan bisa menjadi berkat dan teladan bagi banyak orang. Berdoalah pula supaya setiap dosen Kristen senantiasa mengajarkan prinsip-prinsip hidup Kristen yang alkitabiah kepada para mahasiswanya.

10
Start: 12/10/2017 5:01 am

Berita menggembirakan dari Kyrgyzstan: Sebuah camp Kristen didenda setelah penggeledahan polisi, tetapi kemudian dendanya dikurangi sampai 50%. Puji Tuhan!

Start: 12/10/2017 5:01 am

Setiap orang memiliki hak-hak yang sudah selayaknya mereka terima selama hidup. Namun, bagi orang Kristen, kita memiliki hak-hak baru dalam Tuhan -- untuk memuji dan menyembah Dia, memberitakan Injil-Nya, dan datang ke hadirat-Nya setiap saat. Pada Hari Hak Asasi Manusia ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang bisa mendapatkan hak-hak mereka sebagaimana mestinya. Kiranya setiap orang bisa menggunakan hak-hak mereka dengan bertanggung jawab.

Start: 12/10/2017 5:01 pm

Tingginya curah hujan di Indonesia akhir-akhir ini menyebabkan beberapa daerah di Indonesia mengalami banjir. Tidak jarang, banjir yang terjadi selama berhari-hari bisa menimbulkan banyak masalah baru dalam masyarakat, seperti: masalah kesehatan, ketidaklayakan hunian sehingga masyarakat perlu tempat pengungsian, bahan pangan yang menipis, dan tersendatnya kegiatan masyarakat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya beberapa daerah yang saat ini mengalami banjir mendapat dukungan dan perhatian dari pemerintah.

Komentar


Syndicate content