Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Selasa January 16, 2018
Start: 01/16/2018 5:01 am

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) adalah perpanjangan tangan Tuhan untuk menyampaikan Kabar Baik dalam dunia digital. Untuk itu, YLSA tidak dapat bekerja sendiri. Yayasan ini membutuhkan orang-orang yang terbeban dalam pelayanan digital dan penerjemahan Alkitab. Mari berdoa agar Tuhan mengirim anak-anak-Nya yang rindu untuk terlibat dalam pelayanan digital. Berdoa juga untuk orang-orang yang sudah memiliki hati untuk bergabung dalam pelayanan SABDA supaya Tuhan memantapkan hati mereka untuk ikut terlibat dalam pekerjaan Tuhan di YLSA.

Start: 01/16/2018 5:01 pm

Berdoalah untuk gereja-gereja di sini yang mendukung para misionaris agar mereka mampu memahami dan menerima misi kesatuan. Banyak misionaris yang diasingkan, yaitu mereka yang sedang melayani orang-orang percaya berlatar belakang Buddha.

Start: 01/16/2018 5:01 pm

Beberapa waktu lalu, Indonesia mengalami bencana alam, baik meletusnya Gunung Agung maupun Siklon Cempaka, yang menyebabkan banjir bandang dan longsor di berbagai wilayah di Pulau Jawa. Mari berdoa untuk pemulihan bagi para korban bencana alam, baik pemulihan secara materi maupun psikis. Berdoa juga untuk orang-orang Kristen yang terkena dampak bencana alam ini. Kiranya dengan adanya bencana alam ini, iman mereka semakin kuat, dan dalam proses pemulihan ini, mereka senantiasa mengandalkan penghiburan dan kekuatan dari Tuhan.

Rabu January 17, 2018
Start: 01/17/2018 5:01 pm

Pujilah Tuhan untuk kesempatan bekerja sama dengan gereja lokal dalam inisiatif yang baik untuk memberikan berbagai buku dan bahan anak kepada sekolah-sekolah dan gereja-gereja.

Start: 01/17/2018 5:01 pm

Sebagai sekolah minoritas di negeri ini, sekolah swasta Katolik dan Kristen sering dihadapkan dengan berbagai tantangan, salah satunya adalah penutupan sekolah, khususnya Sekolah Dasar. Hal ini dikarenakan semakin sedikitnya anak-anak didik dan biaya pendidikan sekolah swasta yang semakin mahal. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk SD Kristen/Katolik di seluruh wilayah Indonesia supaya dapat terus melakukan aktivitasnya. Berdoa juga agar Tuhan menggerakkan hati para orangtua agar mau menyekolahkan anak-anak mereka di SD Kristen/Katolik.

Kamis January 18, 2018
Start: 01/18/2018 5:01 pm

Berdoalah untuk gereja-gereja di India sebelah timur laut. Banyak yang belum mengerti situasi politik yang akan datang dan yang akan muncul, yang nantinya akan berdampak pada gereja secara menyeluruh.

Start: 01/18/2018 5:01 pm

Pada era digital ini, Alkitab sudah seharusnya mengikuti perkembangan teknologi yang ada agar dapat lebih memberkati orang-orang di seluruh dunia. Mari kita berdoa untuk orang-orang yang terbeban dalam pelayanan penyediaan Alkitab dalam berbagai media supaya Tuhan memampukan mereka dalam mengerjakan panggilan ini. Berdoa juga untuk orang-orang yang sudah memakai Alkitab dalam berbagai media agar kiranya mereka semakin mengenal Allah.

Jumat January 19, 2018
Start: 01/19/2018 5:01 pm

Pada saat ini, masih banyak masyarakat Indonesia di daerah pelosok yang belum mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan Kabar Baik atau mendalami Alkitab. Kondisi ini terjadi karena distribusi Alkitab yang belum merata sampai ke daerah tersebut. Mari kita berdoa untuk orang-orang yang memiliki panggilan dalam misi penyebaran Alkitab ke daerah pelosok. Kiranya mereka dapat menjalankan misi ini dengan sukacita. Berdoa juga untuk setiap dana yang diperlukan.

Start: 01/19/2018 5:01 pm

Baru-baru ini, para penduduk desa menghancurkan suatu gereja dan memperingatkan mereka supaya tidak lagi melakukan ibadah. Para petugas pemerintah juga berpihak kepada para penyerang dan melarang orang-orang percaya untuk beribadah.

Sabtu January 20, 2018
Start: 01/20/2018 5:01 pm

Ibsa (54), seorang pemimpin gereja lokal, melayani orang-orang Kristen yang dianiaya di Afrika Timur. Dia mengikuti pelatihan konseling trauma Open Doors dan membantu banyak orang yang mengalami luka hati dan depresi. Berdoalah agar pelayanannya berjalan terus dengan efektif.

Start: 01/20/2018 5:01 pm

Salah satu tugas dalam Amanat Agung adalah menyebarkan Injil. Pada era digital ini, kehadiran buletin elektronik Kristen sangat membantu dalam pengabaran Injil dan membantu memperlengkapi hamba-hamba Tuhan dalam pelayanan mereka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang yang terlibat dalam pembuatan buletin elektronik Kristen. Kiranya Tuhan memampukan mereka untuk menyajikan bahan dan informasi yang memberkati para pembacanya.

Senin January 22, 2018
Start: 01/22/2018 5:01 am

Tolong doakan Caroline, salah seorang dari empat janda yang para suaminya dibunuh secara keji oleh orang-orang militan al-Shabaab, di kota Kasala Kairu. Dia menyaksikan serangan itu dan menjadi sangat traumatis.

Start: 01/22/2018 5:01 am

Di berbagai belahan dunia ini, ada anak-anak yang sejak kecil sudah tidak memiliki orangtua. Selain itu, ada pula anak-anak yang hidup di bawah garis kemiskinan sehingga membutuhkan orangtua asuh untuk membantu kelangsungan hidup dan masa depan pendidikan mereka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk orangtua asuh di seluruh dunia agar dapat membantu anak-anak yang kurang mampu dengan penuh kasih.

Selasa January 23, 2018
Start: 01/23/2018 5:01 am

Saudari Hamida sudah menjadi orang percaya selama 15 tahun, tetapi suaminya yang Muslim suatu hari pulang ke rumah mengamuk dan memukuli dia, menyuruhnya menyangkali imannya. Berdoalah untuk saudari ini, yang melarikan diri dari suaminya, tetapi bergumul dengan rasa takut dan sedih, dia juga tidak diperbolehkan menemui anak-anaknya.

Start: 01/23/2018 5:01 am

Mahasiswa teologi harus memiliki wawasan yang cukup mengenai teknologi dan manfaatnya. Sebab, pelayanan pada zaman ini akan sangat efektif dan berdampak luas jika kita bisa melibatkan teknologi. Setidaknya, pelayanan digital menjadi salah satu pembekalan yang akan sangat berguna bagi para mahasiswa teologi. Marilah kita berdoa supaya mahasiswa teologi mampu beradaptasi dengan perkembangan dan penggunaan teknologi.

Rabu January 24, 2018
Start: 01/24/2018 5:01 am

Orang-orang Kristen meratapi kematian Fekadu Debessai Negassi, seorang warga Eritrea Kristen serta ibu dari empat orang anak, di dalam penjara Metkel-Abet. Kondisi penjara ini dikenal kejam dan tidak manusiawi.

Start: 01/24/2018 5:01 am

Membentuk masyarakat cerdas berbasis teknologi informasi dan komunikasi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk menjawab tantangan ini, selain pentingnya membangun masyarakat madani, diperlukan pula teknologi informasi dan komunikasi yang tepat guna supaya masyarakat dapat memanfaatkan teknologi-teknologi tersebut secara bijak dan optimal. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat kepada masyarakat Indonesia sehingga mampu menggunakan teknologi dengan bijak. Kiranya masyarakat Kristen pun dapat menggunakan teknologi untuk kemuliaan Tuhan.

Kamis January 25, 2018
Start: 01/25/2018 5:01 am

Seorang saudara Yemen, Jarden, memohon agar kita bergabung dengannya untuk berdoa bagi mereka yang mengalami penganiayaan di negaranya selama perang berlangsung. Berdoalah agar para korban pengeboman bisa mengampuni para pelaku, dan agar bisa memasukkan pengharapan dan damai sejahtera.

Start: 01/25/2018 5:01 am

Penerjemahan Alkitab Yang Terbuka menjadi fokus pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) tahun ini. Seluruh staf mendukung proyek ini dengan mengerjakan bagian-bagian yang sudah dipercayakan kepada mereka. Mohon dukungan doa dari para Sahabat YLSA supaya penerjemahan AYT bisa dilakukan dengan lancar. Kiranya pengerjaan ini boleh selesai sesuai dengan waktu Tuhan dan menjadi berkat bagi masyarakat Kristen Indonesia.

Jumat January 26, 2018
Start: 01/26/2018 5:01 am

Empat keluarga yang diusir dari desa mereka beberapa bulan yang lalu, dan Open Doors telah menyediakan lahan dan tempat tinggal. Terima kasih atas dukungan Anda. Mari kita memuji Tuhan, sebab mengetahui bahwa sekarang mereka aman dan berkumpul bersama.

Start: 01/26/2018 5:01 am

Apresiasi atau pujian dari atasan kepada karyawan-karyawannya sangat mendorong mereka untuk mengembangkan diri dan melakukan pekerjaan dengan lebih baik lagi. Namun, menurut riset "Global Leadership Study" yang digagas Dale Carnegie, lebih dari 30 persen karyawan di Indonesia akan mencari pekerjaan baru pada tahun ini. Data dalam studi ini menunjukkan bahwa 85 persen karyawan menganggap apresiasi dan pujian dari atasan terhadap pekerjaan yang mereka lakukan sangatlah penting. Namun, hanya 36 persen atasan yang melakukannya.

Sabtu January 27, 2018
Start: 01/27/2018 5:01 am

Berdoalah untuk Edith (40) dari Uganda Timur yang dijadikan target karena dia seorang Kristen. Seorang sheikh yang berpengaruh mendapati salah seekor kambingnya makan rumput, lalu kakinya dipatahkan. Sheikh itu melakukan guna-guna dan mengintimidasi Edith supaya tidak melaporkan kejadian itu.

Start: 01/27/2018 5:01 am

Ada banyak denominasi gereja di Indonesia. Namun, kita perlu ingat bahwa sebagai tubuh Kristus, kita harus bersatu untuk melakukan Amanat Agung Allah. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pemimpin gereja di Indonesia dapat saling mendukung dalam mengerjakan panggilan Tuhan. Kiranya para pemimpin gereja dapat mendorong jemaat untuk bersama-sama mengerjakan Amanat Agung Allah dengan sukacita dan penuh kesatuan.

Minggu January 28, 2018
Start: 01/28/2018 5:01 am

Kadidja, gadis berusia 12 tahun, berlatar belakang Muslim, tetapi sudah percaya kepada Yesus dan menyaksikan imannya kepada keluarganya. Ibunya pun kemudian percaya kepada Yesus juga.

Start: 01/28/2018 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena kondisi pertanian di Indonesia sudah semakin membaik. Kebutuhan akan jagung dan beras sudah tidak banyak mengimpor dari luar negeri. Indonesia menjadi swasembada kembali bagi kebutuhan-kebutuhan pokok rakyatnya. Marilah kita berdoa dan bersyukur kepada Tuhan Yesus atas penyertaan-Nya sehingga Indonesia boleh mengalami kemajuan. Berdoalah supaya orang-orang, termasuk orang-orang percaya, yang terlibat dalam usaha pertanian di Indonesia senantiasa diberkati Tuhan.

Senin January 29, 2018
Start: 01/29/2018 5:01 am

Hampir tiap gereja memiliki komunitas khusus wanita. Dalam komunitas ini, biasanya terdapat banyak kegiatan untuk menolong anggotanya bertumbuh dalam kerohanian, berwawasan luas, dan memiliki banyak relasi dengan saudara seiman lainnya melalui kegiatan yang dilakukan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk setiap komunitas wanita Kristen di Indonesia supaya dapat menjadi komunitas yang saling mendukung pertumbuhan rohani anggotanya.

Start: 01/29/2018 5:01 am

Ingatlah dalam doa Anda untuk kelompok studi Alkitab yang baru dibentuk, yang dikelola oleh Open Doors.

Selasa January 30, 2018
Start: 01/30/2018 5:01 am

Berdoalah untuk Imen, seorang gadis kecil yang menyaksikan imannya kepada teman-teman sekolahnya. Dia mendapat tekanan dari pihak sekolah untuk berhenti melakukannya.

Start: 01/30/2018 5:01 am

Sebagai warga negara Indonesia, kita berkewajiban membayar pajak bagi negara, yang akan dikelola untuk membiayai semua pengeluaran negara, termasuk pembiayaan pembangunan. Dalam prosesnya, pemerintah mempunyai pegawai pajak yang akan menolong mengelola proses pembayaran sampai penyetoran pajak ke pihak negara. Mari kita berdoa bagi pegawai pajak di Indonesia supaya dapat melakukan tugasnya dengan bertanggung jawab. Berdoalah pula supaya setiap pegawai pajak Kristen memiliki integritas dalam bekerja.

Rabu January 31, 2018
Start: 01/31/2018 5:01 am

Tolong doakan penginjil Musa yang kehilangan tangannya dalam suatu serangan oleh kaum radikal Muslim pada 2016. Berdoalah agar Tuhan terus menopang dia dan memberinya kekuatan untuk hidup tanpa amarah yang bisa melemahkan imannya.

Start: 01/31/2018 5:01 am

Audio merupakan salah satu sarana untuk belajar firman Tuhan. Banyak artikel Kristen berformat audio yang memberikan bahan-bahan berkualitas untuk membangun pertumbuhan iman. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya artikel-artikel Kristen berformat audio dapat semakin menjadi berkat bagi masyarakat Kristen. Berdoalah pula bagi orang-orang percaya yang terlibat dalam pelayanan ini agar kiranya mereka dapat melakukan tugas ini dengan baik.

Start: 01/31/2018 5:01 pm

Banyak orang tua Kristen berjuang untuk bisa memberikan pembelajaran akan firman Tuhan kepada anak-anak mereka. Berdoa agar gereja-gereja lebih berinisiatif untuk membantu generasi muda berikutnya mengenal firman Tuhan.

Kamis February 01, 2018
Start: 02/01/2018 5:01 am

Saat ini, kereta api menjadi salah satu sarana transportasi yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. PT KAI (Kereta Api Indonesia) telah melakukan perombakan besar-besaran, mulai dari pelayanan hingga fasilitas yang disediakan, sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk memanfaatkan sarana transportasi ini. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap usaha yang sudah mereka lakukan dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan demi pelayanan publik yang lebih baik.

Start: 02/01/2018 5:01 pm

Berdoa agar semua proyek OD di Bangladesh dapat efektif membantu menguatkan gereja sehingga mampu berdiri teguh di tengah penganiayaan.

Jumat February 02, 2018
Start: 02/02/2018 5:01 am

Mimbar merupakan sarana penting di gereja, khususnya untuk seremoni peribadahan. Pelayanan mimbar akan mendukung berjalannya perayaan ibadah. Hampir di setiap gereja, para pelayan mimbar memiliki persiapan khusus sebelum mereka melayani di atas mimbar. Mari kita berdoa bagi setiap pelayan mimbar supaya mereka memiliki sikap hati yang benar dan berintegritas ketika melakukan pelayanan tersebut.

Start: 02/02/2018 5:01 pm

Berdoa bagi Alvaro, Trinity, dan Anita, anak-anak dari korban ledakan bom Samarinda. Berdoa bagi kesembuhan dan pemulihan dari bekas luka bakar di seluruh tubuh mereka.

Sabtu February 03, 2018
Start: 02/03/2018 5:01 am

Setiap orang membutuhkan air bersih setiap hari. Namun, ketersediaan air bersih di tiap daerah tidaklah sama. Kondisi ini dipengaruhi oleh keadaan tanah, cuaca, dan gaya hidup masyarakat. Untuk daerah yang minim air bersih, berbagai upaya dilakukan guna memenuhi kebutuhan ini. Bahkan, ada pula yang membentuk komunitas Masyarakat Peduli Air, yang menjadi salah satu wadah untuk membangun kepedulian masyarakat terhadap keadaan lingkungan sekitar sehingga dapat mempertahankan kualitas dan ketersediaan air bersih untuk jangka waktu yang lama.

Start: 02/03/2018 5:01 pm

Berdoa bagi orang percaya akar rumput agar mengalami kekuatan melalui program pemuridan dan pelatihan kepemimpinan. Berdoa juga bagi Sultan Brunei dan keluarganya agar Tuhan menjamah mereka dan diselamatkan.

Minggu February 04, 2018
Start: 02/04/2018 5:01 am

Salah satu sektor yang berpengaruh sebagai penggerak roda ekonomi di Indonesia adalah sektor perikanan dan kelautan. Oleh karena itu, kesejahteraan para nelayan yang bergerak di sektor tersebut juga perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah Indonesia. Mari kita berdoa bagi pemerintah Indonesia yang sedang berupaya menolong para nelayan, baik dalam memberi bantuan, penyuluhan, maupun dukungan. Kiranya usaha-usaha yang dilakukan dapat mendatangkan hasil yang baik.

Start: 02/04/2018 5:01 pm

Salah satu kebutuhan terbesar anak-anak adalah untuk diperhatikan. Akan tetapi, banyak anak malah mendapat perlakuan yang tidak semestinya, terutama anak jalanan. Banyak orang enggan memedulikan mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar orang-orang percaya memedulikan kehidupan anak-anak jalanan. Doakan supaya mereka boleh ditolong untuk mengenal Tuhan Yesus.

Start: 02/04/2018 5:01 pm

Berdoa bagi orang Kristen di Maladewa yang mendapatkan Alkitab dan materi-materi Kristen secara ajaib sehingga mereka dapat belajar Alkitab dan mengenal Allah dengan benar.

Senin February 05, 2018
Start: 02/05/2018 5:01 pm

Berdoa bagi seorang perempuan bernama Haejoo, ia memimpin kelas pendalaman Alkitab bagi kaum perempuan Korea Utara di perbatasan Korea Utara dan China. Ia melakukan pengijilan kepada perempuan Korea Utara. Berdoa untuk perlindungan Tuhan bagi Haejoo dan bagi kesehatannya.

Start: 02/05/2018 5:01 pm

Tuhan telah menitipkan anak-anak kepada orang tuanya untuk dipimpin dan dididik dengan baik, dengan kasih sayang yang besar. Ada kalanya orang tua harus memberi peringatan kepada anak-anaknya, tetapi hal itu harus dilakukan dengan bijaksana tanpa menimbulkan amarah di dalam hati mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya relasi anak dan orang tua terjalin dengan penuh kasih dan saling menghormati. Berdoa pula untuk orang tua dan anak yang sedang berelasi kurang baik agar kiranya Tuhan menolong dan memulihkan relasi mereka.

Selasa February 06, 2018
Start: 02/06/2018 5:01 pm

Berdoa bagi para pekerja lapangan kami di Korea Utara yang melayani dalam lembaga misi. Baru-baru ini, gereja di perbatasan terjadi penutupan paksa oleh pemerintah menunjukan kekuasaan politik. Para perkerja kami mendapatkan ancaman karena terlibat dalam misi. Berdoa agar Tuhan memberikan tuntunan dan hikmat dalam melayani bersama gereja yang teraniaya.

Start: 02/06/2018 5:01 pm

Penyakit infeksi masih merupakan masalah medis yang sangat penting, sebab angka kematian yang ditimbulkannya masih cukup tinggi. Di antara penyakit infeksi yang sangat berbahaya adalah infeksi susunan saraf pusat, salah satunya meningitis. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para penderita meningitis mendapat penanganan medis yang baik. Doakan agar mereka senantiasa kuat dan berpengharapan dalam Tuhan.

Rabu February 07, 2018
Start: 02/07/2018 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas orang-orang atau lembaga yang rindu untuk menerjemahkan Alkitab ke dalam berbagai bahasa. Dalam proses penerjemahan Alkitab ini, tentunya dibutuhkan sistem penerjemahan yang tepat supaya hasilnya dapat akurat dan berkualitas. Sistem penerjemahan yang jelas akan sangat menolong penerjemah dalam melakukan tugasnya dan mempertanggungjawabkan hasilnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat kepada tim penerjemah Alkitab di seluruh dunia untuk merumuskan dan menetapkan sistem penerjemahan Alkitab yang jelas.

Kamis February 08, 2018
Start: 02/08/2018 5:01 am

Teruslah berdoa bagi orang Kristen Korea Utara dalam bertahan menghadapi musim dingin dan minimnya makanan bagi mereka dan harus menunggu sampai musim semi. Berdoalah agar Tuhan menyediakan makanan jasmani dan juga rohani.

Start: 02/08/2018 5:01 pm

Bagi orang-orang Kristen, pelayanan menjadi kesempatan untuk melayani Tuhan dan sesama. Sama seperti Yesus datang untuk melayani, kita pun harus meneladani-Nya untuk bersedia melayani dengan rendah hati. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap hamba Tuhan dimampukan untuk melayani-Nya dengan sukacita dan motivasi yang benar, seperti teladan dari Tuhan Yesus sendiri.

Jumat February 09, 2018
Start: 02/09/2018 5:01 am

Berdoa bagi Aynuer, seorang SALAM yang menjadi orang percaya. Suaminya meninggalkannya dan ia harus membesarkan anaknya sendiri. Sebagai orang tua tunggal, apalagi dari SALAM, tentu tidak mudah menjadi pengikut Kristus. Tiongkok bagian barat sangat ketat apalagi bagi kaum SALAM. Berdoa agar Tuhan memberikan perlindungan bagi Aynuer.

Start: 02/09/2018 5:01 pm

Meski tidak terpanggil untuk menjadi misionaris penuh waktu, setiap orang percaya harus tetap mengambil bagian dalam pelayanan misi, setidaknya dalam bentuk dukungan doa, baik secara pribadi maupun dalam komunitas. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya banyak komunitas doa yang terbeban untuk mendoakan para utusan misi. Doakan agar para utusan misi dapat bermisi dengan baik sehingga banyak orang boleh mengenal Kristus.

Sabtu February 10, 2018
Start: 02/10/2018 5:01 am

Berdoa bagi situasi politik di India Tengah, terutama di negara bagian Jharkhand. Baru-baru ini, undang-undang antipemurtadan diberlakukan sehingga daerah tersebut menjadi sangat ketat dan penuh ancaman.

Start: 02/10/2018 5:01 pm

Salah satu industri yang yang memberi kontribusi besar bagi ekonomi di Indonesia adalah industri makanan dan minuman. Secara bertahap, industri ini menunjukkan peningkatan yang signifikan sehingga membuka peluang besar bagi produsen industri bahan baku makanan dan minuman untuk terus berkembang. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat kepada para produsen dalam mengolah makanan dan minuman. Doakan agar para produsen ini, termasuk orang-orang percaya, mengedepankan kualitas yang baik.

Minggu February 11, 2018
Start: 02/11/2018 5:01 am

Berdoa bagi pertumbuhan kekristenan di Bengal. Pada saat ini, jumlah orang Kristen di negara bagian ini kurang dari 1% meskipun faktanya banyak misionaris Kristen yang melayani sejak abad ke-18 karena daerah tersebut banyak orang Hindunya.

Start: 02/11/2018 5:01 pm

Setiap orang mengalami masalah dan banyak orang memerlukan konseling. Dalam hal ini, konseling menjadi sarana yang sangat efektif untuk menolong banyak orang sekaligus menjadi pintu masuk untuk memberitakan Injil. Karena itu, keberadaan pusat-pusat konseling di seluruh kota di Indonesia sangat diperlukan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya kerinduan ini diberkati Tuhan dan terwujud. Berdoalah pula untuk setiap pusat konseling yang sudah tersedia di beberapa kota agar dapat melakukan pelayanannya dengan lebih baik.

Senin February 12, 2018
Start: 02/12/2018 5:01 am

Berdoa bagi pemilihan Panchayat (pemerintah daerah) dari Bengal Barat yang akan berlangsung pada 2018 ini. Berdoa agar orang yang tepat akan menjadi calonnya dan yang bisa membangun daerah pedesaan.

Start: 02/12/2018 5:01 pm

Salah satu karakter Kristus yang harus kita teladani adalah rendah hati. Sebagai pelayan Tuhan, kita tidak akan bisa melayani dengan maksimal jika kita tidak memiliki kerendahan hati. Jika kita merasa belum melayani dengan maksimal, mari kita minta kepada Tuhan supaya Ia memampukan kita untuk belajar menjadi rendah hati dalam kehidupan sehari-hari. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya dimampukan untuk belajar merendahkan hati dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Selasa February 13, 2018
Start: 02/13/2018 5:01 am

Silue menjadi Kristen pada Agustus 2016 dan suaminya mengalami sakit parah hingga akhirnya meninggal pada Oktober. Keluarga suaminya adalah keluarga M dan mereka menekan Silue untuk menikah dengan keluarga M juga, tetapi ia menolak. Konsekuensinya ia harus kehilangan segalanya, bersyukur ada gereja sebagai keluarga baru yang peduli kepadanya.

Start: 02/13/2018 5:01 pm

Pada saat ini, banyak gereja sudah memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk berkomunitas dan berelasi dengan banyak orang, khususnya jemaatnya, secara daring. Selain untuk memberitakan informasi seputar gereja, media sosial juga menjadi tempat untuk berbagi firman Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja yang sudah menggunakan media sosial dapat memanfaatkan fasilitas ini sebaik mungkin demi perkembangan gereja dan pertumbuhan rohani jemaat.

Rabu February 14, 2018
Start: 02/14/2018 5:01 am

Berdoa bagi Sere (50 tahun) mengalami penganiayaan sejak ia menjadi Kristen tahun 2013. Dia mengajar sebagai guru, tetapi ketika ia menjadi Kristen, keluarga dan temannya mengejek dia. Berdoa agar Tuhan memberikan kekuatan iman dan semangat untuk tetap bersaksi dan membawa jiwa bagi Kristus.

Start: 02/14/2018 5:01 pm

Indonesia memiliki banyak sekali suku dengan bahasa daerahnya masing-masing. Untuk itu, kita sudah selayaknya bersyukur kepada Tuhan atas kekayaan bahasa di Indonesia. Namun, kita pun harus bertanggung jawab atas kekayaan ini dengan memedulikan keberadaan bahasa-bahasa daerah dan melestarikannya. Sebagai orang percaya, marilah kita mendukung dalam doa pusat-pusat bahasa di seluruh Indonesia supaya memedulikan keberadaan bahasa daerah dengan lebih maksimal lagi.

Kamis February 15, 2018
Start: 02/15/2018 5:01 am

Berdoa bagi Nigist karena percaya Yesus, ia diceraikan suaminya. Ia harus menghidupi dirinya bersama kedua anaknya. Suaminya bersama dengan warga desa mengancam akan menganiaya dan mengusirnya dari desanya. Bersyukur untuk pertolongan Tuhan melalui gerejanya dan OD. Berdoa agar Tuhan menguatkan dia dan memeliharanya.

Start: 02/15/2018 5:01 pm

Hampir setiap hari, media massa memberitakan adanya tindak kriminalitas di berbagai daerah. Pemerintah dan masyarakat pun saling mendukung dalam meminimalkan tingkat kriminalitas di daerah setempat. Namun, banyaknya modus yang digunakan dalam melakukan tindak kriminal ini membuat masyarakat juga perlu semakin waspada. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah dan masyarakat setempat dapat bekerja sama dengan baik untuk memberi keamanan dan meminimalkan tindak kriminal.

Komentar


Syndicate content