Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Sabtu November 10, 2018
Start: 11/10/2018 5:01 am

Pada hari ini, kita memperingati Hari Pahlawan. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas keberadaan pahlawan-pahlawan Indonesia sehingga negara ini mengalami kemerdekaan dan kemajuan dalam banyak bidang. Marilah kita berdoa kepada Bapa di surga supaya pemerintah dan masyarakat Indonesia senantiasa menghargai jasa para pahlawan ini dan antusias meneruskan perjuangan mereka demi kesejahteraan bangsa Indonesia. Berdoalah pula supaya setiap orang percaya turut ambil bagian dalam menjadi berkat bagi bangsa ini.

Start: 11/10/2018 5:01 pm

Berdoa untuk Srijana yang dianiaya oleh orang tuanya karena iman kepada Kristus, dan mereka tidak mengizinkannya pergi ke gereja. Dia meninggalkan rumahnya dan mengalami masa yang sangat sulit. Berdoalah agar Tuhan menyediakan semua kebutuhannya.

Minggu November 11, 2018
Start: 11/11/2018 5:01 am

Kemajuan pendidikan di Indonesia tidak hanya ditentukan dari faktor guru yang kompeten dan kurikulum pendidikan yang baik, tetapi juga dari infrastruktur sekolah yang memadai. Di Indonesia, belum semua sekolah memiliki infrastruktur yang memadai, malah ada sekolah-sekolah yang memiliki bangunan ala kadarnya yang kurang bisa mendukung proses belajar-mengajar. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya pembangunan infrastruktur sekolah oleh pemerintah bisa lebih diratakan lagi.

Start: 11/11/2018 5:01 pm

Berdoa bagi seorang ibu dan anak gadis dari Nepal yang dianiaya oleh anggota keluarga mereka. Keduanya tidak diizinkan pergi ke gereja. Berdoalah agar Tuhan menguatkan iman percayanya pada masa sulit.

Senin November 12, 2018
Start: 11/12/2018 5:01 am

Kesehatan sangat penting bagi setiap orang. Puji Tuhan, pada hari ini, kita memperingati Hari Kesehatan Nasional. Kita diingatkan untuk lebih peduli lagi terhadap kesehatan, baik dalam lingkup kecil maupun besar. Marilah kita berdoa kepada Bapa di surga supaya pada hari ini, banyak orang semakin disadarkan akan pentingnya menjaga kesehatan. Kiranya setiap orang percaya juga terlibat aktif dalam mengusahakan kesehatan, baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, maupun dalam lingkup yang lebih luas.

Start: 11/12/2018 5:01 pm

Puji Tuhan, sekitar 200 pemutar MP3 berisi pengajaran Alkitab dan lagu pujian telah dibagikan kepada para pekerja gereja dan jemaat pada Mei dan Juni 2018. Berdoa agar mereka yang menerimanya dapat menggunakannya sebagai alat untuk memelihara iman dan untuk kemajuan Injil di Laos.

Selasa November 13, 2018
Start: 11/13/2018 5:01 am

Setiap orang pernah mengalami kelelahan, baik disebabkan karena tekanan, kesibukan bekerja, maupun banyak masalah. Kelelahan yang berkepanjangan dan tidak segera diatasi dapat membuat seseorang menjadi depresi. Karena itu, ketika kita merasakan kelelahan dalam hidup kita, lebih baik kita datang kepada Tuhan dan memohon kekuatan serta hikmat untuk menjalaninya. Marilah kita berdoa supaya setiap orang Kristen yang mengalami kelelahan tidak mudah putus asa, tetapi justru semakin bergantung kepada Tuhan.

Start: 11/13/2018 5:01 pm

Gereja Laos dihadapkan dengan dua bahaya besar, yaitu kepemimpinan yang lemah dan doktrin palsu. Sebagai solusinya, Open Doors memberikan pelatihan dan pemuridan bagi pemimpin gereja Hmong yang berasal dari desa berbeda. Berdoalah agar pelatihan yang diadakan akan memperkuat gereja di Laos.

Rabu November 14, 2018
Start: 11/14/2018 5:01 am

Seseorang yang mengalami kepahitan hidup membutuhkan pemulihan dari Tuhan. Sebab, tanpa pertolongan Tuhan, seseorang yang mengalami kepahitan hidup tidak akan bisa mengatasinya dengan kekuatan sendiri. Kepahitan hidup yang tidak segera diatasi atau dipulihkan dapat menyebabkan munculnya sikap-sikap tidak baik dalam diri seseorang dan cenderung bisa melukai orang lain. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia berbelas kasih kepada orang-orang yang sampai hari ini masih mengalami kepahitan hidup.

Start: 11/14/2018 5:01 pm

Berdoa untuk orang Kristen di Vietnam berlatar belakang etnis kesukuan. Sebagian besar mereka miskin dan buta huruf karena terbatasnya akses pelayanan pemerintah. Bentuk aniaya yang mereka alami seperti sulit mencari pekerjaan, akses pendidikan umum, dan layanan sosial lainnya yang disediakan pemerintah.

Kamis November 15, 2018
Start: 11/15/2018 5:01 am

Kaum mahasiswa merupakan generasi yang vital bagi bangsa ini. Selain karena kemampuan intelektual yang baik, mahasiswa juga diharuskan memiliki spiritual yang bertumbuh. Terkhusus bagi mahasiswa Kristen, hidup mereka harus menjadi garam dan terang bagi sesama di mana pun mereka ditempatkan. Karena itu, satu-satunya cara untuk bisa memiliki kehidupan yang berdampak baik bagi banyak orang adalah dengan membangun hubungan yang dekat dengan Tuhan dan menaati perintah-Nya. Hal-hal ini bisa dicapai dengan melakukan studi Alkitab.

Start: 11/15/2018 5:01 pm

Puji Tuhan, ada orang seperti Tanh, mitra Open Doors, yang memiliki hati bagi orang yang tinggal di gunung-gunung. Tanh membantu Open Doors memperluas program beternak anak sapi bagi orang Kristen suku. Berdoa untuk perlindungan dan keselamatan bagi Tanh karena dia sering bepergian.

Jumat November 16, 2018
Start: 11/16/2018 5:01 am

Perkembangan teknologi semakin pesat. Gereja seharusnya juga memiliki sikap untuk merespons perkembangan ini dengan bijaksana. Kini, belum semua gereja menerapkan pelayanan digital. Beberapa gereja masih memakai pola lama, yang cenderung kurang relevan lagi dengan zaman ini, sehingga jemaat yang dilayani tidak mengalami perkembangan dan generasi muda semakin lama semakin hilang. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus bagi gereja-gereja di Indonesia supaya mereka tidak antiteknologi.

Start: 11/16/2018 5:01 pm

Berdoalah bagi acara doa yang diselenggarakan oleh Open Doors, yaitu berdoa bagi orang-orang Kristen yang teraniaya di seluruh dunia. Berdoalah agar gereja-gereja mau ikut terlibat dengan mengirimkan para pendoanya untuk datang dan berdoa bagi Tubuh Kristus..

Sabtu November 17, 2018
Start: 11/17/2018 5:01 am

Kecerdasan digital sangat diperlukan setiap orang supaya ketika mereka berada di dunia digital, mereka bisa hidup di dalamnya dengan baik. Namun, dalam kekristenan, kecerdasan digital memiliki nilai/standar yang lebih tinggi, sebab berstandar pada Alkitab. Karena itu, orang Kristen harus memiliki kecerdasan digital yang alkitabiah supaya dapat menggunakan teknologi dengan benar, bertanggung jawab, dan memberikan kontribusi yang positif di dunia digital. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua orang percaya di Indonesia.

Start: 11/17/2018 5:01 pm

Berdoa bagi pelatihan baca tulis. Berdoa bagi para peserta pelatihan agar diberikan hati yang mau belajar. Berdoa juga bagi para pelatih dalam mengajar agar efektif.

Minggu November 18, 2018
Start: 11/18/2018 5:01 am

Hampir setiap orang memiliki gawai, entah berupa komputer, tablet, maupun ponsel pintar. Namun, sering kali, orang tua melarang anak-anak mereka menggunakan gawai dengan alasan dunia internet memaparkan banyak hal negatif yang bisa membahayakan mereka. Sebagai orang tua, marilah kita bijaksana dalam mengambil keputusan terkait anak dan gawai. Kita perlu mengetahui bahwa pada dasarnya, teknologi hanyalah alat, dan dampak positif atau negatifnya ditentukan oleh penggunaan teknologi tersebut.

Senin November 19, 2018
Start: 11/19/2018 5:01 am

Berdoa bagi peperangan rohani di Bhutan agar Tuhan menghancurkan segala tembok yang dibangun roh jahat sehingga mata rohani dan hati dari orang-orang dibuka melalui doa sehingga hati mereka siap untuk mendengar dan menerima Injil.

Start: 11/19/2018 5:01 am

Kita bersyukur, Tuhan memilih para wakil rakyat yang sekarang ini ada di pemerintahan. Sebagai orang percaya, kita harus mendoakan mereka supaya dapat melaksanakan tugas dan kewajiban mereka dengan bertanggung jawab. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya mereka tetap mementingkan kepentingan rakyat dalam mengambil setiap keputusan. Berdoalah pula supaya mereka, khususnya orang-orang percaya yang sudah dipercaya menjadi wakil rakyat, bisa menentang segala tindakan curang dan tidak benar yang terjadi di negara ini.

Selasa November 20, 2018
Start: 11/20/2018 5:01 am

Berdoalah untuk orang Kristen di Filipina Selatan. Kiranya mereka menemukan kedamaian sejati dalam hati dan pikiran melalui Kristus meskipun ada ancaman penculikan dan pemboman yang akan mereka hadapi setiap hari.

Start: 11/20/2018 5:01 am

Menjadi hamba Tuhan merupakan panggilan khusus dari Tuhan Yesus kepada orang-orang yang Dia pilih untuk melayani-Nya. Sayangnya, banyak hamba Tuhan tidak menyadari panggilan khusus ini sehingga mereka melakukan pelayanan dengan tidak sungguh-sungguh. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para hamba Tuhan semakin mengasihi Tuhan dan firman-Nya. Berdoalah pula agar dalam setiap pelayanan mereka, Alkitab menjadi standar tertinggi mereka dalam melakukan pelayanan dan pengajaran.

Rabu November 21, 2018
Start: 11/21/2018 5:01 am

Memiliki tiga belas suku etnis dan suku Sama dianggap sebagai kelas terendah. Mereka sering dikucilkan dan diejek. Banyak yang memutuskan untuk mengikuti Yesus. Berdoalah bagi Matt dan Lydia, pasangan yang melayani suku Sama dan yang mengadakan kelas baca tulis untuk anak-anak yang didukung oleh Open Doors.

Start: 11/21/2018 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan atas keberadaan universitas-universitas Kristen, baik di Indonesia maupun luar negeri. Tentunya, kita semua berharap bahwa setiap universitas Kristen tidak hanya mengajarkan pengetahuan-pengetahuan kognitif, tetapi juga menekankan pentingnya nilai-nilai kekristenan kepada setiap mahasiswanya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap universitas Kristen dapat menjalankan perannya dengan maksimal dan membentuk mahasiswa-mahasiswa yang berkarakter Kristus.

Kamis November 22, 2018
Start: 11/22/2018 5:01 am

Sebagian besar orang percaya berlatar belakang SALAM yang berada di daerah terpencil dan pedesaan mereka paling rentan untuk dianiaya karena terisolasi. Berdoa agar Tuhan menguatkan para pemimpin dalam melayani jemaat meskipun keadaan mereka sulit.

Start: 11/22/2018 5:01 am

Lembaga-lembaga penerjemahan Alkitab membutuhkan dukungan dari kita semua, yang merupakan satu tubuh Kristus, dalam banyak bidang, mulai dari fasilitas, sumber daya manusia, dana, hingga hal-hal lain yang dapat menunjang proses penerjemahan Alkitab. Marilah kita berdoa agar berbagai kebutuhan ini dicukupkan oleh Tuhan. Berdoalah pula supaya orang-orang yang terlibat langsung dalam proses penerjemahan ini selalu diberi kekuatan, sukacita, dan kemampuan dalam mengerjakan tugasnya.

Jumat November 23, 2018
Start: 11/23/2018 5:01 am

Razaul (35 tahun) berkata, “Saya belajar empat hal penting dari Pelatihan Kepemimpinan Open Doors, yaitu setia, mengampuni, bersekutu dengan Tuhan, dan mengasihi sesama. Saya akan menerapkan pengajaran ini dalam kehidupan dan pelayanan saya.” Berdoalah bagi Razaul dan banyak orang seperti dia untuk memenangkan jiwa.

Start: 11/23/2018 5:01 am

Hari-hari ini, politik di Indonesia sedang bergejolak berkaitan dengan pemilu tahun depan. Karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia memberi hikmat kepada seluruh lapisan masyarakat sehingga dapat merespons situasi politik saat ini dengan bijak, tenang, dan tidak mudah terprovokasi. Berdoalah pula supaya orang-orang percaya yang terlibat dalam politik dapat menjadi berkat bagi bangsa dan negara.

Sabtu November 24, 2018
Start: 11/24/2018 5:01 am

Ada beberapa jenis aborsi yang dikenal dalam dunia kesehatan. Namun, jenis aborsi buatan terkadang disarankan oleh dokter karena ada banyak pertimbangan penting yang mendasari tindakan aborsi, salah satunya adalah proses kehamilan yang dianggap membahayakan nyawa seorang ibu. Marilah kita berdoa bagi ibu hamil yang saat ini sedang berada dalam pergumulan kehamilan yang berujung pada tindakan aborsi. Kiranya Tuhan memberikan penghiburan dan kekuatan untuk menjalani proses tersebut.

Start: 11/24/2018 5:01 am

Seminar "Berdiri Teguh di Tengah Badai" membangkitkan iman yang membuat lebih yakin akan kasih Tuhan. Berdoa agar orang-orang Brunei memiliki keberanian untuk membagikan Injil kepada orang-orang SALAM.

Minggu November 25, 2018
Start: 11/25/2018 5:01 am

Berdoa bagi penyembuhan fisik dan emosional untuk korban bom gereja di Samarinda dan Surabaya. Berdoalah supaya mereka mendapatkan kekuatan, kedamaian, dan kesabaran.

Start: 11/25/2018 5:01 am

Pada hari ini, masyarakat Indonesia memperingati Hari Guru. Dengan adanya Hari Guru yang diperingati bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), diharapkan akan ada lebih banyak kepedulian serta apresiasi yang ditujukan kepada para guru. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas para guru yang sudah mengabdikan diri mereka bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. Kiranya mereka tidak mudah menyerah dalam menghadapi pergumulan mereka ketika mengajar peserta didik mereka.

Start: 11/25/2018 5:01 pm

Teruslah berdoa bagi Raymond Koh, Amri Che, Joshua, dan Ruth Hilmy, korban penculikan. Berdoalah untuk pembebasan mereka. Berdoa untuk organisasi Suhakam (HAM) dalam penyelidikan kasus mereka.

Start: 11/25/2018 5:01 pm

Saat ini, hampir semua gereja disibukkan dengan persiapan Natal. Persiapan ini tentunya menyita banyak tenaga, pikiran, dan waktu dari setiap orang yang terlibat di dalamnya. Mari kita berdoa untuk semua persiapan yang sudah dikerjakan agar kiranya semuanya itu dapat menolong jemaat semakin memahami makna Natal yang sejati. Berdoa pula bagi setiap gereja di Indonesia supaya dapat mempersiapkan Natal dengan lancar.

Senin November 26, 2018
Start: 11/26/2018 5:01 pm

Berdoalah bagi Sarah. Dia kehilangan suaminya akibat penyerangan yang dilakukan oleh Boko Haram di desanya, Hittawa, utara Kamerun pada Februari lalu. Berdoalah agar Tuhan memulihkan luka batin dan traumanya.

Start: 11/26/2018 5:01 pm

Salah satu persiapan yang dilakukan dalam rangka menyambut Natal adalah mencari bahan-bahan Natal guna mendapatkan ide baru untuk merayakan Natal. Salah satu sumber bahan Natal yang bisa dijadikan referensi adalah Situs Natal Indonesia yang dinaungi oleh Yayasan Lembaga SABDA. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya situs-situs Natal yang ada di Indonesia dapat menjadi berkat bagi masyarakat Kristen di Indonesia. Kiranya bahan-bahan yang dimuat di dalamnya dapat menolong orang percaya semakin mengenal Kristus dan mendapatkan makna Natal yang sejati.

Selasa November 27, 2018
Start: 11/27/2018 5:01 pm

David, yang berusia 13 tahun, diusir dari rumah oleh ibunya karena mengambil keputusan percaya kepada Yesus pada Mei, dan pada September 2017, dia dibaptis. Saat ini, Daud berjemaat di gereja Evangelis. Open Doors memberikan dukungan biaya bagi sekolahnya. Berdoalah agar Daud bertumbuh kuat dan berhasil menyelesaikan pendidikannya.

Start: 11/27/2018 5:01 pm

Situs blog menjadi salah satu media untuk penginjilan. Sebab, melalui blog, kita dapat menceritakan kebaikan dan kasih Kristus kepada orang lain. Para blogger Kristen memiliki kesempatan besar dalam memberitakan Kabar Baik melalui tulisan-tulisan yang mereka buat. Karena itu, marilah kita berdoa supaya para blogger Kristen semakin dipakai oleh Tuhan sebagai alat-Nya untuk memberitakan Injil.

Rabu November 28, 2018
Start: 11/28/2018 5:01 pm

Berdoalah bagi Tiene, pemudi Kristen berlatar belakang SALAM. Ketika keluarganya mendengar bahwa dia telah menjadi seorang Kristen, mereka marah dan memaksanya balik ke SALAM lagi. Keluarganya tidak lagi membiayai hidup Tiene. Berdoalah agar Tuhan menyediakan yang dibutuhkan dan berdoa juga bagi pertumbuhan imannya.

Start: 11/28/2018 5:01 pm

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah menerbitkan Peraturan No. 13 tahun 2018 tentang Kegiatan Penyaluran Bahan Bakar Minyak, Bahan Bakar Gas, dan Liquefied Petrolum Gas (Peraturan 13/2018). Peraturan tersebut bertujuan untuk mempermudah pendistribusian bahan bakar minyak, gas, dan LPG ke seluruh wilayah Indonesia sekaligus sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan investasi di sektor ini. Mari kita berdoa agar kiranya peraturan tersebut dapat membantu segala hal yang berkaitan dengan pendistribusian BBM.

Kamis November 29, 2018
Start: 11/29/2018 5:01 pm

Selama November ini, tim SABDA berjuang keras untuk menyelesaikan laporan semester 2 tahun ini serta perencanaan pelayanan untuk tahun mendatang. Kedua hal ini akan menjadi pembahasan utama kami dalam rapat kerja (raker) tahunan Yayasan Lembaga SABDA. Dalam proses persiapan raker ini, kami melihat betapa Tuhan sangat baik dalam menyertai pelayanan SABDA selama setahun ini. Kami bersyukur atas pertolongan Tuhan dalam setiap pekerjaan yang boleh kami lakukan. Marilah kita berdoa supaya persiapan dan penyusunan rencana 2019 dapat kami kerjakan dengan baik.

Start: 11/29/2018 5:01 pm

Berdoalah bagi Pendeta Saidou yang menghadapi banyak tekanan dalam melakukan penginjilan. Baru-baru ini, dia dibawa ke pengadilan dengan dituduh menculik dan mencuci otak seorang pemuda yang diinjilinya. Di pengadilan, hakim mendengar kasusnya dan ketika dia mengetahui bahwa pemuda itu berusia di atas 18 tahun, hakim menyatakan bahwa pendeta tersebut tidak salah. Bersyukur atas pembelaan Tuhan dalam kasus ini.

Jumat November 30, 2018
Start: 11/30/2018 5:01 pm

Kami bersyukur kepada Tuhan Yesus atas dikirimkannya banyak mitra ke Yayasan Lembaga SABDA. Kami percaya bahwa setiap pertemuan, relasi, dan pelayanan yang boleh kami kerjakan bersama-sama adalah kehendak Tuhan supaya pelayanan-Nya dapat semakin efektif memberkati banyak orang. Karena itu, marilah kita berdoa untuk setiap mitra YLSA yang sampai saat ini masih setia melayani bersama kami. Kiranya Tuhan Yesus senantiasa mencurahkan kasih dan kebaikan-Nya kepada kita semua. Berdoalah pula supaya setiap relasi yang sudah terbina baik diberkati oleh Tuhan.

Sabtu December 01, 2018
Start: 12/01/2018 5:01 am

Tolong doakan orang-orang Kristen di China Tengah. Baru-baru ini, gereja dan rumah digeledah dan ditutup oleh pemerintah dan polisi. Salib dirusak, dan Alkitab, peralatan gereja, serta buku bacaan Kristen disita. Ratusan gereja rumah menjadi target penutupan yang tidak terdaftar oleh pemerintah.

Start: 12/01/2018 5:01 pm

Kita sudah mengalami masa kemarau yang panjang. Bahkan, sampai hari ini pun, kita masih merasakan cuaca yang sangat panas dan kering. Dengan kondisi ini, tentunya sumber-sumber cadangan air sudah mulai menipis dan produksi air bersih menjadi minim. Marilah kita berdoa supaya Tuhan Yesus dengan kebesaran-Nya berkenan untuk menurunkan hujan di Indonesia. Berdoalah pula supaya orang-orang tetap bijaksana dalam menjaga kondisi tubuhnya sehingga di tengah cuaca yang ekstrem ini, mereka dapat beraktivitas dengan lancar.

Minggu December 02, 2018
Start: 12/02/2018 5:01 am

Baru-baru ini, eskalasi penganiaya gereja semakin meningkat. Untuk menguatkan gereja di China, tim Open Doors mengadakan seminar dan pelatihan untuk para pemimpin dalam menghadapi tekanan dan penganiayaan. Berdoalah bagi para pemimpin agar Tuhan memberikan keberanian iman.

Senin December 03, 2018
Start: 12/03/2018 5:01 am

Berdoalah untuk anak-anak Kristen di China yang berusia di bawah 18 tahun. Mereka tidak diizinkan untuk memasuki tempat ibadah Kristen. Pemerintah tidak menginginkan banyak generasi muda menjadi Kristen.

Start: 12/03/2018 5:01 am

Menjelang akhir tahun, Yayasan Lembaga SABDA sudah harus membuat rencana pelayanan 2019. Beberapa proyek utama masih harus kami lanjutkan, seperti proyek Komik Alkitab dan Alkitab Yang Terbuka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap rencana yang sudah kami susun dapat terealisasi dengan baik sesuai kehendak Tuhan. Kiranya pelayanan SABDA pada tahun mendatang dapat semakin efektif dalam melayani dan memberitakan Kabar Baik kepada banyak orang.

Selasa December 04, 2018
Start: 12/04/2018 5:01 am

Berdoalah bagi orang percaya Iran yang mengalami trauma, khususnya orang percaya yang menderita akibat penahanan dan penyiksaan. Doakan juga orang percaya yang menderita penganiayaan oleh keluarga mereka karena iman atau diskriminasi di tempat kerja atau area sosial lainnya.

Start: 12/04/2018 5:01 am

Pada Desember ini, tim SABDA mengadakan rapat kerja tahunan. Dalam rapat ini, setiap tim/divisi memberi laporan-laporan, evaluasi, dan rencana kerja 2019. Mohon dukungan doa supaya tim SABDA dapat melakukan rapat kerja ini dengan lancar. Kiranya kami senantiasa bersyukur dan ingat bahwa pelayanan ini bisa berkembang hanya karena pertolongan dan penyertaan Tuhan.

Rabu December 05, 2018
Start: 12/05/2018 5:01 am

Beberapa tahun belakangan ini, selama perayaan Natal, orang Kristen di Iran harus lebih berhati-hati. Sebab, mereka mengalami tekanan yang meningkat dan penangkapan oleh penguasa Iran. Berdoalah agar tahun ini dan seterusnya akan ada perbedaan sehingga orang percaya dapat merayakan Natal dengan aman.

Start: 12/05/2018 5:01 am

Akhir-akhir ini, pemerintah gencar memperbaiki infrastruktur kota, terutama jalan raya. Di Jakarta, khususnya, pemerintah mulai membangun tol layang guna semakin memperlancar arus lalu lintas. Sebagian besar aktivitas pembangunan ini dilakukan pada tengah malam hingga dini hari supaya tidak mengganggu lalu lintas yang sedang beroperasi. Tujuan dari pembangunan tol layang ini adalah untuk mengurangi kemacetan di arus Jakarta-Cikampek. Nantinya, kendaraan pribadi akan diarahkan ke tol layang, sementara kendaraan berat akan tetap melintas di tol eksisting.

Kamis December 06, 2018
Start: 12/06/2018 5:01 am

Berdoalah bagi perayaan Natal yang akan diadakan di gereja-gereja di Aljazair. Selama 2018, orang percaya dan gereja di Aljazair mengalami banyak tekanan. Berdoalah agar kebaktian Natal dapat berjalan dengan baik dan diberkati.

Start: 12/06/2018 5:01 am

Setiap orang percaya memiliki tanggung jawab untuk memberitakan Injil kepada orang lain. Anugerah keselamatan yang telah diterima orang percaya harus disaksikan kepada orang lain supaya mereka boleh mengenal Kristus dan percaya kepada-Nya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya memiliki kesadaran untuk memberitakan Injil dan berani mengambil langkah untuk bersaksi kepada orang-orang di sekitarnya yang belum mengenal kebenaran Kristus. Kiranya Roh Kudus senantiasa memampukan dan menolong mereka dalam proses ini.

Start: 12/06/2018 5:01 pm

Berdoalah agar pada 2019, gereja-gereja di Aljazair dalam keadaan yang jauh lebih baik lagi. Karena sejak November 2017, beberapa gereja telah ditutup di Aljazair. Tiga dari gereja-gereja tersebut diizinkan dibuka kembali, tetapi yang lainnya masih ditutup.

Jumat December 07, 2018
Start: 12/07/2018 5:01 am

Sepanjang 2018 ini, berbagai musibah terjadi di Indonesia. Mulai dari adanya banjir, tsunami, pesawat jatuh, gempa bumi, hingga gunung meletus, semua musibah ini meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga-keluarga korban. Sebagai orang percaya, marilah kita turut ambil bagian untuk berdoa bagi keluarga-keluarga ini supaya Tuhan memberi penghiburan, kekuatan, dan pemulihan kepada mereka. Berdoalah pula kepada Tuhan Yesus supaya mereka, khususnya orang-orang percaya, tidak mudah putus asa, tetapi justru semakin bergantung kepada Tuhan.

Start: 12/07/2018 5:01 pm

Berdoalah bagi orang-orang percaya yang dijatuhi hukuman penjara dengan alasan yang tidak adil. Berdoalah agar Tuhan menjaga mereka tetap kuat. Berdoalah juga untuk keluarga mereka dan dampak yang ditimbulkan bagi hidup mereka.

Sabtu December 08, 2018
Start: 12/08/2018 5:01 am

Bahan-bahan kekristenan berfungsi untuk menolong orang-orang memahami aspek-aspek kekristenan. Selain itu, bahan-bahan ini juga dapat menolong seseorang mengenal kasih Kristus. Sebagai orang percaya, kita perlu mendukung setiap orang, organisasi, atau yayasan yang menyediakan bahan-bahan kekristenan sebagai sarana penginjilan ataupun pertumbuhan rohani. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pihak-pihak penyedia bahan-bahan kekristenan dapat menyediakan bahan-bahan kekristenan yang alkitabiah.

Start: 12/08/2018 5:01 pm

Akibat ISIS 2014 lalu, banyak orang Kristen yang mengungsi telah kembali ke kota dan rumah mereka sejak 2017 dan 2018. Berdoalah agar perayaan Natal tahun ini menjadi motivasi dan harapan bagi mereka.

Minggu December 09, 2018
Start: 12/09/2018 5:01 am

Setiap tahun, setiap gereja memiliki persiapan untuk menyusun agenda tahunan gereja. Setiap agenda yang disusun diharapkan dapat menolong gereja semakin efektif dalam penginjilan dan menolong jemaat semakin bertumbuh dalam Kristus. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pihak-pihak yang terlibat dalam penyusunan agenda tahunan gereja dapat mengambil keputusan berdasarkan hikmat dari Allah. Kiranya mereka tetap memprioritaskan Injil dan pertumbuhan iman jemaatnya dalam setiap rencana yang disusun.

Start: 12/09/2018 5:01 pm

Perang yang terjadi tujuh tahun lalu memberi dampak besar bagi dunia. Negara-negara di sekitar Suriah dan banyak negara lain terkena dampak ini sehingga mereka mencari perlindungan ke negara lain. Berdoalah agar perang tersebut benar-benar berakhir.

Start: 12/09/2018 5:01 pm

Semua manusia dilahirkan bebas dan sama dalam martabat dan hak-hak. Hak asasi menjadi kebutuhan paling mendasar setiap individu agar keberadaannya sebagai manusia dihargai. Bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) yang jatuh pada hari ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah Indonesia bisa melindungi hak asasi warga negaranya dengan baik sehingga setiap orang bisa hidup dengan layak. Berdoalah pula supaya lembaga-lembaga penegak hukum senantiasa memperhatikan dan menjunjung tinggi HAM dalam mengambil berbagai keputusan.

Senin December 10, 2018
Start: 12/10/2018 5:01 pm

Alkitab adalah wahyu Allah kepada manusia yang berisi pernyataan-penyataan tentang Allah dalam relasinya dengan manusia. Pada era digital ini, Alkitab pun sudah bisa dinikmati oleh setiap orang percaya secara digital melalui gawai mereka. Dengan adanya Alkitab versi digital ini, membaca firman Tuhan dapat lebih leluasa, bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas kemudahan yang diberikan kepada kita untuk mengakses firman Tuhan.

Start: 12/10/2018 5:01 pm

Berdoa bagi orang Suriah dalam membangun kembali kehidupan mereka di tanah air mereka. Berdoa bagi gereja dan orang Kristen di sana agar Tuhan memberi kekuatan kepada mereka dalam mengajarkan nilai-nilai kebenaran Kristen.

Komentar


Syndicate content