Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 19, 2019 »
SenSelRabKamJumSabMng
19
Start: 08/19/2019 5:01 am

Kita perlu menyadari bahwa alam yang Tuhan sediakan sangat sempurna dan baik adanya untuk dikelola manusia. Sayangnya, kerusakan lingkungan semakin marak terjadi di wilayah Indonesia. Kerusakan-kerusakan tersebut terjadi sebagai dampak dari berbagai pencemaran air, udara, dan tanah yang dilakukan oleh manusia. Marilah kita berdoa agar masyarakat Indonesia mampu mengambil bagian untuk melestarikan lingkungan. Berdoalah pula agar pemerintah dapat menindaklanjuti orang-orang yang sudah atau berpotensi merusak lingkungan demi terciptanya alam yang lestari.

Start: 08/19/2019 5:01 am

Orang-orang Kristen Tajik sering dicacat panggilan teleponnya dan sebagian besar layanan gereja dianggap ilegal. Doakan agar mereka terus membagikan Yesus meskipun ada risiko.

20
Start: 08/20/2019 5:01 am

Kepedulian terhadap sesama yang berkekurangan memang harus menjadi sikap dan kesadaran setiap orang percaya. Dengan membantu sesama melalui berbagi, kita mencerminkan pribadi Allah yang mengasihi. Marilah kita berdoa agar lebih banyak orang Kristen yang memiliki kesadaran untuk peduli terhadap sesama yang berkekurangan serta mampu berbagi melalui apa yang mereka miliki. Berdoalah agar orang Kristen semakin aktif terlibat dalam pelayanan sosial dan dapat membagikan berkat yang mereka miliki kepada mereka yang membutuhkan.

Start: 08/20/2019 5:01 am

Berdoalah bagi para ekstremis yang merencanakan cara-cara untuk menganiaya gereja di Dagestan. Doakan agar Tuhan turun tangan dan melembutkan hati mereka dengan kasih-Nya.

21
Start: 08/21/2019 5:01 am

Berdoalah untuk kaum muda di Dagestan yang rentan dipengaruhi oleh ideologi Negara Islam. Berdoalah agar mereka menemukan tujuan dan identitas mereka dalam Tuhan.

Start: 08/21/2019 5:01 am

Hari Maritim Nasional diperingati setiap 21 Agustus. Hari peringatan ini diadakan untuk memperingati perjuangan para pahlawan bangsa yang berjuang melalui wilayah laut untuk merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari penjajah. Marilah kita berdoa agar pemerintah terus mengupayakan strategi dan program yang maksimal demi perkembangan dan kemajuan dunia maritim Indonesia. Berdoalah agar seluruh lapisan masyarakat mampu mengelola dan menjaga kekayaan maritim Indonesia demi kelangsungan hidup bangsa dan negara ini pada masa depan.

22
Start: 08/22/2019 5:01 am

Berdoalah untuk beberapa orang Kristen yang ditangkap dan ditahan selama lima belas hari karena memiliki layanan gereja rahasia. Keluarga mereka harus membayar denda besar untuk membebaskan mereka.

Start: 08/22/2019 5:01 am

Setiap orang harus bekerja agar dapat membiayai hidupnya dan keluarganya, tidak terkecuali anggota jemaat gereja. Oleh sebab itu, marilah kita berdoa bagi rekan-rekan anggota jemaat di gereja agar senantiasa dituntun oleh Tuhan dan mendapatkan kekuatan serta perlindungan dalam mengerjakan pekerjaannya. Biarlah apa pun yang dikerjakan, semuanya itu dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya dan terlebih lagi, nama Tuhan dimuliakan melalui pekerjaannya.

23
Start: 08/23/2019 5:01 am

"Jika ini terjadi kepada kita, kita tahu kita berada di jalan yang benar," kata Nadina (nama samaran), yang telah dianiaya karena mengikuti Yesus. Berdoalah agar imannya terus diperkuat.

Start: 08/23/2019 5:01 am

Mahasiswa STT (Sekolah Tinggi Teologi) merupakan individu-individu yang dibentuk dan diperlengkapi untuk menjadi seorang hamba Tuhan atau tenaga pendidik agama Kristen yang berintegritas. Marilah kita berdoa agar pembentukan yang mereka terima dari dunia STT dapat mengubah dan menjadikan mereka pribadi yang berintegritas. Berdoalah secara khusus agar mereka sungguh-sungguh mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang mereka pelajari dengan tulus di sekolah, keluarga, pekerjaan, dan pelayanan mereka.

24
Start: 08/24/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Nadia (nama samaran) dan Yasmine (nama samaran), dua orang muda Kristen yang telah mencari gereja. Berdoalah agar mereka dapat berkumpul dan bertumbuh bersama orang-orang percaya lainnya.

Start: 08/24/2019 5:01 am

Indonesia memang merupakan salah satu negara dengan warisan kebudayaan yang terkaya di dunia. Setiap daerah memiliki keunikan budayanya masing-masing. Orang Kristen di Indonesia tentunya tidak luput dari paparan budaya di daerah mereka masing-masing. Marilah kita berdoa agar orang Kristen di Indonesia bisa dengan tepat menyikapi beberapa budaya yang menyimpang dari ajaran iman Kristen dan Alkitab. Berdoalah juga agar budaya yang baik dapat dilestarikan dan ditanamkan dalam kehidupan setiap orang Kristen.

25
Start: 08/25/2019 5:01 am

Terpujilah Tuhan atas gereja di Lebanon karena mereka telah menjangkau dan mendukung pengungsi Irak dan Suriah sementara banyak yang lain belum. Berdoalah agar gereja terus menjadi terang Yesus bagi mereka yang menyakiti dan agar gereja terus mencerminkan kasih Allah kepada bangsa mereka.

Start: 08/25/2019 5:01 am

Sebanyak 33,4 juta penduduk kekurangan air bersih dan 99,7 juta jiwa kekurangan akses terhadap fasilitas sanitasi yang baik. Pemerintah sedang mengupayakan 100% akses penyediaan air bersih dan sanitasi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa yang berkualitas. Namun, penyediaan air bersih membutuhkan dana yang sangat besar. Doakan agar pemerintah dapat berkolaborasi dengan pihak-pihak yang mau mendukung berbagai program dan upaya lainnya yang sedang diusahakan oleh pemerintah.

Komentar


Syndicate content