Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 23, 2019 »
SenSelRabKamJumSabMng
23
Start: 09/23/2019 5:01 am

Seorang sukarelawan dapat menjadi saluran berkat di mana pun dia berada karena kerelaannya untuk menolong orang lain yang sedang menghadapi masalah. Marilah kita berdoa bagi setiap orang Kristen yang menjadi sukarelawan agar dapat menjadi garam dan terang di mana pun mereka berada dan dipanggil. Berdoalah pula agar para sukarelawan Kristen dapat menggunakan setiap kesempatan untuk memberitakan Kabar Baik kepada orang-orang yang mereka temui.

24
Start: 09/24/2019 5:01 am

Puji Tuhan untuk orang Maroko yang menemukan Yesus sebagai penyelamat dan Tuhan dalam hidup mereka. Melihat bagaimana kekristenan berkembang merupakan suatu berkah. Berdoalah untuk kepemimpinan gereja dan denominasi.

Start: 09/24/2019 5:01 am

Anak-anak akan bertumbuh dengan baik jika orang tua memberikan lingkungan keluarga yang aman, damai, dan transparan. Lingkungan yang stabil itu dapat membangun hubungan yang baik antaranggota keluarga, terlebih antara orang tua dan anak. Dengan terjalinnya hubungan yang baik, lingkungan keluarga yang hangat akan tercipta. Marilah kita berdoa agar para orang tua memiliki kesadaran akan peran mereka dalam membangun hubungan yang hangat dengan anak-anak mereka di tengah keluarga.

25
Start: 09/25/2019 5:01 am

Negara ini telah berubah selama beberapa dekade terakhir. Demokrasi dan tingkat penerimaan dan keterbukaan telah bergerak ke arah yang benar meskipun masih ada ketegangan dan serangan bom sesekali. Berdoalah untuk pemerintah supaya mereka akan mengerahkan reformasi untuk memberi orang Kristen (terutama orang percaya dari latar belakang lain) posisi yang kuat dalam masyarakat serta perlindungan hukum.

Start: 09/25/2019 5:01 am

Gereja adalah salah satu tempat untuk menumbuhkan iman orang Kristen. Namun, sangat disayangkan masih banyak orang Kristen yang undur dari gereja dengan berbagai alasan. Salah satunya karena kesibukan atau rutinitas yang menyita waktu mereka ketika jam ibadah Minggu. Marilah kita berdoa untuk setiap gereja agar dapat menjangkau orang-orang yang undur dari ibadah di gereja.

26
Start: 09/26/2019 5:01 am

Berdoalah untuk hasil pelatihan yang bermanfaat dan penuh berkat yang ditujukan untuk wanita dan anak-anak. Berdoalah agar karakter anak-anak dibangun dan dibentuk sehingga mereka akan sungguh-sungguh mengikuti Yesus dan belajar firman Allah.

Start: 09/26/2019 5:01 am

Bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi Republik Indonesia dan bahasa persatuan bangsa Indonesia adalah bahasa yang hidup, yang terus menghasilkan kata-kata baru, baik melalui penciptaan maupun penyerapan dari bahasa daerah dan asing. Namun, sangat disayangkan jika masyarakat Indonesia kurang memperhatikan perkembangan bahasa Indonesia. Marilah kita berdoa bagi para pemerhati bahasa Indonesia agar semakin antusias dalam memperhatikan perkembangan dan penggunaan tata bahasa Indonesia yang baik dan benar.

27
Start: 09/27/2019 5:01 am

Tolong terus doakan saudara-saudari kita di Gaza. Sumber daya di Gaza terbatas, airnya tidak bisa diminum, listrik padam berjam-jam sehari, dan perjalanan ke luar jalur Gaza sangat dibatasi, membuat orang merasa dikurung dan dipenjara. Berdoalah agar mereka tidak kehilangan keberanian. Doakan agar Tuhan memberi mereka rahmat untuk setia dan menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar mereka.

Start: 09/27/2019 5:01 am

Sangat disayangkan, sampai saat ini masih banyak kaum Milenial yang belum dimuridkan dengan baik karena berbagai kendala. Oleh karena itu, marilah kita berdoa bagi para pelayan Tuhan agar termotivasi memuridkan kaum Milenial sehingga mereka memahami arti dan hidup mereka bagi Kristus. Berdoalah juga bagi para anggota kaum Milenial itu sendiri supaya mereka memiliki kerinduan untuk mengenal Tuhan dan bisa mendapatkan wadah pemuridan guna menumbuhkan pemahaman iman mereka.

28
Start: 09/28/2019 5:01 am

Karena banyaknya pengangguran, negara ini membutuhkan perubahan radikal dan langkah drastis untuk melawan korupsi yang merajalela. Berdoalah bagi orang-orang Kristen agar mereka menjadi contoh dan dapat berada dalam masyarakat Lebanon serta bagi banyak orang muda yang mengasihi Yesus agar hidup mereka berbeda dengan yang lainnya.

Start: 09/28/2019 5:01 am

Salah satu pelayanan yang sangat memerlukan pekerja adalah pelayanan anak-anak sekolah minggu di daerah pedalaman. Pelayanan anak bertujuan untuk menumbuhkan dan menanamkan iman anak supaya mengenal Kabar Baik. Mari kita bersatu dalam doa bagi setiap orang maupun lembaga Kristen yang sudah membuka ladang pelayanan sekolah minggu di pedalaman supaya dapat saling menolong dan menanggapi panggilan pelayanan ini. Berdoalah pula bagi anak-anak di pedalaman yang sangat haus akan firman Tuhan agar mereka dapat dijangkau dan kebutuhannya dapat dilayani oleh para pelayan Tuhan.

29
Start: 09/29/2019 5:01 am

Para sarjana dianggap sebagai salah satu penentu kemajuan bangsa. Mereka merupakan aset bangsa yang diharapkan memberi sumbangsih bagi pembangunan bangsa ini. Oleh karena itu, setiap 29 September, kita memperingati hari Sarjana Nasional guna mengapresiasi keberhasilan para sarjana dalam mencapai strata intelektualitasnya. Marilah kita berdoa untuk pergumulan para sarjana muda yang sedang mencari lapangan pekerjaan agar mereka menemukan pekerjaan yang tepat sesuai dengan bidang mereka.

Start: 09/29/2019 5:01 am

Terlihat peningkatan dalam kesediaan untuk mendengar tentang Yesus. Berdoalah agar kelompok orang percaya di daerah ini mau bersama dan bersatu untuk saling mengingatkan dan berdiri bersama saat penganiayaan.

Start: 09/29/2019 5:01 pm

Gempa bumi yang mengguncang Ambon pada Kamis pagi, 26 September 2019, menewaskan sedikitnya 20 orang dan melukai ratusan lainnya. Tidak hanya itu, setidaknya ada 2.000 orang mengungsi akibat gempa Ambon tersebut. Selain menimbulkan korban fisik, gempa juga merusak bangunan dan fasilitas umum. Mari kita bersatu dalam doa untuk mendoakan masyarakat Ambon, khususnya yang terkena dampak dari gempa yang terjadi. Kiranya Tuhan Yesus memberi penghiburan kepada mereka yang tengah berduka, dan seluruh masyarakat Ambon dapat merasakan pemeliharaan-Nya.

Komentar


Syndicate content