Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 3, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
3
Start: 02/03/2020 11:44 am

Wabah coronavirus atau virus corona, yang saat ini sudah menyebar ke 16 negara, membuat banyak negara semakin waspada dan berupaya untuk mencegah penyebarannya. Sampai saat ini, 2.900 orang terkonfirmasi terjangkit virus yang ditemukan di Wuhan, Cina ini, dan sebanyak 82 penderita meninggal. Kasus virus corona ini cukup menyita perhatian dunia. Berbagai upaya pencegahan dan pengobatan untuk para penderita juga sedang diupayakan oleh banyak negara. Para peneliti sedang mengupayakan adanya vaksin untuk virus ini.

Start: 02/03/2020 12:55 pm

Negara peringkat ke-12 World Watch List (WWL) ini memiliki 91 juta orang percaya, yang membentuk sekitar 46 persen dari total populasi sebanyak 196 juta jiwa. Lebih dari 90 juta di antaranya adalah "M". Berdoalah bersama kami agar Tuhan menambahkan jumlah orang percaya agar Nigeria dapat menjadi contoh negara dengan tatanan yang alkitabiah.

4
Start: 02/04/2020 11:44 am

Wartawan atau jurnalis adalah seseorang yang melakukan kegiatan jurnalistik atau orang yang secara teratur menuliskan berita (berupa laporan) dan tulisannya dikirimkan/dimuat di media massa. Dalam melakukan pekerjaannya, wartawan diharuskan mampu melihat suatu peristiwa yang akan diberitakan secara objektif (tidak memiliki pandangan dari sudut tertentu). Tentunya ada tantangan dalam menyajikan berita yang informatif, objektif, dan menarik bagi masyarakat.

Start: 02/04/2020 12:55 pm

Di Nigeria, mayoritas orang percaya tinggal di bagian selatan negara itu dan kebebasan beragama mereka dihormati. Akan tetapi, di utara dan daerah "Sabuk Tengah", tempat orang percaya merupakan minoritas, mereka menghadapi tingkat penganiayaan yang mengerikan di tangan para ekstremis "M". Kelompok militan Boko Haram telah menculik dan membunuh mereka yang menolak untuk menyesuaikan diri dengan pandangan ekstremis mereka.

5
Start: 02/05/2020 11:44 am

Orang yang kurang memiliki rasa peduli hanya akan mementingkan diri sendiri dan menjadi apatis. Sikap ini sangat tidak baik karena makin lama akan membuat hidup makin tidak peka dan kurang berbelas kasih. Terlebih jika kondisi ini terjadi pada orang percaya. Jika orang percaya tidak memiliki rasa peduli terhadap sesama, terutama mereka yang belum percaya, kabar sukacita pun pasti akan sulit diberitakan. Mari kita berdoa supaya setiap orang percaya makin memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan sehingga menumbuhkan rasa peduli dan belas kasih terhadap sesama.

Start: 02/05/2020 12:55 pm

Di beberapa negara bagian utara, semakin banyak orang percaya berpakaian seperti "M" untuk membuat iman mereka kurang jelas dan mengurangi kemungkinan mengalami serangan. Pemuda orang percaya di negara-negara ini sering kali ditolak aksesnya ke pendidikan tinggi, dan orang-orang percaya telah diminta untuk melepaskan iman mereka agar diberi pekerjaan.

6
Start: 02/06/2020 11:44 am

Orang tua adalah pendidik pertama bagi anak dalam keluarga. Karena itu, orang tua perlu memikirkan dengan sungguh-sungguh pola asuh dan pendidikan yang tepat bagi anak-anak sesuai usia mereka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Dia memberikan hikmat kepada para orang tua dalam mendidik anak-anak mereka. Kiranya kualitas pendidikan orang tua terhadap anak-anaknya tidak melulu berfokus pada intelektual, melainkan pada karakter dan spiritual mereka.

Start: 02/06/2020 1:54 pm

Menduduki peringkat ke-13 World Watch List (WWL), 225.000 orang percaya di Irak adalah minoritas kecil yang jumlahnya kurang dari 1 persen dari total populasi sebanyak 39,3 juta jiwa. Berdoalah bersama kami agar pertumbuhan iman orang percaya secara kualitas dan kuantitas dapat terjadi sehingga orang percaya dapat menjadi kesaksian bagi 99 persen populasi di Irak.

7
Start: 02/07/2020 11:45 am

Keputusan untuk menjadi misionaris bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih untuk menjadi pemberita Injil. Mereka harus menghadapi tantangan, baik dalam segi psikis, mental, rohani, maupun jasmani. Mari kita mendukung mereka dalam doa agar mereka yang terpanggil menjadi misionaris makin dimantapkan oleh Tuhan dalam mengerjakan panggilan ini. Kiranya Tuhan Yesus senantiasa memelihara iman mereka supaya makin kuat dalam bermisi.

Start: 02/07/2020 1:54 pm

Ekstremisme "M" masih menjadi masalah di Irak. Meskipun ISIS telah kehilangan wilayah di Irak, tetapi ideologi mereka tetap ada. Banyak dari para militan hanya berbaur kembali ke populasi umum. Berdoalah bersama kami agar Tuhan memulihkan situasi keamanan di Irak agar orang percaya boleh merasakan keamanan dan kedamaian untuk mengekspresikan iman mereka.

8
Start: 02/08/2020 1:53 pm

8 Februari 2020 -- Seminar-Seminar Pertumbuhan Iman Kristen

Start: 02/08/2020 1:54 pm

Banyak keluarga yang tadinya terpaksa meninggalkan rumah mereka oleh ISIS telah dapat kembali ke Dataran Niniwe dan mulai membangun kembali kehidupan dan komunitas mereka berkat dukungan dan doa keluarga gereja global mereka serta bantuan dari mitra gereja lokal Open Doors. Keluarga Noeh (nama samaran) adalah salah satunya. Dia berkata, "Saya sangat senang sekarang karena rumah kami direkonstruksi dengan baik. Saya merasakan kebahagiaan luar biasa karena saya berada di rumah tempat tinggal saya dahulu."

9
Start: 02/09/2020 1:53 pm

Selain mendapatkan makanan rohani yang sehat dari pengajaran pendeta/pastor gereja, jemaat gereja juga perlu aktif berelasi dalam komunitas jemaat. Komunitas jemaat seperti ini menghidupkan gereja seperti layaknya sel yang berperan penting dalam tubuh. Gereja, yang adalah tubuh Kristus, dihidupkan oleh "sel-sel", yaitu komunitas jemaat. Berdoalah supaya jemaat gereja makin semangat berpartisipasi dalam komunitas gereja. Kiranya dengan adanya komunitas yang sehat, gereja menjadi semakin hidup.

Start: 02/09/2020 1:54 pm

Ada sekitar beberapa ribu orang orang percaya tinggal di negara peringkat ke-14 World Watch List (WWL) ini, tetapi mereka hampir semuanya adalah orang asing. Orang percaya lokal harus merahasiakan iman mereka sehingga sulit untuk mengetahui jumlah mereka secara pasti. Bahkan, orang percaya asing pun tidak boleh mengadakan pertemuan peribadahan secara frontal.

Komentar


Syndicate content