Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 24, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
24
Start: 02/24/2020 3:12 am

Menduduki peringkat ke-19 World Watch List (WWL) 2019 adalah sekitar 225.000 orang percaya yang tinggal di Laos dan membentuk sekitar 3 persen dari total populasi sebanyak 7 juta jiwa. Berdoalah bersama kami agar Tuhan memelihara dan menambah jumlah orang percaya di Laos sehingga mengalami pertumbuhan dan penambahan secara kualitas dan kuantitas.

Start: 02/24/2020 7:10 am

Mulai tahun ini, tepatnya 15 Februari sampai 31 Maret 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) mengadakan sensus penduduk secara daring. Cara ini akan sangat efektif bagi masyarakat yang memiliki akses internet baik. Namun, akan sulit dilakukan di wilayah yang akses internetnya minim, seperti pada keluarga yang tidak memiliki telepon pintar ataupun keluarga yang hanya beranggotakan lansia dan tidak memahami internet. Meski demikian, BPS akan menerapkan metode wawancara bagi orang-orang yang belum bisa melakukan sensus secara daring.

25
Start: 02/25/2020 3:12 am

Laos diperintah oleh partai Komunis, dan sementara Buddhisme adalah agama yang diterima sebagai bagian dari warisan nasional negara itu, agama-agama lain dipandang sebagai ancaman. Kekristenan dipandang sebagai ideologi barat dan musuh nasional.

Start: 02/25/2020 7:10 am

Minggu lalu, 17 - 21 Februari 2020, pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) dengan diikuti beberapa orang yang mewakili beberapa bahasa suku di Indonesia telah melakukan pelatihan membuat alat studi Alkitab dalam bahasa suku. Tidak hanya pengetahuan dan pengalaman baru yang didapat melalui pelatihan ini, tetapi juga hasil pelatihan dari pelatihan berupa alat studi Alkitab yang masih akan dikembangkan sesuai kebutuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap peserta dapat ikut ambil bagian membagikan tentang proses dan hasil dari pelatihan.

26
Start: 02/26/2020 7:07 am

Orang-orang percaya harus sangat berhati-hati untuk tetap berada di sisi baik otoritas Komunis. Gereja-gereja rumah dianggap "pertemuan ilegal" dan harus beroperasi secara rahasia. Pihak berwenang menggunakan informasi dari gereja-gereja terdaftar, yang dikendalikan pemerintah, dan para pemimpin lokal yang kebanyakan adalah biksu untuk menekan orang percaya. Orang-orang percaya dari latar belakang "B" pun menanggung beban penganiayaan karena mereka dianggap telah mengkhianati komunitas animisme mereka.

Start: 02/26/2020 7:10 am

Menjadi hamba Tuhan berarti kita berkomitmen kepada Tuhan untuk melayani-Nya selama hidup kita. Hamba Tuhan juga harus selalu siap sedia untuk memberitakan Kabar Baik dan melayani orang-orang yang sudah Tuhan percayakan kepadanya. Marilah kita berdoa untuk para hamba Tuhan, kiranya mereka tetap setia kepada Tuhan Yesus dalam melakukan panggilannya. Berdoa pula bagi hamba Tuhan yang saat ini sedang dalam kelemahan tubuh, kiranya Tuhan menolong dan memulihkan mereka sehingga mereka dapat kembali melayani pekerjaan Tuhan dengan baik.

27
Start: 02/27/2020 4:19 am

Ada 8,6 juta orang percaya di Vietnam. Mereka mencapai 8,9 persen dari total populasi sebanyak 96,5 juta jiwa. Mayoritas penduduknya adalah "B", dan Vietnam berada di peringkat ke-20 World Watch List (WWL) 2019. Berdoalah bersama kami agar Tuhan bertindak untuk menurunkan kuantitas dan kualitas penganiayaan orang percaya di negara ini.

Start: 02/27/2020 7:10 am

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyebarkan firman Tuhan di dunia maya. Salah satunya melalui bidang literatur. Dengan menyediakan konten-konten kekristenan yang alkitabiah, dalam berbagai jenis, kita bisa menyalurkannya ke dalam banyak jalur untuk menjangkau pengguna internet. Melalui konten-konten ini, kita bisa berkomunikasi, membangun relasi, dan berkesempatan memberitakan firman Tuhan kepada orang lain. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya literatur Kristen di internet dapat menjangkau jiwa bagi Kristus.

28
Start: 02/28/2020 4:19 am

Pemerintah Komunis memantau kegiatan dan melakukan tekanan yang tinggi pada semua orang percaya. Ini membuat kecurigaan besar pada etnis minoritas yang tinggal di dataran tinggi tengah dan utara. Para pemimpin suku telah sering mengecualikan semua orang percaya dan petobat baru di komunitas mereka dengan memandang mereka sebagai pengkhianat budaya dan identitas bangsa. Berdoalah bersama kami agar Tuhan memakai segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia.

Start: 02/28/2020 7:10 am

Kaum marginal sering kali kurang mendapatkan perhatian dari banyak orang. Namun bersyukur, ada pelayanan-pelayanan Kristen yang berfokus untuk memedulikan kehidupan mereka dan membawa mereka mengenal kebenaran. Pelayanan seperti ini tidaklah mudah, sebab berhadapan langsung dengan orang-orang yang berlatar belakang kehidupan kurang layak. Orang-orang yang terlibat dalam pelayanan ini perlu memahami kondisi, cara berpikir, dan respons mereka terhadap hal seputar kehidupan dan kebenaran firman Tuhan.

29
Start: 02/29/2020 4:19 am

Orang-orang percaya dari kelompok etnis minoritas menghadapi penganiayaan terbesar, termasuk pelecehan, serangan kekerasan, dan pengucilan sosial. Penduduk desa berkolusi dengan otoritas Komunis setempat, memukuli orang percaya, mengusir mereka dari desa mereka, dan melempari mereka dengan batu. Kerabat yang bukan dari kalangan orang percaya memutuskan ikatan keluarga dan menyangkal warisan.

Start: 02/29/2020 7:10 am

Mari kita ambil waktu sejenak untuk mendoakan para penginjil, baik di Indonesia maupun di negara-negara lain. Doakanlah supaya para penginjil tetap setia dalam panggilannya dan senantiasa bersukacita dalam setiap keadaan yang mereka alami. Doakanlah juga supaya setiap orang ataupun komunitas yang sedang dilayani supaya dapat menerima terang Injil yang menjamah dan menjangkau hati mereka.

1
Start: 03/01/2020 6:40 am

Berada di peringkat ke-21 World Watch List (WWL), Republik Afrika Tengah memiliki 3,5 juta orang Kristen, yang membentuk 73 persen dari total populasi sebanyak 4,7 juta jiwa. Berdoalah bersama kami agar populasi orang percaya meningkat secara kuantitas dan kualitas sehingga Republik Afrika Tengah dapat menjadi terang bagi seluruh Benua Afrika.

Start: 03/01/2020 7:10 am

Pedagang asongan telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari potret kehidupan masyarakat Indonesia. Keberadaan mereka, baik mulai dari anak, remaja, sampai orang dewasa, bisa mencerminkan kondisi kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. Mari kita berdoa untuk mereka. Kiranya setiap usaha yang mereka kerjakan diberkati oleh Tuhan. Berdoa pula supaya gereja atau komunitas orang percaya turut ambil bagian dalam menjangkau mereka untuk menolong kehidupan dan memberitakan Kabar Baik kepada mereka.

Komentar


Syndicate content