Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 6, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
6
Start: 04/06/2020 7:16 am

Di peringkat ke-33 World Watch List (WWL) 2019, terdapat Bhutan dengan 30.000 orang Kristen. Mereka hanya 3,7 persen dari total populasi sebanyak 817.000 jiwa.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan menambahkan jumlah orang percaya dengan cara yang ajaib.

Start: 04/06/2020 8:27 am

Pilkada 2020 yang seharusnya serentak diadakan pada September 2020 akan ditunda pelaksanaannya. Hal ini dikarenakan kondisi Indonesia masih tidak kondusif karena adanya wabah virus corona. Keputusan penundaan ini disepakati oleh Komisi II DPR bersama pemerintah yang diwakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. Mari kita doakan supaya keputusan ini dapat diterima dengan baik oleh semua masyarakat. Kiranya Tuhan Yesus menolong pemerintah Indonesia dalam mengatur segala sesuatunya terkait proses penundaan ini dan rencana untuk pilkada serentak berikutnya.

7
Start: 04/07/2020 7:16 am

Pemerintah Bhutan menjunjung tinggi agama "B" sebagai agama dan warisan nasionalnya, yang berarti tidak ada ruang bagi unsur-unsur "asing" seperti kekristenan. Kepercayaan kesukuan juga sangat kuat di beberapa wilayah Bhutan sehingga menyulitkan orang yang masuk kepada iman Kristen dengan meninggalkan kepercayaan lama mereka.

Start: 04/07/2020 8:27 am

Masa pandemi COVID-19 ini memang tidak mudah dijalani. Banyak orang mengalami kepanikan, ketakutan, kecemasan, dan kesedihan. Kita, sebagai orang percaya, jangan hilang pengharapan. Kristus sudah mati dan bangkit mengalahkan maut, mengalahkan segala penyakit, dan memberi pengharapan akan hidup yang kekal. Marilah kita berdoa bagi semua orang percaya supaya tetap teguh beriman kepada Kristus dan tidak putus asa pada masa sulit ini. Berdoalah supaya orang percaya makin giat melayani sesama dengan berbagi kasih, pengharapan, dan Injil-Nya.

8
Start: 04/08/2020 7:16 am

Semua warga negara Bhutan diharapkan untuk mengikut agama "B". Kekristenan dipandang sebagai "elemen asing" dan orang-orang percaya dari latar belakang "B" diawasi dengan ketat. Otoritas setempat sering menyangkal pengajuan sertifikat orang percaya atau mempersulit mereka untuk memperolehnya. Padahal, ini diperlukan untuk mengajukan pinjaman atau melamar pekerjaan, mendaftarkan properti atau memperbarui kartu identitas.

Start: 04/08/2020 8:27 am

Taat pada imbauan pemerintah untuk menjalani #belajardirumah, #bekerjadirumah, dan #ibadahdirumah menjadi tantangan bagi masyarakat Indonesia, khususnya para pekerja. Sebab, tidak semua pekerja bisa mengerjakan pekerjaannya di rumah. Tentunya hal ini juga berdampak pada kondisi perekonomian masyarakat. Mari kita doakan supaya pekerja yang sudah mulai bekerja di rumah dapat bekerja dengan baik dan disiplin. Berdoalah bagi pekerja yang tidak bisa bekerja dari rumah, kiranya mereka tidak putus asa, selalu berdoa, berharap, dan berusaha.

9
Start: 04/09/2020 7:53 am

Menduduki peringkat ke-34 World Watch List (WWL) 2019, sebanyak 4,6 juta orang percaya tinggal di Kazakhstan, membentuk hampir seperempat dari total populasi sebanyak 18,4 juta jiwa. Sebagian besar orang percaya di sana berasal dari latar belakang Rusia, tetapi sebanyak 15.000 "M" asli Kazakhstan telah menjadi orang percaya dalam 30 tahun terakhir.

Berdoalah bersama kami agar Tuhan terus menambahkan jumlah orang percaya dari hari ke hari.

Start: 04/09/2020 8:27 am

World Health Organization (WHO) berharap seluruh negara di dunia dapat bekerja sama untuk mengatasi pandemi virus corona. Selain hal-hal terkait medis, strategi penanggulangan, sampai ilmu-ilmu untuk merumuskan penanganan terhadap virus ini, diperlukan juga memerlukan kerendahan hati dan kepedulian antarwarga, bahkan antarnegara. Karena itu, marilah kita berdoa bagi negara-negara di dunia supaya dapat bekerja sama dalam menangani wabah ini sehingga dapat berkurang.

Situasi COVID-19 di Indonesia per 8 April 2020 | pkl. 15.40
Sumber: www.covid19.go.id
10
Start: 04/10/2020 7:53 am

Pemerintah Kazakhstan terus bekerja untuk meningkatkan kontrolnya atas seluruh masyarakat, dan tidak ada kegiatan keagamaan di luar lembaga yang dikendalikan dan dikontrol negara yang diizinkan. Anggota gereja-gereja Protestan menjadi sasaran khusus karena mereka dianggap sebagai pengaruh asing yang bertujuan untuk menghancurkan sistem politik saat ini sehingga perlu dikontrol dengan ketat.

Start: 04/10/2020 8:27 am

Kebutuhan akan terjemahan Alkitab versi bahasa-bahasa suku masih belum selaras dengan ketersediaan para penerjemah yang tidak begitu banyak. Hanya sekadar tahu dan memakai bahasa tertentu tidak menjamin seseorang bisa benar-benar menguasai bahasa tersebut. Dalam hal ini, banyak orang kurang memenuhi syarat untuk bisa menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa mereka. Doakan agar semakin banyak orang dapat benar-benar menguasai bahasa suku/ibu masing-masing sehingga akan semakin terbuka kesempatan untuk Alkitab bisa diterjemahkan ke dalam bahasa mereka.

11
Start: 04/11/2020 7:53 am

Gereja dipantau oleh negara. Diperlukan 50 tanda tangan warga negara untuk mendaftarkan sebuah gereja, dan gereja-gereja yang tidak terdaftar dianggap ilegal. Gereja-gereja yang tidak terdaftar sering digerebek dan didenda.

Start: 04/11/2020 8:27 am

Alkitab adalah standar utama bagi orang percaya untuk dapat mengenal Allah. Akitab sangat menolong untuk pertumbuhan iman orang percaya. Marilah kita berdoa agar masyarakat semakin dipermudah untuk mengakses Alkitab secara gratis, baik dalam bahasa suku, bahasa Indonesia, maupun bahasa asing. Berdoalah juga semua orang percaya di Indonesia dapat menikmati Alkitab buku ataupun Alkitab digital dengan maksimal untuk pertumbuhan rohani mereka.

12
Start: 04/12/2020 7:53 am

Di peringkat ke-35, terdapat 31.400 orang percaya tinggal di Maroko -- minoritas kecil di sebuah negara dengan total populasi sebanyak 36,2 juta jiwa. Umat Kristen hanya 0,1 persen dari populasi.

Hampir semua dari mereka adalah ekspatriat. Kami memperkirakan hanya ada beberapa ribu orang percaya asli di negara itu, tetapi mereka sering merahasiakan iman mereka sehingga sulit untuk mengetahui dengan pasti.

Start: 04/12/2020 8:27 am

Di tengah pandemi virus corona, muncul stigma sosial (asosiasi negatif) terhadap seseorang atau sekelompok orang yang mengalami gejala atau menderita penyakit COVID-19. Fenomena ini dapat memperparah situasi yang sedang terjadi di tengah masyarakat. Sebab, dengan adanya perlakuan yang berbeda terhadap orang terasosiasi dengan sebuah penyakit, dapat berdampak buruk bagi kehidupan mereka. Marilah kita berdoa supaya masyarakat bisa bijaksana dalam menyikapi kondisi sulit saat ini.

Komentar


Syndicate content