Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 3, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
3
Start: 08/03/2020 7:33 am

Indonesia masih dalam masa sulit akibat pandemi COVID-19. Penambahan jumlah orang yang terkonfirmasi virus corona semakin meningkat. Masyarakat makin mengalami kesulitan dalam banyak bidang, baik pekerjaan, pendidikan, maupun kesehatan. Mari kita berdoa bagi Indonesia, kiranya pemerintah dan masyarakat dapat saling bekerja sama untuk mengatasi hal ini. Berdoalah supaya pemerintah dan jajarannya bisa memimpin masyarakat dengan baik dan setiap orang percaya menjadi garam dan terang dunia untuk bisa menolong orang-orang di sekitar dengan bijaksana.

Start: 08/03/2020 8:39 pm

"Berdoalah juga agar pemerintah tidak menghentikan pekerjaan pembangunan gereja karena mereka telah menghentikan kami berkali-kali selama bertahun-tahun," permintaan Pastor George di kota perbatasan Qamishli di Suriah.

4
Start: 08/04/2020 7:33 am

Seorang pelayan Tuhan harus sungguh-sungguh mengenal Tuhan yang dilayaninya. Dengan berdoa dan membaca Kitab Suci, dia akan selalu berdialog dan mendengarkan Tuhan. Dari situ, dia akan semakin mengenal dan mencintai Tuhan. Semakin sering seseorang pelayan Tuhan bertemu dan bercakap-cakap dengan kekasihnya, cintanya pun akan semakin tumbuh dengan melayani. Mari berdoa untuk setiap pelayan Tuhan yang memiliki kehidupan yang semakin bertumbuh dan berakar dalam Tuhan Yesus. Berdoa pula untuk kasih Tuhan yang selalu menopang para pelayan Tuhan dalam melewati setiap pergumulan pelayanan mereka.

Start: 08/04/2020 8:39 pm

Berdoalah agar kemajuan teknologi tidak digunakan untuk menganiaya orang Kristen.

5
Start: 08/05/2020 7:33 am

Pemberitaan Injil kepada anak-anak harus dilakukan secara kreatif. Apalagi selama masa pandemi ini, penginjilan kepada anak harus dilakukan dengan cara yang tepat, benar, dan efektif karena anak-anak belum diperbolehkan beribadah dan bersekolah minggu di gereja. Mari kita berdoa untuk guru-guru sekolah minggu dan orang tua supaya dapat melakukan perannya dengan maksimal dalam mengenalkan Kristus kepada anak-anak. Berdoa pula bagi kegiatan-kegiatan sekolah minggu, kiranya Tuhan Yesus memberi hikmat dan memimpin setiap guru sekolah minggu supaya dapat melayani anak-anak dengan kreatif.

Start: 08/05/2020 8:39 pm

Berdoalah untuk perlindungan bagi Reema dan keluarganya.

6
Start: 08/06/2020 7:33 am

Orang percaya yang sudah mengalami kepenuhan dalam Kristus tidak akan membingungkan statusnya, entah dia sudah menikah atau masih lajang. Baik lajang maupun sudah menikah, setiap orang percaya diharapkan dapat secara optimal memberikan diri untuk dipakai oleh Tuhan. Marilah kita berdoa untuk kaum lajang ataupun pasangan Kristen supaya mereka tetap hidup dalam kekudusan dan setia melayani Tuhan.

Start: 08/06/2020 8:38 pm

Berdoalah untuk para pemimpin gereja rumah seperti Darya, yang memimpin dengan berani meskipun penuh risiko.

7
Start: 08/07/2020 7:33 am

Kualitas pendidikan anak-anak Indonesia menjadi salah satu topik penting saat ini. Adanya pandemi COVID-19 dan keterbatasan belajar secara tatap muka membuat pihak-pihak yang terlibat dalam menentukan kualitas pendidikan anak harus memiliki strategi/cara yang tepat dalam mendidik. Marilah kita berdoa supaya kualitas pendidikan terkait intelektual, karakter, dan keterampilan motorik dapat diupayakan dengan maksimal. Berdoa pula bagi orang tua, guru, dan dosen supaya dapat berperan dengan baik dalam mendidik anak-anak mereka.

Start: 08/07/2020 8:46 pm

Puji Tuhan untuk 22 orang yang dibaptis di gereja Pastor David di Suriah. "Saya melihat generasi baru sedang mencari iman," katanya.

8
Start: 08/08/2020 7:33 am

Setiap pemimpin Kristen harus menjadi pemimpin yang serupa dengan Kristus. Kehidupan yang berakar pada firman Tuhan menjadi dasar yang penting bagi pemimpin Kristen sehingga kepemimpinannya dapat menjadi autentik (asli, berintegritas, dan tidak pura-pura). Dengan demikian, pemimpin Kristen yang autentik dapat memberi guna (berdampak baik), menjadi garam dan terang, dan hidup transparan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap pemimpin Kristen terus berelasi erat dengan Tuhan dan dapat menjadi pemimpin yang autentik.

Start: 08/08/2020 8:46 pm

Berdoalah agar orang percaya tidak harus memilih antara setia kepada Injil atau mengambil risiko menghadapi kemarahan gerombolan lokal atau kartel narkoba.

9
Start: 08/09/2020 7:33 am

Hampir semua gereja sudah merasakan pelayanan ibadah online, dan banyak gereja kini sudah bisa memiliki konten sendiri berupa video-video khotbah yang mereka lakukan setiap minggunya. Mari kita bawa dalam doa supaya gereja-gereja dapat mengelola konten-konten kristiani mereka dengan baik sehingga makin menjadi berkat bagi banyak jemaat. Berdoa pula supaya Tuhan memberi hikmat, kreativitas, dan ide bagi gereja-gereja untuk melakukan pelayanan online dengan lebih baik lagi.

Komentar


Syndicate content