Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 9, 2020 »
SenSelRabKamJumSabMng
9
Start: 11/09/2020 8:50 am

Jumlah penduduk di perkotaan mengalami kenaikan yang cukup signifikan, terutama selama masa pandemi. Seiring dengan itu, kenaikan data kemiskinan yang disumbang dari penduduk wilayah perkotaan pun semakin tinggi. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus agar permasalahan orang miskin di perkotaan ini akan mendapat solusi ekonomi yang tepat dari pemerintah, LSM, pihak swasta, dan berbagai pihak yang terkait. Selain berdoa, kiranya orang-orang percaya juga turut berkontribusi nyata dalam upaya-upaya untuk pengentasan kemiskinan di perkotaan.

Start: 11/09/2020 6:41 pm

Orang-orang percaya yang berdoa akan mendapatkan kebebasan beragama di daerah-daerah yang dikendalikan oleh kejahatan terorganisasi.

10
Start: 11/10/2020 8:50 am

Pengemis dan gelandangan di kota-kota besar menjadi masalah yang memprihatinkan. Butuh upaya pemerintah dalam menangani persoalan pengemis dan gelandangan, yang bukan hanya disebabkan karena persoalan ekonomi, tetapi juga persoalan mental dan sosial. Mari kita doakan kiranya Departemen Sosial dan pihak-pihak terkait dapat menangani persoalan ini dengan lebih baik. Bukan hanya rehabilitasi ekonomi, para pengemis dan gelandangan ini juga membutuhkan pembinaan yang dapat mengubah mental dan kehidupan mereka menjadi lebih baik.

Start: 11/10/2020 6:41 pm

Berdoa untuk Hadija yang menjadi tuan rumah sebuah gereja rumah rahasia dan baru-baru ini diinterogasi oleh polisi di Asia Tengah.

11
Start: 11/11/2020 8:50 am

Kasus perdagangan anak dan perempuan secara umum disebabkan oleh faktor ekonomi, budaya, dan sistem sosial kemasyarakatan. Sebagai pengikut Kristus, tentu kita rindu agar angka dan eskalasi kasus ini dapat menurun dan hukum perlindungan terhadap perdagangan anak dan perempuan sungguh-sungguh dapat ditegakkan secara adil di Indonesia. Doakan agar keluarga-keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi tidak mengambil jalan pintas dengan menjual anak dan perempuan agar terlepas dari desakan kebutuhan mereka.

Start: 11/11/2020 6:41 pm

Berdoalah bagi para pemimpin gereja lokal seperti Pastor Daniel Zabran agar mereka diperlengkapi untuk berbagi kasih dan harapan Allah dengan umat mereka.

12
Start: 11/12/2020 8:50 am

Di wilayah pedesaan, lahan kerja biasanya lebih banyak berada di sektor pertanian dan perkebunan. Hal ini membuat para pemuda dan lulusan perguruan tinggi dari desa lebih memilih untuk merantau dan bekerja di daerah perkotaan yang menyediakan pilihan lahan pekerjaan yang lebih luas. Marilah kita berdoa agar kegiatan perekonomian di desa dapat menjadi lebih kreatif sehingga menyediakan lahan kerja yang lebih beragam bagi para pemuda di desa.

Start: 11/12/2020 8:53 pm

Berdoalah bersama Pastor Salah dan orang-orang lain yang seperti dia untuk meminta hikmat ketika mereka memimpin gereja-gereja mereka di tengah-tengah kekerasan dan penganiayaan.

13
Start: 11/13/2020 8:50 am

Perpindahan penduduk dari desa ke kota (urbanisasi) sampai saat ini menjadi fenomena yang terus berlangsung. Hal ini terjadi sebagian besar karena lahan dan mata pencaharian di kota lebih luas dan menjanjikan peluang bertahan hidup yang lebih besar. Marilah kita berdoa agar penduduk yang melakukan urbanisasi mendapatkan pekerjaan yang layak serta dapat beradaptasi dalam mengikuti kehidupan di perkotaan. Doakan juga agar orang-orang percaya yang melakukan urbanisasi dapat terus bertumbuh dan mengembangkan kehidupan rohani dan pelayanan yang baik di kota.

Start: 11/13/2020 8:53 pm

Berdoalah agar para pemimpin gereja diperlengkapi dengan baik untuk mempersiapkan gereja-gereja mereka untuk berdiri teguh dalam api penganiayaan.

14
Start: 11/14/2020 8:50 am

Dengan kemajuan teknologi dan informasi, desa kini tidak lagi ketinggalan zaman. Para pemuda dan remaja di desa juga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan diri dan potensinya dalam rangka mencapai kemajuan bagi masa depan dan masyarakat mereka. Mari kita berdoa agar Tuhan memberi hikmat dan kreativitas kepada para pemuda, khususnya pemuda Kristen di desa, sehingga mereka dapat menjadi sumber daya manusia yang berguna bagi kemajuan dan kesejahteraan desa.

Start: 11/14/2020 8:53 pm

Berdoalah untuk kesembuhan total bagi Khin Htay, baik secara fisik maupun emosional.

15
Start: 11/15/2020 9:05 am

Indonesia adalah negeri indah yang memiliki banyak potensi di setiap wilayah geografisnya. Bukan hanya dari wisata alam yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, tetapi pedesaan pun memiliki keunikan budaya, seni, tradisi, dan mata pencaharian yang dapat menjadi destinasi wisata. Masyarakat desa patut diberi kesempatan untuk memajukan potensi dan kekayaan sumber dayanya melalui pengembangan desa wisata. Selain dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, desa wisata pada gilirannya juga akan berpengaruh pada tingkat urbanisasi dan masalah sosial di perkotaan.

Start: 11/15/2020 8:53 pm

Berdoalah agar para wanita dapat menggunakan keterampilan tata rambut dan menjahit mereka yang baru untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga mereka.

Komentar


Syndicate content