Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Yesus Datang untuk Menyelamatkan Manusia

Tuhan, aku harus berhati-hati untuk tidak menyederhanakan arti keselamatan-Mu. Terlalu sering aku mengurangi arti keselamatan, hanya sebagai pengampunan dosa-dosaku, padahal sebenarnya jauh lebih luas daripada hal itu. "Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku" (Mzm. 91:16). Tuhan, keselamatanku adalah suatu hal pribadi yang sangat kuat dan Engkau bermaksud menunjukkan kepadaku bagaimana keselamatan-Mu bekerja dalam hidupku.

Hidupku tidak hanya menderita karena dosa, tetapi juga karena akibat dosa. Akibat dosa itu telah menyebar ke setiap sudut kepribadianku, memengaruhi perasaan, sikap, dan naluriku. Diampuni dan tidak diberi hukuman setimpal atas dosa-dosaku adalah hal yang utama dan mendasar, tetapi dibebaskan dari semua kerusakan yang disebabkan oleh dosa adalah tujuan Allah bagiku, sampai Ia dapat membawaku ke tempat di mana Ia dapat menunjukkan keselamatan-Nya. Sukacita karena keselamatan dari Allah adalah bahwa Ia telah mengirimkan Putra-Nya, bukan hanya untuk menyelamatkan orang berdosa, melainkan untuk "menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka" (Mat. 1:21).

Konsep alkitabiah tentang keselamatan pada dasarnya adalah pembebasan. Injil yang diproklamirkan Yesus meliputi "membuka penjara bagi orang-orang yang terkurung" (Yes. 61:1, Berkeley). Ia tidak hanya mematahkan rantai yang membelengguku, tetapi juga menuntunku keluar dari penjara menuju sinar matahari dan kebebasan. Ia membebaskanku dari liku-liku kesalahanku sendiri, dari kekasaran dan keegoisan, dari prasangka dan kebencian, dari keraguan dan ketidakpercayaan yang menyedihkan, dari tekanan iblis dan egoku sendiri, dan dari hawa nafsu serta hasrat di dalam diriku. Ketika Allah selesai berurusan denganku pada akhir hidupku, aku akan mengakui bahwa Ia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa di dalam hidupku; aku akan "melihat" keselamatan-Nya. Hal inilah yang akan membuatku memuji nama-Nya selama-lamanya, dan memberiku sukacita atas keselamatan-Nya. Tuhan, hari itu "lidahku akan menyebut-nyebut keadilan-Mu, memuji-muji Engkau sepanjang hari" (Mzm. 35:28).


Dan beberapa orang diantara kamu demikian dahulu.
Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan,
kamu telah dibenarkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus
dan dalam Roh Allah kita. (1 Kor. 6:11)

Diambil dan disunting seperlunya dari:

Judul buku : Setiap Hari Bersama Tuhan Rajaku
Judul asli buku : Daily With The King
Penulis : W. Glyn Evans
Penerjemah : Redaksi PT BPK Gunung Mulia
Penerbit : PT BPK Gunung Mulia, Jakarta 2001
Halaman : 269 -- 371

Dipublikasikan di: http://wanita.sabda.org/yesus_datang_untuk_menyelamatkan_manusia

Komentar