Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Minggu February 24, 2013
Start: 02/24/2013 6:00 pm

Di negara yang penganiayaannya begitu sistematis, ada banyak pelaku penganiayaan. Tolong berdoa bagi mereka, bahwa TUHAN akan mengubah mereka dari dalam ke luar, dan bahwa Dia akan menggunakannya untuk mendirikan kerajaan-Nya. Berdoalah bahwa Tuhan akan memberkati orang- orang yang menganiaya.

Start: 02/24/2013 6:00 pm

Akhir tahun 2012 angka kemiskinan di Indonesia mencapai 11,66%. Banyak orang akan semakin kesulitan mengejar terpenuhinya kebutuhan pokok karena harganya yang semakin meningkat. Doakan agar Tuhan mencukupkan kebutuhan setiap anak-anak Tuhan di tengah kesulitan ekonomi saat ini. Kiranya di tengah-tengah kesulitan ini, anak-anak Tuhan terus dikuatkan dan diteguhkan imannya.

Senin February 25, 2013
Start: 02/25/2013 6:00 pm

Korea Utara masih nomor satu dalam World Watch List. Tolong doakan agar negara ini segera turun rangking dari daftar WWL.

Start: 02/25/2013 6:00 pm

Banyak orang menggunakan buku-buku renungan Kristen untuk menolong mereka bersaat teduh setiap hari. Di Indonesia, ada banyak jenis buku renungan Kristen yang diterbitkan oleh berbagai penerbit. Oleh karena itu, para pembaca bebas menentukan buku renungan mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap penerbit renungan Kristen di Indonesia dapat membuat atau memilih tulisan yang benar-benar merupakan hasil penggalian firman Tuhan.

Selasa February 26, 2013
Start: 02/26/2013 6:00 pm

Sebagai Bangsa Indonesia, kita patut bersyukur kepada Tuhan karena menjadi warga sebuah negara yang memiliki ragam budaya serta adat istiadat yang amat kaya. Kekayaan ini merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri. Namun, perbedaan yang ada sering kali justru disikapi dengan cara pandang yang sempit dan eksklusif karena ketidakmauan untuk menerima kebudayaan maupun adat lain yang berbeda dari kelompoknya. Sikap-sikap seperti ini tentu saja dapat merugikan bangsa dan negara kita.

Start: 02/26/2013 6:00 pm

Ada banyak pemimpin Kristen yang taat di Korea Utara. Beberapa memiliki tanggung jawab untuk seluruh jaringan, orang lain untuk keluarga mereka. Berdoalah bahwa TUHAN akan mendukung mereka, memimpin mereka, dan memberi mereka kekuatan dan kebijaksanaan untuk bertahan.

Rabu February 27, 2013
Start: 02/27/2013 6:00 pm

Menjelang Pemilu Indonesia tahun 2014 mendatang, seluruh partai politik mulai membenahi partainya masing-masing. Tujuannya adalah untuk meningkatkan elektabilitas partai sehingga bisa memenangkan pesta demokrasi Bangsa Indonesia 5 tahunan tersebut. Mari kita berdoa agar Tuhan Yesus menolong bangsa ini untuk tetap menjaga persatuan, meskipun mereka menjadi anggota ataupun memilih partai politik yang berbeda-beda.

Start: 02/27/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk pengungsi Korea Utara yang mendengar Injil di rumah perlindungan di Cina. Berdoalah bahwa TUHAN akan melindungi mereka. Berdoalah juga untuk orang-orang yang membawa pulang Injil kembali ke Korea Utara. Ini merupakan perjalanan yang berbahaya dan mereka bisa dihukum berat jika tertangkap.

Kamis February 28, 2013
Start: 02/28/2013 6:00 pm

Belum lama ini, bangsa kita dihebohkan dengan serangkaian berita mengenai tindak kriminal yang dilakukan para pengasuh anak. Sontak, berita ini membuat para orang tua menjadi sangat khawatir akan keselamatan anak-anak yang mereka percayakan kepada para pengasuh. Tidak sedikit orang tua yang menjadi paranoid dengan pengasuh mereka. Mohonlah kepada Tuhan Yesus dalam doa Anda agar Ia melindungi setiap anak yang saat ini dipercayakan kepada para pengasuh.

Start: 02/28/2013 6:00 pm

Open Doors berencana untuk memulai tiga atau empat proyek pertanian dengan lulusan Pelatihan Alkitab (MBBS), di daerah sensitif. Tujuannya adalah untuk menjangkau orang yang belum percaya di daerahnya. Hal ini lebih mudah untuk menjangkau mereka melalui MBBS karena orang Cina Han Kristen dibenci oleh orang China Han dari agama lain. Berdoalah untuk hikmat dalam proyek-proyek tersebut.

Jumat March 01, 2013
Start: 03/01/2013 6:00 pm

Partai politik oposisi utama Partai Nasionalis Bangladesh (BNP) dan sekutunya Jamaat-e-Islami mengumumkan serangkaian demonstrasi dan pemogokan, yang mungkin berlanjut sampai Maret 2013 (sumber: The Prothom Harian Alo). Tolong berdoa bagi perdamaian di negara itu. Berdoa juga untuk program-program yang direncanakan Open Doors yang akan dibatalkan atau ditunda karena demonstrasi politik tersebut.

Start: 03/01/2013 6:00 pm

Meskipun tahun ajaran baru untuk para siswa masih cukup lama, ada beberapa orang tua yang sudah dipusingkan dengan masalah tempat pendidikan yang baru untuk putra-putri mereka. Selain memikirkan kebutuhan biaya yang harus mereka keluarkan, mereka juga harus mencari informasi tentang sekolah-sekolah yang bermutu baik. Mari berdoa kepada Tuhan untuk para orang tua yang mencarikan sekolah bagi anak-anak mereka, agar diberi kesehatan dan hikmat, sehingga bisa mempertimbangkan setiap informasi yang mereka peroleh.

Sabtu March 02, 2013
Start: 03/02/2013 6:00 pm

Sebelum memasuki pernikahan, setiap pasangan Kristen harus mengikuti kegiatan yang biasa disebut konseling pranikah. Dalam konseling tersebut, para calon pengantin mendapat bimbingan dan arahan dari hamba Tuhan, agar mereka dapat menjalankan pernikahan sesuai dengan firman Tuhan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk para calon pengantin ini. Kiranya mereka bisa melihat pernikahan Kristen seperti yang Tuhan inginkan dan semakin matang dalam melangkahkan kaki memasuki hidup yang baru, seturut dengan kehendak Tuhan.

Start: 03/02/2013 6:00 pm

Open Doors mendistribusikan 2.500 Alkitab Anak pada tahun 2012. Anak-anak MBB yang menerimanya sedang membangun kasih yang mendalam kepada TUHAN dan firman-Nya. Tahun ini, Open Doors akan mengerjakan edisi ke-4, yang akan lebih ringkas dan sederhana dalam kata-kata, dengan lebih banyak cerita yang akan ditambahkan. Tolong berdoa agar 4.000 eksemplar Alkitab diharapkan dapat dibagikan tahun ini.

Minggu March 03, 2013
Start: 03/03/2013 6:00 pm

Praktik menguburkan orang mati merupakan tindakan asusila bagi umat Buddha di Bhutan. Karena itu, orang Kristen harus melakukan perjalanan jauh ke perbatasan India untuk menguburkan orang mati yang mereka cintai. Hal ini sangat mahal untuk dilakukan dan orang Kristen Bhutan banyak yang memilih untuk menyelinap keluar pada malam hari untuk menguburkan orang mati di halaman belakang atau di daerah terpencil di dekatnya. Praktik ini menimbulkan kemarahan mayoritas umat Buddha dari waktu ke waktu.

Start: 03/03/2013 6:00 pm

Pemilihan gubernur untuk Provinsi Jawa Barat telah berlangsung. Saat ini, sudah keluar hasil sementara perhitungan cepat dari beberapa lembaga survei. Seluruh masyarakat Jawa Barat sedang menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum yang sedang melakukan perhitungan suara. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar siapa pun yang terpilih dapat diterima oleh masyarakat Jawa Barat dan dapat membawa provinsi tersebut lebih maju.

Senin March 04, 2013
Start: 03/04/2013 6:00 pm

Undang-undang pelarangan perpindahan agama sudah selesai, serta "perpindahan karena ajakan". Dengan demikian, orang Kristen Bhutan sangat berhati-hati dalam berbagi iman mereka kepada Kristus dengan orang lain. Tindakan membantu orang Hindu atau Buddha dapat disalahartikan sebagai rayuan untuk pindah agama. Berdoalah untuk saudara-saudara Bhutan Kristen agar menjadi sensitif dalam mempraktikkan nilai-nilai dan kebajikan Kristen.

Start: 03/04/2013 6:00 pm

Banyak politikus yang akan maju dalam pemilihan umum legislatif pada tahun 2014 mendatang. Di antara mereka tentu ada anak-anak Tuhan yang juga memperjuangkan hak itu. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar mereka dapat menjadi terang dan garam di dalam dunia politik. Berilah "mata yang terang" untuk melakukan semua tugas mereka seturut dengan kehendak Tuhan bagi negara tercinta: Indonesia.

Selasa March 05, 2013
Start: 03/05/2013 6:00 pm

Anak-anak Kristen sering menyembunyikan iman mereka ketika berada di sekolah. Mereka juga ragu-ragu untuk berbicara tentang Yesus Kristus ketika teman sekelas dan guru mereka bertanya, karena mereka memahami sedikit dari iman yang mereka warisi dari orang tua mereka. Berdoalah bagi para pemimpin gereja dan pendeta di Bhutan agar dapat merespons kebutuhan rohani dari generasi kedua orang percaya di Bhutan.

Start: 03/05/2013 6:00 pm

Ketika memilih wakil rakyat, terkadang orang-orang tidak begitu mengenal siapa wakil rakyat yang mereka pilih dan bagaimana karakter orang tersebut. Mohonlah kepada Tuhan Yesus dalam doa agar masyarakat Indonesia diberi kebijaksanaan dan kemampuan dalam menilai dan memilih para wakil rakyat, dan bukan hanya terbuai dengan janji-janji dan "politik uang" yang dilakukan oleh calon wakil rakyat.

Rabu March 06, 2013
Start: 03/06/2013 6:00 pm

Sultan Brunei Darussalam memperingatkan warganya untuk mengikuti salat Jumat lebih serius. Pada Oktober tahun lalu, ia memberlakukan kebijakan baru bahwa semua usaha, kantor harus ditutup sementara dari siang sampai pukul 14.00 untuk mendorong rakyat Brunei, terutama para pemuda, melakukan salat. Tujuannya, menurut pemimpin tertinggi negeri itu, untuk membawa orang-orang ke arah yang lebih besar dalam ketaatan kepada Allah (sumber: Post Kalimantan). Tolong doakan hikmat Tuhan untuk membantu orang percaya Brunei dalam menanggapi kebijakan baru ini.

Start: 03/06/2013 6:00 pm

Dalam berkampanye, para calon wakil rakyat terkadang menggunakan berbagai "strategi" yang tidak dilandasi kejujuran, demi kepentingan golongannya sendiri. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap kampanye yang diadakan, dilaksanakan dalam suasana politik yang kondusif dan dilandasi dengan kejujuran.

Kamis March 07, 2013
Start: 03/07/2013 6:00 pm

Semua sekolah (kecuali sekolah internasional) diminta untuk mengadakan pelajaran Pengetahuan Agama Islam. Anak-anak orang percaya, "secret believers", dihadapkan pada dilema menghadiri kelas-kelas, atau menemui risiko. Tolong doakan agar TUHAN membimbing orang-orang beriman dalam mengajar anak-anak mereka sesuai dengan firman Tuhan.

Start: 03/07/2013 6:00 pm

Pemilu Presiden 2014 merupakan peristiwa penting untuk menentukan langkah Bangsa Indonesia selanjutnya. Sampai saat ini, banyak nama Calon Presiden yang bermunculan. Doakan agar Tuhan membuka jalan bagi setiap Calon Presiden yang benar-benar tulus dan jujur untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Kiranya, mereka dapat masuk dalam bursa Calon Presiden Indonesia pada tahun 2014 mendatang.

Jumat March 08, 2013
Start: 03/08/2013 6:00 pm

Dalam beberapa periode ini, masyarakat sepertinya memiliki kepercayaan yang rendah terhadap wakil mereka yang duduk di DPR dan MPR. Ketidakpercayaan itu disebabkan karena masyarakat merasa bahwa wakil rakyat hanya mencari keuntungan pribadi saja dan tidak mau tahu tentang kesulitan yang dialami masyarakat. Selain itu, beberapa kasus korupsi yang menyeret anggota DPR juga membuat masyarakat semakin tidak percaya. Mari doakan untuk wakil rakyat yang terbaik, yang betul-betul dapat mewakili suara masyarakat, bukan hanya mencari keuntungan diri sendiri.

Start: 03/08/2013 6:00 pm

Bulan ini, orang Bali akan merayakan Nyepi, yang berarti "Hari Keheningan". Pada hari ini, umat Hindu Bali akan bermeditasi, berpuasa, dan dalam keheningan selama 12 jam, dari pukul 18.00 sampai 06.00. Tolong berdoa bagi orang-orang Kristen berlatar belakang Hindu selama perayaan Nyepi di Bali karena kebanyakan dari mereka adalah "secret believers".

Sabtu March 09, 2013
Start: 03/09/2013 6:00 pm

Pemilihan Umum 2014 mulai mendekat, kandidat sudah bersaing dalam kampanye untuk memegang kekuasaan politik. Agama sering kali menjadi topik pilihan bagi calon yang ingin populer, menjanjikan akan melaksanakan peraturan Syariat di daerah mereka. Berdoalah untuk damai TUHAN agar memerintah selama kampanye politik, dan bagi orang percaya Indonesia untuk waspada dan berdoa bagi bangsa mereka.

Start: 03/09/2013 6:00 pm

Pada bulan Maret 2013 akan diadakan Pemilukada di beberapa daerah di Indonesia, yaitu pilkada Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Merangin di Jambi, Kota Prabumulih di Sumatra Selatan, Kabupaten Muaraenim di Sumatra Selatan, Kota Cirebon, dan Kabupaten Sukabumi. Doakan pilkada yang akan berlangsung di daerah-daerah ini agar dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan damai. Doakan juga agar pemimpin-pemimpin yang nantinya terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Minggu March 10, 2013
Start: 03/10/2013 6:00 pm

Orang-orang percaya Hmong dianiaya karena alasan politik dan agama. Pemerintah memandang mereka sebagai pengikut agama "Barat" dan karena itu tidak patriotik kepada bangsa. Di desa-desa tempat mereka tinggal, ulama Buddha melihat mereka sebagai ancaman terhadap cara hidup orang Laos. Berdoalah untuk saudara dan saudari Hmong di Laos supaya mereka mencari perlindungan dan kekuatan dalam Tuhan.

Start: 03/10/2013 6:00 pm

Hari ini, tanggal 11 Maret adalah peringatan hari Supersemar (Surat Perintah Sebelas Maret). Surat itu berisi perintah yang ditandatangani oleh Presiden Soekarno kepada Soeharto, Panglima Komando Operasi Keamanan dan Ketertiban, untuk mengambil segala tindakan yang dianggap perlu untuk mengatasi situasi keamanan yang buruk pada tahun 1966. Meski masih banyak kontroversi tentang keaslian surat yang ada sekarang, tetapi bukan alasan bagi kita untuk tidak menghargai sejarah bangsa kita.

Senin March 11, 2013
Start: 03/11/2013 6:00 pm

Pendeta di Laos merisikokan keamanan dan kebebasan mereka. Selama perjalanan pelayanan mereka, polisi dapat menghentikan dan menahan mereka di dalam penjara selama beberapa minggu atau bulan. Mereka dibebaskan hanya pada saat penandatanganan formulir menyerahkan iman Kristen mereka dan kegiatan mereka, atau ketika mereka membayar harga yang mahal untuk sebuah jaminan. Tolong berdoa bagi para pendeta di Laos agar aman dan bijaksana dalam melakukan pelayanan mereka.

Start: 03/11/2013 6:00 pm

Hari ini adalah hari libur nasional karena saudara kita yang beragama Hindu merayakan Nyepi, sedangkan orang-orang yang tidak merayakannya akan menikmati hari libur bersama keluarga. Kemungkinan, akan ada banyak orang yang mengambil cuti pada hari Senin untuk mendapatkan hari libur yang lebih panjang bersama keluarga. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar baik umat Hindu yang merayakan Nyepi maupun orang-orang lain yang berlibur, dapat menjalankan kegiatan mereka dengan lancar dan menjaga sikap toleransi.

Selasa March 12, 2013
Start: 03/12/2013 6:00 pm

Membesarkan anak secara kristiani sulit bagi orang tua Kristen di Maladewa. Bagaimana mereka secara efektif menanamkan iman mereka dalam Kristus kepada putra dan putri mereka ketika mereka berlatih secara rahasia? Begitu anak-anak mereka pergi ke luar rumah, mereka terkena agama yang sama sekali berbeda. Tolong berdoa bagi kebijaksanaan ilahi untuk membantu orang tua Kristen di Maladewa membesarkan anak-anak mereka dengan cara TUHAN.

Start: 03/12/2013 6:00 pm

Peran seorang hakim dalam sebuah pengadilan sangatlah vital. Seorang hakim akan mempertimbangkan seluruh pemaparan tentang kesalahan terdakwa, barang-barang bukti, keterangan saksi, pembelaan terdakwa, dan sebagainya. Semua itu perlu dicermati dan dipertimbangkan oleh hakim guna memutuskan apakah si terdakwa bersalah atau tidak, dan untuk menentukan hukuman yang harus diberikan kepada terdakwa jika terbukti bersalah. Mari kita berdoa untuk para hakim, khususnya para hakim Kristen.

Rabu March 13, 2013
Start: 03/13/2013 6:00 pm

Orang Percaya baru di Maladewa memelihara iman mereka dalam Yesus Kristus secara rahasia. Menyatakan iman mereka akan menyebabkan tekanan agama dari keluarga dan masyarakat, atau lebih buruk, penjara untuk waktu yang tidak terbatas. Karena itu, pertumbuhan rohani di sana lambat dan penuh dengan rintangan. Pemuridan selama bulan pertama mereka sebagai orang Kristen baru, hampir mustahil. Tolong berdoa bagi orang-orang percaya baru dan untuk Open Doors International agar Tuhan mengirim para pekerja ke negara Islam.

Start: 03/13/2013 6:00 pm

Dunia internet terus berkembang dan semakin maju. Segala informasi bisa ditampilkan dan didapatkan melalui halaman-halaman situs sesuai kebutuhan pengunjungnya. Tidak mau ketinggalan, dunia pelayanan Kristen pun memanfaatkan situs untuk menyampaikan informasi kekristenan dalam berbagai bidang kepada lebih banyak orang. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap situs Kristen Indonesia bisa menjadi berkat bagi para pengunjungnya, terlebih bisa dipakai menjadi alat Tuhan untuk menyebarkan Kabar Baik Injil kepada lebih banyak orang.

Kamis March 14, 2013
Start: 03/14/2013 6:00 pm

Sistem transportasi darat di Indonesia terasa belum optimal. Jumlah kendaraan pribadi terus bertambah setiap harinya, namun tidak demikian dengan fasilitas umum seperti kendaraan umum, rel, dan jalan raya. Banyak kendaraan umum yang usianya sudah tua dan sebenarnya tidak layak digunakan lagi. Demikian juga banyak jalanan yang berlubang, rel kereta api yang baut dan pengganjalnya hilang, dan rambu lalu lintas yang tidak lengkap, sehingga memicu kecelakaan.

Start: 03/14/2013 6:00 pm

Open Doors mendengar bahwa beberapa pekerja Kristen di negara bagian Rakhine diserang karena melindungi Muslim Rohingya yang kehilangan rumah dan harta benda lain selama konflik sporadis dengan Buddha. Beberapa orang percaya keliru untuk Rohingya dan juga diserang. Tolong berdoa bagi gereja Tuhan di Myanmar, kiranya menjadi alat perdamaian-Nya di Rakhine dan untuk mengusir ketegangan antara Muslim Rohingya dan Buddha setempat.

Jumat March 15, 2013
Start: 03/15/2013 6:00 pm

Reformasi politik di Myanmar yang patut dipuji. Namun, mereka belum mencapai akar rumput, di mana minoritas etnis dan agama masih tertindas dan terpinggirkan. Orang Kristen Karen dan Kachin, misalnya, terus merasakan pembatasan yang diberlakukan oleh para pemimpin desa dan ulama Buddha. Tolong berdoa agar Tuhan mengubah hati para pemimpin Myanmar, terutama pemerintah daerah.

Start: 03/15/2013 6:00 pm

Tanggal 9 Maret diperingati sebagai Hari Musik Indonesia. Seperti yang kita ketahui, perkembangan musik di Indonesia sangatlah pesat. Perkembangan ini juga dapat kita rasakan dalam dunia musik rohani. Banyak penyanyi rohani baru merilis lagu-lagu baru yang dibalut dengan musik modern. Doakan agar musisi Kristen Indonesia diberikan hikmat dalam menciptakan pujian dan penyembahan yang menyenangkan hati Tuhan. Kiranya lagu-lagu yang diciptakan dapat menyampaikan kebenaran firman Tuhan, sehingga siapa saja yang mendengarnya dapat dikuatkan dalam iman.

Sabtu March 16, 2013
Start: 03/16/2013 6:00 pm

Tolong berdoa untuk Pemilu Walikota dan Senator pada Mei 2013. Sejumlah provinsi di Mindanao, Filipina Selatan, dianggap daerah panas pemilihan karena kasus-kasus kecurangan dan letusan kekerasan pada hari masyarakat Filipina memberikan suara mereka. Berdoalah secara khusus kepada Tuhan untuk memilih pemimpin lokal yang akan menghormati kebebasan beragama, terutama bagi orang-orang Kristen yang hidup sebagai minoritas di beberapa desa mayoritas Muslim.

Start: 03/16/2013 6:00 pm

Setiap tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri memiliki jangka waktu kerja/tinggal yang terbatas. Artinya, setelah masa kerja mereka selesai, baik itu karena kontrak kerja tidak diperpanjang ataupun karena sudah memasuki masa pensiun, mereka akan kembali ke tanah air dengan membawa uang yang lumayan banyak. Beberapa dari mereka tidak tahu akan membuka usaha apa setelah pulang. Doakan agar mereka diberikan hikmat untuk membuka usaha yang baru dengan menggunakan uang jerih lelah mereka selama ini dengan sebaik-baiknya dan secara bijaksana.

Minggu March 17, 2013
Start: 03/17/2013 6:00 pm

Pada tanggal 9 Desember 2012, biksu menyerang sekelompok orang Kristen yang mengadakan kebaktian di Weeraketiya, di Selatan Sri Lanka. Massa merusak perabot gereja dan beberapa kendaraan milik orang-orang Kristen. Selama serangan itu, pendeta mengalami luka serius di perutnya (sumber: NCEASL). Berdoalah bagi pendeta dan jemaatnya supaya mereka tetap di dalam Kristus, dan untuk memohon kasih karunia-Nya dan pengampunan dalam menanggapi serangan itu.

Start: 03/17/2013 6:00 pm

Ketatnya persaingan untuk bertahan hidup dan terbatasnya wilayah pemukiman, menyebabkan sebagian besar orang kesulitan atau tidak mampu bersaing untuk mendapatkan pekerjaan dan tempat tinggal di kota-kota besar. Dampak dari fenomena ini adalah banyaknya pemukiman kumuh dan tempat-tempat yang tidak layak huni, yang dijadikan tempat untuk berlindung oleh para tunawisma. Selain itu, para tunawisma sering dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang berupaya mencari keuntungan dan kepentingan pribadi.

Senin March 18, 2013
Start: 03/18/2013 6:00 pm

Tahun ini, Open Doors akan mendistribusikan 35.000 Alkitab Anak. Mereka pergi ke berbagai kelompok gereja rumah selama Kamp Anak-Anak dan perayaan gereja. Tolong doakan agar setiap salinannya akan berhasil dikirim ke setiap anak Vietnam dan cerita-cerita Alkitab untuk terus menarik lebih banyak anak kepada Yesus Kristus. Berdoa juga untuk orang-orang percaya yang terlibat dalam pengangkutan Alkitab ke pusat-pusat distribusi di seluruh negeri.

Start: 03/18/2013 6:00 pm

Konflik antara anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, yang dipicu oleh peristiwa penembakan seorang anggota Polisi lalu lintas terhadap anggota TNI hingga tewas, berujung penyerangan dan pembakaran Polres OKU. Konflik ini tentu saja menyebabkan keresahan di kalangan masyarakat karena dua lembaga yang seharusnya menjaga keamanan malah saling bertikai. Doakan agar pemimpin dari masing-masing lembaga ini dapat mencari jalan keluar untuk perdamaian sehingga ketenteraman daerah OKU bisa kembali lagi seperti semula.

Selasa March 19, 2013
Start: 03/19/2013 6:00 pm

Rumah MBB di Jimma, Barat-Daya Ethiopia, telah dibakar oleh ekstremis Muslim akhir tahun lalu. Bersamaan dengan itu, ladangnya juga dihancurkan, meninggalkan MBB tanpa sarana untuk mendukung keluarganya pada musim mendatang ini. Berdoalah untuk penyediaan Tuhan bagi keluarga ini. Juga, berdoalah untuk keselamatan dan kesejahteraan mereka. Berdoalah agar MBB mengarahkan matanya pada Tuhan dan tidak berkecil hati oleh kesulitan sementara yang dialami keluarganya saat ini .

Start: 03/19/2013 6:00 pm

Kita tidak tahu kapan Tuhan akan memanggil kita kembali kepada-Nya. Demikian juga, kita tidak tahu kapan salah satu anggota keluarga kita akan dipanggil Tuhan. Meninggalnya seseorang dalam sebuah keluarga tentu saja membuat anggota keluarga yang lain "shock". Apalagi jika orang tersebut meninggal secara mendadak, terkadang membuat anggota keluarga merasa bahwa Tuhan tidak adil. Doakan agar orang-orang yang ditinggalkan ini diberikan kekuatan dan penghiburan oleh Tuhan, sehingga mereka bisa melihat bahwa Tuhan memiliki rencana yang terbaik bagi mereka.

Rabu March 20, 2013
Start: 03/20/2013 6:00 pm

Tanggal 21 Maret diperingati sebagai hari Down Syndrome sedunia. Down Syndrome adalah suatu kondisi keterbelakangan perkembangan fisik dan mental anak, yang diakibatkan adanya abnormalitas perkembangan kromosom. Abnormalitas ini terbentuk akibat kegagalan sepasang kromosom untuk saling memisahkan diri saat terjadi pembelahan. Sampai saat ini, belum ditemukan metode pengobatan yang paling efektif untuk mengatasi kelainan ini. Anak adalah anugerah dari Tuhan, yang patut orang tua jaga, pelihara, dan cintai, sekalipun ia mengalami Down Sydrome.

Start: 03/20/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk kampanye damai dan periode pemilihan 2012 -- 2013. Berdoalah agar negara dapat memilih pemimpin yang bijaksana, visioner, dan takut akan TUHAN. Berdoalah agar orang Kristen bisa bersatu dalam menentang yang salah dan menegakkan kebijakan yang menghormati TUHAN. Berdoalah untuk kesatuan, dukungan, dan hikmat ilahi dari gereja selama masa pemilu. Berdoalah untuk keamanan negara, terutama orang Kristen, dari banyak serangan granat yang telah mengguncang beberapa bagian.

Kamis March 21, 2013
Start: 03/21/2013 6:00 pm

Guru honorer di Indonesia berjumlah lebih dari 600.000 orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah sehingga pemerintah pusat meminta pemerintah daerah menghentikan perekrutan guru honorer. Dengan gaji yang tidak banyak, guru honorer tetap mengabdi untuk terus mengajar, dengan harapan bahwa suatu saat mereka akan diangkat menjadi pegawai negeri. Namun, pemerintah mengambil keputusan bahwa tidak semua guru honorer akan diangkat menjadi pegawai negeri. Di antara para guru honorer itu juga terdapat anak-anak Tuhan.

Start: 03/21/2013 6:00 pm

Berdoalah agar perang melawan Al-Shabaab di Somalia akan dimenangkan. Berdoalah agar serangan granat baru-baru ini kepada orang-orang Kristen dan gereja tidak menghalangi orang atau menanamkan rasa takut dalam menghadiri ibadah di gereja.

Jumat March 22, 2013
Start: 03/22/2013 6:00 pm

Harga kebutuhan pokok seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai sangat tinggi. Meskipun tanaman-tanaman itu hanya sebagai bumbu saja, bukan sebagai makanan pokok, bahan-bahan itu dianggap penting karena memberikan rasa nikmat pada masakan. Jika harga bumbu-bumbu naik, itu akan menyulitkan masyarakat yang membelinya. Doakan agar pemerintah dapat mengatasi permasalahan ini dan memberikan jalan keluar yang tepat sehingga harga bumbu-bumbu itu dapat kembali normal.

Start: 03/22/2013 6:00 pm

Doakan agar warga Somalia mendukung pemerintah yang baru dan kewenangannya akan didirikan di seluruh negeri. Berdoalah bahwa stabilitas akan kembali dan badan-badan bantuan internasional dapat bergerak untuk meringankan penderitaan rakyat. Berdoalah bagi perlindungan dan pelayanan pekerja sukarela.

Sabtu March 23, 2013
Start: 03/23/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk gereja-gereja bawah tanah dan para pemimpin mereka, agar mengalami perlindungan Tuhan dari perhatian sehingga mereka dapat terus melayani masyarakat.

Start: 03/23/2013 6:00 pm

Tuhan Yesus pernah berkata, "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit." Hal itu juga terjadi sekarang ini. Banyak organisasi Kristen yang masih membutuhkan pengerja. Doakan agar Tuhan Yesus mengirimkan pekerja-pekerja yang mencintai pelayanan dan cakap dalam bekerja di ladang-Nya, sehingga organisasi-organisasi ini dapat bekerja dengan lebih optimal dalam memberitakan Injil.

Minggu March 24, 2013
Start: 03/24/2013 6:00 pm

Berdoalah agar orang-orang Kristen di Eritrea tetap kuat bagi Yesus di tengah-tengah kesulitan, dan membuat dampak yang signifikan di Eritrea dan di luar untuk kemuliaan TUHAN. Berdoalah bagi Eritrea untuk melunakkan sikapnya dan mengembangkan hubungan positif dengan tetangga-tetangganya.

Start: 03/24/2013 6:00 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena pada tanggal 20 dan 21 Maret 2013, SABDA diberikan kesempatan untuk memberikan pelatihan Software SABDA di Yogyakarta dan Klaten. Pada kesempatan ini, kami kembali melatih para hamba Tuhan di kota-kota tersebut tentang bagaimana melakukan penggalian Alkitab menggunakan Software SABDA. Doakan untuk tindak lanjut dari pelatihan di kedua kota tersebut.

Senin March 25, 2013
Start: 03/25/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk Rana. Sejak menjadi orang percaya, ia dipukuli dan disiksa oleh anggota keluarga dan tidak bisa pergi. Ia tetap setia kepada Yesus dan sekarang adiknya menjadi percaya juga! Puji Tuhan! Tolong berdoa bahwa seluruh keluarganya akan mengikuti jejaknya.

Start: 03/25/2013 6:00 pm

Tanggal 26 Maret diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup sedunia. Lingkungan yang semakin rusak akhir-akhir ini menimbulkan bahaya bencana alam dan berbagai penyakit aneh. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar kita diberi hikmat dan kebijaksanaan, untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup sebagai pemberian Tuhan bagi manusia.

Selasa March 26, 2013
Start: 03/26/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk penduduk asli dari Semenanjung Arab yang akan dibebaskan dari penindasan Islam. Mintalah Tuhan untuk menarik mereka ke dalam hubungan dengan Yesus Kristus sebagai Juru Selamat dan Tuhan. Undanglah Kerajaan Surga untuk datang dalam tanda-tanda, keajaiban, mukjizat, mimpi, dan penglihatan.

Start: 03/26/2013 6:00 pm

Perayaan Paskah mestinya menjadi perayaan yang sama pentingnya, bahkan sebenarnya harus lebih besar, dengan perayaan Natal. Kita patut mengenang pengorbanan Kristus yang menyelamatkan kita dan menyampaikan berita keselamatan ini kepada orang lain. Berdoalah agar Tuhan Yesus menolong persiapan Paskah yang dikerjakan oleh gereja-gereja Tuhan di seluruh dunia. Biarlah kesempatan ini bisa menjadi sarana untuk memberitakan Kabar Baik dan membangun jemaat untuk semakin bertekun dalam pengenalan akan Kristus.

Komentar


Syndicate content